Tempat Wisata Malam di Surabaya yang Lay

11 

Loading.... (view fulltext now)

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Tempat Wisata Malam di Surabaya yang

Layak Dikunjungi

SHARE ON: April 16, 2013

Kota besar memang selalu identik dengan suasana yang sangat ramai. Di tempat banyak orang mengadukan nasibnya ini, kesibukan untuk kerja sudah seperti satu hal yang rutin dan wajib untuk dilakukan. Fenomena ini juga dapat dilihat di kota Surabaya. Kota yang satu ini memang termasuk kota besar di Indonesia. Karena kesibukan masyarakatnya, sarana hiburan menjadi satu hal yang juga harus tersedia. Karena itulah di kota ini terdapat beberapa tempat wisata yang layak untuk dikunjungi.

Wisata yang ditawarkan oleh kota Surabaya tidak hanya terpaku pada tempat wisata alam ataupun wisata yang biasa dikunjungi pada siang hari. Kota Surabaya ternyata juga menyimpan beberapa tempat wisata malam yang layak untuk dikunjungi. Bagi yang sedang berada di Surabaya dan ingin menikmati malam minggu dengan lebih berkesan, berikut beberapa tempat wisata malam di daerah Surabaya yang layak untuk dicoba.

Tempat Nongkrong di Surabaya

(2)

tempat nongkrong yang layak untuk dicoba. Beberapa diantaranya adalah Taman Bungkul, Kawasan Grand City, Taman Skate dan BMX dan Monumen Bambu Runcing. Beberapa tempat tersebut memang dianggap sebagai tempat yang sering digunakan untuk nongkrong. Untuk Kawasan Grand City sendiri, disini terdapat banyak tempat perbelanjaan hingga spot-spot menarik untuk foto-foto. Karena hiasan lampu-lampunya, kawasan ini terlihat begitu indah saat malam hari.

Taman Bungkul juga menjadi salah satu spot wisata malam yang cukup menarik. Bisa dibilang tempat ini adalah tempat paling indah di Surabaya, karena itu tidak mengherankan jika ada banyak anak-anak muda yang nongkrong di tempat ini. Fasilitas yang disediakan di tempat ini juga termasuk menarik dan cukup lengkap. Bahkan bagi mereka yang ingin memperoleh akses internet, mereka dapat memperolehnya di sini secara gratis.

Wisata Kuliner di Malam Hari

(3)

Restoran yang ada disini juga dibagi-bagi ke dalam 6 zona yang berbeda dengan konsep indoor maupun outdoor. Tempat wisata kuliner terakhir yang juga layak untuk dikunjungi adalah Foodfestival Surabaya. Disini juga terdapat banyak makanan yang lezat dan buka dari sore hingga malam hari. Akan tetapi karena tempat ini begitu populer, pengunjung harus datang ke tempat ini lebih awal agar tidak kehabisan makanan.

(4)

10 Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

http://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-surabaya-yang-wajib-dikunjungi/

Surabaya adalah ibukota dari Provinsi Jawa Timur dan merupakan kota terbesar ke 2 di Indonesia. Selain merupakan pusat bisnis dan pendidikan di Jawa Timur, kota yang dikenal sebagai kota pahlawan ini ternyata juga memiliki banyak tempat wisata menarik. Apa saja tempat wisata di Surabaya yang wajib dikunjungi? Simak ulasannya berikut ini.

1. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu adalah jembatan di atas perairan selat Madura. Sesuai dengan namanya, Jembatan Suramadu menghubungkan Surabaya dan Madura. Dengan panjang hampir mencapai 5,500 meter, Jembatan Suramadu adalah jembatang yang terpanjang di Indonesia. Dibangung dengan tujuan awal mempercepat pembangunan Madura, sekarang ini Jembatan Suramadu telah menjadi ikon sekaligus tempat wisata di Surabaya yang sangat terkenal.

2. Ciputra Waterpark

(5)

Ciputra Waterpark merupakan sebuah wahana wisata air yang terbesar di Surabaya dengan luas sekitar 5 hektar. Berlokasi di Surabaya Barat, Ciputra Waterpark mempunyai tema menyerupai dongeng Petualangan Sinbad sehingga anak-anak pasti menyukainya. Kedalaman air di Ciputra Waterpark tidak dalam karena Ciputra Waterpark dibuat untuk bermain air, bukan berenang, kolam yang paling dalam hanya sekitar 1 meter saja sehingga bila anda tidak bisa berenang tidak perlu kuatir tenggelam. Harga tiket masuk Ciputra Waterpark adalah 70,000 Rupiah untuk hari biasa, dan 90,000 Rupiah pada akhir pekan. Untuk orang tua berusia di atas 60 tahun, harga tiketnya gratis, cukup menunjukkan KTP saja.

3. Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang populer. Berlokasi di Jalan Setail, dulunya Kebun Binatang Surabaya adalah kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara. Harga tiket masuk Kebun Binatang Surabaya yang mempunyai luas sektiar 37 hektar ini adalah 15,000 Rupiah.

