Lupa Password Login Windows 8 8.1 dan 7

Teks penuh

(1)

Lupa Password Login Windows 8/8.1,

Harus Bagaimana?

Cara reset password login Windows 8 atau 8.1 tanpa software tanpa DVD installer Windows, tanpa installer Linux | Mengapa perlu disebutkan tanpa installer? Ya, karena kita juga bisa menggunakan mereka sebagai alat bantu untuk mereset password login Windows 8 atau 8.1. Jika sekarang anda memiliki installernya, baik dalam bentuk DVD atau bootable Flash Disk, baca yang berikut dech:

Cara Reset Password Windows Dengan CD/USB Installer

Cara Reset Password Windows Dengan Aplikasi Gratis Offline NT Password & Registry Editor

Ada banyak cara memang. Dan kita bisa memilih cara paling mudah supaya bisa masuk login lagi ke dalam Windows 8 dengan aman dan mudah. Cara yang akan kita bahas kali ini memang tidak memerlukan aplikasi tambahan, harus membakar iso installer atau membuat USB bootable berisi aplikasi atau installer. Anda cukup punya koneksi internet yang stabil. Karena anda tidak bisa menggunakan laptop anda sendiri, maka mau tidak mau harus pinjam atau memakai komputer lain. Sepertinya dengan memakai smartphone berOS Android atau yang lain juga bisa, asal browser yang anda pakai bisa mengakses halaman reset password punya Microsoft dengan baik.

Sebelum kita melangkah lebih lanjut, coba dulu tips berikut ini:

 cek apakah capslock laptop anda dalam posisi on. Karena password login Windows itu bersifat case sensitive, tentu jika tombol capslock menyala password anda tidak akan diterima. Kalau tiap kali anda login dengan mengetikkan password maka asumsi saya adalah anda tidak benar-benar lupa, hanya meleset sedikit saja dari password yang sebenarnya, dan kemungkinan itu adalah karena tombol paling tidak penting di muka keyboard ini.

(2)

 Gunakan laptop atau apapun yang bisa membuka internet. Kalau bisa ya pakai browser yang agak mumpuni jangan pakai Opera Mini. Pakailah browser yang bisa membuka halaman web versi utuh, bukan yang versi mobile. Sudah?

o kunjungi https://account.live.com/ResetPassword.aspx

o ikuti langkah-langkahnya di situ, nanti kamu bisa melakukan reset password lama dan menggantinya dengan yang baru. Setelah itu barulah kamu bisa melakukan login menggunakan password baru pada Windows 8/8.1.

Apakah cara ini ada kelemahannya?

Emmm, tidak ada. Ini mudah, gratis, nyaman, dan aman. Kecuali kita harus bayar internetnya ya… haha.

Tapi begini, ada juga yang tidak bisa mereset password ini jika sedari mula anda tidak mempunyai akun Windows Live, atau anda menginstall Windows 8/ 8.1 versi bajakan, sehingga akan ada ketidak cocokan dengan yang tersimpan di data base mereka.

Kalau masalah saya sendiri, jadi curhat nih…, adalah saya juga selalu lupa dengan password akun Windows Live. Saking tidak merasa perlu dan jarang sekali memakainya. Lebih ke Google sih, haha…. Semoga anda tidak begitu jadi tips di atas ada gunanya untuk anda.

Bagaimana supaya insiden kelupaan password ini tidak terjadi?

Lewati saja prosedur mengisi password setiap kali login. Sepintas ini saran yang bagus, sederhana, dan mujarab. Tapi ini juga memastikan anda semakin lupa password anda. Haha… Tapi kan tetap bisa masuk ke Windows to? Jadi bukan masalah. Toh, anda tidak memerlukan pengamanan super ketat. Data anda di dalam laptop juga bukan jenis data yang menarik orang untuk sampai mencurinya. Jika anda merasa begitu…, hmmmm… pikirkan lagi… Ok.

Bagaimana cara melewati prosedur mengisi password ketika login Windows?

(3)

 Tekan tombol Win+X, pilih Command Prompt (Admin), ketikkan control userpasswords2 dan tekan Enter.

 Pada jendela User Accounts, hilangkan tanda centang pada “user must enter a

username and password to use this computer.” Arahkan ke username yang anda miliki dan klik OK. Akan tampil jendela yang mesti anda isi dengan username beserta password-nya. Setelah terisi dengan benar, simpan, dan selanjutnya anda bisa langsung login tanpa perlu mengisi password pada login screen.

Setelah tahu ternyata mudah sekali untuk mereset password login Windows 8 diatas, masihkah anda merasa perlu itu ada gunanya?

- See more at: http://www.dee-nesia.com/2014/03/lupa-password-login-windows-881-harus.html#sthash.mcr6ktxv.dpuf

Cara Membobol Password Login di Windows 8 100% WORK !!-Pada kali ini saya akan memberi tips dan trik cara membobol password login windows 8 sebelumnya saya sudah membagikan tentang Cara Membobol Password Login Windows 7. untuk cara membuka/membobol password Windows 8 mari kita lihat caranya seperti di bawah ini :

1. Masukan Windows 8 Installation DVD ke dalam DVDRoom lalu Booting

2. Klik Repair.

3. Pada Menu Choose an Option Klik TroubleShoot

4. Klik Advanced Options

(4)

6. Ketahui terlebih dahulu drive yang digunakan windows, secara default dia akan menggunakan drive c:\ namun disini saya contohkan saat windows terinstall di drive d:\

7. Ketikan Perintah dibawah ini

copy d:\windows\system32\sethc.exe d:\

margin: 1em 0px; padding: 5px 10px 10px 65px;">

copy d:\windows\system32\cmd.exe d:\windows\system32\sethc.exe

Yes

8. Jika selesai kita klik Restart

9. Setelah restart maka akan muncul kembali Form Login.. Kita Tekan tombol Shift sebanyak 5 (lima) kali di keyboard hingga muncul Command Prompt kembali.

10. Ketikan perintah seperti ini Net User USERNAME PASSWORD (username harus sama dengan username yang ingin kita gunakan, dan untuk password itu akan menjadi password baru username tersebut). Untuk lebih jelas silahkan lihat gambar dibawah ini.

(5)

11. Restart kembali dan Silahkan masukan password yang telah kita buat tadi.

Maka kita dapat menggunakan Username Secara ilegal

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...