Kamus bahasa Inggris

Top PDF Kamus bahasa Inggris:

Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Menggunakan Visual Basic

Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Menggunakan Visual Basic

Pada penulisan tugas akhir ini, penulis membuat aplikasi kamus bahasa Inggris - bahasa Indonesia dan bahasa Indonesia – bahasa Inggris disertai dengan gambar dan juga efek suara. Aplikasi kamus ini merupakan sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk menterjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dan bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Kaitannya dalam proses pembelajaran ataupun dalam profesionalisme sekalipun kita memerlukan sumber pegangan untuk memastikan defenisi-defenisi kata tersebut yang sesuai dan tepat, untuk itu masyarakat biasanya menggunakan kamus dalam bentuk buku, hal ini memiliki banyak kendala yaitu terutama dalam hal pencarian kata yang terkadang memakan waktu yang lama dikarenakan halaman kata yang dicari sering terlewati ataupun tidak terlihat. Berdasarkan hal tersebut penulis tertarik membuat aplikasi kamus Inggris – Indonesia dan Indonesia – Inggris yang berbentuk elektonik yang praktis dan efisien dalam pencarian kata, ditambahkan fasilitas untuk menambah, menghapus, atau mengganti kata maupun gambar yang sudah ada secara langsung sehingga user tidak perlu lagi membeli kamus edisi terlengkap setiap waktu. Untuk mempermudah pembuatan program aplikasi, penulis menggunakan Microsoft Visual Basic.NET 2010 karena program tersebut dirasakan cocok dengan masalah serta mudah dalam penggunaannya. Aplikasi ini juga dikembangkan dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft Access 2003.
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Menggunakan Visual Basic

Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Menggunakan Visual Basic

Kamus merupakan buku acuan yang memuat kata dan ungkapan, biasanya disusun menurut abjad berikut keterangan makna, pemakaian, atau terjemahannya (KBBI,edisi keempat). Kamus ini berfungsi untuk membantu seseorang mengenal perkataan baru. Selain menerangkan maksud kata, kamus juga mungkin mempunyai pedoman sebutan, asal-usul (etimologi) sesuatu perkataan dan juga contoh penggunaan bagi sesuatu perkataan. Untuk memperjelas kadang kala terdapat juga ilustrasi atau gambar di dalam kamus.

22 Baca lebih lajut

Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Menggunakan Visual Basic

Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Menggunakan Visual Basic

Puji dan syukur penulis ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan berkat anugerah serta kesehatan hingga akhirnya penulis dapat menyelesaikan tugas akhir yang berjudul “PERANCANGAN APLIKASI KAMUS BAHASA INGGRIS MENGGUNAKAN VISUAL BASIC ” pada waktu yang telah di tetapkan .

10 Baca lebih lajut

KAMUS BAHASA INGGRIS-INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION

KAMUS BAHASA INGGRIS-INDONESIA DENGAN MENGGUNAKAN JAVA 2 MICRO EDITION

Penggunaan alat komunikasi mobile saat ini sudah sangat marak di kalangan masyarakat, apalagi dengan didukung dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat sehingga menghasilkan beragam jenis mobile. Salah satu teknologi mobile yang paling populer adalah penggunaan telepon selular. Telepon selular saat ini sudah sangat berkembang dengan pesat dan dapat mendukung berbagai macam aktifitas seperti menjadikannya sebagai alat bantu dalam beberapa hal. Kamus portabel adalah salah satu aplikasi yang dapat ditunjang oleh pemilik telepon selular. Kegunaan kamus ini sendiri adalah dapat mempermudah user untuk mencari kata dalam Bahasa Inggris maupun Bahasa Indonesia. Perangkat yang digunakan pada pembuatan program adalah J2ME (Java 2 Micro Edition). J2ME merupakan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membuat aplikasi yang akan dijalankan pada telepon selular. Pengelolaan database dengan menggunakan RMS (Record Management System) sebagai media penyimpanan non-volaltile dalam MIDlet. Penggunaan mobile dictionary ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk mempermudah dalam pencarian kata dalam bahasa lain.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Menggunakan Visual Basic

Perancangan Aplikasi Kamus Bahasa Inggris Menggunakan Visual Basic

Di era globalisasi sekarang ini, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) semakin berkembang pesat dari tahun ke tahun. Dengan kemajuan teknologi tersebut, banyak aplikasi komputer yang dapat digunakan untuk mempermudah pekerjaan dan pembelajaran dalam kehidupan sehari – hari. Sebagai contoh penerapan dari kemajuan teknologi tersebut yang di pandang dari segi pendidikan adalah pembuatan aplikasi kamus bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa yang berperan penting dalam kemajuan teknologi.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Pengembangan Aplikasi Text to Speech dal

Pengembangan Aplikasi Text to Speech dal

Dari pengujian yang telah dilakukan, dapat dikatakan bahwa pelaksanaan pengujian perangkat lunak sudah baik dan berhasil dilakukan, hal ini terlihat dari tingkat persentase keberhasilan yang telah dicapai oleh siswa. Dari 20 orang siswa penyandang tunanetra yang dilibatkan dalam pengujian perangkat lunak ini, 17 orang diantaranya sudah mampu menjalankan atau mengakses fungsi-fungsi yang terdapat pada aplikasi, menggunakan shortcut-shortcut atau tuts khusus pada keyboard. Sedangkan 3 orang lainnya, masih belum mampu secara maksimal menjalankan atau mengakses fungsi-fungsi yang terdapat pada aplikasi kamus. Hal ini terjadi, bukan karena adanya kesalahan pada aplikasi kamus, melainkan karena ketiga siswa tersebut memiliki cacat tambahan, selain menyandang tunanetra.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

PENGEMBANGAN KAMUS MULTIMEDIA BAHASA LAMPUNGINDONESIA-INGGRIS BERBASIS TEXT TO SPEECH

PENGEMBANGAN KAMUS MULTIMEDIA BAHASA LAMPUNGINDONESIA-INGGRIS BERBASIS TEXT TO SPEECH

Salah satu bahasa yang memiliki keunikan di dunia adalah Bahasa Lampung. Keunikan tersebut berupa pengucapan serta penulisan aksara yang berbeda dari bahasa lainnya. Masalah yang sering timbul adalah keterbatasan pengetahuan masyarakat terhadap Bahasa Lampung. Masyarakat Lampung sendiri tidak mengetahui cara pengucapan maupun penulisan aksara khususnya di daerah perkotaan.

7 Baca lebih lajut

Bahan Ajar Psikolinguistik

Bahan Ajar Psikolinguistik

Setiap hari kita tidak pernah lepas dengan yang namanya bahasa, dari semenjak kecil kita sudah sangat terbiasa untuk berbahasa, namun seringkali kita tidak memperhatikan sebetulnya bahasa itu apa? Semua orang bisa berbahasa tapi tidak semua orang mampu menjelaskan pengertian dari bahasa itu sendiri. Rakhmat (1986 : 279) menjelaskan bahwa bahasa dapat didefinisikan dengan dua cara : fungsional dan formal. Definisi fungsional melihat bahasa dari segi fungsinya, sehingga bahasa diartikan sebagai ―alat yang di miliki bersama untuk mengungkapkan gagasan‖ sedangkan definisi formal menyatakan ―bahasa sebagai semua kalimat yang terbayangkan, yang dapat dibuat menurut peraturan tata bahasa‖. Dari segi fungsi semua bahasa memang digunakan sebagai alat komunikasi dan dari segi formal semua bahasa mempunyai peraturan tata bahasa masing-masing. Semua bahasa tidak perlu sama dalam tata bahasanya, asal sudah menjadi kesepakatan dari masing-masing pemilik bahasa itu, maka bukanlah sebuah masalah.
Baca lebih lanjut

36 Baca lebih lajut

Aplikasi Kamus Digital Bahasa Batak – Indonesia –Inggris Menggunakan Visual Basic 6.0

Aplikasi Kamus Digital Bahasa Batak – Indonesia –Inggris Menggunakan Visual Basic 6.0

Kajian ini bertujuan untuk membangun aplikasi yang dapat menjadi alat bantu dalam dunia pendidikan khususnya dalam ilmu bahasa Batak Angkola yang di dalamnya banyak terdapat istilah-istilah bahasa Batak Angkola. Kamus digital bahasa Batak – Indonesia – Inggris ini dirancang dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft Visual Basic 6.0 dan Visual Data Manager sebagai databasenya. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka yaitu penelitian yang dilakukan penulis di perpustakaan untuk mendapatkan data yang teoritis, seperti pengumpulan data yang banyak diambil dari buku-buku dan kamus-kamus istilah bahasa Batak Angkola. Berdasarkan hal tersebut penulis tertarik untuk membuat kamus digital bahasa Batak – Indonesia – Inggris yang berbentuk elektronik yang praktis dan efisien dalam
Baca lebih lanjut

68 Baca lebih lajut

Index of /dwonload

Index of /dwonload

Sandi adalah sebuah kata dalam bahasa sansekerta yang kira-kira artinya adalah rahasia;menyembunyikan. Dalam kamus besar bahasa Indonesia kata persandian yang berasal dari kata dasar sandi adalah rahasia atau kode; definisi sinonimnya dalam bahasa Inggris cryptography, yang berarti pengetahuan, studi, atau seni tentang tulisan rahasia.

41 Baca lebih lajut

Kamus Bahasa Besemah-Indonesia-Inggris.

Kamus Bahasa Besemah-Indonesia-Inggris.

Penyusunan kamus ini tidak mungkin akan terwujud tanpa campur tangan pihak lain. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para nara sumber berikut ini: Budayawan Besemah Mamanda Satarudin Tjik Olah, Kakanda Tantawi Sidiq, Adinda Sirajudin Mahdi, Nakanda Rudi Hartono, Nakanda RA Dewi Saputri, dan semua anggota grup Facebook Persatuan Jeme Pagaralam Perantuan (PJPP). Semoga jasa-jasanya yang sangat berharga dan bermanfaat ini mendapat imbalan yang setimpal dari Allah SWT.

19 Baca lebih lajut

Evaluasi Kamus Bilingual Kamus Bahasa Da

Evaluasi Kamus Bilingual Kamus Bahasa Da

Berkaitan dengan hal tersebut, Kamus Daerah Using-Indonesia juga sekiranya sesuai dengan pendapat Humblé bahwa kamus bilingual ini tidak hanya ditujukan kepada pemelajar bahasa kedua saja tetapi juga untuk pengguna bahasa pertama. Untuk itu, diperlukan pemahaman mengenai kriteria pembuatan kamus bilingual supaya masyarakat mudah menggunakan dan isi kamus sesuai dengan kebutuhannya. Kriteria pembuatan kamus bilingual sendiri dipaparkan oleh beberapa ahli. Misalnya, Atkins & Rundell (2008) dan Kridalaksana (2003). Selain itu, kriteria pembuatan kamus bilingual berdasarkan pedoman SIL Internasional juga akan dilihat agar evaluasi sekiranya lebih komprehensif dan menyeluruh. Menurut Atkins & Rundell (2008: 176), bagian dari kamus dibedakan menjadi dua, yaitu materi depan dan belakang kamus serta konten dari penyusunan lema. Pertama , hal yang dimaksud dengan materi depan dan belakang kamus lebih mengarah kepada bagian di luar lema. Lebih spesifik lagi, hal ini berkaitan dengan materi apa saja yang harus ada di dalam kamus selain daftar kosakata atau lemanya. Sebenarnya masalah konten depan dan belakang kamus ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dan sasaran kamus terlebih dahulu. Ini disebabkan kebutuhan yang berbeda sehingga membuat dan sasaran berbeda pula pada konten depan dan belakang kamus.
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

Perancangan Kamus Digital Bahasa Inggris dengan Efek Suara Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0

Perancangan Kamus Digital Bahasa Inggris dengan Efek Suara Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0

Pada penulisan tugas akhir ini penulis membuat aplikasi kamus digital bahasa inggris dengan efek suara. Kamus digital ini merupakan sebuah jenis perangkat lunak yang digunakan untuk menterjemahkan bahasa inggris ke bahasa indonesia atau bahasa indonesia ke bahasa inggris. Kaitannya dalam proses pembelajaran ataupun dalam profesionalisme sekalipun kita memerlukan sumber pegangan untuk memastikan defenisi-defenisi kata tersebut yang sesuai dan tepat, untuk itu para orang biasanya menggunakan kamus dalam bentuk buku, hal ini memiliki banyak kendala yaitu terutama dalam hal pencarian kata yang terkadang memakan waktu yang lama dikarenakan halaman kata yang dicari sering terlewati ataupun tidak terlihat.
Baca lebih lanjut

75 Baca lebih lajut

Aplikasi Kamus Digital Bahasa Jawa-Indonesia-Inggris Menggunakan Visual Basic 6.0

Aplikasi Kamus Digital Bahasa Jawa-Indonesia-Inggris Menggunakan Visual Basic 6.0

Gambar 4.3 Submenu Insert Data Kamus Bahasa Pad submenu peng-input-an data kata / istilah kamus ini terdapat beberapa kolom dan tombol yangmemiliki fungsi masing – masing. Kolom nama kata, meaning (arti), search (cari) untuk pencarian data kata / istilah, daftar list kata sebagai daftar yang menampilkan sebagian data kamus. Beberapa tombol lainnya yaitu tombol tambah (new) untuk melakukan pemasukan data kata yang baru ke dalam daftar kata kamus digital. Tombol hapus yaitu tombol untuk menghapus data yang ingin di hapus pada list daftar kata. Tombol keluar yaitu tombol untuk kembal ke menu awal / menu utama.
Baca lebih lanjut

58 Baca lebih lajut

Welcome to Repositori Universitas Muria Kudus - Repositori Universitas Muria Kudus

Welcome to Repositori Universitas Muria Kudus - Repositori Universitas Muria Kudus

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) 35% dari mahasiswa menggunakan kamus online dan 11% dari mahasiswa menggunakan kamus berbagai bahasa, 2) 70% dari mahasiswa menggunakan kamus untuk menemukan makna kata, 50% dari mahasiswa menggunakan kamus untuk mengecek ejaan kata, 58% dari mahasiswa menggunakan kamus untuk menterjemahkan dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia dan 11% dari mahasiswa menggunakan kamus untuk melihat contoh penggunaan kata yang tepat dan untuk menentukan makna awalan dan akhiran, 3) 90% dari mahasiswa mempunyai kamus Inggris Oxfor dan 68% dari mahasiswa menggunakan Goggle Translate.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PreviousPosting Bantuan

PreviousPosting Bantuan

2. Ctrl + S Menyimpan pengaturan atau pilihan. 3. Ctrl + E Menjadi kamus English to Indonesian. 4. Ctrl + I Menjadi kamus Indonesian to English. 5. Ctrl + O Mengaktifkan fitur otomatis paste dan cari. 6. Ctrl + F Mengaktifkan fitur cari cepat.

11 Baca lebih lajut

Perancangan Aplikasi Kamus Peribahasa Bahasa Inggris

Perancangan Aplikasi Kamus Peribahasa Bahasa Inggris

Ini adalah Form awal dimana ketika kita ketik Help maka akan terbuka FormDescribe dimana berisi penjelasan dan sekilas petunjuk penggunaan kamus digital peribahasa bahasa inggris ini. Di dalam Form Content terdapat List Proverb dan dalam About Me akan di link ke Form yang berisi sekilas tentang saya, dan Exit untuk langsung keluar dari aplikasi.

75 Baca lebih lajut

Pembuatan Kamus Elektronik Jepang-Indonesia-Inggris Berbasis Web Dengan Mengacu Standar UNICODE.

Pembuatan Kamus Elektronik Jepang-Indonesia-Inggris Berbasis Web Dengan Mengacu Standar UNICODE.

Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia khususnya kaum muda. Untuk mempelajari bahasa Jepang, maka harus memperhatikan 3 jenis aksara yang dimiliki oleh bahasa itu sendiri, yakni aksara Hiragana, Katakana, dan Kanji.

111 Baca lebih lajut

Pendidikan Akhlak bagi Penuntut Ilmu dalam kitab Syarah Ta'lim al-Muta'allim Karya Syeikh Ibrahim bin Ismail

Pendidikan Akhlak bagi Penuntut Ilmu dalam kitab Syarah Ta'lim al-Muta'allim Karya Syeikh Ibrahim bin Ismail

Pendidikan karakter memiliki makna lebih tinggi dari pendidikan moral, karena pendidikan karakter tidak hanya berkaitan dengan masalah benar-salah, tetapi bagaimana menanamkan kebiasaan tentang hal- hal yang baik dalam kehidupan, sehingga anak/peserta memiliki kesadaran, dan pemahaman yang tinggi, serta kepedulian dan komitmen untuk menerapkan kebajikan dalam kehidupan sehari-hari. Menurut Wynne yang dikutip oleh E. Mulyasa bahwa “ karakter berasal dari Bahasa Yunani yang berarti “ to mark ” (menandai) dan memfokuskan pada bagaimana menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam tindakan nyata atau perilaku sehari-hari ” . 21 Oleh sebab itu, seseorang yang berperilaku tidak jujur, curang, kejam dan rakus dikatakan sebagai orang yang memiliki karakter jelek, sedangkan yang berperilaku baik, jujur, dan suka menolong dikatakan sebagai orang yang memiliki karakter baik/mulia. 22
Baca lebih lanjut

79 Baca lebih lajut

Materi 16 Tenses dalam Bahasa Inggris soalujian.net

Materi 16 Tenses dalam Bahasa Inggris soalujian.net

Simple past Tense digunakan untuk mengungkapkan kejadian yang telah terjadi pada waktu tertentu di masa lalu. kejadian bisa pendek atau panjang. Berarti juga bisa menjadi beberapa kejadian terjadi satu demi persatu. Secara umum, Ada dua fakta penting yang perlu diingat dalam tenses bahasa inggris ini :

27 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...