Universitas Swasta

Top PDF Universitas Swasta:

PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT  PADA FAKULTAS EKONOMI DI TIGA UNIVERSITAS SWASTA  PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA FAKULTAS EKONOMI DI TIGA UNIVERSITAS SWASTA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.

PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA FAKULTAS EKONOMI DI TIGA UNIVERSITAS SWASTA PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA FAKULTAS EKONOMI DI TIGA UNIVERSITAS SWASTA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.

Universitas swasta merupakan salah satu organisasi yang bergerak di bidang jasa pendidikan. Dalam UU RI No 12 tentang Pendidikan Tinggi, disebutkan bahwa universitas swasta adalah satuan pendidikan yang menyelenggarakan Pendidikan Tinggi, kemudian disebutkan juga tentang Tridharma Universitas swasta yang selanjutnya disebut Tridharma adalah kewajiban Universitas swasta untuk menyelenggarakan Pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Oleh karena itu Universitas swasta merupakan salah satu organisasi yang harus memperhatikan kualitas dalam pelayanannya, karena memiliki tanggung jawab yang besar tidak hanya untuk menarik minat konsumen yang mana dalam kasus ini adalah mahasiswa tetapi juga untuk pengabdian kepada Negara dan masyarakat. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan dari Universitas swasta, perlu dilakukan perbaikan secara terus menerus. Dan TQM merupakan salah satu sarana yang dapat digunakan bagi Universitas swasta untuk memperbaiki kinerja pelayanannya. Pendekatan TQM pada Universitas swasta ini akan dapat memperbaiki system organisasi secara terus menerus sehingga mampu menghadapi perubahan lingkungan global yang terjadi, dan memberikan kualitas yang semakin baik dalam pelayanannya.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

KONSEP PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS NEGERI DAN UNIVERSITAS SWASTA (Studi Kasus Di Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universitas Sanata Dharma).

KONSEP PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS NEGERI DAN UNIVERSITAS SWASTA (Studi Kasus Di Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universitas Sanata Dharma).

Mengacu kepada hasil penelitian yang sudah dilakukan, maka didapatkan data bahwa secara umum, Humas di empat universitas memiliki pemahaman yang hampir sama terkait dengan konsep public relations meskipun disampaikan dengan kalimat yang berbeda-beda. Perbedaan pemahaman konsep public relations yang cukup terlihat hanya pada peran public relations dimana Humas di universitas negeri memahami peran public relations untuk mewujudkan fungsi public relations, sementara Humas universitas swasta memahami peran public relations lebih kepada fasilitator komunikasi. Dari hasil analisis dijelaskan bahwa kesamaan pemahaman ini disebabkan perkembangan jaman dan teknologi yang menjadikan kebutuhan universitas negeri maupun swasta menjadi sama.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA (Studi Pada Tiga Universitas Swasta Di Daerah Istimewa Yogyakarta).

PENDAHULUAN PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA (Studi Pada Tiga Universitas Swasta Di Daerah Istimewa Yogyakarta).

Penelitian ini dapat bermanfaat untuk memperdalam pengetahuan peneliti di bidang akuntansi manajemen, khususnya mengenai anggaran partisipatif dan penerapannya pada perguruan tinggi swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi obyek penelitian dalam penelitian ini. 1.4.2. Bagi Universitas Swasta yang Menjadi Obyek Penelitian

6 Baca lebih lajut

KONSEP PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS NEGERI DANUNIVERSITAS SWASTA KONSEP PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS NEGERI DAN UNIVERSITAS SWASTA (Studi Kasus Di Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universit

KONSEP PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS NEGERI DANUNIVERSITAS SWASTA KONSEP PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS NEGERI DAN UNIVERSITAS SWASTA (Studi Kasus Di Universitas Gadjah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Universit

Pujian, hormat dan syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yesus yang selalu memberi kekuatan kepada penulis untuk dapat menyelesaikan skripsi dengan judul “KONSEP PUBLIC RELATIONS DI UNIVERSITAS NEGERI DAN UNIVERSITAS SWASTA (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS GADJAH MADA, UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA, DAN UNIVERSITAS SANATA DHARMA)” ini. PenyertaanNya yang sempurna menjadikan penulis dapat melalui segala tantangan dalam proses pengerjaan awal, pertengahan hingga pada akhirnya skripsi ini selesai.

