Tugas dan tanggung jawab secara umum sam

Loading.... (view fulltext now)

Teks penuh

(1)

Tugas dan tanggung jawab secara umum sama dengan rumah wakil dan anggota DPR.

Perwakilan Dewan Daerah (DPD) Keanggotaan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari provinsi yang dipilih secara langsung oleh rakyat melalui pemilihan umum itu. Setiap provinsi, menurut hukum NO. 22 Tahun 2003.Negara sebanyak 4 orang yang meresmikan.Sementara Presiden, selama masa jabatan lima tahun dari sumpah / fungsi.

DPDselama lembaga tinggi negara, ada dua, yaitu:

a) Untuk mengajukan proposal, berpartisipasi dalam diskusi, dan memberikan pertimbangan terkait dengan beberapa cabang legislatif.

b) Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan hukum-hukum tertentu.

Berdasarkan fungsi, DPD memiliki tugas dan wewenang untuk mengajukan tagihan ke DPR. RUU dapat berhubungan dengan otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, pembentukan dan perluasan, daerah penggabungan, pengelolaan sumber daya alam, sumber daya ekonomi, dan dan keseimbangan keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah .Besides RUU yang diusulkan oleh dewan perwakilan dibahas sebelum diajukan ke Pemerintah. Termasuk dalam kewenangan ini dengan hormat juga memberikan pertimbangan kepada parlemen pada RUU APBN, pemilihan anggota dewan audit negara, dan pengawasan pelaksanaan undang-undang otonomi daerah. 5. Audit Dewan Papan (BPK)

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dipilih oleh rumah wakil sehubungan dengan pertimbangan dewan.Hasil pilihan itu kemudian diresmikan oleh presiden dan berdomisili di ibukota negara. Perwakilan( BPK) di setiap provinsi dengan tugas otoritas yang sama di daerah masing-masing lokal mereka. Tugasnya menyelidiki pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dan hasilnya diserahkan ke parlemen, dewan dan parlemen sesuai kekuasaannya.

6. Hak Asasi Manusia

Sebelum perubahan UUD 1945, meskipun ada paparan dalam pembukaan hak asasi manusia, dalam artikel tidak stres tentang hal itu.Paragraf III menyatakan pembukaan:

Berkat atas rahmat Mahakuasa alla dan dengan mendorongnya oleh keinginan luhur, sehingga

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...