KONVENSI NASIONAL VI AIHII. Kontribusi Studi Hubungan Internasional Indonesia Dalam Menyambut Masyarakat ASEAN 2015

35 

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)
(2)

KONVENSI NASIONAL VI

AIHII

“Kontribusi Studi Hubungan

Internasional Indonesia

Dalam Menyambut

Masyarakat ASEAN 2015”

24-28 November 2015

Kampus Universitas Mataram

Hotel Grand Palace, Mataram

(3)
(4)

LATAR BELAKANG

Studi Hubungan Internasional terus mengalami perkembangan yang pesat. Fenomena tersebut tentu saja memberikan dampak positif bagi penstudi hubungan internasional khususnya di Indonesia. Dinamika teoritis maupun konseptual memberikan warna yang beragam dalam memahami studi HI di Indonesia. Perkembangan keilmuan HI dalam hal ini sangat penting untuk menjawab beragam tantangan di era globalisasi yang telah cukup mempengaruhi dan mewarnai beragam fenomena di kawasan Asia Tenggara, terutamanya dalam wadah regionalisme ASEAN. Sejalan dengan proses dan cita-cita bersama negara-negara yang tergabung dalam ASEAN, upaya dalam mewujudkan Masyarakat ASEAN 2015 yang semakin dekat memerlukan kohesi sosial dan politik yang baik pada level negara maupun level masyarakat. Oleh karena itu, Studi Hubungan Internasional diharapkan mampu memberikan kontribusi akademik baik dari segi teoritik, empirik maupun aplikasinya demi mendukung integrasi Masyarakat ASEAN 2015.

Berangkat dari hal tersebut, Konvensi Nasional VI Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (Vennas VI AIHII) mengangkat sebuah tema yang berorientasi pada kontribusi studi Hubungan Internasional dalam menyambut Masyarakat ASEAN 2015. Berangkat

dari kenyataan bahwa Masyarakat ASEAN 2015 akan secara resmi memasuki tahapan implementasi per 31 Desember 2015, sangat banyak permasalahan maupun tantangan yang dihadapi dalam implementasinya.

(5)

Di satu sisi ada kekhawatiran ketidaksiapan memasuki tahapan tersebut, namun di sisi lain pelaksanaan itu sudah menjadi keniscayaan yang tak bisa dibendung lagi. Persoalan yang dapat diidentifikasi antara lain misalnya dari masalah pekerja migran, pengungsi, persoalan Free Trade Area, masalah penegakan HAM, penanggulangan bencana dan rekonstruksinya, masalah investasi, hubungan pusat daerah, pariwisata, konflik Laut China Selatan dan lain-lain. Masalah-masalah tersebut nyata dihadapi ASEAN dan harus ada solusi terhadap permasalahan ini. Karena itu, Vennas VI AIHII diharapkan dapat menjadi wadah bagi penstudi dan akademisi HI untuk dapat memberikan analisisnya dan pada akhirnya bisa memberikan sumbangan teoritis maupun praktis kepada para pemangku kepentingan seperti pemerintah, kalangan bisnis, masyarakat sipil, dan masyarakat secara lebih luas. Dengan demikian, pemilihan tema Vennas VI AIHII ini memiliki aspek relevansi dan urgensi dengan persoalan bangsa yang sedang dihadapi dan para penstudi HI harus terpanggil untuk berkontribusi.

DASAR

1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional

2. Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Perguruan Tinggi

3. AD/ART Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia 4. SK Konvensi AIHII Nomor 04/Konvensi-V/11/2014 Tentang

(6)

NAMA KEGIATAN

TEMA KEGIATAN

“Kontribusi Studi Hubungan Internasional Indonesia Dalam Menyambut Masyarakat ASEAN 2015”

(7)
(8)

