Apa arti dari kata kontrol

Loading.... (view fulltext now)

Teks penuh

(1)

Kendali Motor

1. kontrol artinya adalah memerintah atau mengatur. Dalam konteks ini maksudnya adalah mengatur dan memerintah fungsi dari motor atau mesin.

2. Kontrol terdiri dari kontrol manual, kontrol semi otomatis dan kontrol otomatis. 3. Bisa mendapatkan tegangan penuh dari motor dengan tenaga yang lebih sedikit dan

harga yang leih murah dibandingkan dengan jenis yang lainya. 4. Biasanya digunakan di banyak tipe sentrifugal Ac kompresor 5. Ketika saat manual kontrol sudah tidak praktis untuk digunakan.

6. Pilot device menyediakan sumber dari informasi untuk kontrol sistem sebagai contoh termostat, tombol pengatur, pengatur aliran, pengatur tekanan, dapat menyediakan informasi mengenai variabel proses untuk dikontrol.

7. Pada open loop operator membuat keputusan sendiri kapan memulai dan memberhentikan motor, sedangkan pada close loop proses kontrol diatur oleh feedback dari kondisi sistem itu sendiri.

8. Pada kontrol closeloop termostat sinyal referensi (R) dikombinasikan dengan sinyal feedback (B), perbedaan dari kedua sinyal tersebut menghasilkan sinyal sebenarnya (E). lalu jika temperatur terlalu tinggi sinyal E lah yang mengatur kontrol sistem agar kembali ke nilai yang stabil.

9. Pada industri besar yaitu memposisikan objek yang besar seperti gulungan baja untuk kemudi pada kapal besar.

10.

Nama : Taufan Irsanjaya

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :