Dari Wikipedia bahasa Indonesia. doc

20 

Loading.... (view fulltext now)

Loading....

Loading....

Loading....

Loading....

Teks penuh

(1)

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Segitiga atau segi tiga adalah nama suatu bentuk yang dibuat dari tiga sisi yang berupa garis lurus dan tiga sudut. Matematikawan Euclid yang hidup sekitar tahun 300 SM menemukan bahwa jumlah ketiga sudut di suatu segi tiga pada bidang datar adalah 180 derajat. Hal ini memungkinkan kita menghitung besarnya salah satu sudut bila dua sudut lainnya sudah diketahui.

Daftar isi

 1 Klasifikasi segitiga

 2 Lingkaran dalam dan luar segitiga

 3 Rumus segitiga

o 3.1 Luas

o 3.2 Keliling

 4 Teorema Heron

 5 Segitiga sama sisi

 6 Dalil Pythagoras

 7 Lihat pula

Klasifikasi segitiga

Menurut panjang sisinya:

Segitiga sama sisi (bahasa Inggris: equilateral triangle) adalah segitiga yang ketiga sisinya sama panjang. Sebagai akibatnya semua sudutnya juga sama besar, yaitu 60o.

Segitiga sama kaki (bahasa Inggris: isoceles triangle) adalah segitiga yang dua dari tiga sisinya sama panjang. Segitiga ini memiliki dua sudut yang sama besar.

(2)

Segitiga sama sisi Segitiga sama kaki Segitiga sembarang Menurut besar sudut terbesarnya:

Segitiga siku-siku (bahasa Inggris: right triangle) adalah segitiga yang salah satu besar sudutnya sama dengan 90o. Sisi di depan sudut 90o disebut hipotenusa atau sisi miring.

Segitiga lancip (bahasa Inggris: acute triangle) adalah segitiga yang besar semua sudut < 90o

Segitiga tumpul (bahasa Inggris: obtuse triangle) adalah segitiga yang besar salah satu sudutnya > 90o

Segitiga siku-siku Segitiga tumpul Segitiga lancip

Lingkaran dalam dan luar segitiga

Suatu lingkaran yang berada di dalam segitiga serta menyinggung ketiga sisi segitiga tersebut disebut lingkaran dalam segitiga. Jari-jari lingkaran dalam segitiga bisa dicari dengan rumus:

dimana r adalah jari-jari lingkaran dalam segitiga, L adalah luas segitiga dan s

adalah setengah keliling segitiga.

Suatu lingkaran yang berada di luar segitiga serta keliling lingkaran tersebut menyinggung perpotongan tiga garis segitiga disebut lingkaran luar segitiga. Jari-jari lingkaran luar segitiga dapat dicari dengan rumus:

(3)

Rumus segitiga

Luas

Keliling

Teorema Heron

Teorema Heron biasanya digunakan untuk mencari luas dari suatu segitiga sembarang. a, b dan c adalah ketiga sisi segitiga.

Segitiga sama sisi

Untuk mencari luas dan keliling segitiga sama sisi yang bersisi a dapat digunakan rumus sebagai berikut:

(4)

Segitiga siku-siku

Dalil Pythagoras hanya berlaku pada segitiga siku-siku. Pythagoras menyatakan bahwa:

Jika ada tiga buah bilangan a, b dan c yang memenuhi persamaan di atas, maka ketiga bilangan tersebut disebut sebagai Triple Pythagoras. Triple Pythagoras tersebut dapat dibangun

menggunakan rumus berikut dengan memasukkan sebuah nilai n dengan n adalah bilangan bulat positif.

Lihat pula

Teorema

Teorema Pythagoras menyatakan bahwa:

Jumlah luas bujur sangkar pada kaki sebuah segitiga siku-siku sama dengan luas bujur sangkar di hipotenus.

Sebuah segitiga siku-siku adalah segitiga yang mempunyai sebuah sudut siku-siku; kaki-nya adalah dua sisi yang membentuk sudut siku-siku tersebut, dan hipotenus adalah sisi ketiga yang berhadapan dengan sudut siku-siku tersebut. Pada gambar di bawah ini, a dan b adalah kaki segitiga siku-siku dan c adalah hipotenus:

Pythagoras menyatakan teorema ini dalam gaya goemetris, sebagai pernyataan tentang luas bujur sangkar:

Jumlah luas bujur sangkar biru dan merah sama dengan luas bujur sangkar ungu.