RANGKAIAN KEGIATAN

1. Seminar Nasional

2. Paralel Session 3. Sidang Organisasi

TUJUAN DAN TARGET

1. Mengetahui perkembangan studi ilmu HI untuk dapat dimanfaatkan seluas-luasnya bagi pembangunan negara bangsa

2. Melakukan pengkajian lengkap, mendalam dan komprehensif tentang perkembangan studi ilmu HI bagi masyarakat Indonesia khususnya dan masyarakat internasional umumnya 3. Memberikan kontribusi bagi peningkatan studi ilmu HI, untuk

mencari jawaban dan solusi terhadap berbagai hal yang terkait dengan Masyarakat ASEAN 2015

4. Memperoleh umpan balik mengenai peran dan keterlibatan studi ilmu HI bagi masyarakat ASEAN dan internasional

5. Memberikan masukan bagi institusi pemerintah maupun swasta untuk menentukan alternatif kebijakan yang berkaitan dengan kerjasama ekonomi, politik, sosial budaya, dan pertahanan keamanan.

(9)

Untuk mencapai tujuan di atas, AIHII menargetkan:

1. Terpresentasikannya makalah ilmiah terpilih dari hasil studi,riset dan pemikiran studi HI sesuai dengan tema yang telah ditentukan

2. Terumuskannya kontribusi ilmu HI terhadap penyelesaian masalah-masalah ekonomi, politik, sosial budaya, dan pertahanan keamanan

3. Terdesiminasikannya beberapa judul karya ilmiah peserta Vennas VI AIHII, baik dalam bentuk buku maupun jurnal ilmiah, yang akan diberikan kepada setiap peserta, pemerintah, swasta, NGO dan pusat-pusat penelitian ilmu HI

PARTISIPASI DAN

UNDANGAN

Partisipan dalam kegiatan ini adalah mereka yang berstatus sebagai pengelola Program Studi HI, dosen HI yang direkomendasikan masing-masing Prodi HI dan undangan. Undangan dalam kegiatan ini dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan. Undangan terdiri dari berbagai pihak seperti unsur pemerintah, perwakilan negara sahabat, organisasi regional dan internasional, pelaku industri, NGO, dan pemerhati HI.

(10)

NARASUMBER

1. Penstudi HI 2. Pemerintah 3. Swasta 4. NGO

WAKTU PELAKSANAAN

KEGIATAN

Selasa - Sabtu, 24-28 November 2015

TEMPAT PELAKSANAAN

• Kampus Universitas Mataram

• Hotel Grand Palace, Mataram

Check-in 12 pm,24 November 2015 Check-out 12 pm,28 November 2015

(11)

POLA PEMBAHASAN TEMA

KAJIAN PADA SEMINAR

KONVENSI VI AIHII

Untuk melakukan pembahasan terhadap tema yang telah ditentukan, kegiatan ini diselenggarakan dalam bentuk seminar dengan penekanan pada diskusi ilmiah dimana semua partisipan adalah nara sumber sekaligus pendengar. Diupayakan semaksimal mungkin bahwa setiap sesi dalam seminar memungkinkan tiap partisipan untuk dapat mengeksplorasi pendapat/ide/pengalaman masing-masing tentang berbagai aspek yang berhubungan dengan kontribusi studi HI dalam menyambut Masyarakat ASEAN 2015. Karakter sesi dalam seminar dibedakan dalam 2 kategori besar: a) Sesi Pleno, dan b) sesi focus group discussion

1. Sesi Pleno

Dalam sesi pleno, diskusi akan dilakukan secara bersama-sama dimana semua partisipan berkumpul. Sesi ini bertujuan untuk memulai diskusi mendalam berdasarkan topik-topik besar yang diusulkan oleh panitia. Seminar diawali dengan presentasi narasumber yang akan diberikan waktu 15 menit. Kemudian dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab 45 menit. Setelah itu sesi pleno dimulai dengan penyajian makalah oleh pemakalah yang telah lulus seleksi. Dalam sesi pleno, 4 pemakalah akan diberikan kesempatan presentasi selama 15 menit. Setelah itu dibuka kesempatan partisipan lain untuk berkomentar/bertanya.