4. House of Sampoerna

House of Sampoerna

(6)

museum yang menarik. Dengan bangunan bergaya Belanda dan tiang depan unik berbentuk rokok, House of Sampoerna merupakan tempat bersejarah yang dilestarikan negara. Museum House of Sampoerna mempunyai koleksi alat pengolah tembakau, foto keluaga, berbagai jenis pematik, replika kios, alat-alat musik, dan lain-lain. Selain itu kita juga dapat membeli souvenir dan melihat proses pembuatan rokok di lantai 2 House of Sampoerna.

5. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo

(7)

6. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam merupakan sebuah museum yang terletak di pusat kota Surabaya. Museum Monumen Kapal Selam adalah kapal selam yang sebenarnya. Dahulu kapal selam ini pernah ikut serta dalam pertempuran pembebasan Irian Barat dari Belanda. Monumen yang berlokasi di Jalan Pemuda ini sangat menarik untuk dilihat karena jarang sekali kita dapat melihat dan masuk ke dalam kapal selam yang sesungguhnya.

7. Tugu Pahlawan

Tugu Pahlawan

(8)

8. Taman Bungkul

Taman Bungkul

Berada di Jalan Raya Darmo, Taman Bungkul adalah tempat favorit untuk kumpul-kumpul warga Surabaya. Taman Bungkul di lengkapi dengan tempat bermain anak-anak, jogging track, amfiteater, tempat bermain skateboard, kolam air mancur, internet, dan suasana hijau. Banyak acara hiburan dan kebudayaan yang digelar di Taman Bungkul. Apabila anda ingin berwisata kuliner, di Taman Bungkul juga ada banyak penjual makanan khas Surabaya.

9. Rumah Batik

Rumah Batik

(9)

10. Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran

Pantai Kenjeran adalah tempat wisata di Surabaya yang terkenal bagi keluarga yang ingin menikmati suasana pantai. Selain menikmati suasana Pantai Kenjeran, pengunjung juga dapat memancing, membeli ikan, dan menaiki perahu. Saran saya, bawalah tikar untuk duduk-duduk santai di bawah pohon dan menikmati suasana Pantai Kenjeran. Terdapat juga sarana permainan anak di Pantai Kenjeran sehingga Pantai Kenjeran sangat cocok untuk kegiatan wisata keluarga.

Tempat Obyek Wisata Batu Malang

http://hotelbatumalang.com/tempat-obyek-wisata-batu-malang/

Tempat Obyek Wisata Batu Malang

Tempat Obyek Wisata Batu Malang. Kota Malang dan Kota Batu terkenal dengan dengan buah Apel, setiap mendengar kata Batu Malang, pasti yang di bayangkan adalah buah Apel serta dingin dan sejuknya suasana khas Kota Batu.

Kota Batu Malang terletak 20 km sebelah barat Kota Malang, dengan ketinggian 700 – 1800 Meter diatas permukaan laut (MDPL) dan suhu udaranya antara 14-24 derajat Celcius, dengan ketinggian tersebut pastinya sudah di duga kalau kota Batu pasti suhu dan hawanya cukup dingin, udara yang segar khas dari pegunungan. Jika dari Surabaya, Kota Batu bisa di tempuh dengan mobil dan kendaraan umum sekitar 2-3 jam. Dan jika dari obyek wisata Gunung Bromo sekitar 3,5 jam.

(10)

Daftar Tempat Obyek Wisata Batu Malang :

1. Jatim Park Batu Malang merupakan wahana pendidikan yang disediakan. Jangan hanya puas menikmati hiburan yang disediakan Jatim Park karena Anda bisa membawa anggota keluarga mengunjungi

2. Taman Wisata Selecta. Di sini juga menyediakan arena bermain, berenang, sepeda air dan ekowisata berupa hutan pinus.

3. Batu Night Spectacular (BNS). Merupakan wisata malam di Kota Batu selain di Payung (tempat bercengkerama dengan menikmati jagung bakar). Di obyek wisata bisa menikmati aneka wahana unik seperti taman lampion dan berbagai wahana permainan lainnya.

4.Pemandian Air Panas Songgoriti. Pemandian air belerang alami terletak di Songgoriti. 5. Pemandian Alami Air Panas Belerang Cangar, terletak di Taman Hutan Raya (Tahura) R. Soerjo Cangar di Dusun Cangar, Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji.

6. Air Terjun Coban Rais dan Coban Talun.

7. Wisata Sejarah seperti Candi Songgoriti dll.

8. Wisata Pendakian (Gunung Panderman, Gunung Kawi, Gunung Butak, Gunung Welirang dan Gunung Arjuno).

9. Wisata Petualang rafting dan paralayang.

10. Wisata Outbond di Batu

11. Air Terjun Coban Rondo. Terletak 12 Km dari Kota Batu dengan ketinggian air terjun 84 m serta debit air yang cukup tinggi.

12. Wisata Kuliner dan Oleh-oleh

13. Wisata Jalan- jalan sehat di perbukitan

14. Wisata Sepeda Gunung.

15. Museum Satwa Batu. Merupakan tempat diorama satwa dari berbagai penjuru dunia, dari dalam negeri maupun luar negeri.

16. Batu Secret Zoo. Adalah bagian Jatim Park 2 Batu, Merupakan tempat wisata kebun binatang modern dan memiliki berbagai macam jenis binatang.

(11)

dan masih banyak wisata menarik lainnya di Kota Wisata Batu

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...