KEPEMIMPINAN KEPALA SEKSI PROGRAM DAN PE

Loading.... (view fulltext now)

Teks penuh

(1)

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKSI PROGRAM DAN PENGEMBANGAN USAHA DALAM MENINGKATKAN

MUTU SIARAN DI LPP-TVRI STASIUN GORONTALO

HARIS ZAKARIA TITIN DUNGGIO

DARMAN

PROGRAM PASCASARJANA STIA BINA TARUNA GORONTALO

ABSTRAK

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: (1) mengetahui fungsi Kepemimpinan Kepala Seksi Program dan Pengembangan Usaha dalam meningkatkan mutu siaran di LPP TVRI Stasiun Gorontalo; (2) menganalisis apakah fungsi kepemimpinan yang dijalankan Kepala Seksi Program dan Pengembangan Usaha telah tepat; (3) Kendala-kendala yang dihadapi Kepala Seksi Program dan Pengembangan Usaha dalam meningkatkan mutu siaran di LPP TVRI Stasiun Gorontalo.

Pengumpulan data dilakukan di LPP TVRI Gorontalo pada bulan Maret 2014. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, studi dokumentasi dan wawancara terhadap Kepala Seksi Program dan Pengembangan Usaha (merangkap Produser), Kepala sub Seksi Program (merangkap Produser Pelaksana) dan Pengarah Acara. Teknik analisis

yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa fungsi Kepemimpinan yang dijalankan Kepala Seksi Program dan Pengembangan Usaha adalah Fungsi Instruktif, Fungsi Konsultatif dan Fungsi Pengendalian. Terdapat peningkatan mutu siaran selama kepemimpinan Kepala Seksi Program dan Pengembangan Usaha dengan parameternya adalah adanya peningkatan iklan dan telepon interaktif pemirsa, dengan beberapa kendala yaitu (1) Terbatasnya Sumber Daya Manusia (SDM); (2) Terbatasnya sarana prasarana pendukung dalam menjalankan operasional kegiatan seksi Program dan PU; (3) Regulasi yang sering berubah.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...