(12)

2. Sesi Paralel

Tujuan spesifik dari sesi paralel ini adalah meraih semua pendapat/ide dari para partisipan mengenai subyek diskusi. Semua masukan dari tiap kelompok akan dirangkum untuk menghasilkan rekomendasi konkrit yang diharapkan menjadi hasil konkrit dari pelaksanaan Vennas VI AIHII. Direncanakan ada 4 kelompok dalam setiap sesi paralel ini yang akan dilaksanakan dengan format focus group discussion (FGD). Partisipan dibebaskan memilih salah satu kelompok-kelompok yang tersedia, menurut minat dan keahliannya. Namun,bila jumlah partisipan meningkat hingga sekitar 100-150 orang partisipan dan untuk menghindari inefektifitas diskusi, tiap kelompok akan dibatasi diisi maksimum 50 orang. Sebelum sesi ini dimulai, akan dipasang papan/kertas dimana partisipan dapat menuliskan namanya. Jika kelompok yang diminatinya lebih dari batas maksimum 50 orang, diharapkan dapat memilih alternatif kelompok lain yang tersedia dan masih kosong.

3. Sidang Organisasi

Sidang organisas imerupakan wadah pengambilan keputusan tertinggi dalam AIHII. Dalam sesi sidang organisasi ini akan dibahas berbagai agenda pokok dari AIHII. Sidang organisasi akan dibagi ke dalam beberapa komisi sesuai dengan kesepakatan sidang. Setelah seluruh rangkaian sidang-sidang komisi dilaksanakan maka akan disahkan dalam rapat pleno yang menghasilakan berbagai keputusan strategi organisasi AIHII ke depan. Dalam sidang organisasi ini diharapkan para peserta berperan aktif memberikan kritik dan saran bagi kemajuan AIHII.

(13)

NARASUMBER DAN

PEMAKALAH

Narasumber

Narasumber pada Konvensi Nasional VI AIHII adalah mereka yang diundang oleh panitia yang kompeten di bidangnya masing-masing dan memiliki kredibilitas tinggi pada bidangnya masing-masing. Narasumber akan menjadi pembicara pembuka pada setiap sesi pleno dalam seminar.

Pemakalah

Pemakalah sesi pleno dan FGD adalah para anggota AIHII yang telah mengirimkan makalah ilmiah kepada panitia. Para penulis makalah terpilih akan mempresentasikan makalahnya pada sesi pleno dengan ketentuan sebagai berikut:

“Menyatakan diri berminat untuk mengikuti penuh dan memperesentasikan pemikiran dan hasil riset dan kajiannya dalam Konvensi Nasional AIHII VI, dengan mengirim data diri (CV), abstrak/sinopsis, dan paper mengenai salah satu dari tema kajian diatas. Presentasi makalah terpilih akan dijadwalkan dalam sesi pleno”.

(14)

Untuk maksud tersebut, panitia Konvensi Nasional VI AIHII mengundang (call for papers) kepada:

Para Ketua Jurusan/Program Studi HI dan dosen-dosen HI untuk memberikan sumbangan pemikiran dengan menuliskan makalah utama yang akan dipresentasikan pada 4 (empat) sesi sidang pleno, dengan pembagian 4 FGD masing-masing sub-tema yang telah ditentukan. Dari makalah yang masuk akan dipilih 16 makalah yang memenuhi standar kualitas akademik untuk dipresentasikan pada 4 (empat) sesi pleno sebagaimana telah dijelaskan di atas.

KETENTUAN DAN

PERSYARATAN MAKALAH

YANG DIAJUKAN

Persyaratan

1. Makalah yang diajukan adalah karya ilmiah hasil pengkajian yang serius milik intelektual penulis yang orisinil dan belum pernah dipublikasikan di media manapun

2. Pokok bahasan makalah relevan dengan tema utama dan salah satu subtema-kajian yang telah ditetapkan, mencerminkan kerangka metodologis yang digunakan dan kontribusi keilmuan/kajian yang ditentukan

3. Makalah ditulis dalam bahasa Indonesia. Tulisan harus mengikuti kaidah-kaidah penulisan ilmiah yang baku: sistematika yang jelas, menggunakan catatan kaki, daftar referensi, transliterasi dan bentuk miring untuk kata asing.