15 Baca lebih lajut

Determinasi Knowledge Management Success Factors pada Universitas Swasta di Palembang Studi Kasus: Universitas Indo Global Mandiri

Determinasi Knowledge Management Success Factors pada Universitas Swasta di Palembang Studi Kasus: Universitas Indo Global Mandiri

Knowledge Management (KM) sangat penting bagi organisasi untuk meningkatkan keunggulan kompetitif. Sementara itu topik KM telah banyak dibahas oleh beberapa penelitian sebelumnya, adanya ketertarikan untuk meneliti proses adopsi dan praktek KM pada pendidikan tinggi, terutama universitas swasta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi, menemukan, mengekstrak dan mengklasifikasikan beberapa faktor keberhasilan (Critical Success Factor) implementasi Knowledge Manajemen pada Universitas Swasta. Penelitian ini melibatkan 37 orang dosen salah satu universitas swasta di Palembang sebagai responden. Melalui analisis faktor dengan metode Principal Component Analysis (PCA), beberapa faktor telah berhasil ditentukan dan dikelompokkan sesuai dengan komponennya. Faktor- faktor ini adalah: Budaya Organisasi, Struktur Organisasi, Infrastruktur TI, Pengetahuan Umum, Lingkungan Fisik, Internalisasi, dan Eksternalisasi.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY TERHADAP UNIBRAND PERFORMANCE MELALUI SATISFACTION PADA UNIVERSITAS SWASTA

PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY TERHADAP UNIBRAND PERFORMANCE MELALUI SATISFACTION PADA UNIVERSITAS SWASTA

Paradigma  baru  telah  mengantarkan Universitas  Swasta  pada  orientasi  persaingan bukan hanya  pada level  nasional, namun  telah bergeser  pada  persaingan  antar  Universitas Swasta secara global. Saat ini banyak Universitas Swasta  asing  yang  masuk  ke  Indonesia  bukan hanya  melakukan studi  banding atau  menjalin kerjasama,  namun  melakukan  promosi  besar- besaran  (Hamid,  2014).  Ditengah-tengah persaingan  antar  Universitas,  terutama  antar Universitas  Swasta  yang  semakin  meningkat tersebut, Universitas Swasta seharusnya menjadi organisasi yang berorientasi pada pasar (market- oriented)  agar  dapat  menghasilkan  nilai  atau mutu yang lebih baik bagi konsumen (Liu et al., 2006).
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA FAKULTAS EKONOMI DI TIGA UNIVERSITAS SWASTA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.

PENDAHULUAN PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT PADA FAKULTAS EKONOMI DI TIGA UNIVERSITAS SWASTA DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA.

Berdasarkan latar belakang di atas, maka dalam penelitian ini akan dilakukan penelitian tentang penerapan Total Quality Management pada fakultas ekonomi di tiga Universitas swasta di Daerah Istimewa Yogyakarta. 1.2. Rumusan Masalah

5 Baca lebih lajut

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI PADA UNIVERSITAS SWASTA KOTA BANDUNG YANG MENGGUNAKAN SIA).

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (STUDI PADA UNIVERSITAS SWASTA KOTA BANDUNG YANG MENGGUNAKAN SIA).

ini penulis menggunakan teknik sampling Nonprobability Sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberi peluang/kesempatan sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel, Sugiyono (2012; 122). Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah sampling jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, sehingga sampel pada penelitian ini adalah empat universitas swasta kota bandung yang sudah menggunakan sistem informasi akuntansi dan yang menjadi unit analitis adalah semua karyawan bagian keuangan dan akuntansi dari masing- masing universitas, dengan pertimbangan bahwa semua karyawan pada bagian keuangan dan akuntansi di universitas tersebut telah menggunakan sistem informasi akuntansi dalam melaksanakan aktivitas kerjanya dan mereka merupakan pengguna langsung. Tiap universitas diberikan kuesioner sesuai dengan jumlah karyawan akuntansi dan keuangan yang terdapat di universitas tersebut.
Baca lebih lanjut

45 Baca lebih lajut

KESIMPULAN DAN SARAN  PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA (Studi Pada Tiga Universitas Swasta Di Daerah Istimewa Yogyakarta).