Akan halnya, Sulbasutra India juga menyatakan bahwa:

Tali yang direntangkan sepanjang panjang diagonal sebuah persegi panjang akan menghasilkan luas yang dihasilkan sisi vertikal dan horisontalnya. Menggunakan aljabar, kita dapat

mengformulasikan ulang teorema tersebut ke dalam pernyataan modern dengan mengambil catatan bahwa luas sebuah bujur sangkar adalah pangkat dua dari panjang sisinya:

(5)

Segitiga, mungkin ketika orang – orang mendengar katanya ini memiliki pemikiran yang berbeda dengan diriku. Simpelnya, segitiga itu adalah sebuah bangun datar yang memiliki 3 sudut yang saling menyatu, tapi di sini saya tidak akan mememberi tahu kalian tentang salah satu bab yang ada di pelajaran Matematika.

Entah kenapa diriku sangat tertarik dengan Segitiga, walaupun bisa di bilang banyak orang ya berpikiran negative jika kita menjadikan segitiga sebagai filosofi hidup, tapi tidak bagiku. Segitiga merupakan filosofi hidupku sendiri, karna setelah aku mencoba untuk menggali lebih dalam tentang apa itu filosofi segitiga aku mendapatkan hasil yang cukup mengagetkan untuk diriku sendiri. Karna filosofi segitiga tidak seburuk apa yang di katakan orang lain, malahan artinya lebih simpel dari yang aku pikirkan dahulu.

Memang sebuah agama yang sangat dibenci di negara ini menggunakan sebuah simbol tersebut, tapi rasanya mereka menggunakan simbol tersebut sebagai filosofi mereka. Karna jika dapat di gambarkan

TUHAN

MANUSIA ALAM

(6)

salah satunya hilang. Tuhan di tempatkan paling atas karena sudut paling atas merupakan inti dari ke tiga sistim tersebut, jika kita menghubungankan kembali denga sistim dapat di contohkan dengan cara kerja sebuah komputer, dan sudut paling atas adalah user dan dua sudut lainnya adalah hardware dan software.

Mungkin ketika kalian sudah mengerti hal sekecil itu akan membuat kalian bisa sedikit terlepas dari sangkar pemikira yang di buat orang lain. Tapi jika kalian ingin mendapatkan informasi lebih banyak tentang hal - hal lain dari segitiga kalian dapat melihat sekitar kalian, karna sungguh banyak tingkah laku di dunia ini yang di dasarkan oleh filosofi segitiga. Dan satu lagi saran dari saya bahwa jika kalian mendapatkan ilmu dari orang lain tanpa ada niat sama sekali untuk mencarinya maka ilmu tersebut tidak bakal kalian pahami dengan sangat gampang, tapi berbeda lagi jika kalian mencari ilmu dengan cara ingin mengetahui sesuatu yang kalian cari maka dengan gampang kalian akan mendapatkan ilmu tersebut.

Sebenarnya pengertian dari Segitiga ini sangatlah banyak, dan ada beberapa bentuk lain yang berasal dari segitiga, tapi kesempatan ini saya hanya akan membahas hal ini dulu, mungkin lain waktu kita akan masuk kedalam arti arti segitiga dalam kontek lain..

Share This

Pengertian Segitiga

Agar kalian memahami pengertian segitiga, perhatikan gambar

di bawah berikut ini.

Perhatikan sisi-sisinya, ada berapa sisi-sisi yang membentuk

segitiga ABC? Sisi-sisi yang membentuk segitiga ABC

berturut-turut adalah AB, BC, dan AC.

Sudut-sudut yang terdapat pada segitiga ABC sebagai berikut.

a. sudut A atau sudut BAC atau sudut CAB.

b. sudut B atau sudut ABC atau sudut CBA.

(7)

Jadi, ada tiga sudut yang terdapat pada sudut ABC. Dari uraian

di atas dapat disimpulkan sebagai berikut. Segitiga adalah

bangun datar yang dibatasi oleh tiga buah sisi dan mempunyai

tiga buah titik sudut. Segitiga biasanya dilambangkan dengan “

Δ

”.

Sekarang, perhatikan gambar di atas. Pada gambar tersebut

menunjukkan segitiga ABC.

a. Jika alas = AB maka tinggi = CD (CD tegak lurus AB).

b. Jika alas = BC maka tinggi = AE (AE tegak lurus BC).

c. Jika alas = AC maka tinggi = BF (BF tegak lurus AC).