(15)

4. Ketebalan makalah minimal 15 halaman dan maksimal 20 halaman pada kertas A4, dengan spasi 1,5 lines

5. Makalah harus disertai dengan abstraksi sebanyak 100-150 kata yang disertai dengan lima kata kunci

Teknis Pengiriman

1. Makalah harus sudah diterima panitia selambat-lambatnya tanggal 31 Oktober 2015

2. Makalah dapat dikirim melalui email ke:

rangga.adityaelias@gmail.com dan mursitama@yahoo.com , dengan subjek: Makalah Vennas VI AIHII (Nama-Asal Univ). Contoh: Makalah Vennas VI AIHII (Mala-UNRAM). Penamaan file: Judul_Nama_Asal Univ, contoh: Jokowi_Mala_UNRAM.

3. Penulis harus menyertakan biografi lengkap (CV) sesuai format Dikti yang telah anda isi di database AIHII. Bila anda belum mengisi silahkan kunjungi http://aihii.or.id/form/dosen-hi/

(16)

KETENTUAN LAIN

1. Makalah yang masuk akan diseleksi oleh tim seleksi yaitu:

a. Prof. Mochtar Mas’oed, Ph.D

b. Prof. Drs. Yanyan M. Yani, MAIR., Ph.D c. Prof. Tirta N. Mursitama, Ph.D

d. Baiq LSW Wardhani, Ph.D e. Sylvia Yazid, Ph.D

f. Abubakar Eby Hara, Ph.D g. Evi Fitriani, Ph.D

2. Hasil seleksi dan pengumuman-pengumuman lain akan diumumkan pada tanggal 15 November 2015 di alamat aihii.or.id atau di milist aihii

3. Makalah yang sudah masuk ke panitia tidak akan dikembalikan kepada pengirimnya

4. Bahasa pengantar yang digunakan selama Vennas VI AIHII berlangsung adalah bahasa Indonesia

(17)

PENDAFTARAN

Formulir pendaftaran untuk peserta dan pemakalah dapat dikirimkan ke alamat di bawah ini:

1. Panitia Vennas VI AIHII dengan alamat: Panitia Konvensi Nasional AIHII VI- Program Studi HI Universitas Mataram Jalan Pendidikan No. 37 Mataram – NTB atau ke alamat email: s.anam@unram.ac.id

2. Biaya Pendaftaran

3. Fasilitas:

Akomodasi, Transportasi, Trip, dan Konsumsi selama kegiatan berlangsung

4. Contact Person:

Mala Mardialina

Email : malaaja.sip@gmail.com HP / WA : +62 81802711966

Prof. Tirta Mursitama, Ph.D

Email : mursitama@yahoo.com HP/WA : +62 817 8350 55

Rp. 2.400.000,-

(not including Trip)

Rp. 2.800.000,-

(including Trip)

Alamat No. Rekening Panitia Bank Mandiri Cabang

Cakranegara

A.n. Mala Mardialina

(18)
(19)

KEGIATAN PROMOSI DAN

PUBLIKASI

Berbagai sarana promosi dan bentuk publikasi akan dilakukan baik melalui media cetak, media elektronik, media luar ruang dan media lainnya. Bentuk-bentuk promosi/publikasi yang akan dilaksanakan antara lain:

1. Iklan media cetak: berupa pemberitahuan, tulisan, pembahasan tentang studi HI hasil pemikiran para penstudi HI yang akan dimuat diberbagai media cetak (harian umum) 2. Iklan Media Elektronik: berupa pemberitahuan, akan dimuat

di media elektronik radio nasional, swasta, tv nasional, tv swasta dll

3. Internet :berupa situs internet yang memuat seluruh kegiatan secara lengkap agar dapat diketahui oleh siapapun disegala penjuru dunia

4. Media luar ruang: satu bulan sebelum kegiatan akan dibuat beberapa bentuk media promosi luar ruang untuk menarik pengunjung seperti poster, spanduk, baligho, umbul-umbul dan banner

5. Media cetak: yang akan menyebarkan informasi kegiatan dalam bentuk brosur, leaflet, postcard, dan selebaran, khususnya bagi calon peserta

6. News Letter: yang akan dikirmkan kepada para penstudi HI, lembaga-lembaga pendidikan prodi HI ,instansi pemerintah yang berkaitan, para pelaku industri, para pengamat, pusat-pusat kajian HI secara berkala

7. Undangan dan Buku kegiatan/catalog : akan dicetak dan disebarluaskan pada saat kegiatan

(20)

PENUTUP

Demikianlah proposal ini diajukan, kepada seluruh pihak-pihak yang terkait dan berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini diucapkan terima kasih.

