Setiap orang akan menarik apa yang diras

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

QURANIC LAW OF ATTRACTION HUKUM KETERTARIKAN DALAM QUR’AN

The Secret akhir akhir ini benar benar booming. Banyak penulis yang membahas tentang The Secret ini. Para motivator juga menjadikan buku ini sebagai acuan dalam training yang diberikan. Rhonda Byrne telah mengemas the Secret dengan penampilan yang menarik dan mudah dipahami dengan mengambil contoh dari pengalaman nyata beberapa orang yang menerapkan The Secret dalam kehidupannya.

Menurut Rhonda Byrne hukum ketertarikan yang disampaikannya dalam The Secret telah dikenal oleh orang tertentu sejak ribuan tahun yang lalu. Hukum ini telah dikenal oleh orang Mesir kuno, Babylonia para pemikir seperti Socrates, Plato, tradisi Hermetik, Budha, Hindu, Yahudi dan Islam. Pernyataan ini rupanya menggelitik hati penulis muda Rusdin S Rauf dan

e ta ya :” Adakah huku kete ta ika itu dala Al Qu ’a ?”. Rusdi e ahas huku kete ta ika i i dala uku ya ya g a u te it ula Ma et 8 i i ” Qu a i La of Att a tio ” de ga e jadika al Qu ’a se agai a ua . Pada akhi tulisa ya ia e gajak kaum muslimin untuk membentuk fikiran positif dengan membaca dan mentadabburi Al-Qu ’a .

The Secret telah menimbulkan pro dan kontra dikalangan umat Islam, ada yang setuju ada yang mengecam karena isinya bisa membuat orang tergelincir pada perbuatan musyrik. Saya mengenal buku The secret dari tulisan sdr Awan Dirga Aristo diblognya. Saya tertarik karena teori hukum ketertarikan yang dikemukakan mirip dengan 'Tehnik Mental Picture' yang selama ini saya pahami.

Saya beli buku dan DVDnya. Setelah membaca dan menonton DVD The Secret saya terkejut karena apa yang dikemukakan Rhonda Byrne tentang hukum ketertarikan dalam buku dan DVD nya itu sudah sering saya lakukan. Saya mengenalnya dengan nama lain yaitu 'Tehnik Mental Picture', yang saya dapat dari bapak Darsyaf Rahman pada tahun 1973. Dengan menggunakan 'Tehnik Mental Picture' itu saya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan saya. Saya mendapatkan pendidikan dan karir yang lebih baik, saya berkeliling dunia, beberapa kota seperti Paris, Amsterdam, Monaco, Dallas, St Louis, Hunsville, Los Angeles, Sydney saya kunjungi atas biaya dinas. Dengan tehnik yang sama saya bisa menunaikan ibadah haji, mendapat rumah, mobil dan berbagai fasilitas lain.

Dua bulan yang lalu saya mampir ketoko buku di Gramedia, saya temukan banyak buku yang membahas Hukum ketertarikan antara lain Law of Attraction oleh Michael J Lossier, The Sciense of Getting Rich oleh Wallace D Wattles, The Scinse of Sucses oleh James.A Ray, 5 Aturan Frikiran oleh Mary T Brown dan salah satunya oleh penulis muslim Astrid Darmawan da M Hidayat ”Al Qu ’a The Ulti ate Se et ”. Saya eli se ua uku itu da saya a a.

(2)

tentang hukum ketertarikan menurut al-Qu ’a . Pe ahasa ya g e a ik sekali agi rekan rekan muslim yang mau mendalami hukum ketertarikan sesuai aja a Qu ’a . .

The Secret telah membuka mata beberapa teman muslim, bahwa hukum ketertarikan itu adalah su atulah. Huku itu sudah ada da dijelaska dala Al Qu ’a . Na pak ya aka semakin banyak teman muslim yang tergugah hatinya dan menulis tentang fenomena hukum ketertarikan ini. Hukum ketertarikan yang dibahas dalam The secret memang menarik, namun ada kekuatiran teman muslim takut tergelincir dalam perbuatan musyrik. Karena The Secret mengatakan bahwa the Universe adalah segala galanya yang akan memenuhi semua hajat kebutuhan kita. Apa yang anda fikir dan rasakan , baik atau buruk akan di respons oleh the Universe. Dan semua itu akan hadir dalam kehidupan anda. Kalau The Universe dapat memenuhi semua hajat keinginan kita dimanakah posisi Allah ?. Response yang diberikan The Universe (alam semesta) terhadap apa yang kita rasa dan fikirkan adalah satu sistim otomatis yang diciptakan Allah. Demikianlah Allah mengatur dan mengendalikan segala sesuatu dialam semesta ini

