Top PDF Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah

Prioritas peningkatan kesempatan kerja, investasi dan ekspor. Upaya penurunan penduduk miskin berjalan seiring dengan upaya untuk memperbaiki dan meningkatkan kesempatan kerja yang seluas-luasnya. Untuk mengatasi masalah kemiskinan dan pengangguran secara berkesinambungan, diperlukan pertumbuhan yang lebih tinggi, lebih adil serta berkesinambungan didorong oleh sumber-sumber pertumbuhan yang lebih berkualitas. Dalam kaitan itu, untuk mencapai pertumbuhan yang terus meningkat yang utamanya digerakkan oleh sektor riil, investasi dalam negeri dan luar negeri serta ekspor harus meningkat. Investasi domestik terus didorong dalam rangka memperkuat perekonomian dalam negeri, serta penting dalam mengundang masuknya Penanaman Modal Asing (PMA). PMA diperlukan untuk mempercepat pembangunan nasional, mengingat sumber dana dalam negeri yang terbatas. Ekspor nonmigas adalah salah satu mesin utama untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja. Lebih lanjut, mengingat daya dukung infrastruktur ekonomi yang masih kurang memadai dan sangat tidak kompetitif dibanding negara pesaing utama di Asean, penyediaan infrastruktur yang memadai harus dipercepat. Saat ini, jumlah dan kualitas infrastruktur ekonomi dan sosial, seperti energi, ketenagalistrikan, jalan, air bersih, transportasi, pos dan telematika, pendidikan dan kesehatan masih jauh dari memadai.
Baca lebih lanjut

714 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Isi

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Isi

UU Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah, memberi keleluasaan kepada pemerintah daerah untuk melaksanakan fungsi utamanya melayani masyarakat melalui pelimpahan kewenangan yang meliputi aspek politik, administratif maupun fiskal. Khusus dalam aspek keuangan, seperti yang tertuang dalam penjelasan UU Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara, kepala daerah sebagai pemegang kekuasaan pengelola keuangan daerah bertindak sebagai Chief Financial Officer (CFO) yang dibantu lembaga berupa badan, dinas, kantor dan UPTD. Kepala Satuan Kerja bertindak sebagai Chief Operation Officer (COO). Prinsip pemisahan ini perlu dilaksanakan secara konsisten agar terdapat kejelasan pembagian wewenang dan tanggung jawab, terlaksananya checks and balances serta mendorong peningkatan profosionalisme dalam penyelenggaraan tugas pemerintah.
Baca lebih lanjut

134 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Pembangunan Semesta

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Pembangunan Semesta

Selandjutnja didapat pula dibawah ini suatu ichtisar dari 8 pro- jek B jang diharapkan akan memberi hasil kekajaan alam Indonesia dengan djumlah minimal sedjumlah Rp. 240 milj. Hasil akan ber - tambah, apabila diolah lebih intensif dan lebih efficien dari pada biasa. Pembangunan membutuhkan Rp. 240 milj., jaitu 50% berupa rupiah Rp. 120 milj. dan 50% berupa dollar jaitu 270 djuta dollar. Djum- lah projek B itu dapat ditambah dengan projek lain, misalnja dengan pengolahan tambang emas, nickel dan perak ; tentu sadja dengan me - mikirkan akibatnja apabila didjadikan projek B dan tidak projek A.
Baca lebih lanjut

253 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah

Pencapaian tahun 2013 di bidang pengarusutamaan gender serta perlindungan perempuan dan anak dari berbagai tindak kekerasan, masih dihadapkan pada permasalahan, antara lain: (1) masih terdapat kesenjangan dalam pemerataan hasil-hasil pembangunan di berbagai bidang, baik terhadap perempuan, maupun laki-laki; yang dapat dikelompokkan ke dalam empat aspek utama: akses, partisipasi dalam proses pembangunan/ pengambilan keputusan, kontrol terhadap sumber daya, maupun manfaat pembangunan, (2) program kesetaraan gender dan/atau pemberdayaan perempuan selama ini hanya meliputi sosialisasi/advokasi untuk perempuan belaka, tidak menyentuh pada substansi inti kegiatan/program pembangunan, dan tidak menyentuh persoalan laki-laki yang juga tertinggal di beberapa bidang pembangunan; (3) masih rendahnya perlindungan terhadap perempuan dan anak dari tindak kekerasan, yang ditandai dengan maraknya kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak; (4) belum tersedianya data terkait kekerasan terhadap perempuan dalam lingkup nasional yang akurat, mutakhir dan berkelanjutan; (5) rendahnya partisipasi masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan tindak kekerasan terhadap anak. Hal ini ditandai dengan masih adanya nilai-nilai lokal yang melanggengkan praktik kekerasan terhadap anak. Selain itu, banyak kasus kekerasan terhadapa anak yang tidak dilaporkan karena masih menganggap bahwa kasus tersebut adalah aib; (6) data tentang KtA belum optimal, masih bersifat sektoral dan tidak berkelanjutan; dan (7) munculnya berbagai tindak kekerasan baru, seperti pornografi dan perdagangan anak melalui media online.
Baca lebih lanjut

1246 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah COVER DEPAN

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah COVER DEPAN

RENCANA KERJA PEMBANGUNAN DAERAH RKPD KABUPATEN NATUNA TAHUN 2016 BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN NATUNA.[r]

1 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah 7

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah 7

11. Terciptanya iklim pasar yang sehat/kondusif, ditempuh melalui strategi tersedianya instrumen pengawasan pasar yang efektif, baik pasar barang, jasa, maupun tenaga kerja, dengan arah kebijakan adalah meningkatnya kapasitas kelembagaan dan peran pemerintah daerah terhadap pasar dengan segala aspek di dalamnya.

26 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah COVER

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah COVER

PERATURAN DAERAH KABUPATEN TABALONG NOMOR 18 TAHUN 2014 TENTANG RENCANA PEMBANGUNAN JANGKA MENENGAH DAERAH KABUPATEN TABALONG TAHUN 2015-2019.[r]

1 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Lampiran

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Lampiran

RPJMD Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2010-2015... RPJMD Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2010-2015.[r]

2 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah C0FER

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah C0FER

PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH KABUPATEN NIAS UTARA 2015 RENCANA KERJA PEMBANGUNAN DAERAH RKPD KABUPATEN NIAS UTARA TAHUN 2016.[r]

2 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...