(21)

ORGANISASI KEPANITIAAN

Penasehat

1. Rektor Universitas Mataram

2. Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Mataram

3. Ketua Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia

4. Dewan Pengawas Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia

Pengarah

1. Prof. Tirta N. Mursitama, Ph.D Universitas Bina Nusantara 2. Baiq Wardhani, Ph.D Universitas Airlangga 3. Dr. Arry Bainus Universitas Padjadjaran 4. Dafri Agussalim, MA. Universitas Gadjah Mada 5. Nurul Isnaeni, MA. Universitas Indonesia 6. Yusran, M.Si Universitas Budi Luhur 7. Novita Rakhmawati, MA. Universitas Moestopo (B)

(22)

Penanggung Jawab

Ketua Program Studi HI Universitas Mataram

Panitia Pelaksana

Mala Mardialina

Sekretaris

Syaiful Anam

Bendahara

Ismah Rustam

Kesekretariatan

Saipul Muslim

Transportasi & Akomodasi

L.Puttrawandi Karjaya

Publikasi, Dokumentasi & Perlengkapan

Rezki Satris

Humas & LO

Zulkarnain

Acara & Sponsorship

Alfian Hidayat

Konsumsi

(23)

DAFTAR PESERTA*

*Berdasarkan data forlap.dikti.go.id

1. Universitas Riau

2. Universitas Abdurrab

3. Universitas Andalas

4. Universitas Lampung

5. Universitas Megou Pak Tulang Bawang

6. Universitas Indonesia

7. Universitas Budi Luhur

8. Universitas Al-Azhar Indonesia

9. Universitas Moestopo (Beragama)

10. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta

11. Universitas Nasional

12. Universitas Paramadina

13. Universitas Islam Syarif Hidayatullah

14. Universitas Jayabaya

15. President University

16. Universitas Kristen Indonesia

17. Universitas Pelita Harapan

18. Universitas Bina Nusantara

(24)

20. Universitas Padjajaran

21. Universitas Parahyangan

22. Universitas Komputer Indonesia

23. Universitas Pasundan

24. Universitas Jenderal Ahmad Yani 25. Universitas Wahid Hasyim

26. Universitas Slamet Riyadi 27. Universitas Brawijaya 28. Universitas Jember

29. Universitas Muhammadiyah Malang 30. Universitas Darul Ulum Jombang 31. Universitas Airlangga

32. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Surabaya 33. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

34. Universitas Gadjah Mada

35. Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta 36. Universitas Respati Yogyakarta

37. Universitas Hasanuddin Makassar 38. Universitas 45 Makassar

39. Universitas Fajar

(25)

41. Universitas Udayana 42. Universitas Cenderawasih

43. Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta 44. Universitas Jenderal Soedirman

45. Universitas Sebelas Maret

46. STIKOM The London School of Public Relations 47. Universitas Satya Gama

48. Universitas Mataram 49. Universitas Majalengka

50. Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta 51. Universitas Tanjungpura

52. Universitas Al-ghifari 53. Universitas Jakarta

54. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel 55. Universitas Peradaban Bumiayu

56. Universitas Darussalam Gontor 57. Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim 58. Universitas Wanita Internasional

(26)

JADWAL KEGIATAN

SELASA, 24 NOVEMBER 2015

JAM

(WITA) KEGIATAN TEMPAT

PENANGGUNG JAWAB 12.00-18.00 18.00-19.30 19.30-21.00 21.00-21.30 21.30 - Check-in Peserta Penjemputan Peserta Ishoma Welcome dinner Briefing peserta Istirahat Hotel BIL Hotel Hotel Hotel Hotel Sie Acara Sie Transportasi LO - Sie konsumsi, sie acara Ketua Panitia, sie acara -