KESIMPULAN DAN SARAN PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA (Studi Pada Tiga Universitas Swasta Di Daerah Istimewa Yogyakarta).

Sebaiknya setiap perguruan tinggi swasta menerapkan anggaran partisipatif sehingga setiap individu dalam perguruan tinggi swasta memiliki motivasi dan komitmen yang tinggi untuk mencapai tujuan, yaitu meningkatkan kualitas output perguruan tinggi swasta.

5 Baca lebih lajut

PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF  PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA (Studi Pada Tiga Universitas Swasta Di Daerah Istimewa Yogyakarta).

PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA (Studi Pada Tiga Universitas Swasta Di Daerah Istimewa Yogyakarta).

benar-benar hasil karya saya sendiri. Pernyataan, ide, maupun kutipan baik langsung maupun tidak langsung dari tulisan atau ide orang lain dinyatakan secara tertulis dalam skripsi ini dalam catatan perut/catatan kaki/daftar pustaka. Apabila di kemudian hari terbukti bahwa saya melakukan plagiasi sebagian atau seluruhnya pada skripsi ini, maka gelar dan ijasah yang saya peroleh dinyatakan batal dan akan saya kembalikan kepada Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

11 Baca lebih lajut

PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA (Studi Pada Tiga Universitas Swasta Di Daerah Istimewa Yogyakarta).

PENERAPAN ANGGARAN PARTISIPATIF PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA (Studi Pada Tiga Universitas Swasta Di Daerah Istimewa Yogyakarta).

Semakin banyaknya perguruan tinggi yang ada membuat persaingan di antara perguruan tinggi semakin ketat. Kondisi persaingan yang semakin kompetitif mendorong perguruan tinggi untuk dapat meningkatkan kualitas output yang dihasilkan agar dapat mampu bertahan sebagai perguruan tinggi berkualitas. Perguruan tinggi selain dituntut untuk dapat bersaing dalam hal kualitas praktek akademiknya juga diharapkan memiliki kinerja manajerial yang baik. Keberhasilan manajemen diukur berdasar fungsi-fungsi manajerial, salah satunya yang paling mendasar yaitu fungsi perencanaan dan pengelolaan anggaran. Dalam hal perencanaan dan pengelolaan anggaran, perguruan tinggi negeri mengikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah melalui dana APBN, sedangkan perguruan tinggi swasta memiliki kewenangan masing-masing untuk menentukan sistem perencanaan dan penganggarannya. Dengan demikian, perguruan tinggi swasta dituntut untuk menerapkan pendekatan penyusunan anggaran yang baik guna mengembangkan organisasinya seefisien dan seefektif mungkin sehingga mampu bersaing dan mempertahankan eksistensinya. Pendekatan penyusunan anggaran partisipatif merupakan pendekatan yang baik karena menggabungkan dua pendekatan (top-down dan bottom-up) untuk menghilangkan kelemahan- kelemahan pendekatan tersebut.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Laporan Kerja Praktek Di Spacio Design.

Laporan Kerja Praktek Di Spacio Design.

Universitas Kristen Maranatha 4 Bab ini berisi penjelasan tetang proyek yang dikerjakan, detail revisi serta bagaimana desain , layout, dan tampak untuk one room apartemen di Majesty Apartement. Desain furniture dan material serta konstruksi yang digunakan.

Baca lebih lajut

PEMASARAN PENDIDIKAN  DI PERGURUAN TINGGI SWASTA  PEMASARAN PENDIDIKAN DI PERGURUAN TINGGI SWASTA ( Studi Sites Universitas Islam Batik Surakarta ).

PEMASARAN PENDIDIKAN DI PERGURUAN TINGGI SWASTA PEMASARAN PENDIDIKAN DI PERGURUAN TINGGI SWASTA ( Studi Sites Universitas Islam Batik Surakarta ).

Puji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT atas rahmat dan berkah- Nya yang telah terlimpahkan kepada semua makhluk, sehingga tesis ini dapat diselesaikan dengan baik. Tesis ini mengungkap Pemasaran Pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta (Studi Situs di Universitas Islam Batik Surakarta).

Baca lebih lajut

permen tahun2011 nomor03 lampiran

permen tahun2011 nomor03 lampiran

47 680629 Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) 09 III. UNIT AKUNTANSI PEMBANTU PENGGUNA ANGGARAN/ BARANG (UAPPA/B) WILAYAH : 1 DKI. JAKARTA Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kemdiknas 1 148302 PPPPTK Pendidikan Jasmani dan Bimbingan Konseling Jakarta 09 2 189658 Universitas Indonesia 05

Baca lebih lajut

Analisis Deskriptif dan Tabulasi Silang pada Konsumen Produk Kosmetik Kategori Merek Mewah : Studi Kasus 6 Universitas di Kota Surabaya

Analisis Deskriptif dan Tabulasi Silang pada Konsumen Produk Kosmetik Kategori Merek Mewah : Studi Kasus 6 Universitas di Kota Surabaya

Abstrak— Peningkatan penggunaan media sosial, khususnya pada YouTube menimbulkan adanya tren baru yaitu vlog. Tren vlog memunculkan beauty vlogger yang khusus mengulas dan memberikan tutorial mengenai produk kosmetik. Penggunaan produk kosmetik bermerek mewah pun kerap dijumpai pada berbagai video yang diunggah oleh beauty vlogger. Oleh karena itu, beauty vlogger dapat meningkatkan persepsi merek mewah dan minat beli konsumen melalui video beauty vlogger dengan menggunakan teori Parasocial Interaction (PSI). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dari konsumen yang menggunakan produk kosmetik kategori merek mewah dan konsumen yang sering menonton vlog dari beauty vlogger. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis tabulasi silang terhadap 240 responden dari 6 Universitas di Kota Surabaya yang pernah menonton vlog pada 3 bulan terakhir. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah konsumen yang berupa mahasiswi cenderung memiliki pengeluaran untuk berbelanja kosmetik per bulan dibawah Rp. 500.000, dan mayoritas memilih lipstick sebagai produk kosmetik favorit serta meononton vlog dengan intensitas 2-4 hari sekali. Oleh karena itu peritel kosmetik dan produsen kosmetik harus dapat terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan memasarkan produk melalui beauty vlogger dengan efisien dan efektif.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

S PEA 1002839 Bibliography

S PEA 1002839 Bibliography

Suhaili, Achmad (2004). Analisis F aktor-F aktor yang Mempengaruhi P emanfaatan Teknologi Informasi dan P engaruhnya Terhadap Kinerja Manajerial P ada P erusahaan Manufaktur di Kalimantan Selatan . Semarang: Program Studi Magister Sains Akuntansi. Universitas Dipenogoro

Baca lebih lajut

Laporan praktikum sosiologi pertanian  (1)

Laporan praktikum sosiologi pertanian (1)

aktifitas usaha dan ekonomi yang beragam. Kegiatan ekonomi yang menonjol di Desa Pandak adalah dibidang perdagangan umum yang masih skala kecil (perumahan), hal ini terbukti dengan munculnya warung–warung skala kecil dan pedagang keliling dari rumah ke rumah berupa makanan kecil, sayur–sayuran dan kebutuhan sehari–hari lainnya. Disamping kegiatan tersebut di atas masyarakat Desa Pandak juga melakukan kegiatan ekonomi sebagai wiraswastawan dan bekerja sebagai karyawan swasta selain dari pertanian, hal tersebut merupakan pilihan lain dari permasalahan semakin terbatasnya lahan pertanian. Selain usaha yang dilakukan diwilayah Desa Pandak terdapat juga sebagian kecil warga yang menjadi imigran ke kota besar lainnya untuk menjadi karyawan atau usaha lainnya. Masalah pengangguran masih menjadi permasalahan utama yang dihadapi warga masyarakat Desa Pandak karena sempitnya lapangan pekerjaan.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...