Perjanjian Kerjasama Pemasaran

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

PERJANJIAN KERJASAMA PEMASARAN PERJANJIAN KERJASAMA PEMASARAN  Nomor : 0085 / PKS-SAS

 Nomor : 0085 / PKS-SAS / X/ 2012/ X/ 2012 Antara

Antara

PT. SAS BANGUN ISTANA PT. SAS BANGUN ISTANA Dengan

Dengan

AGENT FORTUNE PROPERTY AGENT FORTUNE PROPERTY Pada hari ini Senin

Pada hari ini Senin Tanggal Satu Bulan Oktober Tahun Dua Ribu Dua bTanggal Satu Bulan Oktober Tahun Dua Ribu Dua b elas, kami yangelas, kami yang  bertanda tangan di bawah ini :

 bertanda tangan di bawah ini : 1. N a m a : Ahmad

1. N a m a : Ahmad

Jabatan : Direktur Utama PT. SAS Bangun Istana Jabatan : Direktur Utama PT. SAS Bangun Istana Alamat : Jl.Mojopahit no.91 Sidoarjo

Alamat : Jl.Mojopahit no.91 Sidoarjo

Dalam hal ini bertindak sesuai dengan jabatan tersebut mewakili Direksi untuk dan atas nama Dalam hal ini bertindak sesuai dengan jabatan tersebut mewakili Direksi untuk dan atas nama PT. SAS Bangun Istana yang berkedudukan di Sidoarjo, untuk sekarang dan

PT. SAS Bangun Istana yang berkedudukan di Sidoarjo, untuk sekarang dan selanjutnyaselanjutnya disebut PIHAK KESATU.

disebut PIHAK KESATU.

2. N a m a : Rismawati Ratnaningrum 2. N a m a : Rismawati Ratnaningrum

Jabatan : Pimpinan Agent “Fortune“ Property Jabatan : Pimpinan Agent “Fortune“ Property Alamat : Jl.Rajawali

Alamat : Jl.Rajawali III No.3 Rewwin, WaruIII No.3 Rewwin, Waru –  –  Sidoarjo Sidoarjo

Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama diri sendiri dan atau selaku penanggung jawab Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama diri sendiri dan atau selaku penanggung jawab atas Agent Fortune Property untuk sekarang dan selanjutnya disebut PIHAK KEDUA. atas Agent Fortune Property untuk sekarang dan selanjutnya disebut PIHAK KEDUA. Kedua belah pihak sepakat dan setuju untuk mengikat diri dalam perjanjian kerjasama Kedua belah pihak sepakat dan setuju untuk mengikat diri dalam perjanjian kerjasama  pemasaran yang dikembangkan

 pemasaran yang dikembangkan oleh PT.SAS Bangun Ioleh PT.SAS Bangun Istana, dalam hal dan ketentuan-stana, dalam hal dan ketentuan-ketentuan yang diatur dalam pasal-pasal sebagai berikut :

ketentuan yang diatur dalam pasal-pasal sebagai berikut : PASAL 1

PASAL 1 U M U M U M U M

1. Pihak Kesatu mewakili

1. Pihak Kesatu mewakili PT.SAS Bangun Istana yang memiliki proyek Perumahan diPT.SAS Bangun Istana yang memiliki proyek Perumahan di Kabupaten Sidoarjo.

Kabupaten Sidoarjo.

2. Pihak Kedua adalah tenaga

2. Pihak Kedua adalah tenaga pemasaran yang berkesanggupan dan bertugas untukpemasaran yang berkesanggupan dan bertugas untuk memasarkan unit rumah dan /

memasarkan unit rumah dan / atau ruko milik PIHAK KESATU yang selanjutnya didalamatau ruko milik PIHAK KESATU yang selanjutnya didalam  perjanjian kerjasama pemasaran ini cukup disebut Produk,

 perjanjian kerjasama pemasaran ini cukup disebut Produk, PASAL 2

PASAL 2

HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK KESATU HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK KESATU

1. Pihak kesatu berhak menetapkan harga jual produk Perumahan dan bilamana dirasa perlu 1. Pihak kesatu berhak menetapkan harga jual produk Perumahan dan bilamana dirasa perlu  berkoordinasi dengan Pihak Ked

 berkoordinasi dengan Pihak Kedua.ua.

2. Pihak Kesatu berhak meminta pendapat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan 2. Pihak Kesatu berhak meminta pendapat mengenai hal-hal yang berkaitan dengan marketing management estat pada Pihak Kedua.

marketing management estat pada Pihak Kedua.

3. Pihak Kesatu berhak menerima dan meminta laporan secara berkala dari Pihak Kedua baik 3. Pihak Kesatu berhak menerima dan meminta laporan secara berkala dari Pihak Kedua baik harian, mingguan maupun bulanan sebagai bahan evaluasi

harian, mingguan maupun bulanan sebagai bahan evaluasi target pemasaran produk yangtarget pemasaran produk yang disepakati oleh kedua belah pihak.

