musik klasik barat

Top PDF musik klasik barat:

SEJARAH MUSIK klasik barat JEPANG

SEJARAH MUSIK klasik barat JEPANG

Banyak di antara lagu-lagu ini biasanya memerlukan penekanan yang lebih pada beberapa suku kata tertentu serta teriakan bernada (kakegoe). Kakegoe pada umumnya merupakan teriakan kegembiraan dalam musik min'yō, Kakegoe sendiri sering dimasukkan sebagai bagian paduan suara. Ada banyak sekali variasi kakegoe dari satu wilayah ke wilayah lainnya. DI Okinawa sendiri sebagai contoh, teriakan itu berupa "ha iya sasa!" Di daratan Jepang sendiri teriakan itu berupa "a yoisho!," "sate!," atau "a sore!" serta "a donto koi!," dan "dokoisho!"

20 Baca lebih lajut

Sejarah musik klasik barat dari zaman Yu

Sejarah musik klasik barat dari zaman Yu

Genre musik pada era ini sangatlah bervariasi. Genre yang sangat terkenal adalah mass, motet, madrigal spirituale, dan juga laude. Musik sekuler juga memainkan lagu dari satu ataupun banyak suara seperti frottola, chanson, dan madrigal. Genre musik vocal sekuler adalah madrigal, frottola, caccia, chanson, rondeau, virelai, begerette, ballade, musque mesuree, canzonetta, villancico, villanelle, villotta, dan juga lute song. Selain itu, masih ada juga genre-genre seperti toccata, prelude, ricercar, canzone, intabulation, basse dance, pavane, galliard, allemande, dan courante yang membuat musik era renaissance menjadi lebih semarak dan meriah. Pada akhir era renaissance, juga terdapat banyak lagu opera seperti monody, madrigal comedy, dan juga intermedio.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

LIMINALITY DALAM PENCIPTAAN MUSIK PROGRAMA

LIMINALITY DALAM PENCIPTAAN MUSIK PROGRAMA

Karya musik “Liminality” digarap dari kegelisahan pengkarya pada sebuah fenomena liminalitas antara idealisme musik klasik (Barat) dan tradisi (timur) yang masing-masing mempunyai keku- atan pada teknis komposisi maupun disiplin ilmunya. Komposisi musik “Liminality” digarap menjadi musik tiga bagian dalam bentuk orkestra yang berangkat dari idiom-idiom tradisi dengan menggunakan metode konven- sional musik Barat. “Praliminal” meng- gambarkan sebuah identitas diri (tradisi); “Liminal” menggambarkan ke- adaan ambigu; Post Liminality meru- pakan pencapaian identitas yang baru namun tidak menghilangkan identitas lama.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

PENGARUH TERAPI MUSIK TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS TIDUR LANSIA

PENGARUH TERAPI MUSIK TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS TIDUR LANSIA

Hasil penelitian : Skor rata-rata kualitas tidur lansia sebelum dilakukan terapi musik klasik 30,19, musik tradisional 30,33 dan sesudah dilakukan terapi musik klasik 41,57, terapi tradisional 48,67 Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh pemberian terapi musik terdapat peningkatan kualitas tidur lansia sebelum dan sesudah dengan nilai p-value 0,032.

15 Baca lebih lajut

Bab 3 Seni Musik Tradisional dan Modern

Bab 3 Seni Musik Tradisional dan Modern

B ermacam-macam karya seni musik lahir dan berkembang di negeri tercinta ini, mulai dari musik vokal dalam bentuk lagu yang berupa nyanyian, sampai pada musik instrumen yang ditimbulkan dari suara alat yang berupa instrumentalia. Mendengarkan musik adalah kegiatan yang bersifat auditif, artinya menangkap bunyi, suara, dan nada melalui indera pendengaran. Selain itu ada pula kegiatan mendengarkan musik secara imajinatif. Hal ini tejadi karena dilakukan tanpa adanya suara atau bunyi yang didengar secara sesungguhnya, tetapi bunyi musiknya diserap lewat kegiatan membaca nada-
Baca lebih lanjut

34 Baca lebih lajut

Ayu Welly Jovita 22010112140035 Lap.Hasil BAB II

Ayu Welly Jovita 22010112140035 Lap.Hasil BAB II

Distraksi banyak diaplikasikan karena penggunaannya yang mudah. Contoh distraksi yang paling sederhana dan efektif adalah musik. Dekorasi ruangan, karya seni yang menarik dan akuarium ikan tropis juga bisa mengalihkan fokus pasien dan berguna untuk mengalihkan perhatian pasien dari stimuli rasa takut. Jika fokus pasien teralihkan, maka rasa cemas pasien juga akan berkurang. Pada penelitian kali ini penulis memilih metode distraksi dengan terapi musik sebagai pilihannya. Musik yang dipilih adalah musik klasik “Mozart” dan musik instrumental pop modern.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

Visualisasi Desain Classical Music Center Dengan Konsep Simfoni No. 5 Beethoven.

