Aturan Pencampuran Bahan Kimia - kimia

Loading.... (view fulltext now)

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Aturan Pencampuran Bahan Kimia

Untuk keamanan pribadi dan efisiensi ketika pencampuran larutan, ada beberapa aturan yang harus diikuti. Prinsip-prinsip umum kebersihan dan bahan kimia yang tepat cukup sederhana, tapi mempunyai kesalahan yang dapat mengubah karakteristik kerja beberapa larutan,

pengukuran akan mencegah masalah kimia.

1. Bahan kimia dicampurkan di daerah yang tidak ada bahan sensitif. 2. Bahan kimia kering harus dituangkan perlahan ke dalam air saat diaduk.

3. Ketika air dituangkan pada bahan kimia kering, air akan melekat dan membentuk gumpalan keras yang sukar dilarutkan. Gumpalan atau partikel keras dibuang ke atas, atau dihancurkan dengan batang pengaduk.

4. Jangan menambahkan bahan kimia lain ke larutan yang telah larut sempurna.

5. Untuk membuang lumpur atau partikel debu yang tidak mengendap, tuangkan larutan melalui corong yang terdiri dari tiga atau empat lapisan kain katun tipis.

6. Mencampurkan larutan pada temperatur minimum yang direkomendasikan pabrikan. 7. Jangan menuangkan air ke dalam asam. Beberapa asam akan membangkitkan panas cukup besar dan cepat sehingga menyebabkan pendidihan atau percikan eksplosif.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...