Top PDF PEMBELAJARAN EKONOMI KELAS X AKSELERASI DI SMA NEGERI 1 PURWOREJO TAHUN AJARAN 2011/2012.

PEMBELAJARAN EKONOMI KELAS X AKSELERASI DI SMA NEGERI 1 PURWOREJO TAHUN AJARAN 2011/2012.

PEMBELAJARAN EKONOMI KELAS X AKSELERASI DI SMA NEGERI 1 PURWOREJO TAHUN AJARAN 2011/2012.

2. Publikasi sebagian atau keseluruhan isi Tesis pada jurnal atau forum ilmiah lain harus seijin dan menyertakan tim pembimbing sebagai author dan PPs UNS sebagai institusinya. Apabila dalam waktu sekurang-kurangnya satu semester (enam bulan sejak pengesahan Tesis) saya tidak melakukan publikasi dari sebagian atau keseluruhan Tesis ini, maka Prodi Pendidikan Ekonomi PPs-UNS berhak mempublikasikannya pada jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Prodi Pendidikan Ekonomi PPs-UNS. Apabila saya melakukan pelanggaran dari ketentuan publikasi ini, maka saya bersedia mendapatkan sanksi akademik yang berlaku.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

Pembelajaran Ekonomi Kelas X Akselerasi Di Sma Negeri 1 Purworejo Tahun Ajaran 2011/2012 bab 1

Pembelajaran Ekonomi Kelas X Akselerasi Di Sma Negeri 1 Purworejo Tahun Ajaran 2011/2012 bab 1

Muatan materi kurikulum untuk program akselerasi tidak berbeda dengan kurikulum standar yang digunakan untuk program reguler. Perbedaannya terletak pada penyusunan kembali struktur program pengajaran dalam alokasi waktu yang lebih singkat. Program akselerasi ini akan menjadikan kurikulum standar yang biasanya ditempuh siswa SMA dalam tiga tahun menjadi dua tahun. Pengaturan kembali program pembelajaran pada kurikulum standar yang biasanya diberikan dengan alokasi waktu enam semester menjadi empat semester dilakukan tanpa mengurangi isi kurikulum. Kuncinya terletak pada analisis materi kurikulum dengan kalender akademis yang dibuat khusus. Seperti diketahui, untuk siswa yang berbakat intelektual dengan keberbakatan tinggi, tidak semua materi kurikulum standar perlu disampaikan dalam bentuk tatap muka dan atau dengan irama belajar yang sama dengan siswa regular.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN EKONOMI MELALUI MULTIMEDIA INTERAKTIF POWERPOINT PADA MATERI INFLASI UNTUK SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TEGINENENG TAHUN AJARAN 2015/2016

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN EKONOMI MELALUI MULTIMEDIA INTERAKTIF POWERPOINT PADA MATERI INFLASI UNTUK SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 TEGINENENG TAHUN AJARAN 2015/2016

Secara umum tahapan materi model simulasi menurut Nandi (2006: 7) adalah pengenalan, penyajian, informasi, (simulasi 1, simulasi 2, dst), pertanyaan dan respon jawaban, penilaian respon, pemberian feedback tentang respon, pengulangan, segmen pengaturan pengajaran, dan penutup. Tahapan materi ini harus ditentukan terlebih dahulu sebelum multimedia benar-benar dikembangkan, hal ini bertujuan prosedur pengembangan dapat ditentukan, konten-konten apa saja yang diperlukan dalam multimedia tersebut, serta software yang akan digunakan dalam mengembangkan sebuah multimedia.

