Proposal Outbound-Family Gathering

21 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

J l . R a y a E . B o s i B l o k C 2 / 1 6 , C i b i t u n g , B e k a s i , J a w a B a r a t 1 7 5 2 0

2014

PROPOSAL PENAWARAN

OUTBOND TRAINING-FAMILY GATHERING

OLIVE EVENT ORGANIZER

(2)

A. COMPANY PROFILE

WHO WE ARE

Olive Production adalah Lembaga layanan jasa profesional di bidang penanganan Event Organizer, salah satunya adalah program penyegaran, pelatihan dan pengembangan Sumber Daya Manusia dengan menggunakan metode Experiental Learning. Kami adalah kumpulan pribadi-pribadi yang mendedikasikan diri pada pengembangan SDM dan berpengalaman dalam mengelola berbagai macam event. Kami merupakan LEMBAGA BERBADAN HUKUM, di bawah koordinasi CV. INTAN.

Adapun kegiatan usaha CV INTAN adalah :

 Olive Production : Bergerak dalam penangan event organizer  Olive Tours & Travel : Memberikan pelayanan jasa kepariwisataan

WHY CHOOSE US?

Dengan pengalaman mengelola berbagai macam event, kami mampu menyajikan kegiatan yang sesuai dengan program kegiatan yang diinginkan. Kegiatan yang kami tangani :

Meeting

Pertemuan, Rapat, Seminar, Lokakarya, Simposium, dll

Incentive

Malam Penghargaan, Pagelaran Musik, Panggung Kesenian, Launching Product, Gathering, dll

Conference

Konferensi, Orasi, Mimbar Terbuka, dll

Exhibitions

Pameran

Kami Unik karena kami tidak hanya melakukan tugas selama kegiatan tetapi kami selalu berusaha untuk memulai setiap program dari budaya yang ada di organisasi, baru kemudian didesain ulang sesuai dengan keinginan atau tuntutan yang diinginkan oleh pihak manajemen organisasi tersebut. Dengan demikian setiap proses program akan selalu melalui tahapan:

Pra Program

Diawali dengan Assesment, baik untuk peserta maupun organisasi sehingga diperoleh kebutuhan yang diinginkan. Kemudian menyusun materi program dengan memperhatikan desain pembelajaran, strategi, metode dan sumber belajar.

(3)

Pelaksanaan Program

Selalu dimulai dengan doa, kemudian teaching orientation, pretest, ice breaking, materi pelatihan, assesment, post test, evaluation program dan building commitment.

Pasca Program

Laporan program (Program Report), jika diperlukan bisa dilanjutkan dengan Laporan evaluasi individu (Personal Report) dan monitoring peserta sebagai follow up.

OUR VISION AND MISSION

VISION

Menjadi Event Organizer yang terpercaya, terlengkap dan dapat berdampak positif bagi masyarakat Indonesia

MISSION

Membentuk Individu-individu yang profesional, berkarakter baik dan berdaya juang yang tinggi

OUR PARTNERS

(4)

B. PROGRAM OVERVIEW

OUTBOND MANAGEMENT TRAINING

Saat ini,kegiatan Outbound atau Outbound Management Training semakin digemari oleh banyak kalangan ,karena Outbound merupakan salah satu metode pembelajaran melalui Experiental Learning. Meski dalam bentuk aplikasi game−game yang ringan, setiap game dalam kegiatan Outbound mengandung makna yang dalam, filosofis dan sarat akan pesan−pesan simbolik yang bermanfaat serta membangun karakter kearah kesuksesan dalam kehidupan, baik kesuksesan di tingkat individu maupun kesuksesan di tim kelompok.

Metode Outbound dipercaya bukan hanya merupakan sebuah tren dalam metode pelatihan namun telah dikaji s e b a g a i sebuah metode yang paling efektif dalam mengakomodasi kebutuhan tuntutan terhadap hasil suatu pelatihan. Banyak pula yang menganggap dan meyakini b a h w a metode ini efektif dalam membangun pemahaman terhadap suatu konsep dan membangun perilaku. Itulah alasannya mangapa dalam quantum learning, metode ini menjadi metode andalan didalam proses belajar-mengajar dan terbukti berhasil.

Banyak pakar psikologi dan pendidikan yang menyatakan bahwa outbound sebagai sebuah metode pembelajaran sangat efektif dalam memenuhi kebutuhan tuntunan terhadap hasil pelatihan tersebut.