(27)

RABU, 25 NOVEMBER 2015

JAM

(WITA) KEGIATAN TEMPAT

PENANGGUNG JAWAB 05.30-07.00 07.00-08.00 08.15-08.45 09.00-09.30 09.30-10.00 10.00-10.20 10.20-12.30 12.30-13.30 13.30-15.00 15.15 15.15-16.30 16.30-17.30 17.30-18.00 18.00-19.00 19.00-19.30 19.30-21.30 21.30-22.00 22.00- Persiapan Peserta Sarapan Perjalanan menuju kampus Registrasi peserta Pembukaan - Laporan ketua panitia - Sambutan ketua AIHII - Sambutan Rektor UNRAM sekaligus membuka konvensi Coffee break Seminar Nasional dan sesi pleno

Ishoma FGD I Coffee break FGD II Final Rekomendasi Istirahat sholat/kembali ke hotel Perjalanan menuju pendopo Gubernur Jamuan makan malam bersama Gubernur NTB Perjalanan kembali ke hotel istirahat Hotel Hotel UNRAM UNRAM UNRAM UNRAM UNRAM UNRAM UNRAM UNRAM UNRAM Pendopo - Sie konsumsi Sie Trans LO Sie acara, LO Sie perlengkapan/sie acara Sie Konsumsi, Sie acara& perkap Sie Konsumsi, LO Sie Acara Sie Konsumsi, LO Sie Acara - Sie transportasi LO Sie Acara, LO Sie transportasi -

(28)

KAMIS, 26 NOVEMBER 2015

JAM

(WITA) KEGIATAN TEMPAT

PENANGGUNG JAWAB 05.00-07.00 07.00-08.00 08.15-08.45 08.45 09.00-12.30 12.30-13.30 13.30-15.00 15.00-15.30 15.30-16.30 16.30 -19.00 19.30-22.30 22.30 Persiapan Peserta Sarapan/ breakfast Registrasi peserta Coffee break Sidang organisasi I/ Forum Guru Besar Ishoma Sidang Organisasi II Coffee break Pleno Sidang Organisasi Istirahat Penutupan - Dinner - Sambutan Penutupan - Art performance - Photo session Istirahat Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel Hotel - Sie konsumsi Sie Acara, LO Sie Konsumsi Sie Acara - Sie Acara Sie Konsumsi Sie acara, perlengkapan, konsumsi, LO -

(29)

JUMAT, 27 NOVEMBER 2015

1. Trip to North lombok

JAM

(WITA) KEGIATAN TEMPAT

PENANGGUNG JAWAB 05.00-07.00 07.00-08.00 08.00-10.00 10.00-15.00 15.00-17.30 17.30-19.00 19.00-20.00 20.00- Persiapan Peserta Sarapan/ breakfast Perjalanan ke tempat wisata - Gili Trawangan - Gili Meno - Gili Air + lunch

Kembali ke mataram via senggigi - Istirahat sholat - Toko oleh-oleh - Mutiara + makanan Makan Malam Khas Lombok Kembali ke Hotel Istirahat Hotel Hotel - Sie konsumsi Sie Transportasi Sie acara Sie Konsumsi

SABTU, 28 NOVEMBER 2015

JAM

(WITA) KEGIATAN TEMPAT

PENANGGUNG JAWAB 07.00-08.00 08.00-09.30 09.30- Sarapan Pagi Persiapan Check out Perjalanan menuju BIL Hotel Hotel Sie Konsumsi Sie Transportasi

(30)