Hukum Ketertarikan

Dalam The Secret dijelaskan bahwa hukum tarik menarik adalah hukum alam. Kesamaan menarik kesamaan. Setiap orang akan menarik apa yang dirasakan dan difikirkan kepada dirinya sendiri. Perasaan dan fikiran yang buruk (negatif) akan menarik kejadian buruk kepada seseorang, demikian pula perasaan dan fikiran yang baik (positip) juga akan menarik kejadian yang baik pada orang tersebut. Inilah yang secara umum menyebabkan orang kaya bertambah kaya dan orang miskin bertambah miskin serta melarat. Kenyataan juga

membuktikan bahwa anak atau orang yang lahir dan dibesarkan dilingkungan orang kaya jika fikirannya dihantui perasaan takut miskin, takut bangkrut, takut melarat pada akhirnya semua harta yang diwarisi juga akan musnah sesuai apa yang difikirkannya. Sebaliknya fakta juga membuktikan bahwa banyak anak atau orang yang dilahirkan dan dibesarkan

dilingkungan yang miskin dan melarat, namun hati dan fikirannya dipenuhi semangat untuk menjadi orang kaya dan mulia akhirnya berhasil mendapatkan semua yang diinginkan sesuai fikirannya.

(3)

Hukum tarik menarik berlaku terhadap siapa saja tidak peduli ia orang baik atau jahat, miskin atau kaya, mulia atau hina, sehat atau sakit. Apa yang anda fikir dan rasakan demikianlah anda. Hukum ini bekerja mirip seperti hukum gravitasi, siapa saja yang terjun dari lantai 20 sebuah gedung, orang baik atau jahat, penjahat atau ustadz, orang dewasa atau anak-anak , pasti akan ditarik oleh gaya gravitasi dan jatuh kebumi. Ini adalah hukum alam atau sunnatullah yang berlaku terus menerus sepanjang masa.

Hukum ketertarikan berlaku sepanjang masa

Umumnya para penulis tentang hukum ketertarikan hanya membahas aplikasi hukum ini dalam kehidupan dunia. Bagaimana caranya meraih sukses, kekayaaan, jodoh, penghasilan yang lebih baik, hidup berkecukupan dengan memanfaatkan hukum ketertarikan ini. Banyak orang yang berhasil memanfaatkan kaidah hukum ketertarikan ini untuk meraih sukses dan kehidupan yang lebih baik. Kalau kita mengacu pada Al –Qu ’a , se e a ya huku i i berlaku sepanjang masa baik didunia maupun diakhirat. Apa yang menguasai hati dan fikiran seseorang itulah yang akan dialaminya didunia dan akhirat. Orang yang hati dan fikirannya dipenuhi dengan kebusukan dan keburukan pasti akan mendapatkan kebusukan dan

keburukan pula didunia dan akhirat. Orang yang hati dan fikirannya dipenuhi kebaikan pasti akan mendapat kebaikan pula didunia dan akhirat.

Perhatika Fir a Allah dala Al Qur’a berikut i i:

7- Barang siapa yang mengerjakan kebaikan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya.

8- Dan barang siapa yang mengerjakan kejahatan seberat zarah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya pula. ( Al Zalzalah 7-8)

60- Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula). (Ar Rahman 60)

Ia mendapat pahala (dari kebaikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahata ya g dike jaka ya. ……… ALBAQARAH 8 .

Kebanyakan manusia hanya focus pada kehidupan dunia saja. Mereka hanya berfikir untuk kehidupa didu ia sa pai ha i tua saja. Kehidupa akhi at ………..??e tahlah. U tuk apa sekolah, menabung, bekerja keras, ikut asuransi, membangun rumah, deposito di bank dan lain sebagai ya….yaah ….u tuk ja i a ha i tua te tu ya. Ja i a akhi at…?? e tahlah. Orang yang focus pada kehidupan dunia akan mendapatkan semua yang diinginkan didunia, sesuai kaidah huku kete ta ika . Na u diakhi at……..!?

(4)

5- Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan.

16- Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan? ( HUD 15-16)

Bagaimana agar hati dan fikiran focus pada keberhasilan hidup didunia dan akhirat ? . Me a a Qu ’a de ga ta til da tada u , se ta sholat khusu’aka e u tun kita untuk berfikir dan merasa positif dalam kehidupan dunia dan akhirat. Secara detail hal ini dibahas sauda a Rusdi S Rauf dala uku ya ”Qu a i La of Att a tio ”ya g dite itka Miza . Rekan rekan Muslim sangat baik sekali jika memiliki dan membaca buku ini.

Kekuatan Visualisasi

Bagaimana mungkin kita mengendalikan fikiran kita agar selalu berfikir positif? Pada

kenyataannya fikiran kita selalu berubah setiap saat, ia berubah 60.000 kali sehari semalam, kita tidak mungkin mengikuti dan mengendalikan perubahan itu. Kita bisa mengetahui apa yang kita fikirkan dari perasaan kita . Jika kita merasa nyaman,tentram bahagia , senang dan nikmat itulah saatnya kita memancarkan perasan dan fikiran positip. Jika kita merasa

gelisah, jengkel, tertekan, dengki, dendam, kecewa, cemas, khawatir , itulah saatnya kita memancarkan perasasan dan fikiran negatif yang kelak akan mengundang berbagai kejadian buruk dalam kehidupan kita.

Bagai a a aga kita selalu e asa ahagia, ya a , se a g, ge i a ….sepa ja g ha i. Kemampuan visualisasi (penggambaran mental) sangat membantu untuk mendapatkan semua itu.

Anda merasa cemas, takut dan kuatir karena dagangan anda sepi,usaha anda terancam bangkrut. Anda dililit hutang. Kerugian dan kebangkrutan selalu terbayang dipelupuk mata. ……itu adalah ke yataa yang anda hadapi. Kenyataan itu mempengaruhi perasaan dan fiki a a da. Kalau a da tidak i gi ha u ….a da ha us sege a e u ah pe asaa da fiki a a da e jadi positip. Ca a ya…………!?

Gunakan tehnik visualisasi untuk mengubah perasaan anda menjadi positip

Sehabis sholat 2 Rakaat, duduk dengan santai dan relaks

Bayangkan dalam fikiran anda Bahwa Allah adalah Raja yang maha tinggi, maha kuat , maha berkehendak, maha kuasa atas segala sesuatu, maha kuasa merubah nasib anda. Yakini tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.

(5)

e li pah da i usaha a da, aya gka a da elu asi se ua huta g a da……. asakan kebahagiaan dan kenikmatan dari semua itu. Rasakan kebahagiaan dan kenyamanan

e gali diselu uh tu uh a da…. elaks da ahagia.

Bayangkan dengan jelas visualisai itu, rasakan semua yang anda bayangkan terjadi dalam hidup anda. Jangan ada keraguan sedikitpun.

Ucapkan terimakasih sambil dan bersujud kepada Allah atas semua nikmat yang anda terima (walau pada kenyataannya anda masih berada dalam keadaan sulit) .Ucapkan terimakasih dengan tulus Rasakan terus kenikmatan rasa syukur disekujur tubuh anda.

Lakukan semua ini setiap hari, hingga anda tidak lagi merasa cemas. Insya Allah anda akan mengalami kajaiban. Allah akan mengeluarkan anda dari kesulitan yang anda hadapi dengan cara yang misterius dan tidak anda mengerti, sesuai janjiNya dalam S At Thalaq 2-3:

2. Barang siapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar.

3. Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.

Tehnik seperti tersebut diatas bisa anda gunakan dalam menghadapi berbagai hal , ingin jodoh.., kenaikan pangkat, ja ata …peke jaa ya g le ih aik…pe jala a kelua

ege i…a da aka e gala i a yak hal ya g e akju ka ….asal a da yaki . Pe gala a saya e ggu aka teh ik Visualisassi i i dapat ada a a pada tulisa saya di log i i ” Teh ik Me tal pi tu e , da ” . Hal penting yang harus anda perhatikan menggunakan tehnik visualisasi adalah, apa yang anda inginkan harus tergambar jelas, jangan ragu dan berubah rubah. Jangan terpengaruh oleh kenyataan yang ada yang tentunya sangat berlawanan dengan apa yang akan anda bayangkan. Sertakan Allah selalu dalam hati dan fikiran anda, selalu bersyukur padanya setelah melakukan visualisasi. Disamping itu anda harus berusaha merealisasikan apa yang anda inginkan semaksimal usaha anda, jangan ragu. Lakukan terus sampai berhasil, jangan pernah putus asa.

