BAB II PROFIL PERUSAHAAN 2.1 NAMA BRAND Brand/Produk kami bernama Quebab

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

BAB II

PROFIL PERUSAHAAN

2.1 NAMA BRAND

Brand/Produk kami bernama Quebab. Nama kebab atau dapat disebut kebap, kabab, kebob, kabob, kibob, kebhav, atau kephav berasal dari bahasa Arab yaitu kabab yang awalnya berarti daging goreng, bukan daging panggang/bakar. Hidangan ini umum dijumpai dalam masakan Laut Tengah, masakan Kaukasus, masakan Asia Tengah, masakan Asia Selatan, dan masakan beberapa negara Afrika. Nama Quebab adalah pencampuran dari bahasa Spanyol dan bahasa Arab. Que yang artinya itu dan Kebab yang artinya daging goreng. Nama Quebab tersebut adalah pencampuran komponen huruf dari keduanya yang kami modifikasi agar menjadi lebih unik dan menarik.

2.2 LOGO DAN FILOSOFI PRODUK

(2)

kami adalah bahwa pencampuran dua budaya dapat melahirkan sebuah sesuatu yang berkualitas tinggi. Seperti halnya Quebab yang terbentuk dari dua kebudayaan, kami percaya dengan maraknya globalisasi di dunia saat ini, hal-hal yang inovatif dapat menciptakan hal-hal yang sempurna. Hal-hal tersebut menjadi mungkin dengan dunia yang terbuka di era ini. Selama kami terus berusaha dan pantang menyerah serta kreatif membuat inovasi-inovasi yang menarik, kami yakin kami dapat mendapatkan hasil yang memuaskan.

2.3 VISI DAN MISI Visi :

Menjadikan Quebab sebagai produk inovatif yang berkualitas tinggi namun terjangkau oleh masyarakat baik dalam negeri maupun luar negeri.

Misi :

 Mengutamakan layanan dan kualitas makanan yang disajikan

 Berinobasi terus menerus baik dalam layanan maupun produk yang akan dijual

 Mampu bersaing dengan perusahaan makanan lain yang telah berdiri dahulu

 Mengembangkan perusahaan diseluruh tanah air Indonesia

2.4 OBJECTIVES

1. Agar menjadi sebuah produk yang memiliki eksistensi dalam pasar makana –type fast food kami akan selalu melakukan inovasi produk agar tidak mencapai tingkat kejenuhan konsumen

2. Menjadi sebuah identity dari makanan-type fast food, dan menjadi salah satu pilihan utama masyarakat selalu memilih produk kami untuk dikonsumsi.

(3)

2.5 KEYS TO SUCCESS

Kami memiliki beberapa priotitas utama yang harus kami capai agar kami dapat mengembangkan pertumbuhan bisnis kami. Prioritas-priotitas tersebut adalah sebagai berikut:

1. Terus mengkoordinasi dan mengawasi pendanaan secara berkala, dan menetapkan kebijakan financial.

2. Membuat sebuah produk atau menu yang bervariasi serta inovatif, dan akan memberikan value lebih daripada produk milik competitor lain yang berada dipasar.

3. Memberikan kepuasan yang terbaik untuk konsumen dengan pelayanan dan kualitas produk yang sebanding.

(4)

Strength

substitusi lain yang

lebih berkualitas

- Pendatang atau

kompetitor baru

yang memiliki ide

produk sama

.

- Produk yang unik

- Produksi mudah

- Bahan makanan

mudah didapat

- Makanan yang cepat saji sangat mudah untuk dikonsumsi dan tentunya orang Indonesia suka mengkonsumsi

makanan yang dihidangkan dengan cepat.

- Meningkatkan cita rasa dan keunikan untuk konsumen

WO STRATEGIES

- Tidak ada yang menjual kebab yang berisikan makanan khas Indonesia maka dari itu orang-orang akan memilih

Quebab

- Memberikan gratis minuman

(5)

Threats

- Kompetitor baru di pasar

- Terciptanya

barang substitusi

yang lebih

berkualitas

ST STRATEGIES

- Makanan khas Indonesia tetapi universal seperti masakan padang yang dapat diterima

- Memberikan minum secara gratis.

3.2 SWOT MATRIX ANALYSIS

Strength produk kami yaitu produk kami unik, karena kami adalah perusahaan pertama yang menjual kebab dengan isi cita rasa khas dari masakan Indonesia. Kami menggunakan keunikan kami tersebut untuk menarik konsumen dari berbagai tingkatan usia. Selain itu ,produk kami juga merupakan makanan cepat saji yang dapat dikonsumsi langsung oleh konsumen pada saat mereka sedang sibuk sehingga meningkatkan efektivitas waktu yang mereka miliki dengan baik. Produksi yang dikatakan mudah juga membuat kami dapat memproduksi Quebab setiap harinya kecuali hari libur.

Opportunities kami adalah luasnya target pasar di masyarakat, karena masyarakat secara luas menyukai makanan khas Indonesia seperti masakan Padang, sehingga akan meningkatkan kuantitas penjualan kami. Orang Indonesia juga sangat menyukai makanan yang serba cepat dan mengenyangkan sehingga nilai tersebut dapat menjadi keunggulan kami dengan menjual produk Quebab ini.

(6)

Threat perusahaan kami adalah banyak kompetitor dengan produk yang sama memasuki pasar, oleh karena itu kami harus memberikan pelayanan dan mengoptimalkan kualitas dari produk kami sehingga dapat memiliki value lebih dari barang subtitusi lain yang diciptakan oleh kompetitor sehingga kami dapat bersaing.

3.3 PRODUK

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...