Jadi, pada suatu segitiga setiap sisinya dapat dipandang sebagai

alas, dimana tinggi tegak lurus alas. Dari uraian di atas dapat

disimpulkan sebagai berikut. Alas segitiga merupakan salah satu

(8)

tegak lurus dengan sisi alas dan melalui titik sudut yang

berhadapan dengan sisi alas.

Jenis-Jenis Segitiga

Jenis-jenis suatu segitiga dapat ditinjau berdasarkan

a. panjang sisi-sisinya;

b. besar sudut-sudutnya;

c. panjang sisi dan besar sudutnya.

a. Jenis-jenis segitiga ditinjau dari panjang sisinya

(i) Segitiga sebarang

Segitiga sebarang adalah segitiga yang sisi-sisinya tidak sama

panjang. Pada gambar di bawah ini, AB ≠ BC ≠ AC.

(ii) Segitiga sama kaki

Segitiga sama kaki adalah segitiga yang mempunyai dua buah

sisi sama panjang. Pada gambar di bawah di bawah, segitiga

(9)

(iii) Segitiga sama sisi

Segitiga sama sisi adalah segitiga yang memiliki tiga buah sisi

sama panjang dan tiga buah sudut sama besar. Segitiga ABC

pada di bawah ini merupakan segitiga sama sisi. Coba kalian

sebutkan tiga buah sisi yang sama panjang dan tiga buah sudut

yang sama besar.

b. Jenis-jenis segitiga ditinjau dari besar sudutnya

Ingat kembali materi pada bab terdahulu mengenai jenis-jenis

sudut. Secara umum ada tiga jenis sudut, yaitu

1) sudut lancip (0° < x < 90°);

2) sudut tumpul (90° < x < 180°);

3) sudut refleks (180° < x < 360°).

Berkaitan dengan hal tersebut, jika ditinjau dari besar sudutnya,

(10)

(i) Segitiga lancip

Segitiga lancip adalah segitiga yang ketiga sudutnya merupakan

sudut lancip, sehingga sudut-sudut yang terdapat pada segitiga

tersebut besarnya antara 0° dan 90°. Pada gambar di bawah ini,

ketiga sudut pada

Δ

ABC adalah sudut lancip.

(ii) Segitiga tumpul

Segitiga tumpul adalah segitiga yang salah satu sudutnya

merupakan sudut tumpul. Pada

Δ

ABC di bawah ini, sudut ABC

adalah sudut tumpul.

(iii) Segitiga siku-siku

Segitiga siku-siku adalah segitiga yang salah satu sudutnya

merupakan sudut siku-siku (besarnya 90°). Pada gambar di

(11)

c. Jenis-jenis segitiga ditinjau dari panjang sisi dan besar

sudutnya

Ada dua jenis segitiga jika ditinjau dari panjang sisi dan besar

sudutnya sebagai berikut.

(i) Segitiga siku-siku sama kaki

Segitiga siku-siku sama kaki adalah segitiga yang kedua sisinya

sama panjang dan salah satu sudutnya merupakan sudut

siku-siku (90°). Pada gambar di bawah ini,

Δ

ABC siku-siku di titik A,

dengan AB = AC.

(12)

Segitiga tumpul sama kaki adalah segitiga yang kedua sisinya

sama panjang dan salah satu sudutnya merupakan sudut tumpul.

Sudut tumpul

Δ

ABC pada Gambar di bawah adalah sudut B,

dengan AB = BC.

Pengertian Segitiga

Pengertian Segitiga

Secara umum segitiga adalah bangun datar yang dibentuk dari tiga buah sisi dan tiga sudut.

Macam-macam Segitiga

(13)

o Segitiga siku-siku merupakan sebuah bangun segitiga yang salah satu sudutnya adalah 900.

 Segitiga lancip merupakan sebuah bangun segitiga yang ketiga sudutnya adalah sudut lancip

 Segitiga tumpul merupakan sebuah bangun segitiga yang salah satu sudutnya adalah sudut tumpul

Menurut panjang sisinya, segitiga dibagi menjadi tiga jenis yaitu :

(14)

 Segitiga sama sisi merupakan sebuah bangun segitiga yang ketiga sisi-sisinya sama panjang. Segitiga sama sisi memiliki tiga simetri putar dan dapat menempati bingkainya sebanyak tiga kali.

