10 Tempat Wisata Di Bandung Yang Menarik

Loading.... (view fulltext now)

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

10 Tempat Wisata Di Bandung Yang Menarik Dan Terkenal

Created by : Aneka Wisata, Pusat Info Tempat Wisata Terlengkap

Tempat Wisata Di Bandung - Info tempat wisata kali ini akan berbagi tentang tempat wisata di Bandung yang menarik dan terkenal. Siapa seh yang tak kenal Bandung, kota berhawa dingin yang terkenal dengan sebutan Kota Kembang ini seolah memiliki magnet yang selalu mampu menarik perhatian wisatawan untuk selalu datang dan datang kembali.

Tempat wisata di Bandung menyimpan beribu pesona yang bisa membuat sobat traveler betah dan tak ingin beranjak. Mau tahu apa saja daftar objek wisata di Bandung yang akan membuat Anda terhenyak dengan segala pesonanya? Dilansir dari berbagai sumber, simak rekomendasi 10 tempat wisata di Bandung yang menarik dan terkenal berikut.

Tempat Wisata Di Bandung Yang Menarik Dan Terkenal

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung (Foto : jubileechurchesfestival.org)

Kita awali tempat wisata di Bandung yang menarik dan terkenal dengan mengunjungi Trans Studio Bandung. Objek wisata yang satu pasti Anda sudah pernah mendengarnya bukan? Trans Studio Bandung merupakan salah theme park indoor terbesar yang ada di dunia dengan luas sekitar 1,7 hektare. Dibuka pada tahun 2011, tempat ini berhasil menarik minat wisatawan untuk datang ke Bandung dan mencoba berbagai wahana seru yang terdapat di sana.

(2)

para pengunjung untuk datang. Di dalam theme park tersebut pengunjung bisa mencoba berbagai wahana yang tersedia untuk segala usia. Asyiknya karena mengusung theme pada setiap spotnya menjadikan berwisata disini sungguh terasa seru. Tempat ini sangat cocok didatangi oleh keluarga, anak-anak, dan sahabat.

2. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu (Foto : novajourney.files.wordpress.com)

Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya yang besar. Kawah inilah yang menciptakan sebuah panorama menakjubkan jika Anda menjejakkan kaki di sana. Meski merupakan sebuah gunung api yang masih aktif, Tangkuban Perahu sangat aman untuk dikunjungi.

(3)

3. Kawah Putih Bandung

Kawah Putih Bandung (Foto : kawahputihciwidey.com)

Kawah Putih berada di kawasan pegunungan berketinggian 2.400 meter dpl dengan suhu udara cenderung dingin yang bahkan dapat mencapai 8 derajat Celcius serta berhawa udara yang menyegarkan. Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang terkenal, Anda akan mendapati pemandangan alam yang sungguh mempesona di sana.

Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat tanah yang berwarna putih laksana salju. Air danau juga berwarna putih kehijauan dengan warna danau yang berubah-ubah sesuai tinggi rendahnya suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang yang terkandung.

(4)

Situ Patenggang atau Situ Patengan (Foto : pariwisata4indonesia.wordpress.com)

Destinasi wisata di Bandung yang satu ini juga menyuguhkan Anda panorama alam yang eksotis. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah. Hembusana udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona Situ Patenggang.

Ada banyak kegiatan populer yang dapat dilakukan di Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau.

5. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo (Foto : anekatempatwisata.com)

Saung Angklung Mang Udjo adalah galeri seni kesenian khas Sunda yang terletak di daerah Padasuka, Bandung. Menariknya meskipun hanya arla el sau g tapi te pat wisata menarik di Bandung ini banyak diminati oleh wisatawan yang penasaran dengan kesenian musik Sunda tersebut.

(5)

6. De’Ranch Bandung

De’Ra h Bandung (Foto : annisarangkuti.wordpress.com)

De’Ra h ter asuk salah satu tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. “e e ar ya apa sih D’ra h itu? Te pat i i adalah te pat wisata ala ya g e gadopsi konsep dunia cowboy di dalamnya. Pengunjung yang datang ke sana tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang indah tapi juga berbagai permainan seperti menunggang kuda, delman, triker, panahan, dan masih banyak sekali permainan yang dapat kamu jumpai.

(6)

7. Floating Market Lembang

Floating Market Bandung (Foto : liandamarta.com)

Anda pernah dengar pasar terapung di Banjarmasin bukan? kini pasar sejenis juga ada di Bandung tepatnya di daerah Lembang. Pasar ini sejatinya sudah ada sejak tahun 2012 dan cukup sukses menarik perhatian wisatawan yang berkunjung ke Bandung.

Meskipun sama-sama memiliki konsep pasar terapung, namun objek wisata di Bandung ini tidak menjual barang dagangan seperti ikan, daging, dan sayur-sayuran mentah. Pasar ini adalah pasar yang menjual berbagai kuliner mulai dari jajanan hingga makanan berat yang mengenyangkan.

Sebelum memasuki area pasar, pengunjung harus membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000/orang di mana tiket tersebut nantinya bisa ditukar dengan minuman hangat seperti lemon tea, Milo, coffee latte, dan juga choco latte.

(7)

8. Tebing Keraton

Tebing Keraton Bandung (Foto : blog.reservasi.com)

Melihat bukit mungkin sudah jadi pemandangan biasa bagi setiap orang yang sering berkunjung ke Bandung. Akan tetapi gimana jadinya kalau Anda diajak melihat pemandangan nan mengagumkan dari puncak tebing? Asik dan menarik tentunya bukan?

Di Bandung, tepatnya di daerah Dago ada sebuah tebing yang dikenal dengan nama Tebing Keraton atau dikenal juga dengan sebutan Tebing Instagram. Menurut penemu aslinya yang bernama Pak Asep, tebing ini dalam Bahasa Sunda bernama Tebing Karaton yang memiliki arti kemegahan alam.

Kemegahan alam ala Tebing Karaton baru akan Anda rasakan setelah sampai di puncak. Dari atas sana hamparan pohon nan hijau siap memanjakan mata Anda. Bersiap-siaplah berdecak kagum kala kamu berhasil menjejakkan kaki di puncak bukit.

(8)

9. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Wonderland Bandung (Foto : wahanatourtravel.com)

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang mengintegrasikan secara harmonis antara kegiatan kuliner, wisata keluarga, dan belanja, Kampung Gajah Wonderland disukai karena tersedianya berbagai kegiatan wisata dan sarana hiburan yang menyenangkan.

Terletak pada daerah berketinggian 900 meter dpl, Kampung Gajah memiliki panorama alam yang menyegarkan dan udara yang sejuk. Aneka wahana permainan di sana terbilang lengkap, sebuah hal yang disukai banyak wisatawan dari berbagai usia.

10. Pemandian Air Panas Ciater

(9)

Pemandian Air Panas Ciater adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai dikunjungi wisatawan karena selain berfungsi sebagai sarana rekreasi, Air Panas Ciater juga mempunyai pengaruh kesehatan bagi anda. Terletak sekitar 30 KM di utara kota Bandung, sumber Air Panas Ciater berasal dari sebuah kawah aktif di Gunung Tangkuban Perahu. Berendam di air belerang Ciater sangat cocok bagi anda yang ingin beristirahat sejenak.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...