PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PEMBUATAN DAN PEREDARAN OBAT TRADISIONAL BERBAHAN KIMIA BERDASARKAN UU NO. 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN UU NO 36 TAHUN 2009 TENTANG KESEHATAN.

Loading.... (view fulltext now)

Teks penuh

(1)

PERLINDUNGAN KONSUMEN TERHADAP PEMBUATAN DAN PEREDARAN OBAT TRADISIONAL BERBAHAN KIMIA BERDASARKAN UU NO. 8 TAHUN 1999 TENTANG PERLINDUNGAN KONSUMEN DAN UU NO 36 TAHUN 2009 TENTANG

KESEHATAN

ABSTRAK

Sejak dahulu manusia sangat mengandalkan lingkungan sekitarnya untukkebutuhan hidupnya dari mulai makan, tempat untuk berteduh, pakaian dan obat obatan, Kekayaan alam di sekitar kehidupan manusia sangat berlimpah yang seharusnya bisa dimanfaatkan atau bahkan kekayaan alam itu dapat dikembangkan untuk kebutuhan manusia di masa depan. Perkembangan penggunaan kekayaan alam untuk obat obatan sudah ada sejak jaman dahulu dengan pemanfaatan alam atau tanaman yang berkhasiat untuk menjadi obat dan pengobatannya, pengalaman dan keterampilan yang dilakukan oleh orang-orang terdahulu telah turun temurun diwariskan dari satu generasi ke generasi lainnya. Obat tradisional telah diterima secara luas di beberapa Negara di dunia, menurut data dari World Health Organization ( WHO ) Negara Negara di Afrika, Asia, dan Amerika Latin menggunakan obat tradisonal (herbal) sebagai pelengkap pengobatan primer yang mereka terima.

Jenis pendekatan yang akan digunakan dalam penulisan hukum ini adalah yuridis normatif, yaitu penelitian yang akan dilakukan dengan cara meneliti bahan pustaka data sekunder yaitu data yang diperoleh dari bahan pustaka berupa keterangan keterangan yang secara tidak langsung diperoleh melalui studi kepustakaan, bahan bahan documenter, tulisan tulisan ilmiah, dan sumber sumber tertulis lain nya.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...