Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB VI PENUTUP OC

Teks penuh

(1)

BAB VI

P E N U T U P

Dalam rangka meningkatkan dan menciptakan kinerja Pemerintah Daerah yang lebih efektif, optimal dan mencapai sasaran, maka Pemerintah Kabupaten Nias Utara menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2016. yang terdiri dari berbagai kompilasi prioritas kegiatan pembangunan berdasarkan Rencana Kerja SKPD Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2015.

Untuk sinkronisasi, sinergitas, harmonisasi dan integrasi pelaksanaan setiap program dan kegiatan pembangunan, yang pendanaannya bersumber dari APBD, APBN dan sumber-sumber lainnya yang sah, maka setiap SKPD harus menyusun Rencana menjadi bahan penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA), Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS), Rencana Kerja Anggaran (RKA) SKPD dan rujukan utama dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nias Utara Tahun Anggaran 2015.

Pada akhir tahun anggaran 2015, setiap kepala SKPD wajib melakukan evaluasi kinerja pelaksanaan program dan kegiatan sesuai dengan Tupoksi masing-masing, yang meliputi evaluasi terhadap pencapaian sasaran program dan kegiatan yang telah ditetapkan maupun kesesuaian dengan rencana alokasi anggaran yang ditetapkan dalam APBD, serta kesesuaian dengan ketentuan peraturan perundang undangan lainnya. Hasil evaluasi dilaporkan kepada Bupati melalui Bappeda Kabupaten Nias Utara.

Ditetapkan di Lotu

Pada Tanggal Mei 2015

BUPATI NIAS UTARA

EDWARD ZEGA

(2)

LAMPIRAN

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...