Tehnik ini bisa berbahaya jika anda tidak menyertakan Allah dan mengiringinya dengan usaha yang memadai. Ada satu kisah yang pernah saya baca dalam salah satu buku (maaf lupa a a uku ya…

(6)

mengingatkannya agar bekerja rajin dan giat untuk mendapatkan uang sejumlah itu, bukan hanya berkhayal. Ia tidak menghiraukan nasihat teman temannya.

Pada suatu ketika ia mengalami kecelakaan, jari tangannya terjepit pada salah satu mesin hingga putus. Ia mendapat asuransi sebesar 5000 $ atas kecelakaan yang dialaminya itu. Akhirnya ia betul mendapatkan 5000 $ sesuai gambaran mentalnya, namun ia harus kehila ga ja i ta ga ya ”

Memelihara perasaan dan fikiran positip dengan Al-Qur’a

Banyak cara dilakukan orang untuk menjaga agar hati dan fikiran tetap memancarkan gelombang positip, antara lain dengan meditasi, hipnoterapi, mengulang kalimat tertentu, mendengar music relaksasi, dan lain sebagainya. Salah satu cara yang sangat efektif bagi u at isla adalah de ga e a a Qu ’a se a a uti setiap ha i. Sauda a Rusdi dala

uku ya ”Qu a i La of Att a tio ”juga e ulis te ta g etode e a a Qu ’a u tuk memelihara perasaan dan fikiran positip.

Pilihlah ayat atau su at Al Qu ’a ya g sesuai de ga ko disi a da:

-Anda merasa sedih, tertekan, kecewa bacalah surat Ad Dhuha dan Alam nasyrah

-Anda mendapat musibah, bencana dan berbagai kesulitan bacalah Surat Al Ankabut ayat 1 -5 dan Al Baqarah 153-157

-Anda punya ambisi untuk meraih sukses, kekuasaan, kebebasan finansial bacalah surat Ali Imran ayat 26-27, An Nur 55-56, Al Fath ayat 1-4

-Anda kuatir tergoda wanita, dan kesenangan dunia bacalah surat Ali Imran 14-15, Al Hadit ayat 20 -21.

-Untuk mendapatkan kenyamanan dunia dan akhirat bacalah S Yasin, Ar Rahman, Al Wa i”ah, Al I sa da lai lai .

Dan banyak lagi ayat dan surah lain yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda.

Bacalah ayat atau surat yang anda pilih dengan tartil sesuai kaidah tajwid yang betul, rasakan kenikmatan irama yang anda baca. Baca ayat demi ayat perlahan lahan. Baca terjemahan ayat yang ada baca, resapi makna ayat tersebut. Gunakan imajinasi dan tehnik visualisasi untuk menghayati ayat yang dibaca. Rasakan semangat, dan kenikmatan ayat yang anda baca, rasakan bahwa anda sedang berdialog dengan Allah menggunakan ayat Qu ’a ya g a da a a.

Jika membaca ayat yang berkaitan dengan kehidupan syurga, neraka atau padang mahsyar gunakan tehnik imajinasi dan visualisasi. Bayangkan panasnya api neraka yang membara, bayangkan sejuk dan nikmatnya taman syurga. Bangkitkan rasa harap akan RahmatNya dan

(7)

Lakukan kegiatan ini secara rutin setiap hari waktu pagi, malam atau sore hari, Insya Allah hati dan fikiran anda akan selalu memancarkan energi positip kealam semesta. Jika anda belum bisa e a a Qu ’a de ga aik, gu aka Qu ’a digital atau MP da i I a te ke al sepe ti A du ah a Sudais, Ha y A Rifa’i , Math ud , Musya’a y Rasyid da lai lai . A da isa juga e ggu aka VCD Qu ’a ya g di a a oleh Syekh Musya’ i Rasyid atau Abdurahman Sudais yang bisa anda dapatkan di Toko Wali Songo Kwitang. Pada VCD anda

isa e de ga ka la tu a ayat su i Qu ’a , ga a Video u tuk e a tu i aji asi a da da la gsu g e a a te je aha Qu ’a di laya TV.

