PERJANJIAN KERJA SAMA BANK BUKOPIN

Teks penuh

(1)

PERJANJIAN KERJA SAMA

PRAKTEK KERJA INDUSTRI (PRAKRIN) DAN PELATIHAN KERJA

Nomor

: 452 /II/05/SMK PB-2/2011

Nomor

:

Pada hari ini Selasa tanggal sepuluh Mei tahun dua ribu sebelas (10 – 05 – 2011) bertempat di

Medan dilakukan penandatangan kerjasama oleh yang bertanda tangan dibawah ini :

1. Daruri Khairuddin Sarjana Ekonomi, Magister Manajemen, Kepala Sekolah

Menengah Kejuruan Panca Budi 2 Medan, bertempat tinggal di Komp Kampus Panca

Budi Medan, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama SMK Panca Budi 2,

selanjutnya disebut sebagai PIHAK PERTAMA.

2.

Darmanto Kepala HRD PT INDOSAT CABANG MEDAN, bertempat tinggal di

……….., dalam hal ini untuk dan

atas nama PT INDOSAT CABANG MEDAN,, selanjutnya disebut sebagai PIHAK

KEDUA

Kedua belah pihak yaitu Pihak Pertama dan Pihak Kedua telah sepakat dan mufakat untuk

melakukan kerjasma untuk pelaksanaan Pratek Kerja Industri (Prakerin) dan Pelatihan Kerja

siswa SMK Panca Budi 2 Medan guna meningkatkan kemampuan siswa khususnya dalam

mempraktekakan teori dan kerja serta sikap kerja (soft Skills)

Selanjutnya kedua belah pihak sepakat bahwa perjanjian kerjasama ini dilakukan dengan

ketentuan – ketentuan dan peraturan –peraturan sebagai berikut :

Pasal 1

Pihak sekolah yang disebut sebagai PIHAK PERTAMA , akan mengirimkan siswa untuk menjalankan Praktek Kerja Industri di lingkungan/ area kerja PT INDOSAT CABANG MEDAN,. Dalam hal ini, Bank Syariah Bukopin sebagai PIHAK KEDUA bersedia untuk memberikan kesempatan kepada para siswa untuk melaksanakan program PRAKERIN Yang waktunya ditentukan kemudian sesuai kesepakatan.

Pasal 2

Pihak Pertama menjamin bahwa siswa peserta program PRAKERIN yang dikirim kepada Pihak Kedua adalah siswa yang telah siap untuk menjalankan tugasnya dalam program PAKERIN dengan dasar sbb :

(2)

a. Peserta yang berssangkutan masih aktif terdaftar sebagai siswa di SMK Panca Budi 2.

b. Sehat jasmani dan rohani.

c. Bersedia mengikuti dan mematuhi peraturan tata tertib praktek kerja industri yang ditetapkan oleh Pihak Kedua.

Pasal 3

Pihak Kedua berwenang bila diperlukan untuk melakukan seleksi terhadap siswa calon peserta Praktek Kerja Lapangan dan hanya calon peserta yang memenuhi syarat saja yang dapat diterima untuk melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di PT INDOSAT CABANG MEDAN, dan pihak kedua akan memberikan pelatihan kerja kepada peserta Prakerin baik di tempat pihak kedua ataupun di sekolah bila diperlukan, hal ini disesuai kesepakatan kedua belah pihak.

Pasal 4

Pihak Kedua akan memberikan evaluasi terhadap setiap siswa SMK Panca Budi 2 yang mengikuti Praktek Kerja Industri di PT INDOSAT CABANG MEDAN,, dan memberikan penilaian serta sertifikat kepada siswa yang telah menyelesaikan pelaksanaan PRAKERIN sesuai waktu yang telah ditentukan.

Pasal 5

Pihak Pertama akan melakukan kunjungan berkala atau mengirimkan wakilnya yang ditugaskan dengan surat tugas untuk memonitor aktifitas siswa peserta pelaksanaan PRAKERIN di PT INDOSAT CABANG MEDAN, serta melaporkan hal – hal yang di anggap penting kepada Pihak Kedua.

Pasal 6

Pihak Kedua memiliki kewenangan untuk setiap saat menghentikan siswa dari keikutsertaannya dalam pelaksanaan PRAKERIN apabila siswa terbukti melakukan tindakan pelanggaran terhadap tata tertib praktek kerja Industri yang sudah ditentukan oleh Pihak Kedua ataupun karena alasan lain termasuk sakit yang yang berkepanjangan, dan Pihak Pertama sebaliknya juga berwewenang untuk setiap saat menghentikan siswa untuk melaksanakan PRAKERIN apabila siswa melakukan pelanggaran tatatertib sekolah.

Pasal 7

Dalam hal siswa peserta program PRAKERIN tidak hadir di tempat training / pelatihan lebih dari 1 ( satu ) hari, maka ketika kembali ke PT INDOSAT CABANG MEDAN,diharuskan membawa surat dari Orang Tua yang diketahui oleh Guru / Kepada Sekolah dengan melampirkan Surat Keterangan Sakit dari dokter bagi yang sakit, selanjutnya Pihak Kedua akan melaporkan kepada Pihak Pertama.

Pasal 8

Pihak Pertama dan Pihak Kedua setuju untuk mengedepankan semangat musyawarah untuk menyelesaikan perselisihan yang mungkin timbul dari pelaksanaan kerja sama ini.

Pasal 9

Apabila terdapat hal – hal lain yang belum diatur atau diubah dalam perjanjian ini harus didasarkan pada kesepaktan kedua belah pihak dan akan dituangkan dalam bentuk amandemen perjanjian .

(3)

Demikianlah perjanjian kerjasama ini dibuat dan ditandatangan oleh kedua belah pihak diatas materai yang sah tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan disaksikan oleh saksi-saksi yang nama dan tandatangannya tertera di dalam naskah kerja sama ini.

PIHAK PERTAMA PIHAK KEDUA

DARURI KHAIRUDDIN,SE __________________

Kepala Sekolah Pimpinan Cabang PT INDOSAT CABANG MEDAN,

SAKSI-SAKSI

H.AKHMAD TAUFIK,SE.MBA. _____________________

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...