 Segitiga Sembarang merupakan sebuah bangun segitiga yang ketiga ukuran panjang sisi-sisinya tidak ada yang sama.

Rumus Luas dan Keliling segitiga

L = ½ x alas x tinggi

K = sisi1 + sisi2 + sisi3

= jumlah dari ketiga sisinya

Contoh soal sederhana segitiga

Diketahui segitiga sama sisi dengan panjang sisinya 6 cm. Hitunglah luas dan keliling segitiga tersebut!

Jadi luas segitiga sama kaki tersebut L = ½ x 6 x 5

= 15 cm2

(15)

Tanbihun.com – Pada tiap-tiap lembaran pertama dari kitab-kitab Tarjamah Syar’iyah karangan KH Ahmad Rifa’i, kalimat demi kalimat tersusun rapi berbentuk segi tiga kerucut memanjang ke bawah seperti, gambar gunung terbalik. Begitu juga pada lembar terakhir. Gambar rekayasa ini bukan sekedar lambang yang tidak mempunyai maksud, melainkan mengandung makna yang cukup dalam. Di antara makna lambang itu ialah :

Tanbihun ( pengingat ), Bahwa renovasi dan purifikasi yang direntangkan dihadapan umat, Ia mengingatkan umat agar segera kembali kepada Al-Qur’an dan Sunnah Rasul, karena selama ini umat Islam sudah banyak yang menyimpang dari tatanan yang sebenarnya, baik dari kalangan elit agama ataupun orang biasa. Penyimpangan itu sengaja diusahakan oleh pemerintah kolonial Belanda dan mere-ka yang berkolaborasi dengannya.

Memang sejak dulu Tanbih (pengingat) itu untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang bahayanya membiarkan Belanda menjajah di bumi Indonesia seperti digambar kan:

“Tanbihun, ikilah pepeleng, gawe eling kang prayitno, ora gawe eling kang sebrono. Jaman akhir akeh maling, malinge agama. Jalma kang pinter di pleter, Jalma kang bodo di bebedo. Jalma kang eling, awake gering. Jalma kang ora eling, dadine maling. Ibadah podo bubar, maksiat pating slebar. Tuntunan, dadi tontonan. Tontonan, dadi tuntunan Wal keduwal, ora ngerti endi kang haram lan endi kang halal. Sak becik-becike jalma manusa iku kang akeh elinge, titi lan waspodo. Aja manut maring kekarepane bongso Welondo. Podo samia bangun negoro kang merdeka kanti pikantuk ridlane Allah Kang Maha Kuasa.”

Oleh :KH. Ahmad Syadzirin Amin

Segitiga ke-Atas dianalogikan sebagai alat kelamin Pria yg mengarah keluar/menonjol,

sedangkan Segitiga ke-Bawah dianalogikan sebagai alat kelamin Wanita yg mengarah kedalam. Pada Hindu Yantra, Hexagram digunakan dalam simbol Shatkona, yaitu merepresentasi

pertemuan dua unsur, Pria (Shiva) & Wanita (Shakti). Referensi:

#1. http://symboldictionary.net/?p=1533

(16)

Segitiga!

Nama suatu bentuk yang dibuat dari tiga sisi yang berupa garis lurus dan tiga sudut.

Matematikawan Euclid yang hidup sekitar tahun 300 SM menemukan bahwa jumlah ketiga sudut di suatu segi tiga adalah 180 derajat. Hal ini memungkinkan kita menghitung besarnya salah satu sudut bila dua sudut lainnya sudah diketahui.Segitiga!Bentuk atau simbol yg sering di pake hal2 yg berbau kontroversi.Kenapa harus segitiga?kan masi banyak yg lain..kotak kek..bundar kek..! malang nasibmu!

Kl gw ngeliat segitiga itu power,rectitude,to the point,unkeel(makanya ga ada roda bentuk segitiga). Banyak kasus2 kontroversi yg memakai simbol segitiga ini.

