HAL HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DAN PERS

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DAN PERSYARATAN SERTA

PERLENGKAPAN YANG HARUS DIBAWA CALON PESERTA PRA KONDISI SM-3T UPI 2013

1. Pra Kondisi dilaksanakan pada tanggal 1-12 September 2013.

2. Peserta sudah hadir di Kampus UPI tanggal 31 Agustus 2013 dan melakukan daftar ulang dan check in mulai pukul 13.00 di Gedung Sunaryo Kartadinata University Center lantai 4, Kampus UPI Jl. Dr. Setiabudi No. 229 Bandung.

3. PraKondisi Akademik/Indoor tanggal 1-6 September 2013, dan PraKondisi Non Akademik/Outdoor tanggal 7-12 September 2013.

4. Seluruh peserta tidak diperkenankan membawa kendaraan pribadi dan tidak diperbolehkan pulang selama mengikuti kegiatan.

5. Tidak diperbolehkan membawa uang, barang berharga, dan alat komunikasi selama kegiatan PraKondisi Non Akademik/Outdoor.

6. Membawa dan/atau melengkapi persyaratan administrasi, terutama bagi peserta yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Malang, antara lain:

a. 1 (satu) lembar fotokopi kartu identitas pribadi: KTP atau SIM yang masih berlaku.

b. 1 (satu) lembar fotokopi Ijasah terakhir dan/atauAkta IV yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang di perguruan tingginya.

c. Khusus lulusan Program Studi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJKR) dan Program Studi Pendidikan Ekonomi menyerahkan 1 (satu) lembar fotokopi Transkrip Nilai yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang di perguruan tingginya.

d. Surat keterangan sehat dari dokter, dan/atau surat keterangan riwayat penyakit yang pernah diderita.

e. Surat pernyataan kesanggupan ditugaskan di seluruh wilayah NKRI (di atas materai 6000).

f. Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN).

g. Surat Keterangan Berkelakuan Baik yang dikeluarkan oleh Kepolisian RI. h. Surat ijin dari orang tua/wali dan ditandatangani di atas materai 6000.

i. Surat pernyataan belum menikah dari instansi yang berwenang, dan Surat Pernyataan bersedia tidak menikah selama mengikuti SM-3T dan PPG bermaterai 6000.

j. Fotokopi sertifikat atau piagam penghargaan (jika ada).

7. Membawa peralatan alat tulis (ballpoint, pensil, penghapus, buku catatan, dll). 8. PAKAIAN:

a. Selama kegiatan Prakondisi Akademik/Indoor (6 hari):

- Peserta pria : kemeja putih, celana kain hitam, dan peci hitam.

- Peserta wanita : kemeja putih dan rok hitam, dan bagi yang berkerudung memakai kerudung

warna putih

(Catatan: pakaian di luar seragam di atas harus sopan dan rapi)

b. Selama kegiatan Kepramukaan, memakai seragam pramuka(bagi yang mempunyai), dan/atau menyesuaikan dengan pakaian outdoor.

c. Selama 5 hari kegiatan outdoor, meskipun panitia akan menyediakan seperangkat seragam (kaos, celana training, topi, dan sepatu olahraga) untuk pakaian ganti mohon membawa juga cadangan, plus kaos oblong polos warna hijau tentara, dan baju hangat (jaket).

d. Menggunakan pakaian yang sopan dan rapi selama berada di asrama dan sekitarnya.

(2)

9. Membawa perlengkapan mandi dan obat-obatan pribadi (bagi yang mempunyai penyakit khusus), panitia hanya menyediakan obat-obatan yang bersifat umum (generic).

10.Jadwal kegiatan menyusul.

11.RUTE PERJALANAN:

a. Bagi peserta yang menggunakan kereta api turun di Stasiun Bandung, kemudian menggunakan angkutan kota (angkot) jurusan Stasiun Hall-Lembang b. Peserta yang menggunakan bus umum turun di terminal Cicaheum, kemudian

naik angkutan kota (angkot) jurusan Cicaheum-Ledeng.

c. Peserta yang menggunakan bus umum turun di terminal Leuwi Panjang, kemudian naik bus Damri Jurusan Leuwi Panjang-Ledeng.

d. Peserta dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Malang yang menggunakan pesawat kelas ekonomi ke Bandung, dapat menggunakan naik taksi dari Bandara Husen Sastranegara ke kampus UPI.

e. Penggantian biaya perjalanan hanya untuk peserta yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Malang.

f. Semua tiket perjalanan peserta dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Malang (karcis bus/kereta api, tiket pesawat dan airport tax, boarding pass) mohon dibawa dan diserahkan kepada panitia pada saat daftar ulang/check in. Panitia hanya mengganti biaya 1 (satu) kali perjalanan kedatangan saat Pra Kondisi saja. Di luar biaya perjalanan tersebut, menjadi tanggungan peserta.

g. Khusus bagi peserta yang menggunakan kendaraan pribadi, tidak ada penggantian biaya transportasi.

12.Keberangkatan rombongan peserta SM-3T angkatan III ke daerah sasaran:

a. Berangkat dari Kampus UPI, direncanakan antara tanggal 14-17 September 2013.

b. Bagi peserta yang berasal dari daerah Bandung dan sekitarnya dapat pulang dahulu, dan kembali ke Kampus UPI sehari sebelum tanggal keberangkatan. c. Jadwal keberangkatan peserta ke daerah sasaran Kabupaten

Kupang-Provinsi Nusa Tenggara Timur pada tanggal 14 September 2013. Seluruh peserta yang ditugaskan di Kabupaten Kupang sudah hadir di Gedung UC Universitas Pendidikan Indonesia tanggal 13 September 2013 pukul 16.00 untuk mengikuti pengarahan dan persiapan keberangkatan.

d. Jadwal keberangkatan ke daerah sasaran Kabupaten Aceh Timur-Provinsi Aceh dan Kabupaten Kepulauan Anambas-Provinsi Kepulauan Riau, masih dalam proses konfirmasi.

13.Khusus bagi peserta yang berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Universitas Negeri Malang disarankan untuk tetap berada di Kampus UPI sampai tanggal keberangkatan. Oleh karena itu, diharapkan peserta sudah mempersiapkan diri mulai dari kegiatan Prakondisi hingga pemberangkatan. 14.Contact Person:

- Bapak Asep Mulyana, M.Pd. (HP : 081220115847) - Bapak Achmad Kustiwa, S.Pd. (HP : 081321460212) - Ibu Dra.Hj. Siti Mariah, M.Pd. (HP : 08122178516)

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...