Keunggulan:

 Metode ini adalah sebuah simulasi kehidupan yang komplek yang dibuat menjadi sederhana. Pada dasarnya segala bentuk aktivitas didalam pelatihan adalah bentuk sederhana dari kehidupan yang sangat kompleks.  Metode ini menggunakan pendekatan metode belajar melalui pengalaman (experientallearning). Oleh karena

adanya pengalaman langsung terhadap sebuah fenomena, orang dengan mudah menangkap esensi pengalaman tersebut.

 Metode ini penuh kegembiraan karena dilakukan dengan permainan. Ciri ini membuat orang merasa senang didalam melaksanakan kegiatan pelatihan.

 Mengapa “OUTDOOR” ? Pendekatan dengan aktifitas outdoor dapat mengakomodasi pembelajaran model orang dewasa yaitu belajar dari apa yang dialami (action), yang mana praktisasinya dihubungkan (reflection) dengan permasalahan hidup sehari−hari. Pelatihan dengan media outdoor memberikan beberapa nilai tambah, metode ini terbukti efektif. Karena berbeda dengan pelatihan dalam ruangan(indoor) yang konvensional dan hanya menyentuh aspek kognisi saja. Ruang terbuka(outdoor) merupakan media atau prasarana yang memberikan keleluasaan baik pada gerak fisik (psikomotorik), maupun emosi(afeksi) dan berpikir(kognisi) bagi pesertanya.

FAMILY GATHERING

Dihadapi dengan kesibukan sehari−hari, terutama melakukan aktifitas pekerjaan sehari−hari di kantor atau perusahaan sering membuat seorang karyawan mengalami kejenuhan. Hal ini bukan hanya berdampak pada

(5)

kualitas pekerjaan dikantor namun juga sering berdampak pada keharmonisan keluarga di rumah. Sehingga diperlukan suatu kegiatan yang berguna untuk penyegaran bagi setiap karyawan di perusahaan tersebut. Mengumpulkan karyawan dan keluarganya untuk kegiatan bersenang-senang seperti tamasya, tour, outbound dan lain-lain yang umumnya kita sebut family gathering adalah kegiatan yang paling cocok untuk dilakukan oleh perusahaan sebagai solusi permasalahan diatas.

Adapun beberapa manfaat yang secara langsung kita peroleh dari family gathering adalah :

 Menjalin suatu relasi dan menjaga hubungan baik antara sesama karyawan dalam perusahaan atau organisasi.

 Saling mempererat hubungan pertemanan dan kekerabatan antara keluarga karyawan yang satu dengan yang lain.

 Mempererat kerjasama antara sesama karyawan perusahaan atau organisasi

 Menghilangkan kejenuhan akan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan, sehingga dapat bekerja kembali dengan optimal.

C. PROGRAM SCOPE

Ruang lingkup program yang ditawarkan adalah Family Gathering yang berbasis Outbound Management Training. Pada program ini selain diisi dengan kegiatan yang bersifat bersenang-senang, membuat orang merasa enjoy dan bahagia namun juga akan disisipkan kegiatan Outbound yang membuat peserta mengenal dirinya, kelemahan dan kemampuan mereka dan cara mengeksplorasi diri mereka. Adapun secara khusus kegiatan Outbound diarahkan pada fokus kegiatan:

Personal Effectifeness, ditujukan untuk pengembangan diri agar peserta pelatihan menjadi pribadi yang effektif melalui pengenalan terhadap kekuatan dan kelemahan pribadi agar dapat menemukan jalan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki untuk berprestasi.

Effective Team Building, ditujukan untuk melatih pes erta agar menjadi „team pla ye r‟ yang handal. Dalam hal ini, peserta dilatih untuk mengoptimalkan peran dari tim dan mengatasi hambatannya yang meliputi saling ketergantungan, kerjasama, pentingnya komunikasi dan membangun suatu tim yang kompak.

Quality Leaership, membantu peserta menggali dan mengasah potensi kepemimpinan yang mereka

miliki. Terkait dengan hal ini adalah bagaimana memecahkan masalah, mengambil keputusan serta melaksanakan fungsi-fungsi manajerial lainnya dalam berbagai situasi.