(2)

4. Pihak Kesatu berhak memutuskan kerjasama ini secara sepihak apabila Pihak Kedua tidak dapat memenuhi target penjualan produk perbulan yang telah disepakati kedua belah pihak dan / atau melanggar aturan dan / atau tata tertib yang telah ditetapkan oleh management PT. SAS Bangun Istana

5. Pihak Kesatu wajib membangun sarana dan prasarana yang telah direncanakan sesuai dengan spesifikasi dan waktu yang direncanakan oleh management proyek PT. SAS bangun Istana

6. Pihak Kesatu wajib membangun rumah yang telah dipesan oleh end user pada saat

 persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapatnya dimulai pembangunan oleh end user tersebut telah terpenuhi seluruhnya.

7. Pihak Kesatu wajib menentukan Bank Pemberi Kredit yang menjadi dan tidak menjadi rekanan dan dapat memberikan dukungan KPR kepada end user yang pembelian rumahnya menggunakan fasilitas KPR dari Bank Pemberi Kredit tersebut.

8. Pihak Kesatu menjamin bahwa legalitas ( Sertifikat, IMB, Perijinan dll ) tanah dan  bangunan tersebut diatas lengkap dan bebas dari sitaan, sengketa dari dan dengan pihak

manapun juga.

9. Pihak Kesatu menjamin bahwa tanah dan bangunan yang akan dijual kepda end user (pembeli) dengan kondisi sesuai dengan spesifikasi dan dalam waktu yang telah di rencanakan oleh management proyek.

10. Pihak kesatu berhak memberikan informasi atau perubahan segala informasi terkait dengan harga,aturan management PT, Spesifikasi dll secara tertulis.

PASAL 3

HAK DAN KEWAJIBAN PIHAK KEDUA

1. Pihak Kedua berhak dan wajib bertanggung jawab terhadap target penjualan produk yang dikembangkan oleh PT.SAS Bangun Istana sesuai dengan peraturan dan / atau ketentuan  penjualan yang telah ditetapkan oleh Pihak Kesatu dan telah diketahui dan dimengerti oleh

Pihak Kedua.

2. Pihak Kedua berhak atas kompensasi dari Pihak Kesatu dari hasil penjualan produk milik Pihak Kesatu selama seluruh persyaratan yang telah ditetapkan oleh PT. SAS Bangun Istana telah dipenuhi oleh Pihak Kedua.

3. Pihak Kedua wajib mengikuti dan melaksanakan secara baik dan benar peraturan dan / atau ketentuan penjualan yang ditetapkan oleh Pihak Kesatu seperti yang dimaksud pada pasal 3 ayat 1 diatas.

4. Pihak Kedua wajib untuk menempatkan tenaga pemasaran professional yang handal, baik dan bertanggung jawab dalam rangka menjual produk milik Pihak Kesatu.

5. Pihak Kedua wajib bertanggung jawab atas segala konsekuensi yang timbul akibat tindakan yang dilakukannya dan / atau tenaga pemasaran yang berada dibawah

koordinasinya.

6. Pihak Kedua dapat menentukan langkah-langkah strategi pemasaran serta memberikan masukan tentang produk yang dibutuhkan konsumen dan harga jual produk dengan meminta  persetujuan terlebih dahulu kepada Pihak Kesatu.

7. Pihak Kedua wajib melaporkan hasil penjualan kepada Pihak Kesatu.

8. Pihak Kedua wajib memberikan laporan penjualan secara berkala baik harian, mingguan maupun bulanan kepada Pihak Kesatu.

9. Pihak Kedua wajib memberikan pelayanan yang baik dan memuaskan kepada konsumen atau end user sehingga dapat menaikkan citra dan nama baik PT. SAS Bangun Istana.

(3)

 pembelian rumah secara kredit sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh Bank  pemberi KPR.

11. Pihak Kedua wajib menyampaikan informasi penjualan dengan benar sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan olah Pihak Kesatu.

12. Pihak Kedua bertanggung jawab sepenuhnya terhadap segala sesuatu yang dijanjikan Pihak Kedua maupun tenaga pemasaran dibawah koordinasinya kepada user yang tidak sesuai dan atau diluar ketentuan yang ditetapkan oleh Pihak Kesatu.

13. Pihak Kedua beserta seluruh staf dibawah koordinasinya dilarang mengenakan dan / atau memungut biaya dalam bentuk apapun juga kepada user selain yang telah ditetapkan oleh Pihak Kesatu.

14. Pihak Kedua dilarang untuk menerima pembayaran Uang Muka pembelian dari end user  baik yang pembeliannnya secara tunai maupun KPR, dimana pembayaran tersebut dapat  berupa uang tunai, cek, giro dan alat pembayaran lainnya, baik secara langsung maupun tidak

langsung dari user (pembeli) tanpa sepengetahuan dan persetujuan tertulis dari Pihak Kesatu. 15. Untuk Uang Muka pembelian rumah yaitu 20% sampai dengan 30% dari harga jual

rumah.

16. Pembayaran dinyatakan syah apabila ada Kwitanksi dan stempel perusahaan.

17. Pihak Kedua wajib membantu Pihak Kesatu, apabila dibutuhkan dalam segala hal yang  berkaitan dengan permasalahan penjualan yang berhubungan dengan user.

