Cctv

14 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

SITE

http://avtechmurah.com/cara-mudah-setting-internet-dvr-avtech/Cara Pasang CCTV Sendiri

Panduan cara pasang CCTV ini ditulis untuk mereka yang melakukan pengamanan

membutuhkan video dan tidak mampu jasa instalasi mahal. Atau jika installer CCTV tidak tersedia di wilayah Anda. Anda bisa pasang CCTV sendiri. Kami akan mencakup sebagian besar jenis peralatan keamanan umum, maka hampir tidak mungkin untuk pergi ke seperti luas

berdering kamera keamanan yang berbeda dan pencatatan / peralatan pengolah video yang tersedia di pasar.

Berikut adalah ikhtisar dasar tentang cara pasang CCTV sendiri. Tergantung pada apakah sistem kabel atau tidak.

Untuk Sistem Keamanan Wireless Camera * Masukkan kamera di mana Anda inginkan, pasang jika perlu, dan nyalakan.

* Instal perangkat lunak pada monitor / PC jika perlu, mengkonfigurasinya untuk mengambil sinyal, dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk Sistem Keamanan Wired Kamera

* Pasang braket pemasangan di dinding (atau langit-langit) dan tempat menandai untuk sekrup. * lubang bor pilot dan putar braket pemasangan di tempat.

* Bor lubang untuk kawat feed kamera.

* Pasang kamera ke braket mounting dan aman di sana.

* Jalankan kawat kamera melalui lubang di dinding dan ke monitor, dengan menggunakan klip dinding atau staples untuk menjaga ketat ke dinding dan lantai / langit-langit. Cobalah untuk meninggalkan sebagai kawat kecil terkena mungkin untuk menghindari gangguan.

* Hubungkan kabel ke monitor, menyalakannya, dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Setelah Anda menginstal Anda sistem CCTV, Anda dapat merasa aman dalam pengetahuan bahwa apapun yang terjadi di rumah Anda atau bisnis, Anda akan dapat melihatnya.

(2)

Cara Setting CCTV

Sebelumnya, kita telah mengetahui apa itu CCTV dan macam-macam CCTV, sekarang kita lanjutkan ke topik cara setting CCTV. Berikut adalah cara setting CCTV. Kami akan mencakup sebagian besar jenis peralatan CCTV umum.

Untuk mempersingkat penjelasan, kami menganggap Anda sudah mempunyai pengetahuan dasar tentang teknik dan pengabelan dan praktiknya. Anda disarankan untuk membaca

langkah-langkahnya dengan teliti sebelum mencobanya sendiri. Sekarang, mari belajar bersama.

setting cctv: kamera cctv - dvr standalone - monitor

Perencanaan

Pilih Kamera Anda. Seperti yang telah Anda ketahui, banyak sekali produk CCTV yang dijual di pasaran. Anda dapat memilih Webcam, Cams CCTV, atau jaringan IP kamera. Anda dapat

memilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk rumah, kantor atau tempat jualan. Tetapi, ada hal yang perlu diingat, kamera CCTV yang lebih murah tidak selalu memberikan Anda output video yang bagus atau memiliki fungsi yang terbaik.

Tentukan lokasi kamera dan peralatan pemantauan. Ketika merencanakan untuk lokasi kamera, pertimbangkan hal-hal berikut:

1. Kondisi cahaya.

Jangan memasang kamera di tempat yang cahayanya menunjuk langsung ke area cerah karena akan menambah silau ke gambar. Gunakan inframerah kamera untuk kondisi yang sangat gelap (dan atau kamera B / W) dengan LUX serendah mungkin. Hindari pandangan kamera yang

(3)

tumpang tindih. Jangan memasang CCTV dengan sumber cahaya secara langsung di depannya dan jangan menempatkan kamera inframerah saling berhadapan untuk menghilangkan risiko pencahayaan.

2. Jarak objek pantau.

Ada berbagai jenis dan panjang fokus lensa; pilihan Anda akan tergantung pada kondisi cahaya dan jarak dari kamera ke objek pantau. Perlu diingat bahwa sebagian besar model CCTV bullet dan board mempunyai lensa 3,6 mm lensa. Semakin besar jarak pantau maka fokus lensa yang dibutuhkan akan semakin panjang. Untuk memaksimalkan cakupan kamera dan mendapatkan hasil maksimal dari sistem CCTV, tempatkanlah kamera di tempat strategis.

3. Penempatan kabel.

Pastikan bahwa kabel sependek mungkin dan praktis untuk dipasang pada masing-masing kamera. Kalau ada hal-hal yang menyebabkan pemasangan kabel tidak memungkinkan, sebaiknya cari alternatif spot lain.

Pengabelan

Pengabelan merupakan proses yang paling memakan waktu dan penting dari setiap setting CCTV kabel. Rencanakan pemasangan kabel agar sependek mungkin dan menjamin kualitas sinyal video yang bagus. Jangan pernah memasang kabel CCTV bersamaan dengan jalur kabel listrik daya tinggi. Jarak minimal antara kabel CCTV dan kabel listrik setidaknya 12 inci dengan panjang kabel di bawah 400ft dan. Gunakanlah kabel berkualitas baik. Setelah pemasangan kabel selesai, sekarang kita bisa sampai ke bagian yang menyenangkan dari setting CCTV.

Kamera Mount

Sebagian besar kamera CCTV dilengkapi dengan sekrup dan bracket. Pasang braket dengan kokoh. Perlu diingat bahwa terkadang diperlukan braket tambahan.

Pasang kamera ke braket dan sesuaikan dengan perkiraan posisi pemasangan. Kamera CCTV biasanya bertenaga 12VDC atau 24VAC dan jenis power input biasanya tipe screw or push atau 2,1 mm plug. Koneksi listrik akan berbeda untuk setiap jenis power supply dan jenis input. Sebagian besar kamera bertenaga 12VDC, hal ini penting untuk diketahui agar Anda bisa mengamati polaritas dan tidak merusak kamera. Kabel daya memiliki dua konduktor dan dalam kebanyakan kasus kabel berwarna merah atau putih dan hitam. Gunakan kabel merah atau putih untuk terminal positif dan hitam untuk terminal negatif.

Sambungan ke Monitor dan Perekam

Kamera sudah terpasang, saatnya untuk membuat sambungan akhir. Kami perkirakan setting CCTV ini pada monitor CCTV standar, perekam DVR standalone, dan pasokan distribusi daya, karena ini merupakan instalasi yang paling populer dan paling sering digunakan.

Pertama kita harus menginstall konektor BNC. Ada baiknya menyediakan sebuah ruangan untuk monitor dan perekam, serta menyusun beberapa jenis meja, rak untuk menempatkan semua

(4)

peralatan. Kita perlu monitor dan perekam terpasang sehingga dapat menentukan lokasi listrik yang tepat. Catu daya harus dipasang dalam jarak beberapa meter dari input video DVR. Setelah power supply memisahkan konduktor listrik dari kabel Siam, saatnya memasok listrik.

Hubungkan kabel video ke terminal video DVR. Kita perlu menghubungkan kabel DVR dengan monitor. Hubungkan port out monitor DVR ke port video in. Kita hampir siap untuk menyalakan semuanya; hanya tinggal satu hal lagi yang perlu dilakukan.

Kita perlu untuk melindungi peralatan dari lonjakan daya dengan cara menghubungkannya ke unit backup baterai. Jika lokasi instalasi sering mengalami listrik padam, unit backup sangat disarankan. Untuk memperpanjang waktu backup, colokkan steker DVR dan kamera ke unit cadangan dan monitor untuk strip daya reguler. Dengan demikian, kamera dan DVR akan bekerja normal saat daya turun, sekalipun monitor dalam keadaan mati. Mematikan monitor tidak akan mempengaruhi DVR dan kamera dengan cara apapun. Merupakan sebuah kebiasaan baik untuk mematikan monitor jika tidak dipakai, bisa memperpanjang waktu hidupnya.

Power On dan Penyesuaian Akhir

Ya … kita sekarang siap untuk menguji coba hasil setting CCTV kita untuk pertama kalinya. Jika ini adalah pengalaman instalasi pertama Anda, mungkin hal ini akan menjadi pengalaman menegangkan. Mulailah dengan mengubah supply daya pada kamera, nyalakan monitor diikuti oleh sistem DVR. DVR standalone, setelah uji diri akan menunjukkan kamera atau menu setup pada saat pertama kali dinyalakan, tergantung pada model anda.

Untuk setup DVR, mengaculah pada manual untuk pengaturan yang tepat. Lihatlah semua tampilan kamera untuk menentukan apakah sudah sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Untuk mengatur ulang posisi dengan benar dan mudah, monitor pengujian akan sangat berguna.

Pergilah ke setiap lokasi kamera dan sambungkan ke monitor pengujian untuk mengatur posisi seperti yang Anda inginkan. Jika sudah pas, kencangkan sekrup bracket kamera

(5)

IP CAMERA - INTERNET CONFIGURATIONS - DIAGRAM IP KAMERA KE INTERNET seting internet cctv untuk online kamera, setup dvr ke internet, pemantauan jarak jauh, kamera

pengintai - cctv lewat internet , networks lan camera

Jual ip kamera vivotek, samsung, panasonic, sony call : 0813 1606 8899

Setting up DVR to be used from remote location:

1. Connect your DVR to your router

2. Use menu on DVR to assign internal IP and gateway and port number.

This Local IP must be in the same Gateway range as the Router. If you are unsure check the Router and locate the Status section, or goto the Command prompt of Windows XP and type in ipconfig.

Look for Gateway. If the Gateway is 192.168.1.1, then you can make the DVR's IP anything from 192.168.1.2 - 192.168.1.255.

Also you will need to use the same SubNet Mask, which is typically 255.255.255.0, and also use the same gateway.

(6)

3. Next find out what port your DVR uses. The easiest way to it is by reading the manual of your DVR. Look for the network section of it.

Also if it comes with network software, check out if in the connection area the software shows the port number.

Also check the Server software/Programming (Network section of it) to see if the port is listed.

In many cases it will be as simple as just Port 80, which is an HTTP port. 4. Set your router to forward chosen port to internal IP address of DVR.

To access the Router itself, use the Gateway you just located. If the gateway is

192.168.1.1, then enter that into the location edit box of your browser and then click the Enter button. A username and a password are typically required, but it depends on a router. For Linksys use "admin", "admin". By default DLink doesn't require any

username or password (It is highly recommended to change the default password). Once you're logged into the Router, in the Applications & Gaming Section / Servers of the Router, you need to add a Server/Application. Enter the port number and select TCP only. Where it says Port 0 to 0 enter the same port number twice. Or if your DVR uses for example, ports 3550, 4550, 5550, 6550, and there is nothing else utilizing these ports in between, then you can actually just enter one line, 3550 - 6550.

Enter the DVR/Cameras internal IP. Enable it.

Example

If the port was 1024, and the Local IP is 192.168.1.200, then it would be: NAME = Anything you want

Port = 1024 TO 1024 TCP/UDP = TCP

LOCAL IP = 192.168.1.200 ENABLED = CHECKED OR

NAME = Anything you want Port = 3550 TO 6550

TCP/UDP = TCP

LOCAL IP = 192.168.1.200 ENABLED = CHECKED

(7)

5. Set up additional entries for as many ports the DVR uses, to the same local IP. Check your DVR manual and it's networking section for all additional ports required. Also check the DVR software itself.

If your router has enough free entries, you can seperate them. Use it like DVR_HTTP for the browser port, DVR_AUDIO for the audio port, etc.

If you are going to use VNC to a PC DVR, then you would need to set up port 5900, and perhaps call it VNC_DVR, for example.

6. You have a static IP so you don't need to use sevices like www.dyndns.org . You just enter your static IP and your router forwards packets to your DVR.

7. =============================================================== ================================

Using dyndns.org with your DVR

Create an account with a username and password.Login

 "Account" -> "My Service" -> "Add Host Services" -> "Add Dynamic DNS Host"  Enter and select hostname

 Enter IP address of your computer  Click "Add host"

In your DVR software:

o Find DDNS network settings o Enable DDNS

o Enter username, password and hostname from dyndns.org o Apply the settings

(8)

Bagaimana Cara Pemasangan CCTV?

JANGAN TUNDA RENCANA ANDA!

Pemasangan CCTV online adalah solusi bagi mereka yang ingin memantau pabrik dari kantor atau tetap di rumah Anda dari kantor, dan sebaliknya. Kami bersedia untuk memberikan saran gratis bagi mereka yang ingin menginstal. Kami menawarkan garansi selama satu tahun. Kami bersedia untuk kontrak untuk menjaga kamera anda, yang baru dipasang dan kamera lama-mount.

BAGAIMANA CARA PEMASANGAN CCTV?

Sebelum pemasangan CCTV, site survey harus dilakukan dalam konsultan profesional. Dalam rangka mencapai “tampilan” objektif maksimum. Ini adalah penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan juga menghemat material seperti kabel. Lokasi penempatan kamera yang tepat, harus memberikan hasil yang maksimal dan gambar memuaskan. Kabel CCTV terdiri 3 jalur, yaitu: Putih=Audio, Kuning=Video, dan Merah=Adaptor. Konektor Adaptor berbeda dari Konektor Video maupun Audio, jadi akan terhindar dari kesalahan pasang. Pada camera & Equipment harus ada tambahan berupa konektor BNC-RCA, dikarenakan Equipment & beberapa Type camera (umumnya CCD camera) menggunakan konektor BNC pada input/Output Video. Konektor Putih (audio) tidak dipakai dan dibiarkan saja, usahakan jangan digunting atau dipotong, walaupun tidak dipakai, paling tidak dapat menjadi cadangan jika sewaktu-waktu konektor Kuning (video) bermasalah.