(6)

D. PROGRAM GOALS

Secara spesifik tujuan yang akan dapat dicapai melalui kegiatan-kegiatan yang akan dikembangkan dalam program ini adalah sebagai berikut :

FaktorPendukung Hasil Yang Diharapkan

Keakraban Kebersamaan dan keakraban dalam persaudaraan dan persahabatan

merupakan kunci utama bagi kepuasan seseorang. Kebahagiaan yang dirasakan dalam kehidupan berpengaruh pada kepuasan seseorang sehingga dapat meningkatkan semangat belajar dan bekerja seseorang. Jiwa Kepemimpinan

Kepemimpinan adalah hal yang menentukan spirit tiap orang dalam beraktivitas. Karenanya peserta akan diajak untuk menemukan basis kepemimpinan personal maupun kolektif.

Komunikasi Empatik Peserta diajak untuk mengembangkan seni berkomunikasi secara intra maupun interpersonal, melalui dialog, sharing kelompok dimana peserta mampu saling memberi dan menerima feedback dalam komunikasi yang efektif.

Pengambilan Keputusan & Memecahkan masalah

Mengajak peserta untuk berpikir analitis dan bersikap tenang dalam menghadapi masalah, berani, cermat dan bertanggung jawab dalam mengambil keputusan bagi individu dan kelompok.

Sinergi Kelompok (Team Workand Team Building)

Melalui pengalaman terstruktur yang sedemikian rupa, peserta didorong untuk mengoptimalkan pertukaran peran di dalam kelompok, menyadari arti penting sinergi dalam menyikapi keanekaragaman kelompok dan mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

(7)

E. PROGRAM PACKETS

Adapun rincian paket program yang kami tawarkan adalah sebagai berikut :

TWO DAYS ONE NIGHT

1.

LOCATION

VILLA TRINITI BANDUNG. Profil Villa dapat dilihat pada Lampiran 1.

2.

PACKET DETAILS

PACKET DETAILS PRICE

Two Days One Nights

Villa Triniti Bandung

A. PENGINAPAN

Akomodasi Kamar

3x Makan (Makan Pagi, Makan Siang, Makan Malam) (Lampiran 2)

2x Coffee break (Lampiran 2)

Meeting Room ( Infocus, Screen, Flipchart, Mineral water )

BBQ dimalam hari Kambing Guling

Organ tunggal and stage Fun games (pagi hari) Dokumentasi

Welcome Banner Pajak & Pelayanan

B.AKOMODASI BUS

Antar jemput Jakarta – Lembang Bandung Air Mineral dan Snack selama dalam perjalanan Tarif Tol

Asuransi C. PAKET GATHERING

Organ Tunggal Stage and all crew EO Mic Cable, Mic Wireless Equalizer Rp. 841.800,- / Pax (Secara mendetil dapat dilihat pada Lampiran 3 dan Lampiran 4)

(8)

Effect Vocal Tenda Plafon Free :

Baner/spanduk 2 buah (backdrop panggung dan area)

Dokumentasi dengan 3 buah kamera dan Video Cam Photographer

Copy foto dokumentasi dan Video

3.

RUNDOWN

Day 1

TIME ORDER PIC SUPPORT DETAIL 08.00 Meeting Point EO Bus Pariwisata Go to Lembang 12.00 Tiba di Bandung EO Penginapan & EO Check In 12.30 - 13.30 Lunch Restaurant Istirahat solat makan 13.30 - 14.30 Speech EO Restaurant Penyambutan acara 14.30 - 15.30 Sharing / meeting EO and Panitia Acara garden/meeting room Sharing/meeting internal Clients 15.30 - 16.00 Photo session EO Area Villa Foto bersama seluruh peserta famgath 16.00 - 16.30 Free program Area Villa Menikmati fasilitas villa 16.30 - 18.30 Persiapan acara malam Area Villa Istirahat sholat mandi 18.30 - 19.00 Dinner EO and Panitia Acara Meeting all crew eo & panitia acara 19.00 - 19.10 Berkumpul di blocking MC & Crew Area Villa Acara sesuai tema

Area ( tema dari pihak Clients) 19.10 - 23.00 All acara All crew EO Acara gathering 23.00 – 04.30 Persiapan acara besok Istirahat Malam Day 2

TIME ORDER PIC SUPPORT DETAIL

05.00 - Morning Call EO Toa Alarm Bangun nya peserta (breakfast) 06.00 - 07.00 Breakfast EO service hotel Breakfast