PASAL 4

TARGET PENJUALAN

1. Pihak Kedua bersedia dan berkewajiban memnuhi target penjualan (omzet) di PT.SAS Bangun Istana setiap bulan sebanyak 10 unit.

Terhitung sejak ditanda tanganinya Surat Perjanjian Kerjasama Pemasaran ini oleh kedua  belah pihak.

2. Pihak Kesatu akan melakukan evaluasi atas jumlah target penjualan Pihak Kedua bilamana dirasa hal itu perlu dilakukan.

PASAL 5

PROMOSI, PUBLIKASI DAN ADMINISTRASI

1. Pihak Kesatu wajib menanggung segala biaya promosi antara lain : pameran, brosur,  billboard dan lain sebagainya yang berhubungan dengan promosi.

2. Untuk biaya Iklan Media cetak ditanggung oleh Pihak Kedua

3. Pihak Kedua wajib untuk menyampaikan anggaran biaya secara tertulis dam meminta  persetujuan dari Pihak Kesatu atas rencana promosi seperti dimaksud diatas

selambat-lambatnya 1 (satu) bulan sebelum waktu pelaksanaan.

4. Pihak Kesatu wajib untuk menyediakan perlengkapan administrasi penjualan, antara lain :  blangko pemesanan, map, amplop dan formulir aplikasi permohonan kredit.

PASAL 6

IMBALAN JASA / KOMISI

1. Pihak Kesatu sepakat memberikan imbalan jasa atau komisi dari hasil penjualan kepada Pihak Kedua. Adapun besaran komisi tersebut adalah sebesar 2,5% (dua koma lima persen) dari Harga Jual Rumah sesuai dengan Surat Pemesanan Pembelian Rumah (SPPR) dan

(4)

2. pencairan komisi mengacu setiap awal bulan selambat-la mbatnya tgl 5 setiap bulannya. 3. Pihak Kesatu dan Pihak Kedua sepakat untuk pembayaran komisi dengan cara sebagai  berikut :

A. Pembelian dengan menggunakan fasilitas KPR

1). 40% (empat puluh persen) akan dibayarkan pada saat user bersangkutan telah membayar uang muka pertama.

2). 60% (enam puluh persen) akan dibayarkan pada saat pembelian rumah telah realisasi di  Notaris dan dihadapan Bank Pemberi KPR.

B. Pembelian Tunai Bertahap

1). 40% (empat puluh persen) akan dibayarkan pada saat user bersangkutan telah membayar angsuran pertama

2). 60% (enam puluh persen) akan dibayarkan pada saat pembelian rumah telah realisasi di  Notaris.

C. Pembelian Tunai Keras ( Cash )

1). 50% (lima puluh persen) akan dibayarkan pada saat pembayaran user telah lunas

seluruhnya terhitung dari Harga Jual Rumah tersebut setelah dikurangi PPN 10% ( sepuluh  persen ).

2). 50% (lima puluh persen) akan dibayarkan pada saat user realis asi di Notaris. D. Pembelian Secara Kolektif (Khusus Program)

100% (Seratus Persen) akan dibayarkan pada saat user realisasi di Notaris dan dihadapan Bank Pemberi Kredit (KPR).

4. Pendapatan tanda jadi ( Booking Fee ) akan dibagi 50% (lima puluh persen) untuk Pihak Kesatu dan 50% (lima puluh persen) untuk Pihak Kedua dengan catatan tanda jadi tersebut tidak termasuk di Harga Jual Rumah dan dicairkan awal bulan setel ah tanda jadi ( Booking Fee ) tersebut diserahkan kebagian keuangan.

PASAL 7

SANKSI / DENDA

1. Pihak Kedua bersedia dikenakan sanksi / denda pemotongan komisi sebesar 50% (lima  puluh persen) dari total komisi yang akan diterima, apabila diluar keadaan darurat Pihak

Kedua terbukti menerima pembayaran dan tidak segera disetorkan kepada kasir (bagian keuangan) PT. SAS Bangun Istana dalam jangka waktu paling lambat 48 (empat puluh delapan) jam sejak pembayaran diterima.

2. Pihak Kesatu berhak memutuskan kerjasama ini secara sepihak apabila Pihak Kedua terbukti melakukan pelanggaran yang dapat merugikan Pihak Kesatu.

PASAL 8

ADDENDUM DAN LAIN-LAIN

Hal-hal yang belum diatur dalam perjanjian ini termasuk segala bentuk perubahan / revisi  penyesuaian isi perjanjian akan di musyawarahkan dan mendapat persetujuan kedua belah  pihak terlebih dahulu dan dibuatkan dalam suatu Addendum Perjanjian yang menjadi satu

(5)

PENUTUP

Demikian perjanjian ini dibuat dalam rangkap 2 (dua) bermaterei cukup yang ditanda tangani oleh kedua belah pihak, berfungsi sebagai dokumen asli dan mempunyai kekuatan hukum yang sama.

Pihak Kedua Pihak Kesatu

Rismawati Ratnaningrum A H M A D

Pimpinan “Fortune“ Property Direktur Utama PT. SAS Bangun Istana

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :