Gambar Konstruksi Beton

Top PDF Gambar Konstruksi Beton:

PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG IMPLEMENTASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA GAMBAR KONSTRUKSI BETON SMKN 5 BANDUNG.

PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG IMPLEMENTASI MULTIMEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA GAMBAR KONSTRUKSI BETON SMKN 5 BANDUNG.

Penelitian ini memaparkan pengaruh persepsi siswa tentang implementasi multimedia pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa gambar konstruksi beton. Pemanfaatan informasi teknologi (IT) banyak kita jumpai dimana-mana oleh karena itu guru dapat memberikan pembelajaran yang lebih menarik, salah satu cara ialah menggunakan media pembelajaran berbasis multimedia.. Hal ini dapat memberikan pengalaman terhadap siswa dalam pembelajaran khususnya menggunakan multimedia Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini diantaranya: 1.) Mengetahui gambaran umum persepsi siswa tentang implementasi multimedia pembelajaran dalam proses kegiatan belajar mengajar di SMK Negeri 5 Bandung. 2.) Mengetahui gambaran umum tentang prestasi belajar siswa pada mata pelajaran gambar konstruksi beton di SMK Negeri 5 Bandung. 3.) Mengetahui Seberapa besar pengaruh Implementasi multimedia pembelajaran terhadap prestasi belajar siswa gambar konstruksi beton di SMK Negeri 5 Bandung.
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

KI-KD GAMBAR KONSTRUKSI BANGUNAN rev 18 sep 13

KI-KD GAMBAR KONSTRUKSI BANGUNAN rev 18 sep 13

spesifikasi teknis pada gambar kosen dan daun pintu/ jendela serta ventilasi 3.5 Mengaitkan prinsip statika dan ketentuan teknis pada gambar konstruksi beton bertulang menggambar konst[r]

4 Baca lebih lajut

S TB 0905771 Abstract

S TB 0905771 Abstract

Media pembelajaran adalah salah satu aspek yang dapat menentukan berhasil atau tidaknya sebuah proses pembelajaran. Salah satu media pembelajaran yang merupakan tercipta berkat perkembangan teknologi adalah media belajar berbasis animasi. Mata pelajaran gambar konstruksi beton adalah salah satu mata pelajaran yang dapat menggunakan media berbasis animasi untuk menunjang proses pembelajaran karena dalam media animasi guru dapat memberi gambaran visual terhadap materi ajar pada mata pelajaran gambar konstruksi beton dimana diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Selain itu media belajar animasi adalah media belajar yang menarik untuk siswa sehingga dapat membuat minat siswa dalam proses pembelajaran meningkat. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Memperoleh gambaran perbedaan minat belajar siswa sesudah penggunaan media pembelajaran berbasis animasi pada mata pelajaran gambar konstruksi beton. (2) Mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara siswa yang melaksanakan pembelajaran dengan media belajar berbasis animasi dengan siswa yang menggunakan metode (konvensional) ceramah dan tulisan di papan tulis.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

D3 TS 1106511 Table of content

D3 TS 1106511 Table of content

Ristian Abdul Kohar, 2014 METODE PELAKSANAAN KONSTRUKSI BAJA MENGGUNAKAN BETON KOMPOSIT Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu DAFTAR GAMBAR I[r]

9 Baca lebih lajut

TUGAS TEKNOLOGI BAHAN DAN KONSTRUKSI BAT

TUGAS TEKNOLOGI BAHAN DAN KONSTRUKSI BAT

Beton memiliki keunggulan sebagai bahan bangunan dan pemakaiannya di masyarakat sampai saat ini masih sangat luas. Beton merupakan konstruksi bangunan yang kuat. Beton memiliki kuat tekan yang tinggi, dapat dibentuk sesuai dengan keinginan, dan relatif mudah dalam pelaksanaannya. Beton juga dapat dijadikan sebagai pondasi dinding rumah, dinding rumah dari beton ini sering disebut juga dengan istilah bataton atau bata beton. Konstruksi dinding rumah dengan beton ini banyak digemari oleh masyarakat karena sifat beton itu yang kuat. Baru-baru ini beton banyak dijadikan sebagai pembangunan rumah atau sebagai dinding rumah.Beton yang dijadikan sebagai dinding rumah sering disebut dengan bataton, bataton adalah bata dinding sekaligus konstruksi beton. Bataton terbuat dari campuran semen, agregat, pasir, kerikil, air dan bahan khusus lain. Bataton terdiri dari banyak pilihan seperti bataton profil U untuk material sloof dan ringbalk. Bataton profil U untuk dinding rumah.dan babaton kolom untuk material kolom. Pembangunan rumah menggunakan bataton lebih cepat dikarenakan untuk pembangunan dinding rumah menggunakan bataton tanpa pemakaian bekisting dan ramah lingkungan karena tidak ada sampah kayu dari bekisting. Penggunaan bataton sebagai dinding rumah lebih ekonomis karena menghemat biaya sampai 15 %,karena bataton adalah material yang siap dipakai.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

STUDI EKSPERIMEN PENGGUNAAN ABU AMPAS KOPI SEBAGAI MATERIAL PENGGANTI PARSIAL SEMEN PADA PEMBUATAN BETON

STUDI EKSPERIMEN PENGGUNAAN ABU AMPAS KOPI SEBAGAI MATERIAL PENGGANTI PARSIAL SEMEN PADA PEMBUATAN BETON

Penelitian ini merupakan studi eksperimen penggunaan limbah ampas kopi yang dihaluskan hingga 75 µm. Abu ampas kopi dari limbah ini dipakai sebagai material substitusi semen dalam pembuatan beton normal. Besarnya proporsi abuampas kopi 5%, 10%, 15% dan 25% dari volume semen pada campuran beton dengan kuat tekan rencana (fc’) 20 MPa. Pengujian dalam penelitian ini hanya dilakukan terhadap kuat tekan pada umur 56 hari (2 x 28 hari).

10 Baca lebih lajut

KAJIAN PEMANFAATAN PERALATAN PRAKTIK DALAM MENDUKUNG PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON, SERTA TEKNIK GAMBAR BANGUNAN DI SMK N 1 SEYEGAN.

KAJIAN PEMANFAATAN PERALATAN PRAKTIK DALAM MENDUKUNG PELAKSANAAN UJI KOMPETENSI PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON, SERTA TEKNIK GAMBAR BANGUNAN DI SMK N 1 SEYEGAN.

Tujuan pendidikan menengah kejuruan (SMK) adalah meningkatkan kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak mulia, serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut sesuai dengan kejuruannya. Bidang keahlian Teknik Bangunan merupakan salah satu program studi yang menawarkan berbagai program keahlian di SMK. Bidang keahlian Teknik Bangunan memiliki 4 (empat) program keahlian yaitu : Teknik Gambar Bangunan, Teknik Konstruksi Kayu, Teknik Konstruksi Batu dan Beton, dan Teknik Landscaping. Dari keempat program keahlian tersebut hanya akan dibahas mengenai program keahlian Teknik Konstruksi Batu dan Beton dan program keahlian Teknik Gambar Bangunan. Berdasarkan kurikulum dan jurusan yang ada di SMK N 1 Seyegan.
Baca lebih lanjut

95 Baca lebih lajut

Konstruksi Beton Bertulang | Karya Tulis Ilmiah

Konstruksi Beton Bertulang | Karya Tulis Ilmiah

Campuran beton didapat dengan cara mencampurkan semen, agregat halus, dan agregat kasar serta air. Pada kondisi tertentu yang diinginkan, seperti untuk mempercepat pengerasan beton, atau sebaliknya untuk memperlama waktu pengerasan dan untuk mempermudah pengerjaan beton terutama untuk beton bermutu tinggi maka didalam campuran beton dapat ditambahkan bahan campuran tambahan. Karena cara pencampuran beton dalam kondisi basah, maka campuran beton mudah dibentuk sesuai dengan bentuk cetakannya. Bila didalam cetakan tersebut diletakkan baja tulangan di daerah yang sudah ditentukan dan beton yang masih dalam kondisi basah diamsukkan kedalam cetakan tersebut, kemudian beton mengeras, maka antara beton dan baja akan menjadi satu kesatuan yang monolith yang disebut beton bertulang. Kekuatan beton antara lain tergantung dari proporsi campuran, kondisi temperature, serta kelembaban udara dimana campuran beton tersebut ditempatkan kemudian mengeras.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

KONST BETON SMK KLS XI SM II

KONST BETON SMK KLS XI SM II

 Pn (maks) = 0,80  {0,85 fc’ (Ag – Ast) + fy Ast} Pers. SK SNI Beban aksial bekerja dalam arah sejajar sumbu memanjang dan titik kerjanya tidak harus di pusat berat kolom, berada di dalam penampang melintang, atau pusat geometrik. Dalam memperhitungkan kuat kolom terhadap beban aksial eksentrisitas kecil digunakan dasar anggapan bahwa akibat bekerjanya beban batas (ultimit), beton akan mengalami tegangan sampai nilai 0,85f’ dan tulangan baja nya mencapai tegangan leleh f’ y. Sehingga untuk setiap penampang kolom, kuat beban aksial nominal dengan eksentrisitas kecil dapat dihitung langsung dengan menjumlahkan gaya-gaya dalam dari beton dan tulangan baja pada waktu mengalami tegangan pada tingkat kuat maksimum tersebut.
Baca lebih lanjut

190 Baca lebih lajut

KATA PENGANTAR - Struktur Beton Pratekan Parsial

KATA PENGANTAR - Struktur Beton Pratekan Parsial

Dalam decade akhir ini Struktur Beton Prategang semakin popular digunakan pada struktur bangunan, baik pada bangunan infra struktur seperti Balok Jembatan Jalan Raya maupun Jembatan Kereta Api. Demikian juga pada Struktur Rangka Gedung, terutama pada gedung yang menggunakan Balok Bentang Panjang, karena ternyata penggunaan Beton Pratekan lebih efisien dibandingkan dengan Beton Bertulang.

21 Baca lebih lajut

Slide TSP208 TSP 208 008 Teknologi Bahan Konstruksi

Slide TSP208 TSP 208 008 Teknologi Bahan Konstruksi

TEKNOLOGI BAHAN KONSTRUKSI PROSES PENGERJAAN BETON.[r]

2 Baca lebih lajut

Contoh Laporan Praktikum Beton Indonesia

Contoh Laporan Praktikum Beton Indonesia

Beton untuk pekerjaan struktural yang memakai mutu beton dengan kekuatan tekan karakteristik yang lebih tinggi dari 225 kg/cm. Untuk pelaksanaannya dibutuhkan keahlian khusus dibawah pengawasan para ahli. Diisyaratkan paenggunaan laboratorium beton dengan tenaga ahli yang dapat melakukan pengawasan mutu beton secara kontinue.

13 Baca lebih lajut

EVALUASI BIAYA KONSTRUKSI DAN KUAT TEKAN BETON

EVALUASI BIAYA KONSTRUKSI DAN KUAT TEKAN BETON

Beton adalah suatu campuran yang terdiri dari pasir, kerikil, batu pecah atau agregat-agregat lain yang dicampur jadi satu dengan suatu pasta yang terbuat dari semen dan air membentuk suatu massa mirip batuan. Terkadang satu atau lebih bahan aditif ditambahkan untuk menghasilkan beton dengan karakteristik tertentu, seperti kemudahan pengerjaan (workability), durabilitas dan waktu pengerasan.Agregat mempunyai peran sebagai penguat, semen (matriks) mempunyai kekuatan dan rigiditas yang lebih rendah berperan sebagai pengikat

10 Baca lebih lajut

Perbandingan Antara Pengaruh Variasi Substitusi Abu Cangkang Kerang Dan Abu Cangkang Kelapa Sawit 10-30% Terhadap Waktu Ikat Semen Dan Kuat Tekan Beton

Perbandingan Antara Pengaruh Variasi Substitusi Abu Cangkang Kerang Dan Abu Cangkang Kelapa Sawit 10-30% Terhadap Waktu Ikat Semen Dan Kuat Tekan Beton

Setelah semua bahan selesai disediakan, hidupkan mesin molen dan masukkan campuran beton sembarang ke dalamnya yang berfungsi untuk membasahi mesin tersebut supaya adukan beton yang sebenarnya tidak berkurang. Setelah ± 30 detik, campuran tersebut dibuang. Untuk beton normal, langkah pertama masukkan agregat halus dan semen selama ± 30 detik supaya agregat halus dan semen tercampur rata. Kemudian air dimasukkan sebagian-sebagian ke dalam molen secara menyebar, hal ini dilakukan supaya air tidak hanya tercampur di beberapa tempat dan menyebabkan adukannya tidak rata (menggumpal). Selanjutnya masukkan batu pecah dan biarkan mesin molen selama ± 1 menit sampai campuran beton benar-benar tercampur secara merata dan homogen.
Baca lebih lanjut

132 Baca lebih lajut

TA TS 1106511 Chapter1

TA TS 1106511 Chapter1

Berdasarkan acuan dari rumusan masalah dan latar belakang dari penelitian untuk mendapatkan hasil metode pekerjaan dalam konstruksi baja menggunakan beton komposit yang sesuai dan aman. Adapun tujuan khususnya Pembangunan Hotel Setiabudhi Nomor 66 - Bandung, yaitu:

7 Baca lebih lajut

CADD BUILDING - Soal-01 LKS 2017

CADD BUILDING - Soal-01 LKS 2017

• Gambar lengkap dengan dimensi, teks dan simbol bahan yang digunakan Catatan : • Konstruksi bangunan: - Tiang beton bertulang - Dinding bata merah + plester + cat/keramik - Lantai ke[r]

2 Baca lebih lajut

1049 KST Teknik Konstruksi Batu dan Beton

1049 KST Teknik Konstruksi Batu dan Beton

Standar Kompetensi Lulusan Kemampuan yang Diuji 9 Mengelola pekerjaan konstruksi Menerapkan jadwal pengelolaan material, tenaga kerja, peralatan dan waktu pekerjaan konstruksi gedung, [r]

2 Baca lebih lajut

1049-KST-Teknik Konstruksi Batu dan Beton

1049-KST-Teknik Konstruksi Batu dan Beton

Standar Kompetensi Lulusan Kemampuan yang Diuji 1 Menghitung konstruksi sederhana Menghitung konstruksi gedung sederhana Menghitung konstruksi bangunan air sederhana 2 Membuat gambar p[r]

2 Baca lebih lajut

1049-KSP-Teknik Konstruksi Batu dan Beton

1049-KSP-Teknik Konstruksi Batu dan Beton

Standar Kompetensi Lulusan Kemampuan yang Diuji 1 Membuat Pasangan dinding ½ bata dengan kolom praktis Membaca gambar pelaksanaan Membuat profil pasangan dinding Membuat pembesian kolo[r]

1 Baca lebih lajut

1049 KST Teknik Konstruksi Batu dan Beton

1049 KST Teknik Konstruksi Batu dan Beton

Menghitung kebutuhan air atau semen dalam merancang campuran beton 24 Menerapkan metode dan prosedur yang disyaratkan untuk pengujian tanah berdasarkan metode dan prosedur yang disyarat[r]

3 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...