Top PDF 6. FORMAT STANDAR PENGELOLAAN\91.2. CONTOH VISI,MISI DAN TUJUAN

6. FORMAT STANDAR PENGELOLAAN\91.2. CONTOH VISI,MISI DAN TUJUAN

6. FORMAT STANDAR PENGELOLAAN\91.2. CONTOH VISI,MISI DAN TUJUAN

Sesuai dengan prinsip-prinsip pengembangan dan Acuan operasional penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan maka, Kurikulum SD ArRahman Jombang disusun untuk memungkinkan penyesuaian program pendidikan dengan kebutuhan dan potensi yang ada di sekolah. SD ArRahman Jombang sebagai unit penyelenggara pendidikan juga harus memperhatikan perkembangan dan tantangan masa depan. Perkembangan dan tantangan itu misalnya menyangkut: (1) Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, (2) globalisasi yang memungkinkan sangat cepatnya arus perubahan dan mobilitas antar dan lintas sektor serta tempat, (3) era informasi, (4) pengaruh globalisasi terhadap perubahan perilaku dan moral manusia, (5) berubahnya kesadaran masyarakat dan orang tua terhadap pendidikan, (6) dan era perdagangan bebas.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

6. FORMAT STANDAR PENGELOLAAN\91.2.SK_PENETAPAN VISI,MISI, DAN TUJUAN MADRASAH - Copy

6. FORMAT STANDAR PENGELOLAAN\91.2.SK_PENETAPAN VISI,MISI, DAN TUJUAN MADRASAH - Copy

SURAT KEPUTUSAN KEPALA SEKOL AH Nomor : 129/SD-AR/E/JBG/VII/2013 TENTANG PENETAPAN VISI, MISI DAN TUJUAN SEKOLAH SD ARRAHMAN JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2013/2014 Kepala Madrasah SD ArRah[r]

1 Baca lebih lajut

bab5 Visi misi tujuan sasaran

bab5 Visi misi tujuan sasaran

Penyusunan Visi dan Misi RPJMD Provinsi Kepulauan Riau mengacu dan memperhatikan dengan beberapa dokumen perencanaan pembangunan, seperti Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Kepulauan Riau tahun 2005- 2025, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN), dan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Kepulauan Riau. Dengan mempertimbangkan visi, misi, sasaran pokok dan tahapan pembangunan jangka panjang daerah, potensi, permasalahan, isu strategis, peluang dan tantangan pembangunan, serta visi, misi dan arah pembangunan jangka menengah nasional, maka dirumuskan visi, misi, tujuan dan sasaran pembangunan jangka menengah daerah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2016- 2021 sebagaimana diuraikan berikut ini.
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN

Indikator kinerja merupakan parameter yang digunakan untuk mengukur keberhasilan suatu organisasi. Indikator kinerja disusun dengan mendasarkan pada visi, misi dan tujuan. Dalam menyusun indikator kinerja, Fakultas Teknik sebagai salah satu unit kerja di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, mengacu pada Indikator Kinerja Universitas. Indikator Kinerja Fakultas Teknik (IKFT.) merupakan parameter yang digunakan untuk menilai keberhasilan Fakultas Teknik dalam satu periode tahun anggaran atau satu periode kepemimpinan. Indikator Kinerja Fakultas Teknik untuk periode 2015-2019 dapat dilihat pada Tabel 3.2.
Baca lebih lanjut

35 Baca lebih lajut

BAB V VISI MISI TUJUAN DAN SASARAN - BAB 5 Visi Misi Tujuan dan Sasaran

BAB V VISI MISI TUJUAN DAN SASARAN - BAB 5 Visi Misi Tujuan dan Sasaran

Misi merupakan rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan visi. Rumusan misi disusun dengan memperhatikan faktor-faktor lingkungan strategis, baik lingkungan eksternal maupun lingkungan intern al. Rumusan misi dapat memberikan gambaran dalam menentukan jalan yang akan ditempuh untuk mencapai visi melalui penetapan tujuan dan sasaran serta arah kebijakan yang ingin dicapai.

25 Baca lebih lajut

BAB	V	VISI,MISI,TUJUAN	DAN	SASARAN - BAB V VISI MISI TUJUAN SASARAN

BAB V VISI,MISI,TUJUAN DAN SASARAN - BAB V VISI MISI TUJUAN SASARAN

Pada bagian ini disajikan visi, misi, tujuan dan sasaran untuk pembangunan Kabupaten Sumedang Tahun 2019 – 2023. Visi, misi yang menjadi dasar dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Sumedang Tahun 2019 – 2023 merupakan visi, misi dan janji kerja dari Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2019 – 2023. Sedangkan tujuan merupakan penjabaran atau implementasi dari pernyataan misi, dan hasil akhir yang akan dicapai atau dihasilkan dalam jangka waktu kepemimpinan Bupati bersama Wakil Bupati. Adapun sasaran adalah penjabaran dari tujuan, yaitu sesuatu yang akan dicapai oleh Pemerintah dalam jangka waktu tertentu. Dalam hal ini sasaran diupayakan diukur melalui indikator yang bersifat kuantitatif, sehingga dapat diukur. Sasaran ditetapkan dengan maksud agar perjalanan atau proses kegiatan dalam mencapai tujuan dapat berlangsung secara fokus, efektif, dan efisien.
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