(9)

Cara Setting CCTV Online

Kita bisa mengawasi properti lewat Internet. Ikuti langkah setting CCTV online berikut ini. Anda bisa melihat CCTV lewat Internet dari mana pun dan kapanpun.

Ketika internet pertama Anda menginstal kamera CCTV, Anda akan mampu mengikuti petunjuk instalasi kamera dan segera akan melihat gambar kamera pada komputer yang terhubung ke router yang sama seperti kamera. Bagian yang menyenangkan adalah mencoba untuk mengakses kamera dari luar jaringan lokal, di internet, dan yang mana port forwarding masuk Artikel ini menjelaskan cara setting CCTV online.

Setelah Anda memiliki kamera CCTV internet Anda di tangan, langkah pertama adalah untuk setting CCTV online, kecuali jika Anda telah membeli kamera sepenuhnya dikonfigurasi dari pemasok spesialis. Sangat segera Anda akan dapat melihat gambar kamera pada PC atau laptop. Dari proses konfigurasi Anda akan belajar nomor port internal kamera Anda, dan perusahaan LAN alamat IP (alamat IP pada jaringan lokal Anda). Sebagai contoh, alamat IP LAN bisa menjadi sesuatu seperti 192.168.1.101 dan internal port kamera nomor, mengatakan, 80. Jika kamera CCTV internet nirkabel, Anda kemudian akan pergi ke tombol pengaturan nirkabel ke kamera dan mencapai saat itu ketika Anda mencabut kamera dari router, dan seperti sulap, masih melihat gambar bergerak!

Pada tahap ini, kamera Anda hanya dapat diakses dalam jaringan lokal Anda, di gedung yang sama. Keindahan nyata dari CCTV lewat internet adalah bahwa Anda dapat melihat properti anda dari mana saja di dunia, tetapi seperti berdiri, jika anda key alamat dari kamera ke web browser pada komputer di tempat lain, firewall router akan memblokir permintaan masuk dan Anda akan mendapatkan “halaman tidak ditemukan” pesan. Port forwarding, kadang-kadang dikenal sebagai server virtual, adalah cara untuk meminta router untuk mengirim dan seterusnya permintaan yang masuk ke kamera, bukan menghalangi itu.

(10)

Saat setting CCTV online Pada PC Anda, Anda perlu membuka halaman administrasi router anda untuk mengatur port forwarding. Carilah menu yang disebut sesuatu seperti “port

forwarding”, “pemetaan port”, “tabel routing”, “tabel layanan” atau “virtual server”, biasanya di bagian firewall. Di sini Anda biasanya akan menemukan sebuah meja dengan sesuatu seperti item berikut yang Anda akan perlu untuk memasukkan:

* Alamat IP LAN (kamera LAN atau. Local Area Network berarti jaringan rumah Anda.) * Incoming port WAN Nomor (Area Network WAN atau Wide berarti internet)

* Tujuan LAN Jumlah Pelabuhan (kamera)

Alamat IP LAN adalah alamat IP lokal kamera yang akan Anda telah memilih saat setting CCTV online nya, misalnya 192.168.1.101. Nomor port tujuan adalah nomor port internal kamera, salah satu nomor Anda telah memilih atau default-nya yang sering 80. Nomor port WAN yang masuk adalah nomor port yang akan Anda gunakan untuk mengakses kamera melalui internet. Anda hanya dapat memilih nomor port tertentu – sesuatu yang hanya di atas 8000 aman, katakanlah 8150. Dalam beberapa router, tidak ada pilihan untuk mengatur port tujuan, dalam hal ini port internal kamera harus sama dengan port WAN. Dalam contoh kita ini akan berarti mengubah konfigurasi kamera sehingga port adalah 8150 untuk mencocokkan port WAN sebagai ganti dari default 80. Setelah Anda mengetik rincian ke router, Anda akan perlu mengetahui alamat IP WAN atau internet Anda. Anda akan menemukan ini di status atau layar DSL dalam halaman administrasi router anda. Saya akan berasumsi untuk artikel ini bahwa alamat IP statis (tidak berubah dari waktu ke waktu). Hati-hati untuk mencari alamat IP internet dan bukan satu lokal yang dimulai 192,168.