07.00 - 09.30 Ice Breaking & Training Master Back Sound Area Garden Villa Outbound

(9)

10.00 - 11.00 Prepare Check Out Packing check out villa No excuse time, kamar harus

Dikosongkan 11.00 - 12.00 Prepare lunch Lunch, penutupan acara 12.00 - 12.15 Check out

12.00 - 16.00 Go to jakarta EO Crew Bus Pariwisata Go to Jakarta 16.00 Tiba di Jakarta

Note:

Susunan acara diatas hanya gambaran umum, dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan acara. Bisa dikombinasikan dengan kegiatan internal perusahaan, hiburan atau pun diselingi dengan ADDITIONAL PROGRAM kami yang lain.

F. PROGRAM REPORT

Setiap program yang telah dilaksanakan akan kami tindaklanjuti dengan pemberian Laporan Kegiatan dan Dokumentasi kegiatan kepada pihak client.

G. OVERVIEW OF PROGRAM PROCESS

Gambaran proses program yang diterangkan disini adalah gambaran proses kegiatan outbound yang akan disisipkan dalam rangkaian kegiatan family gathering. Rincian outline dari program outbound adalah sebagai berikut :

AKTIFITAS GAMBARAN ALTERNATIF GAME

Opening Ice Breaking Grand Rule Buah Harapan

Pembukaan Pelatihan dan perkenalan dengan Staff

Mengawali untuk keluar dari rutinitas dan Zona nyaman sehari-hari

Penjelasan Global tentang Pelatihan termasuk membuat komitment bersama Menuliskan cita-cita/ harapan/ mimpi yang belum tercapai

Angin Bertiup Cinta Teman Dang Ding Dong Gajah Semut Gapai Mimpi, Samson Delila Hutan Kelinci dll

Grouping Pembentukan kelompok

Mengajak peserta mengurangi batas-batasdiri untuk beradaptasi dengan lingkungan kelompok

Junggle Game Rose & Thorns, dll

Energizer Mengajak peserta untuk lebih mengenal dan

memahami keunikan individu lainnya serta

Tracking, Stracing Bapak Paijo,

(10)

memberikan kegembiraan dan hiburan

sebelum memulai setiap sesinya Lulalulale, WeAre in the Train Of Love, dll.

Presentasi

Indoor Session Ceramah oleh Pemateri: Saling berbagi dalam mengembangkan wawasan dan pengetahuan serta keahlian dari setiap individu, serta membangun Motivasi diri.

TRAINING MOTIVASI Outdoor Activities: PROBLEM SOLVING DECISION MAKING COMMUNICATION‟SKILL TEAM WORK TEAM BUILDING

Simulasi Pembentukan karakter Leadership Elaborasi fungsi dan bentuk kerjasama dalam kelompok Sekaligus sebagai bentuk aktualisasi diri peserta.

The Roullet, Alkatraz Twin Panic

Puncture Pipe Water Transfer Mouse Trap, Palace Buil

Spider Web TRIATLON FLYING FOX,dll Final Project Sebagai symbol komitmen individu untuk

berperan secara aktif dan maksimal dengan potensi yang dimiliki setiap individu. Mengajak peserta untuk bertumbuh bersama dan saling menguatkan antara satu individu dengan individu yang lain

Candle Guard Founding Flag PAINT BALL, dll

Assesment & Evaluasi Review proses pelatihan sekaligus mengukur peserta terhadap pemahaman akan materi pelatihan

Stick Ajaib, dll

Debrief Commitment

CLOSING Cooling down pelatihan saling berbagi pemahaman, pemaknaan, dan pembelajaran nilai- nilai merupakan hal yang

sangat penting. Penutupan pelatihan

Miracle Stik Golden Agg

Jump and Jump Infals Aborigin Dance, dll Contoh dokumentasi gambaran program tersedia pada Lampiran 5.

(11)

H. CLOSING

Dengan motto “We Give you The Best”, Kami memberimu yang terbaik, kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi setiap partners kami. Serta dengan didukung Sumber Daya Manusia yang berpengalaman tidak sulit bagi kami untuk menyelenggarakan berbagai event pada rentang waktu yang sempit atau pada saat yang bersamaan di tempat yang berbeda. Akhir kata, diharapkan Program Offerings kami ini dapat mengakomodasi kebutuhan-kebutuhan para pengguna jasa event organizer dengan baik.