 Segitiga Bermuda

Udah 1000x gw denger segala macem versi ttg segitiga bermuda.Mulai dari pembahasan ilmiah bahwa ada pusaran air yg sering di sebut blue hole menghisap segala yg lewat di atasnya.Palung terdalam di dunia,siapa yg mo cari runtuhan kapal di kedalaman puluhan Kilometer.Penelitian tahun 1981 menjelaskan kalo disana terdapat kandungan gas Methana yg besar.Pernah nonton Triangle Series?episode pertama di kasi liat kedasyatan gas Methana.Kapal laut segede bagong langsung ke belah dua begitu kena letusan gas Methana dari dasar laut.Ada yg bilang jg disana terdapat kumpulan semacam rumput laut yg tinggi hingga ke permukaan,sehingga sering

merusak baling2 kapal,karena ga ada bengkel di tengah laut maka mereka mati kelaparan.ada yg bilang terdapat binatang langka dari jaman purba yg bobotnya 50x ikan paus,kapal2 sering di cubit2 ama tuh binatang.Pertemuan arus panas dan dingin yg memungkinkan gelombang dasyat dari hasil tabrakan dua arus itu.Titik medan magnit terkuat di dunia,sagala di “blow

jobs”lah.edan.Yang agak real,disana ternyata pangkalan militer rahasia Amrik,nyambung ke Area 51.panjang lg ceritanya.Buat yg suka mitos jg jgn takut..ada versinya..Didasar laut itu dulunya ada kota yg kita denger Kota Atlantis(ada gosip,diteliti dari fosil yg ditemukan,postur orng2 Atlantis sama persis orang Asia Tenggara..mudah2an Indonesia hehe).Trus ada yg bilang jg lokasi itu merupakan kerajaan terbesar Jin.Barang siapa yg lewat ga pake visa jin..ya di amankan!Si Dajjal akan datang dari sana.Atau nyambung ke Alien..Halte para mahluk berbentung belalang kalo mo mampir ke bumi.Ngapain jg si lu kemari..udah sumpek tambah sumpek!

Lalu kenapa Segitiga Bermuda?..sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantik seluas 1,5 juta mil2

atau 4 juta km2 sebagai titik di sebelah selatan dan yang membentuk garis segitiga antara

Bermuda, wilayah teritorial Britania Raya sebagai titik di sebelah utara, Puerto Riko, teritorial Amerika Serikat Miami, negara bagian Florida, Amerika Serikat sebagai titik di sebelah barat.Jadi kalo kamu bosen hidup kesana aj.Bunuh diri yg ga nyusahin orang.Kalo mau yg produk local..dateng aja ke Segitiga Masalembo..tempat jatohnya lion Air!

(17)

Bangunan berbentuk limas ya namanya?..tapi dasarnya segitiga:P.Yang paling terkenal ada di mesir.Pyramid Giza!Bangunan dari abad 2560SM ini masuk dalam tujuh keajaiban dunia (jadi sedih..Borobudur ga termasuk lg..hare gene pake polling sms?).Lanjut!Timbul pertanyaan..Sapa yg buat?untuk apa?kok bisa ngerancang bangunan ber asitektur tinggi di jaman kuda gigit batu?.Pernah liat penjabaran pyramid di Discovery Channel..Pyramid merupakan makam para Firaun yg sengaja di bangun oleh SELURUH bangsa mesir sbg tanda penghormatan untuk raja yg di cintainya.Mereka membangun pyramid bukan dgn paksaan bak budak yg di cambuk2,tapi bener2 emang keinginan mrk yg tulus.Itu dpt di lihat dr fosil para pekrja yg di temukan..dari gigi,tulang,dll mereka merupakan orang yg sangat terawat.Makannya 4 sehat 5sempurna,tiap bulan rutin check up kesehatan.Trus gimana cara mereka ngebangun tuh pyramid? Tinggi

pyramid tuh 146,6 M…jaman dulu lom ada alat2 berat ky skrg.Gimana mereka bawa batu segede upil monster segitiga bermuda itu sampe ke atas.bikin tangga?rute spiral seperti kalo kita naik gunung?Penyusunan batu yg sangat akurat.Kokoh.Walaupun bagian atasnya udah gundul gara2 dulu batunya sempet diambil buat bikin masjid2.Ketinggiannya skrg tinggal 138,8 M.