Setelah bekerja melalui proses ini Anda akan dapat mengakses kamera CCTV lewat internet. Jika misalnya internet alamat IP jaringan Anda adalah 91.103.218.59, Anda akan kunci alamat http:// 91.103.218.59:8150 ke address bar browser Anda. Setelah log in, seolah-olah dengan sihir Anda akan dapat melihat properti Anda atau keluarga dari mana pun Anda berada.

(11)

Cara Setting DVR ke Internet

http://tokokomputer007.com/setting-dvr-ke-internet/

Melengkapi sistem kamera keamanan dengan DVR standalone memang menguntungkan. Selain bisa merekam langsung tanpa PC, live video CCTV bisa dilihat melalui gadget mobile.

Setting DVR Internet cukup mudah, bisa dilakukan sendiri mengikuti buku manual. Kalau masih kurang yakin, bisa menyewa tenaga profesional untuk menyettingnya. Berikut langkah-langkah yang bisa dicoba.

Setting IP Address DVR

1. Sambungkan DVR ke router. Sesuaikan setting Gateway, DNS, Netmask, dan Port. DVR Menu >> Advance config >> Network

Akan muncul tabel untuk diisi. Kalau memakai koneksi Speedy, bisa mengikuti tabel di bawah.

IP 192.168.1.10 Default Dvr

Gateway 192.168.1.1 Modem Speedy Primary DNS 192.168.1.1 Dns Speedy Secondary DNS 202.134.0.155 Dns Speedy Netmask 255.255.255.0 Port 80 Save Apply Catatan:

- Gateway bisa disetting mulai dari 192.168.1.2 sampai 192.168.1.255 - Subnet mask biasanya terisi 255.255.255.0

- Port 80 adalah port standar, bisa diganti sesuai keinginan (misalkan 166) 2. Cek apakah DVR sudah tersambung ke komputer

Buka web browser dan ketikkan IP DVR. Ketik http://192.168.1.10:80 kalau memakai port standar atau http://192.168.1.10:166 kalau memakai port 166. Kemudian, akan muncul tampilan seperti berikut.

(12)

Setting Modem

Langkah setting DVR Internet ini dicontohkan memakai koneksi Speedy.

1. Ketikkan http://192.168.1.1 pada web browser. Kemudian akan muncul jendela login.

2. Isi kolom User dan Password modem Speedy yang dipakai, biasanya admin (user) dan admin (password). Kemudian akan muncul tampilan interface modem Speedy.

Setelah berhasil login, ikuti langkah berikut. >> Klik Advanced Setup

(13)

>> Klik Nat di PVC4. Kalau tidak muncul bisa dipilih PVC1, PVC2 atau PVC3. >> Klik Virtual Server dan isi kolomnya seperti di bawah ini.

Rule index : 1 Application : SMTP Protocol : All

Start Port Number : 80 (Port DVR) End Port Number : 80 (Port DVR)

Local IP Address : 192.168.1.10 (IP DVR)

Daftar DynDNS

1. Ketikkan alamat dyndns.com dan klik menu login. Isi data yang diminta dengan menyertakan alamat e-mail yang masih aktif. Ikuti langkahnya sampai selesai.

2. Lakukan aktivasi dengan mengklik link dari e-mail. Kemudian lanjutkan dengan melakukan langkah berikut.

>> Add host services >> Pilih Hostname

>> Pilih CCTV dan Add To Cart >> Klik Next

>> Klik Activate Services >> Selesai

Setting DynDNS ke Komputer

1. Login ke DVR Avtech via komputer

(14)

2. Setting Configurasi

Lakukan pengaturan konfigurasi setting DVR internet dengan mengisi kolom yang kosong dengan data yang sesuai dengan DynDNS.

>> DDNS: pilih Enable >> System name: pilih dydns

>> Username: isi dengan Username di dyndns.com >> Password: isi dengan Password di dyndns.com >> Hostname: isi dengan Hostname di dyndns.com

Kalau sudah diisi semua, live video kamera yang disambungkan ke DVR sudah bisa diakses via Internet. Ketik hostname DynDNS yang dipakai dan login. Pengawasan bisa melalui laptop, komputer, dan gadget mobile seperti iPhone, Blackberry, smartphone Android, maupun tablet PC.

Bisa diterapkan untuk DVR standalone 4 channel, DVR 9 channel, atau DVR 16 channel untuk merekam maksimal 16 kamera.

Figur

Memperbarui...

Related subjects :