SK

EMAKE

RJ

AK

ONV

ENS

I

N

AS

IONA

L

V

I

RE KOM EN D A S I SE M IN AR N AS IO NA L PL ENO FGD FG D FG D FG D PL ENO PL ENO PL ENO KO M IS I A KO M IS I B KO M IS I C SI D A N G O RG A N IS A SI SI D A N GP LEN O RE KOM EN D A S I RE KOM EN D A S I FI N A LR EK OM EN D AS I JA MU A NM A KA NM A LAM BE RS A M AG U BE RN U R PEM BER IT A H U A N DA N CA LL FO R PAPE RS REG IS TR AS I P ES ER TA D AN KL AS IF IKAS I PAP ER SEL EK SI PA PER PEM BER IT A H U A N SE LEKSI PAPE R KO N FIR M A SI PE M BIC A RA PR ES ENT A SI PES ER TAD AN PEM BICA R A REG IS TR AS I PES ER TA PE NU TU PA N KE SIM PU LA N RE KO M ENDA S I PE M BU KA A N PA GE LAR A N SE N I RE KOM EN D A S I

(31)

SKEMA PROSES SELEKSI

MAKALAH KONVENSI

NASIONALVI

Pengumuman Kegiatan dan Call for

Papers

Via Mail List/Pos Via Mass media, Leaflet, Banner, Poster, dll

Penerimaan Pendataan dan Klasifikasi Abstrak

Seleksi dan Penilaian Abstrak oleh tim ahli

Tidak lolos

Penerimaan Pendataan dan klasifikasi Makalah

Pengumuman Calon

Peserta Konvensi lengkap untuk abstrak Penulisan Makalah yang diterima Penetapan narasumber/pemakalah pleno & FGD Penerimaan pendataan dan klasifikasi paper Undangan narasumber/pemakalah pleno & FGD

Via media cetak, difaks atau dikirim via

pos

Pelaksanaan

Vennas VI AIHII

(32)

Estimasi Biaya

AKOMODASI Room Rp550.000x3x100 room : Rp.165.000.000 Meeting Room Rp. 3.000.000 x 1 : Rp. 3.000.000 : Rp 168.000.000 TRANSPORTASI Bus Rp.3.000.000x5x2 hari : Rp. 30.000.000 Penjemputan Peserta : Rp. 7.500.000 Pengantaran Peserta : Rp. 7.500.000 : Rp. 45.000.000 KESEKRETARIATAN : Rp. 50.000.000 PERLENGKAPAN/PUBDEKDOK : Rp. 50.000.000 ACARA Opening Ceremony : Rp. 15.000.000 Seminar Nasional : Rp. 25.000.000 Focus Group Discussion : Rp. 7.500.000 Closing Ceremony : Rp. 30.000.000 : Rp. 77.500.000 KONSUMSI

Hari-1 Makan Malam di Hotel @ Rp 125.000 x 200 :Rp. 25.000.000 Hari -2 Coffeebreak @ Rp 20.000 x 200 :Rp. 4.000.000

(33)

Coffeebreak Hotel

@ Rp 50.000 x 200 :Rp. 10.000.000 Makan Siang

@ Rp 40.000 x 200 :Rp. 8.000.000 Hari-3 Full day Meeting

@300.000 x 200 :Rp. 60.000.000 Makan Malam di Hotel @ Rp125.000 x 200 :Rp. 25.000.000 Hari-4 Trip @Rp 370.000 x 200 :Rp. 74.000.000 Rp. 206.000.000 TOTAL ANGGARAN : Rp.596.500.000

Terbilang : Lima Ratus Sembilan Puluh Enam Juta Lima Ratus Ribu Rupiah

(34)

NO...

FORMULIR PESERTA KONVENSI NASIONAL VI ASOSIASI ILMU HUBUNGAN INTERNASIONAL INDONESIA 2015 UNIVERSITAS MATARAM Data Peserta Nama Universitas Peminatan Jenis Kelaminan Alamat Universitas Kode Pos Telepon Faks HP Email

(35)

Catatan:

1. Formulir dikirimkan ke panitia Vennas VI AIHII Universitas Mataram pada selambat-lambatnya tanggal 18 November 2015 2. Formulir ini dikirimkan kepada pihak panitia Vennas VI AIHII

Universitas Mataram

Kepada:

Panitia Konvensi Nasional AIHII VI

Program Studi HI Universitas Mataram Jalan Pendidikan No. 37 Mataram – NTB Via email: s.anam@unram.ac.id

Figur

Memperbarui...

Related subjects :