Versi kontroversialnya.Di dalam pyramid terdapat ukiran dinding.Menceritakan ttg kehidupan bangsa Mesir di jaman itu.Anehnya…Ada ukiran Helikopter,Pesawat jet,Mobil.WEW!Muncul cerita kalo kehidupan di dunia ini “Pengulangan”.Mempunyai ending..begin…

ending..begin..Anggep jaman Mesir itu episode pertama,dan skrg kita sedang menjalani episode kedua..sedikit lg kiamat..pembaharuan..balik lg ke awal masuk episode ketiga,dst.Di Afrika di temukan runtuhan spt bekas kilang minyak,setelah di teliti umurnya berasal dari jaman ribuan tahun SM.Hoax!Masa besinya ga jd batu bara atau apa gitu!

Amerika sangat mengidolakan pyramid.Liat aja gambar pyramid ada di pecahan mata uang $1.pyramid dan mata satu..mata satu sering di lambangkan Dajjal.panjang lg kl nyeritain

Dajjal.Tar aj de.Aplagi perancis.GambarPyramid sampe ada di Naskah Declaration of the Rights of Man and of the Citizen.Menara eiffel terinspirasi oleh pyramid.Yang lebih keliatan

lagi..Louvre Museum..Bangunan berbentuk pyramid yg terbuat dari kaca.Ya Controversial building for controversial stuff.Ga heran kalo isi di museum ini tuh banyak yg aneh2/lom bisa di jelasin,seperti lukisan Sfumato “Monalisa” yg selalu terlihat berbeda2 perspektifnya.He or she?..atau yg lebi heboh bahwa di museum itu tersimpan “cawan” yg membuat naik pitam Paus..Holy Grail!

 Holy Grail

Robert Langdon, Profesor “Simbologi Agama” di Universitas Harvard, untuk memecahkan misteri pembunuhan kurator terkenal Jacques Saunière dari Museum Louvre di Paris. Film ini merujuk, di antaranya, fakta bahwa mayat Saunière ditemukan telanjang di dalam Louvre dan posisi seperti gambar terkenal Leonardo da Vinci, Vitruvian Man, dengan suatu pesan acak (cryptic) yang tertulis di samping tubuhnya dan sebuah Pentagram tergambar di perutnya dengan darahnya sendiri. Interpretasi dari pesan tersembunyi dalam karya terkenal Leonardo, termasuk

(18)

liat cawan?semacam cangkir dari besi.Kalo di liat2 bentuknya segitiga tapi terbalik.Segitiga dalam filosofi kaum pagan venus melambangkan seks.Segitiga yang biasa kita liat

melambangkan pria,segitiga terbalik melambangkan wanita.Pendeknya,maksud dari “cawan” mengartikan ada seorang wanita,Maria Magdalena.Kontranya,Maria itu adalah istri Yesus yg berarti Yesus mempunyai keturunan hingga kini.Demi menjaga para Merovingan itu muncul cerita ttg keloyalitsan Priorty of Sion trus nyambung ke knight of templar,si cikal bakal peristiwa kuxklux klan(gitu tulisannya ya?hehe)dan Helloween Day.Sangat bertentangan dgn ajaran Kristen.Konon tubuh Maria di kubur di bawah sebuah bangunan segitiga pula..yaitu pyramid Louvre!Dah cukup segitu aj critanya..tar tambah kontroversi lg!Misteri!

 Triangle of Life

Bencana alam terus melanda negara kita.Apakah sudah waktunya ganti episode?Alam mulai marah karena kasetnya di bajak..Ada mbah dukun..LOH!Baru2 ini muncul email berantai ttg “segitiga kehidupan”.Saat gempa berlindunglah di bawah sesuatu. Secara sederhana, saat bangunan runtuh, langit-langit akan runtuh menimpa benda atau furniture sehingga

menghancurkan benda-benda ini, menyisakan ruangan kosong di sebelahnya. Ruangan kosong ini lah yang saya sebut “segitiga kehidupan”.Makanya kalo terjadi gempa,ngumpet di bawah sesuatu atau lari ke sudut ruangan.Sudut ruangan kan segitiga.Kl di pikir masuk akal jg si!Lebih lengkap kesini aja!

 Segitiga Merah Marun

Segitiga ini mudah dicari.kok misteri? gampang gitu!..iya mudah di cari tapi butuh pendekatan yg lama agar kita bisa melihatnya.Bisa jg cepet,asal mau bayar atau ga sengaja ngeliatnya.Jgn sembarang mengungkap tabirnya kalo ga mau pipi kamu merah.Apaan tuh?Misteri:)

Kembali ke definisi dasar segitiga,Nama suatu bentuk yang dibuat dari tiga sisi yang berupa garis lurus dan tiga sudut. Matematikawan Euclid yang hidup sekitar tahun 300 SM menemukan bahwa jumlah ketiga sudut di suatu segi tiga adalah 180 derajat. Hal ini memungkinkan kita menghitung besarnya salah satu sudut bila dua sudut lainnya sudah diketahui!!Berarti satu sudutnya belum ketemu.Masi berbentuk garis yg paaannjjaannnggg!Sampe kapan ya?

~ oleh opix nano pada Agustus 24, 2007. Ditulis dalam AsalCuap

Tag: dajjal, holy grail, nano, nanoisme, opix, pyramid, segitiga bermuda

13 Tanggapan to “Segitiga!”

1. euh… hati2 atuh dengan sudut bawah dari segitiga merah marun teh yah..

sikabayan dibahas juga di dalam Agustus 24, 2007 pada 11:41 pm | Balas

(19)

bah malah ngerti banget ama segitiga yg “itu:

doubleklik dibahas juga di dalam Agustus 26, 2007 pada 10:13 am | Balas

3. [...] tsunami kita lg rusak..katanya)dan prepare langkah2 yg dilakukan kl terjadi

gempa,seperti metode Triangle of Life.Kalo kalian penasaran mo melihat ada apa di alam baka,coba pake metode Triangle of [...]

Gempa « A S A L dibahas juga di dalam September 13, 2007 pada 11:48 pm | Balas

4. lu jangar takabur bacot lu tu nda punya adat setan lu

akbar es dibahas juga di dalam April 28, 2008 pada 4:05 am | Balas

5. segitiga bermuda itu misteri tapi kalo segitiga celana dalam na… itu pasti ……..

gundek dibahas juga di dalam Juli 18, 2008 pada 1:33 pm | Balas

6. segitiga bermuda itu dah ada yg njaganya…. dia adlh utusan dri…………..

yg di percaya oleh…………. utk menghancurkan para………

cobel_51 dibahas juga di dalam Agustus 23, 2008 pada 6:28 pm | Balas

7. mmm…ada “materi” tentang segita yang lainnya ga ya?? hehehe…karena gue jg baru mo ekslpore mengapa segitiga itu sangat menggelitik d benak saya…bagaimana dengan trinitas?? pernah baca n liat simbol2 cakra dalam tubuh?? bentuk dasar penyusunnya adalah segitiga lho…^^ hayuk2 eksplore lagi ^^

hera dibahas juga di dalam Januari 25, 2009 pada 5:18 am | Balas

8. LOK BISA pengrtian segitiga di perluas sedetil-detilnya

sulthan dibahas juga di dalam Februari 26, 2010 pada 10:39 am | Balas

9. segitiga ternyata bisa dikembangkan ya? oooo

(20)

10. teryata bljar mtmka memang asyik dan menyenangkan looooooooooooooooooooo

achmadakbarafandi dibahas juga di dalam April 1, 2010 pada 2:50 am | Balas

11. pling enk tu segitiga bini,,,,,alias poligamy.

Anonymous dibahas juga di dalam Oktober 9, 2011 pada 1:44 pm | Balas

12. Siapa Yg Berpendapat, Bahwa Segi Tiga Bermuda.. Lalu Maksud Nya Segi Tiga Celana. Setahu Sya Sih.! Di Indonesia Yg Ada Kayak Celana.

Markus dibahas juga di dalam September 28, 2013 pada 1:40 pm | Balas

13. Kita Harus Percaya Dengan Hasil Penelitian. Termasuk Dari Negara Yg Mampu Contoh Nya Dari. Negara A.S. Inggris, Itali. Segi Tiga Bermuda, Ada Lah. Lautan Yg Paling Dahsiat, Yg Paling Sulit Terjawab Penyebab Nya.. Kox, Setiap Yg Melintas Nya Bisa Hilang. Kenapa Sih Yg Dari Negara Asia, Gx Ikut Meneliti Nya. Ter Masuk: Indonesia, Malaysia. Mungkin Juga Karna Gk Mampu. Atau Takut Di Makan Syetan. Kemampuan, Kepandaian, Dan Ketabahan Kan. Shebagian Datang Nya Dari Iman. Takut, Bodoh, Sebagian Datang Dari Setan. Maka Nya.. Kalo Gx Percaya Dengan Penelitian Degan Siapa Lagi.. Sama Tuhan Allah Lo..!

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...