Visi Misi dan Tujuan Kemendikbud

Visi Misi dan Tujuan Kemendikbud

Tujuan strategis Kemdikbud tahun 2010—2014 dirumuskan berdasarkan jenjang layanan pendidikan serta sistem tata kelola yang diperlukan untuk menghasilkan layanan prima pendidikan dan kebudayaan sebagaimana dikehendaki dalam rumusan visi 2014 Kemdikbud dengan memperhatikan rumusan misi Kemdikbud 2010-2014. Dengan demikian, tujuan strategis Kemdikbud 2010—2014 adalah sebagai berikut.

10 Baca lebih lajut

05 Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran_Juni

05 Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran_Juni

Dalam mewujudkan visi melalui pelaksanaan misi yang telah ditetapkan tersebut di atas, diperlukan adanya kerangka yang jelas pada setiap misi, menyangkut tujuan dan sasaran yang hendak dicapai. Tujuan dan sasaran pada setiap misi yang akan dijalankan, akan memberikan arah bagi pelaksanaan setiap urusan pemerintahan daerah baik urusan terkait aspek kesejahteraan masyarakat, aspek pelayanan umum maupun aspek daya saing daerah.

7 Baca lebih lajut

VISI,MISI dan TUJUAN

VISI,MISI dan TUJUAN

Berdasarkan visi dan Misi MTs. Baitul Muttaqin Tumbrasanom tersebut diatas, maka tujuan Pendidikan MTs. Baitul Muttaqin Tumbrasanom adalah : 1) Siswa memiliki dasar-dasar keimanan dan ketaqwaan yang kokoh. 2) Siswa memililiki budi pekerti luhur.

3 Baca lebih lajut

Visi misi tujuan sasaran tanpa matrik

Visi misi tujuan sasaran tanpa matrik

Tujuan adalah pernyataan tentang hal-hal yang perlu dilakukan untuk mencapai visi, melaksanakan misi dengan menjawab isu strategis dan permasalahan pembangunan daerah. Rumusan tujuan dan sasaran merupakan dasar dalam menyusun pilihan-pilihan strategi pembangunan dan sarana untuk mengevaluasi pilihan tersebut. Sementara itu sasaran adalah hasil yang diharapkan dari suatu tujuan yang diformulasikan secara terukur, spesifik, mudah dicapai, rasional, untuk dapat dilaksanakan dalam jangka waktu 5 (lima) tahun ke depan.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Contoh Visi Misi Tujuan Untuk TK PAUD Jateng

Contoh Visi Misi Tujuan Untuk TK PAUD Jateng

Contoh Visi Misi Tujuan Untuk TK PAUD Jateng Visi Membentuk anak yang cerdas, baik dan terampil berakhlak mulia, sholeh/sholihah sehingga terwujud anak yang kreatif dan mandiri.. Misi [r]

2 Baca lebih lajut

STANDAR 1 VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN, SERTA STRATEGI PENCAPAIAN

STANDAR 1 VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN, SERTA STRATEGI PENCAPAIAN

misi, tujuan, dan sasaran Undana kepada seluruh pemangku kepentingan, internal maupun eksternal. Secara internal pada sivitas akademika dan tenaga kependidikan, mekanisme sosialisasi secara internal dengan cara memberikan pemahaman tentang visi, misi, tujuan dan sasaran dilakukan dengan dosen, baik dosen tetap maupun dosen tidak tetap dan tenaga administrasi melalui rapat dosen, rapat pimpinan universitas dan rapat tenaga administrasi. Sosialisasi secara aktif dilakukan melalui beberapa kegiatan seperti pengenalan ekstrakulikuler bagi mahasiswa baru, pengenalan sistem pendidikan tinggi, sosialisasi pola penentuan hasil belajar, sosialisasi pembukaan program studi di luar domisili – Kampus Undana Bajawa, kegiatan badan eksekutif mahasiswa, kegiatan penerimaan mahasiswa baru, kegiatan roadshow yang dilakukan oleh universitas, fakultas, program studi, maupun lembaga kemahasiswaan yang sedang melaksanakan kegiatan di daerah. Kegiatan sosialisasi ini aktif dilakukan melalui kerjasama dengan lembaga kemahasiswaan (senat, BPM, UKM, himpunan mahasiswa) dan dalam pertemuan dengan ikatan alumni mahasiswa.
Baca lebih lanjut

34 Baca lebih lajut

VISI, MISI DAN TUJUAN

VISI, MISI DAN TUJUAN

Menimbang : 1. Bahwa untuk menghadapi persaingan dibidang pendidikan khususnya kedokteran yang semakin global, maka dipandang perlu adanya penetapan Visi, Misi dan Tujuan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Tadulako yang baru. 2. Sehubungan dengan hal-hal tersebut di atas, perlu ditetapkan

10 Baca lebih lajut

6. BAB-IV Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, Strategi dan Kebijakan

6. BAB-IV Visi, Misi, Tujuan, Sasaran, Strategi dan Kebijakan

Dalam kerangka visi Walikota dan Wakil Walikota Tual terpilih periode 2013 – 2018 yang termuat dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tual tahun 2013 – 2018 yaitu “Terwujudnya Kota Tual yang mandiri, aman, tertib, religius, ekonomi kerakyatan dan nasionalis (MAREN) pada tahun 2018 berbasis potensi sumber daya manusia, perikanan dan kelautan”, maka pembangunan Pendidikan di Kota Tual tahun 2013—2018 mengarah pada peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berimanan dan bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa dan berkembangnya akhlak mulia/berbudi luhur yang berdampak pada terciptanya keamanan dan produktivitas tinggi.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN STRATEGIS

VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN STRATEGIS

tokoh-tokoh yang pernah duduk sebagai ketua presidium: Brigjen H. Kaharuddin Nasution (1962-1967); Brigjen H. Arifin Achmad (1967- 1978) dan Prof. Drs. H.M. Farid Kasmy (1978-1980). Pada periode ini UR dapat dikatakan sebagai masa peralihan dari sistem Presidium kepada sistim Rektor. Untuk itu ditunjuklah Prof. Drs. H.M. Farid Kasmy sebagai pejabat sementara Rektor. UR mempunyai Rektor definitif berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 148/M/1980. Tercatat sebagai Rektor UNRI, Yaitu: 1) Prof Dr. Muchtar Lutfi (1980-1984, 1985-1989), 2) Prof. Drs. M. Bosman Saleh, MBA (1989 – 1993), 3) Prof. Dr. Mohammad Diah (1993-1997), 4) Prof. Dr. Muchtar Ahmad (1997-2001, 2001-2005), 5) Prof. Dr. Ashaluddin Jalil, MS (2005- 2014), 6) Prof.Dr.Ir.Aras Mulyadi,DEA. (2014-sekarang).
Baca lebih lanjut

51 Baca lebih lajut

BAB-II VISI, MISI DAN TUJUAN

BAB-II VISI, MISI DAN TUJUAN

(2) Universitas/fakultas dapat mengundang tenaga ahli dari luar untuk menyampaikan pikiran dan pendapat sesuai dengan norma dan kaidah keilmuan dalam rangka pelaksanaan kebebasan akademik dan diarahkan untuk memantapkan terwujudnya pengembangan diri sivitas akademika, ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

14 Baca lebih lajut

Visi Misi dan Tujuan LUHUR DALAM PEKERTI

Visi Misi dan Tujuan LUHUR DALAM PEKERTI

5.Mewujudkan lingkungan sekolah yang bersih, rindang, indah, dan nyaman serta sehat, harmoni, aman dan tertib BERIMAN dan SEHATI 6.Membudayakan sikap Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan S[r]

1 Baca lebih lajut

FALSAFAH VISI MISI DAN TUJUAN TP

FALSAFAH VISI MISI DAN TUJUAN TP

FALSAFAH TP Agar setiap orang memperoleh kesempatan belajar, baik sendiri maupun dalam ikatan organisasi, seoptimal mungkin melalui pendekatan yang sistematik dan sistemik atas proses, [r]

3 Baca lebih lajut

2. Visi, Misi, dan Tujuan - FILE 7 BAB IV

2. Visi, Misi, dan Tujuan - FILE 7 BAB IV

Guru memiliki peran yang dominan terhadap keberhasilan proses belajar mengajar. Begitu pentingnya posisi dan peran guru dalm proses belajar mengajar, sehingga idealnya seseorang yang berprofesi sebagai guru harus menempuh pendidikan formal keguruan selama kurun waktu tertentu sesuai dengan kebutuhan lembaga pendidikan di mana tempat ia mengajar. Di bawah ini peneliti akan sajikan data tentang guru MA Salafiyah Bandungharjo Donorojo Jepara. Jumlah guru MA Salafiyah Bandungharjo sebanyak 16 orang dan 2 orang karyawan. Adapun data guru tersebut adalah sebagai berikut:
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

Visi Misi dan Tujuan sekolah (1)

Visi Misi dan Tujuan sekolah (1)

Visi SMA Negeri 1 Simanindo Terwujudnya siswa yang berprestasi,Beriman,Berbudi Pekerti dan Mandiri.. II.1.2 Misi SMA Negeri 1 Simanindo.[r]

1 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...