Jakarta, 15 September 2014

Salam Semangat,

Address : Jalan Raya E. Bosi Blok C2/16, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, 17520 Contact Person : +6282112135053

(12)

LAMPIRAN 1. PROFIL VILLA TRINITI

1.

Address : Jalan Sersan Bajuri Komplek Villa Triniti Lembang – Bandung

2. Denah

(13)
(14)
(15)

Lampiran 2. Menu Paket Makan dan Coffe Break

1. MENU PAKET MAKAN

PAKET MALAM & SIANG

Menu 1

 Nasi Putih

 Sop Ayam Macaroni

 Ayam Lada Hitam

 Kakap asam manis

 Brokoli Topu

 Prekedel Kentang

 Kerupuk Acar Sambel

 Puding Coklat

 Aqua Cup

Menu 2

 Nasi Putih

 Soto Bandung

 Ayam Bakar Taliwang

 Ikan acar kuning

 Capcai

 Prekedel Jagung

 Kerupuk Acar Sambal

 Irisan Buah Segar

 Aqua Cup

Menu 3

 Nasi Putih

 Sayur Asem

 Ayam Bakar

 Ikan mas goreng

 Tahu Tempe Bacem

 Karedok

 Kerupuk lalaban Sambel

 Es Cendol Elizabeth

 Aqua Cup

Menu 4

 Nasi Putih

 Sop Sosis Baso Sayuran

 Rolade Sapi

 Ayam sauce madu

 Sapo Tahu

 Tahu Lada Garam

 Krupuk Acar Sambal

 Es Kelapa Muda

 Aqua Cup

Menu 5

 Nasi Putih

 Sop Kimlo

 Ayam Asam Manis

 Ikan mas pepes

 Pakcoy Sauce Garlic

 Salad Buah

 Krupuk Acar Sambal

 Fruit Coctail

(16)

PAKET MAKAN PAGI

Menu 1

 Nasi Goreng Sosis

 Telor Mata Sapi

 Kerupuk , Acar , sambal

 Roti Bakar

 Butter & Selai  Tea & Coffee

 Aqua Cup Menu 2  Bubur Ayam  Telor Rebus  Cakue  Kacang Kedelai

 Kerupuk , Sambel , Kecap

 Roti Bakar

 Butter & Selai  Tea & Coffee

 Aqua Cup

Menu 3

 Nasi Kuning

 Rendang Telor

 Sambel Goreng Tempe

 Kacang Kedelai

 Kerupuk Lalaban Sambal

 Roti Bakar

 Butter & Selai  Tea & Coffee

 Aqua Cup

Menu 4

 Omlette

 Tahu Isi

 Sambal , Acar , Saos

 Roti Bakar

 Butter & selai  Tea & Coffee

 Aqua Cup

Menu 5

 Sandwich

 Mie Goreng Baso

 Kerupuk , Acar , Sambel

 Tea & Coffee

(17)

PAKET MAKAN PAGI

Menu 6

 Lontong

 Kari Ayam

 Kerupuk Acar Sambel

 Roti Bakar

 Butter & Selai  Tea & Coffee

 Aqua Cup

Menu 7

 Bubur Kacang Ijo

 Ketan Hitam

 Santan Kelapa

 Nasi Goreng Sayuran

 Telor Mata Sapi

 Kerupuk , Acar , Sambal

 Tea & Coffee

 Aqua Cup

Menu 8

 Nasi Goreng Sea Food

 Kerupuk , Acar ,

Sambel

 Roti Bakar

 Butter & Selai  Tea & Coffee

 Aqua Cup

Menu 9

 Bihun goreng spesial

 Sosis Goreng

 Sambel , Saos

 Roti Bakar

 Butter & Selai  Tea & coffee

 Aqua Cup

Menu 10

 Nasi Uduk

 Telor Pindang

 Sayur Labu Siam

 Tahu Goreng

 Kerupuk , Sambel

 Roti Bakar

 Butter & Selai  Tea & Coffee

(18)