Sholat untuk membangkitkan fikiran dan perasaan positip

Sholat yang benar dan khusuk juga dapat memelihara hati dan fikiran untuk tetap

memancarkan gelombang positip kealam semesta. Sungguh dahsyat satu hari satu malam kita melakukan sholat sebanyak 5 kali, ditambahlah dengan berbagai sholat sunah dan sholat malam. Namun sungguh disayangkan sebagian besar umat Islam hanya menjalankan sholat sebagai suatu kegiatan rutin yang tidak berarti dan melelahkan.

Sholat yang berbekas pada fikiran dan hati hanya sholat yang dilakukan dengan benar dan khusuk ini dijamin Allah dalam surat Al Mukmin ayat 1. Bagaimana supaya sholat bisa khusuk…….!?. Sya at uta a a da ha us e ge ti da paha selu uh ayat da kali at ya g dibaca dalam sholat. Syarat inilah yang belum dapat dipenuhi oleh sebagian besar umat Islam yang tidak paham bahasa Arab seperti kita ini. Sebagian besar umat Islam dinegeri kita ini tidak mengerti dan paham kalimat serta ayat yang mereka baca dalam sholat. Akibatnya mereka sholat hanya melakukan gerakan sholat sesuai rukun sholat namun hati dan

fikirannya melayang kemana mana, tidak mengikuti apa yang mereka baca dan ucapkan dalam sholatnya.

Ambil wudhu, siapkan diri untuk menghadap Allah dengan mengerjakan sholat

Be di i tegak , u apka kali at tak i …. asaka ke esa a da kedahsyatan Allah yang agung dan perkasa. Ba a do’a iftitah pe hatika da esapi setiap kali at ya g a da

ucapkan, ikuti dengan imajinasi dan visualisasi. Baca surat Al Fatihah, perhatikan dan resapi setiap ayat yang anda baca, ikuti dengan imajinasi dan visualisasi. Rasakan kenikmatan dan getaran ayat yang anda baca.

Baca ayat atau surat pilihan yang anda hapal dan paham artinya. Lakukan seperti diatas. Rasaka geta a setiap ayat ya g a da a a….. asa kagu , takut, ahagia, e as sesuai dengan bunyi ayat atau surat yang anda baca.

(8)

Duduk antara dua sujud perhatikan kalimat yang dibaca.

”…Ro igfi li… a ha i…. ajj u i…. a fa’ i…. a zu i… ahdi i

… a’afi i… a’fu’a i…Wahai Tuha ku..a pu i dosa ha a… ah ati ha a…tutupi ke u uka ha a…a gkat de ajat ha a….. e i ha a ezeki…tu juki ha a…sehatka ha a…. aafka ha a…”Ikuti de ga i aji asi da isualisasi. Kalau dihayati da di a a dengan sungguh sungguh sungguh dahsyat. Satu hari satu malam minimal anda

mengucapkan kelimat ini 17 kali, jika Allah kabulkan anda tidak akan pernah disentuh kesediha , duka da te teka …su gguh dahsyat.

Duduk terakhir setelah sujud, perhatikan dan pahami setiap kalimat yang anda baca. Rasakan bahwa anda berada dihadapan Allah dan mohon pamit padaNya untuk

menyelesaikan sholat anda.Ucapkan salam terakhir dengan menoleh kekanan dan kekiri. Akhiri kegiatan sholat anda dengan perasaan lega dan lapang

Sungguh dahsyat, jika anda melakukan sholat dengan benar dan khusuk maka hati dan fikiran anda akan selalu memancarkan gelombang positip setiap saat. Alam semesta akan merespon gelom,bang positip yang anda pancarkan, anda akan mendapat kebahagiaan hidup didu ia da akhi at. A da tidak isa ahasa a a …!, tidak asalah hafalkan bacaan sholat dan ayat yang anda pilih berikut terjemahannya. Anda tidak perlu hafal persis

terjemahannya namun anda bisa menangkap dan menghayati pesan yang terkandung dalam ayat tersebut. Latih imajinasi dan visualisasi anda untuk menghayati setiap ayat atau surah yang sudah anda hafal. Insya Allah anda akan merasakan kenikmatan sholat yang sempurna, hati anda akan selalu merasa nyaman dan aman.

Read others motivation materials on : http://beyondcyberaccess.blogspot.com

Presented on Internet by : Teguh Mahameru, S.Pd.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :