Sepak Bola

Top PDF Sepak Bola:

kompetisi Sepak bola inggris (2)

kompetisi Sepak bola inggris (2)

Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Dalam pertandingan, olahraga ini dimainkan oleh dua kelompok berlawanan yang masing-masing berjuang untuk memasukkan bola ke gawang kelompok lawan. Masing-masing kelompok beranggotakan sebelas pemain, dan karenanya

7 Baca lebih lajut

SEJARAH SEPAK BOLA rendah (1)

SEJARAH SEPAK BOLA rendah (1)

Lamanya pertandingan permainan sepak bola normal adalah 2 × 45 menit, ditambah istirahat selama 15 menit di antara kedua babak. Jika kedudukan sama imbang, maka akan diadakan perpanjangan waktu selama 2×15 menit, hingga didapat pemenang, namun jika sama kuat maka diadakan adu penalti. Sang Wasit dapat menentukan berapa waktu tambahan di setiap akhir babak sebagai pengganti dari waktu yang hilang akibat pergantian pemain, cedera yang membutuhkan pertolongan, ataupun penghentian lainnya. Waktu tambahan ini disebut sebagai injury time atau stoppage time. Gol yang dicetak dalam perpanjangan waktu akan dihitung menjadi skor akhir pertandingan, sedangkan gol dari adu penalti hanya menentukan apabila suatu tim dapat melaju ke pertandingan selanjutnya ataupun tidak (tidak mempengaruhi skor akhir). Dan pada akhir tahun 1990-an, International Football Association Board atau IFAB memberlakukan sistem gol emas atau yang lebih dikenal dengan golden gol atau gol perak yang sering disebut dengan silver gol untuk menyelesaikan pertandingan. Dalam sistem gol emas, tim yang pertama kali mencetak gol saat perpanjangan waktu
Baca lebih lanjut

3 Baca lebih lajut

SEJARAH SEPAK BOLA   www.tendang.com

SEJARAH SEPAK BOLA www.tendang.com

Namun lambat laun, permainan sepak bola ini kembali lagi mendapat larangan oleh ratu Elizabeth I di tahun 1572. Pelarangan tersebut dikeluarkan tanpa adanya kompromi dengan menetapkan sanksi keras yang barang siapa memainkan sepak bola, maka akan dihukum penjara. Sampai akhirnya angin segar berhembus pada akhir tahun 1680-an. Raja Charless II segera mencabut larangan tersebut, sekaligus memberikan perlindungan kepada siapapun yang ingin memainkan sepak bola di Inggris.

7 Baca lebih lajut

EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN SEPAK BOLA PADA PERSATUAN SEPAK BOLA BREBES -

EVALUASI PROGRAM PEMBINAAN SEPAK BOLA PADA PERSATUAN SEPAK BOLA BREBES -

Maksud dan tujuan pola pembinaan sepak bola adalah untuk memberikan pedoman dan arah dalam meningkatkan citra dan kinerja pembinaan olahraga sepak bola dengan tujuan perumusan kebijaksanaan dan strategi pembinaan dan pengembangan olahraga sepak bola dan berkesinambungan. Didasarkan pada perencanaan yang matang dan mantap maka pelaksanaan program dan kegiatan yang tepat, berdaya guna dan berhasil guna serta pengendalian dan pengawasan yang kongkrit.

23 Baca lebih lajut

PROPOSAL PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA JUDUL PROGRAM PERANCANGAN SEPATU MULTIFUNGSI KOMBINASI SEPAK BOLA DENGAN FUTSAL YANG EKONOMIS BERDASARKAN ASPEK ERGONOMI BIDANG KEGIATAN: PKM KARSA CIPTA

PROPOSAL PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA JUDUL PROGRAM PERANCANGAN SEPATU MULTIFUNGSI KOMBINASI SEPAK BOLA DENGAN FUTSAL YANG EKONOMIS BERDASARKAN ASPEK ERGONOMI BIDANG KEGIATAN: PKM KARSA CIPTA

Perancangan yang didapat dari panjang sepatu yaitu sebesar 22.00 cm dan lebar sepatu yaitu sebesar 6.00 cm dan lebar tungkai sepatu yaitu sebesar 8.00 cm dan tinggi sepatu belakang yaitu 6.00 cm dan tinggi sepatu bagian tengah yaitu 6.00 cm, lingkar sepatu depan yaitu sebesar 19,00 cm dan lingkar sepatu belakang yaitu sebesar 5.00 cm. Untuk faktor alas bawah sepatu didapatkan level viber dan faktor pada pull didapatkan level besi plastik Dari hasil nilai deviasi yang positif tersebut maka dapat disimpulkan bahwa responden lebih menginginkan sepatu yang dirancang dengan rancangan Desain 3 berbahan kulit dengan menggunakan alas dalam sepatu spon, alas bawah viber dan pull besi plastik untuk perancangan sepatu sepak bola kombinasi futsal.
Baca lebih lanjut

24 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Analisis Proses Morfologis Pada Kolom Sepak Bola Di Koran Harian Solopos Edisi November 2014.

PENDAHULUAN Analisis Proses Morfologis Pada Kolom Sepak Bola Di Koran Harian Solopos Edisi November 2014.

Menurut Rohmadi, dkk.(2009:41) ada tiga macam bentuk proses morfologis yaitu, 1) afiksasi/pembubuhan afiks, 2) reduplikasi/bentuk ulang, 3) pemajemukan kompositum. Pada penelitian ini peneliti akan meneliti proses morfologis yang terdapat pada kolom sepak bola pada surat kabar harian Solopos edisi November 2014. Peneliti tertarik meneliti proses morfologis pada kolom sepak bola karena pada kolom sepak bola terdapat bahasa – bahasa istilah tertentu yang digunakan dalam dunia sepak bola saja dan hanya pecinta sepak bola yang dapat memahaminya. Dalam penelitian ini peneliti akan meneliti proses morfologis afiksasi, reduplikasi/ bentuk ulang, dan pemajemukan/ kompositum.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

BAHAYA SEPAK BOLA BAHAYA SEPAK BOLA

BAHAYA SEPAK BOLA BAHAYA SEPAK BOLA

GAN-PENYIMPANGAN SEPAK BOLA enomena sepak bola hari ini hati kita menjad n telah hanyut dala perangkap-perangkap kaum gan-slogan milik kufar tersebut serta mengiku berimbas pada kemerosotan akhlak dan rapuhn penyimpangan dalam sepok bola hari di an

12 Baca lebih lajut

Sepak bola rendah bola sepak

Sepak bola rendah bola sepak

Pada tanggal 26 Oktober 1863 didirikan sebuah badan yang disebut “English Football Assosiation”. Kemudian tanggal 8 Desember 1863 lahirlah peraturan permainan sepak bola modern yang disusun oleh badan tersebut yang dalam perkembangannya mengalami perubahan.

30 Baca lebih lajut

Teknik Dasar Sepak Bola Tanpa Bola

Teknik Dasar Sepak Bola Tanpa Bola

Menendang bola merupakan teknik dasar sepak bola yang wajib dikuasai setiap pemain. Dengan berlatih teknik menendang pemain bisa menciptakan gol demi gol atau assist yang bagus. Menendang bola erat kaitannya dengan passing, karena passing merupakan tendangan yang lebih ke arah mengoper ke teman, sedangkan shooting lebih mengarah tendangan ke lawan, powernya pun lebih tinggi daripada passing. Berikut ini tips melakukan shooting yang bisa anda terapkan dalam latihan anda:

6 Baca lebih lajut

Pengenalan Bola sepak bola brebes

Pengenalan Bola sepak bola brebes

Mengikut kajian yang dilakukan oleh Fédération Internationale de Football Association (FIFA), badan pentadbir bola sepak, yang diterbitkan dalam musim bunga 2001, lebih daripada 240 juta orang biasanya bermain bola sepak dalam lebih daripada 200 negara di seluruh pelusuk dunia. Peraturannya yang mudah dan memerlukan peralatan yang sedikit tidak syak lagi menolong penyebaran dan tumbesaran dalam popularitinya.

Baca lebih lajut

Sepak bola rendah bola (7)

Sepak bola rendah bola (7)

Menghentikan bola merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan sepakbola yang penggunaanya bersamaan dengan teknik menendang bola. Tujuan menghentikan bola adalah untuk mengontrol bola, yang termasuk didalamnya adalah untuk mengatur tempo permainan, mengalihkan laju permainan, dan memudahkan untuk passing.

Baca lebih lajut

Penjasorkes SD MI Kelas 4. Pelajaran 1

Penjasorkes SD MI Kelas 4. Pelajaran 1

Peraturan bermain sepak bola yang dimodifikasi, artinya disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Contohnya, jumlah pemain sepak bola yang sebenarnya ada 11 orang dalam tiap regu. Oleh karena kurangnya pemain atau kecilnya lapangan maka jumlah pemain diubah menjadi 8 orang. Waktu yang seharusnya 2 × 45 menit diubah menjadi 2 × 20 menit. Ayo kita bermain sepak bola di lapangan yang ada di sekolahmu. Persiapkan masing-masing regu, baik putra maupun putri. Bermainlah secara bergantian, misalnya regu putra dahulu, baru kemudian regu putri.

Baca lebih lajut

soal penjas SD Kls 6 Smt Genap

soal penjas SD Kls 6 Smt Genap

23. Permainan sepak bola pada zaman Yunani kuno dinamakan : … a. episcuro b.tsu chu c.soccer d.futsal 24. Untuk meningkatkan kekencangan perut, perlu : ...a. Push UP b. Set UP c. Berguling d. Lompat 25. Hidup tanpa narkoba akan terasa:... a. Menderita b. Tersiksa c. Teraniaya d. Bahagia 26. Lari jarak 100 meter termasuk lari jarak : ... a. sedang b. jauh c. pendek d. maraton

Baca lebih lajut

Dampak televisi terhadap perilaku anak sekolah (Studi Kasus di MTS Muhammadiyah Al-Manar, Desa Kenduren, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak)

Dampak televisi terhadap perilaku anak sekolah (Studi Kasus di MTS Muhammadiyah Al-Manar, Desa Kenduren, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak)

Pola hidup yang semakin modern menjadikan psikologi anak sekolah terutama mereka yang berada di sekolah Menengah pertama (SMP) juga berubah. Contohnya, ketika dulu anak SMP pulang sekolah, mereka langsung pulang atau main di lapangan sepak bola. Namun sekarang berbeda. Mereka yang seharusnya belajar, ketika selesai pulang sekolah malah bermain dulu ke Mall, warnet, PS, televisi, dan sebagainya. Perubahan sikap dan pola ini perlu mendapatkan perhatian dari orang tua mereka. Jika dibiarkan, secara tidak langsung, cepat atau lambat akan menjadikan mereka masuk kedalam pergaulan bebas (Mukhlas, 2013).
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

bola sepak menengah bola sepak menengah

bola sepak menengah bola sepak menengah

Pada tahun 1926, satu Persatuan Bola Sepak ditubuhkan dan selepas itu secara rasminya menjadi persatuan bola sepak kebangsaan pada 1933. Persatuan ini juga dikenali sebagai Football Association of Malaya (FAM). Sir Andrew Caldecott dilantik menjadi Presiden FAM yang pertama pada tahun 1933 dan diikuti oleh M. Shelley, Dr J. Webster, S. Scott, R. Williamson dan Adrian Clark. Mereka menerajui persatuan ini sehingga tahun 1940 sebelum Peperangan Dunia Kedua meletus. Selepas tamat perang, Presiden FAM ialah J. King, diikuti dengan H. Bryson dan Dr C. Rawson. Mereka berkhidmat selama 2 tahun setiap seorang sebelum tampuk pemerintahan FAM bebas daripada pengaruh pemerintahan kuasa British.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

bola sepak rendah bola sepak rendah

bola sepak rendah bola sepak rendah

Di bawah kepimpinan Sultan Haji Ahmad Shah, perkembangan permainan bola sepak negara mendapat perhatian dari dalam dan luar negara sehinggalah Persatuan Bola Sepak Malaysia (FAM) berjaya mengelolakan satu kejohanan berprestij iaitu Piala Remaja Dunia FIFA pada 1997. Daripada sebuah bangunan kecil di Jalan Birch (sekarang Jalan Maharajalela), Kuala Lumpur, FAM akhirnya mempunyai kompleks pentadbiran sendiri di Kelana Jaya, Selangor yang lengkap dengan pelbagai kemudahan latihan dan penginapan.

Baca lebih lajut

Show all 6923 documents...