Visualisasi Desain Classical Music Center Dengan Konsep Simfoni No. 5 Beethoven.

Selain musisi, minat masyarakat kota Bandung terhadap musik pun sangat besar. Tidak hanya pada musik-musik band dan pop. Masyarakat juga menaruh minat yang besar terhadap musik seperti klasik dan jazz. Hal ini terbukti dengan adanya antrian panjang yang selalu terlihat di loket penjualan karcis masuk pertunjukan musik klasik dan jazz. Namun, sayangnya di Bandung belum terdapat tempat yang tepat untuk mewadahi bakat dan animo masyarakat terhadap musik, khususnya musik klasik.

12 Baca lebih lajut

Therisa Adareth 22010113120038 Lap.KTI BAB 1

Therisa Adareth 22010113120038 Lap.KTI BAB 1

Musik klasik memiliki peran dalam regulasi sistem tubuh. Stimulasi musik klasik memiliki efek positif terhadap sistem kardiovaskular, dan juga terbukti dapat menurunkan aktivitas sistem saraf simpatis. Musik klasik dapat membantu otak menginduksi gelombang alfa yang berperan dalam penangkapan berbagai informasi yang ada dan juga penurunan tekanan darah. 10 Oleh karena hal tersebut, musik klasik digunakan sebagai media untuk membantu proses belajar dan mengontrol respon tubuh terhadap stresor. 11
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

TRY OUT MATEMATIKA SMP - 04

TRY OUT MATEMATIKA SMP - 04

15. Pada acara pendataan terhadap kegemaran jenis musik diperoleh data bahwa di kelas III, 15 orang gemar musik pop dan 20 orang gemar musik klasik. Bila 5 orang gemar musik pop dan klasik serta 10 orang tidak gemar musik pop maupun musik klasik, banyaknya siswa kelas III adalah …

7 Baca lebih lajut

Seni Musik Tradisional dan Musik Modern

Seni Musik Tradisional dan Musik Modern

Musik seni ini dapat dikatakan “tidak mudah menurut ukuran teknis, tidak murah menurut ukuran apresiasi, dan tidak rendah menurut ukuran estetika.” Artinya jika kita berpola pada ukuran-ukuran tersebut maka untuk menciptakan karya musik seni diperlukan musisi yang terampil, peka, dan berbakat tinggi, serta untuk menikmatinya diperlukan daya apresiasi yang mapan, setidak-tidaknya sejajar dan memiliki wawasan yang cukup luas dan lebih mendalam baik dengan pencipta ataupun penyajinya. Oleh karena itu, tidak heran sekamuinya dalam penyebarannya, musik seni dirasakan sangat lamban jika dibandingkan dengan penyebaran musik pop, musik dangdut atau pun musik lainnya.
Baca lebih lanjut

34 Baca lebih lajut

SENI MUSIK NON KLASIK

SENI MUSIK NON KLASIK

Di tengah kesulitan seperti itu, buku ini mencoba memberi solusi dalam upaya membantu para pendidik, siswa atau pencinta musik non klasik belajar secara terstandard. Bermain musik bukan berteori, buku ini tidak memberikan teori-teori yang banyak melainkan memberikan latihan- latihan secara aplikatif sehingga dengan bermain musik “kepekaan musikal” akan terlatih. Perlu kita renungkan bersama bahwa setiap pemusik harus mengenal dan mempraktekkan motto : “Membaca suara dan mendengar tulisan”.

202 Baca lebih lajut

”GEDUNG PAGELARAN MUSIK KLASIK DI SURABAYA”.

”GEDUNG PAGELARAN MUSIK KLASIK DI SURABAYA”.

Bentuk lantai tak teratur, dapat membawa penonton sangat dekat ke sumber hunyi. Bentuk ini dapat menyediakan keakraban akustik dan ketegasan, karena permukaan-permukaan yang digunakan untuk menghasilkan pemantulan-pemantulan dengan waktu tunda singkat dapat dipadukan dengan mudah ke dalam keseluruhan rancangan arsitektur. Denah tak teratur memberi kesempatan untuk distribusi elemen-elemen penyerap secara acak dan permukaan-permukaan tak teratur yang difusif. Hubungan yang bebas antara daerah penonton dan panggung memungkinkan rancangan dalam lingkup yang lebar dan menyebabkan makin terpenuhinya beberapa persyaratan akustik musik pada konser musik yang besar.
Baca lebih lanjut

82 Baca lebih lajut

GEDUNG PERTUNJUKAN MUSIK KLASIK DI JKT

GEDUNG PERTUNJUKAN MUSIK KLASIK DI JKT

Musik merupakan bagian integral dari kehidupan manusia yangtidak terlepas dari pekembangan peraadaban manusia dan terkait erat dengan aspek-aspek utama dalam sejarah, agama, ekonomi maupun politik. Musik selalu menarik untuk dibicarakan bukan hanya karena keindahannya, pada kenyataannya dalam kehidupan sehari-hari, disadari atau tidak, manusia tidak dapat lepas dari seni.

5 Baca lebih lajut

ALAT MUSIK MODERN, KLASIK DAN TRADISIONAL

ALAT MUSIK MODERN, KLASIK DAN TRADISIONAL

Sitar (Urdu/Persia: راتههس ṣītār, adalah salah satu jenis alat musik yang berasal dari Asia Selatan. Alat musik klasik Hindustan yang menggunakan dawai/senar. Alat musik ini menggunakan dawai simpatetik bersama dengan dawai biasa dan ruang resonansi menggunakan gourd (sejenis buah-buahan yang dikeringkan dan berongga di dalamnya) sehingga menghasilkan suara yang unik. Sitar merupakan alat musik yang sering digunakan dalam seni musik klasik hindustan sejak Zaman Pertengahan.

15 Baca lebih lajut

4365-KST-Seni Musik Klasik

4365-KST-Seni Musik Klasik

Mengidentifikasi komposer beserta karyanya Mengidentifikasi komposisi musik jaman Klasik Mengidentifikasi ciri-ciri musik jaman Barok Mengidentifikasi ciri musik jaman Romantik Mengid[r]

2 Baca lebih lajut

4365-KSP-Seni Musik Klasik

4365-KSP-Seni Musik Klasik

Standar Kompetensi Lulusan Kemampuan yang Diuji 1 Menguasai 5 lima karya solo dengan minimal tiga gaya musik yang berbeda pada tingkat menengah hingga lanjut Mendemonstrasikan bunyi n[r]

1 Baca lebih lajut

4365 KST Seni Musik Klasik

4365 KST Seni Musik Klasik

Menganalisis bentuk-bentuk lagu dari yang sederhana hingga kompleks 16 Menganalisis karakter instrumen musik tiup dalam susunan ansambel maupun orkestra.. Menganalisa karakter instrumen[r]

2 Baca lebih lajut

568 Kisi Seni Musik Klasik

568 Kisi Seni Musik Klasik

Menerapkan tanda kunci dan tanda-tanda musik sesuai instrumen yang dikuasai Menerapkan tanda ekspresi Profesional Menerapkan trasnskrip dan transfos sesuai instrument spesialisasi Me[r]

7 Baca lebih lajut

PENGARUH MUSIK KLASIK TERHADAP KEMAMPUAN

PENGARUH MUSIK KLASIK TERHADAP KEMAMPUAN

Berdasarkan penyajian data hasil penelitian, dapat dilihat bahwa musik klasik berpengaruh terhadap ingatan seseorang. Pada saat soal kosakata berbahasa Inggris disajikan, informasi itu ditangkap oleh sensory memori melalui panca indera yaitu visual atau mata. Kemudian informasi itu disimpan di short-term memory. Informasi di short term memory dapat tersimpan dalam jangka waktu yang lama atau dapat langsung terlupakan. Aliran informasi yang disimpan di STM bisa dioperasikan dengan menggunakan proses kontrol atau mental strategies (Goswani, 1997). Proses kontrol atau mental strategies adalah prosedur-prosedur yang mengoperasikan dan mengubah informasi untuk meningkatkan efisiensi berpikir dan menjaga agar informasi itu tetap akurat. Oleh sebab itu, gunakanlah strategis untuk mengingat dengan tujuan memanipulasi informasi agar mudah diingat.
Baca lebih lanjut

37 Baca lebih lajut

IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM  APLIKASI PEMBELAJARAN MUSIK KLASIK BERBASIS MULTIMEDIA.

IMPLEMENTASI DAN PENGUJIAN SISTEM APLIKASI PEMBELAJARAN MUSIK KLASIK BERBASIS MULTIMEDIA.

Halaman Modul – Para Komposer Musik Klasik: Haydn Tabel 5.1.4 Gambar Antarmuka Halaman Modul – Para Komposer Musik Klasik: Haydn Pada Halaman Modul – Para Komposer Musik Klasik: [r]

33 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...