2. MENU PAKET

COFFE BREAK

Coffe Break 1

 Sosis Macaroni

 Kroket Kentang Daging

 Sus Krim

 Tea & Coffe

 Aqua Cup   Aqua Cup Coffe Break 2  Bolu Gulung  Fruit Pie  Martabak Telor

 Tea & Coffe

 Aqua Cup

Coffe Break 3

 Naga Sari

 Lemper Ayam

 Risoles

 Tea & Coffe

 Aqua Cup

Coffe Break 4

 Kue Lapis

 Pisang Molen

 Roti Goreng Ayam Pedas

 Tea & Coffee

 Aqua Cup

Coffe Break 5

 Kue Kuu

 Roti Goreng Sosis

 Roti Goreng Ketan Item

 Tea & Coffee

 Aqua Cup

Coffe Break 6

 Jajanan pasar

 Roti Goreng Kacang Hijau

 Tahu isi pedas

 Tea & Coffee

 Aqua Cup

Coffe Break 7

 Onde kacang hijau

 Roti Goreng Abon

 Pastel

 Tea & Coffee

 Aqua Cup

Coffe Break 8

 Baso Tahu 1 pc

 Siomay 1 pc

 Telor 1 pc

 Tea & Coffee

 Aqua Cup

Coffe Break 9

 Batagor isi 3 pc

 Kripik singkong

 Tea & Coffeee

 Aqua Cup

Coffe Break 10

 Pisang Goreng Keju

 Bakwan sayuran

 Kripik

 Bandrek

 Aqua Cup

Coffe Break 11

 Tahu goreng pedas

 Bakwan sayuran

 Jagung rebus panas

 Tea & Coffee

 Aqua Cup

Coffe Break 12

 Pizza mini

 Pisang Molen

 Onde Ketan Hitam

 Tea & Coffee

(19)

Lampiran 3. Rincian Biaya

PAKET

HARGA PAX

(Rp.)

QTY

TOTAL

(Rp.)

1. Penginapan (Room Guest, Makan 4x, Coffee Break 2x,

BBQ, etc.) 530.000,- 250 132.500.000,-

2. Bus PP 6.000.000,- 5 30.000.000,-

3. Paket Gathering, fun games & Dokumentasi 250 10.000.000,-

4. Kambing guling 2.000.000,- 4 8.000.000,-

4. Snack 10.000,- 250 2.500.000,-

183.000.000,-

Jasa EO 15 % 27.450.000,-

Total 210.450.000,-

Total Per Pax 841,800,-

Note :

Harga dapat berubah sesuai dengan jumlah peserta dan paket dapat disesuaikan dengan

kebutuhan peserta

Harga sudah termasuk dengan spanduk kegiatan dan dokumentasi

Semua biaya yang tercantum dalam Penawaran ini belum termasuk pajak-pajak terkait

Additional :

o

Kaos + Bordir

: Rp. 60.000,- / Pcs

o

Topi + Pin

: Rp. 20.000,- / Pcs

o

Mug Printing

: Rp. 35.000,- / Pcs

o

Bouncy Castle

: Rp. 3.000.000.000,- / Days

o

Dokter Umum (Team Medis) : Rp. 2.000.000,- / Days

o

Sertifikat Outbound

: Rp. 30.000,- / Pax

(20)

Lampiran 4. Term and Conditions

 Reservasi baru dianggap confirm apabila kami sudah menerima Down Payment sebesar 50% sebagai Tanda Jadi selambat-lambatnya 28 hari sebelum penyelenggaraan (Tergantung Situasi dan Kondisi).

Mohon konfirmasi terlebih dahulu sebelum transfer pembayaran untuk memastikan kesiapan kami.  Sisa dari Total Perkiraan Biaya paling lambat kami terima 14 hari sebelum penyelenggaraan (Tergantung Situasi

dan Kondisi).

 Jumlah peserta dihitung berdasarkan konfirmasi akhir yang kami terima 14 hari sebelum kedatangan. Pengurangan peserta pada saat kedatangan akan diperhitungkan sesuai dengan Konfirmasi akhir.

 Apabila terjadi penambahan peserta pada saat kedatangan akan diperhitungkan pada saat Check-out.  Jika terjadi pembatalan, maka Down Payment tidak dapat dikembalikan.

 Jika pembatalan dilakukan mulai dari H-14 maka biaya pembatalan sebesar 100% dari total anggaran.

 Perubahan Jadwal/Lokasi Kegiatan dapat dilakukan maksimal 1 kali tergantung situasi dan kondisinya. Dan kerugian yang ditimbulkan karena perubahan tersebut sepenuhnya ditanggung oleh pihak peserta kegiatan.  Untuk biaya tidak terduga selama acara / kegiatan berlangsung harus dibayarkan tunai di lokasi.

(21)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :