• Tidak ada hasil yang ditemukan

RED ANT DAN OPINI GUA

N/A
Protected

Academic year: 2018

Membagikan "RED ANT DAN OPINI GUA"

Copied!

Teks penuh

(1)

RED ANT DAN OPINI GUA

Cannia Puspa Purnama

Pas gua masuk di SMAN 1 Tambun Selatan, gua pengen masuk ekskul JOB. Tapi pas pengumuman, ternyata gua gak keterima. Gua bingung harus masuk ekskul mana soalnya yang kesisa waktu itu P-Cost, Hongote-ru, PMR, Paskibra, Pramuka, sama Red Ant. Jujur, ekskul2 itu termasuk daftar terakhir ekskul yang gua minatin. Terus gua pikir, kalo P-Cost gua gak minat foto2an plus juga gua ga punya kamera. Hongoteru, gua gak gitu minat jejepangan juga. PMR, emang ga ada minat di situ juga. Paskib sama Pramuka juga ada latihan baris berbaris, ah bukan gua banget. Kalo Red Ant, emang sih demonya keren. Gua juga sebenernya penasaran gi-mana sih ekskulnya. Ya udah gua tulis Red Ant.

(2)

dibolehin sama ortu. Terus sesuai kata ortu, gua dulu dibolehin pindah ke Pramuka. Tapi sampe mau PGE gua ga pindah-pindah, wkwkwk. Un-tuk itu ada beberapa alasan. Pertama, karena gua udah mulai kenal sama anak anak Red Ant. Terus gua juga udah nyelesain buku PGE yang isin-ya materi-materi Red Ant, dan itu banisin-yak banget. Materinisin-ya pun banisin-yak yang bermanfaat. Ya akhirnya gua tetep di Red Ant.

(3)

Akhirnya hari yang ditunggu Caang Red Ant pun tiba. Hari Jumat abis UTS, kita pulang dan siap-siap bawa barang2 buat PAB. Alat yang disu-ruh bawa dimasukin ke kerir. Abis itu gua berangkat dan kumpul di GOR. Udah ada senior dan alumni yang dateng. Gua akhirnya samperin temen-temen yang lain dan siap-siap. Sampe akhirnya kita dikumpulin dan lainnya. Ada apel pembukaan juga, abis itu kita langsung naik ke tronton dan berangkat.

Di tronton kita gak bisa liat apa-apa soalnya mata kita ditutup pake mitela. Selama perjalanan kita kayak gitu, duduk di bawah, duduk sila sambil mangku kerir. Itu berat dan pegel banget. Perjalanan sampe sekitar Maghrib mungkin. Terus kita mulai naik. Waktu itu gerimis dan jalannya agak licin. Kita juga harus jalan cepet dan ngejalanin semua perintah senior. Intinya malem itu kita bikin bivak per kelompok dan tidur sesuai cewe dan cowonya.

(4)

Kita lanjutin perjalanan buat daki Gunung Salak. Gua kira kita dari ke-maren udah lagi proses buat ngedaki Gunung Salak dan ternyata kita baru aja mulai. Ngedaki gunung itu gak mudah banget. Kita harus pake webbing di pinggang dan dikaitin di kerir temen biar gak ada yang misah, terus kita naik. Kecepatan jalan orang kan beda-beda. Kadang depan gua jalan cepet dan gua ngikut cepet, tapi yang di belakang jalannya lebih lambat jadi gua sering ketarik-tarik. Bahkan gak jarang gua ketarik dari depan sama belakang.

Di sana kita beberapa kali nemu mata air. Kita nyimpen air buat di per-jalanan karena nemuin mata air itu jarang-jarang banget. Kita lanjut jalan sampe ke Kawah Ratu. Di sana biar pun bau belerang, tapi pemandangan-nya bagus banget. Sesudahpemandangan-nya kita turun lagi ke bawah, gak pake webbing lagi. Abis itu kita ke sungai dan sit up bersama di situ. Waktu itu udah mau Maghrib jadinya dingin banget, terus juga gerimis. Pas udah selesai, kita balik ke basecamp.

(5)

gak dapet slayer ikutin Bang Kiki sampe ke air terjun. Kerir yang gua bawa berat banget dan beda dari yang lain, padahal kerir gua 60 liter. Udah di situ, tas kita lepas dan kita harus merayap sepanjang kaki air terjun itu. Kita naik sambil merayap.

Pas udah sampe situ, gua liat yang udah pake slayer nyusul. Perlakuan senior ke mereka jadi sama kayak ke yang gak ada slayer. Mereka juga disuruh merayap dan ke posisi kita. Terus kita disuruh turun lagi dan ambil kerir, dan naik lagi sampe ke tempat air terjun. Di situ kita harus berdiri tepat di bawahnya dan air bener-bener jatoh pas di atas kepala, dan itu dingin banget. Gua menggigil, gua tetep coba biar gak meng-gigil.

(6)

Gua pengen bantuin yang belom dapet slayer, tapi gak dibolehin dan ba-ris di tempat yang udah ada slayer. Intinya pada akhirnya yang gak dapet slayer jadi dapet slayer dan nama angkatan kita Purnama Puspa, karena selama PAB itu bulan purnama dan tempatnya di Lembah Puspa.

Sesudah itu, diadain apel penutupan. Kita semua balik ke basecamp, terus siap-siap buat pulang. Kita ganti baju terus terlebih dulu Opsih (operasi bersih). Sampah-sampah yang ada di sana dimasukin ke trashbag. Abis itu kita makan bareng-bareng. Kita semua berbaur, kekeluargaannya kerasa banget deh. Setelah makan, kita turun dan balik ke tronton. Perjalanan pulang terasa lebih cepat. Di jalan semuanya pada capek dan banyak yang ketiduran. Banyak yang tidur, banyak juga yang iseng foto-fotoin komuk teman-teman lainnya. Intinya, kita bisa pulang dengan nyaman karena akhirnya bisa tidur.

Referensi

Dokumen terkait

Karena perjanjian pembiayaan bagi hasil merupakan perjanjian yang dirancang oleh perusahaan modal ventura, artinya perusahaan pasangan usaha hampir tidak mungkin untuk

Selanjutnya, terkait periode ijihad dalam sejarah berdasarkan penjelasan tersebut di atas, menegaskan bahwa kondisi lingkungan Imam Malik adalah kondisi lingkungan yang

NTN dihitung untuk dua alat tangkap yaitu alat tangkap jaring kejer dan bubu lipat pada kondisi saat ini atau sebelum kebijakan minimum legal size dan apabila

Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh customer satisfaction, customer loyalty, dan expected switching cost terhadap brand preference dan repurchase intention

Latasir adalah lapis penutup permukaan jalan yang terdiri atas agregat halus atau pasir atau campuran keduanya dan aspal keras yang dicampur, dihamparkan dan dipadatkan dalam

[r]

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar IPS menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw bagi siswa kelas IV MI Darussalam

Dari hasil penelitian dapat dilihat bahwa rancangan panjang tangkai dan sudut kemiringan garu yang digunakan oleh petani pada Persentil 50 dan 95 justru akan memberikan