65 Baca lebih lajut

HASIL BELAJAR EKONOMI DITINJAU DARI KEMANDIRIAN SISWA DALAM MENGERJAKAN TUGAS DAN CARA BELAJAR SISWA  Hasil Belajar Ekonomi Ditinjau Dari Kemandirian Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Dan Cara Belajar Siswa Kelas X SMa Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2012/201

HASIL BELAJAR EKONOMI DITINJAU DARI KEMANDIRIAN SISWA DALAM MENGERJAKAN TUGAS DAN CARA BELAJAR SISWA Hasil Belajar Ekonomi Ditinjau Dari Kemandirian Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Dan Cara Belajar Siswa Kelas X SMa Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2012/201

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Untuk mengetahui pengaruh kemandirian siswa dalam mengerjakan tugas terhadap hasil belajar; 2) Untuk mengetahui pengaruh cara belajar terhadap hasil belajar; 3) Untuk mengetahui pengaruh kemandirian siswa dalam mengerjakan tugas dan cara belajar terhadap hasil belajar.

18 Baca lebih lajut

s ppb 0608892 chapterv

s ppb 0608892 chapterv

1. Secara umum Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Cimahi Tahun Ajaran 2011/2012 memiliki tingkat pembuatan keputusan karir pada kategori sedang. Artinya, secara rata-rata siswa telah mencapai tingkat pembuatan keputusan karir yang belum maksimal pada setiap aspek dan indikator pembuatan keputusan karirnya. Gambaran umum indikator pembuatan keputusan karir Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Cimahi Tahun Ajaran 2011/2012 memiliki hasil: (1) pemahaman diri terhadap kekuatan dan kelemahan terhadap dirinya mencapai kategori sedang; (2) pertimbangan kemandirian terhadap dampak baik dan buruk jika menggantungkan pilihan kelanjutan pendidikan dan pekerjaan pada oran lain, dan kebebasan dalam menentukan pilihan kelanjutan pendidikan dan pekerjaan mencapai kategori sedang; (3) peluang lingkungan yang efektif terhadap pemahaman jurusan di perguruan tinggi dan pekerjaan mencapai kategori tinggi; (4) kesiapan pembuatan keputusan mencapai kategori sedang; (5) penilaian keterlibatan terhadap lanjutan pendidikan dan pekerjaan mencapai kategori tinggi; (6) pilihan aktivitas penunjang terhadap kelanjutan pendidikan dan pekerjaan mencapai kategori sedang. Secara umum pembuatan keputusan karir Siswa SMA Negeri 2 Cimahi Tahun Ajaran 2011/2012 berdasarkan indikator berada pada tingkat pencapaian yang relatif merata, yaitu berada pada kategori sedang.
Baca lebih lanjut

4 Baca lebih lajut

PROGRAM BIMBINGAN KARIR BERDASARKAN PROFIL PEMBUATAN KEPUTUSAN KARIR : Penelitian Deskriptif terhadap Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Cimahi Tahun Ajaran 2011/2012.

PROGRAM BIMBINGAN KARIR BERDASARKAN PROFIL PEMBUATAN KEPUTUSAN KARIR : Penelitian Deskriptif terhadap Siswa Kelas X SMA Negeri 2 Cimahi Tahun Ajaran 2011/2012.

Salah satu tahap perkembangan individu yang sering menjadi sorotan adalah tahap perkembangan individu ketika memasuki masa remaja. Apabila dilihat dari faktor usia yaitu 13-21 tahun, remaja berada pada masa transisi antara masa kanak- kanak menuju kedewasaan. Pada masa ini, remaja dituntut untuk mampu melalui setiap tugas perkembangan dengan lancar. Tugas perkembangan dimaknai sebagai seperangkat aktivitas baik mental maupun fisik yang harus dipelajari dan dituntaskan oleh remaja sehingga mampu menghadapi tantangan di masa depan dengan relatif mudah.
Baca lebih lanjut

36 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN Pengelolaan Kelas Akselerasi di SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun 2011/ 2012.

PENDAHULUAN Pengelolaan Kelas Akselerasi di SMA Negeri 1 Sukoharjo Tahun 2011/ 2012.

Pada program percepatan, konsepsi keberbakatan dari Renzuli, Reis, dan Smith dalam bukunya (Munandar, 2005 : 24-26) menyebutkan keberbakatan karena ada keterkaitan antara tiga kelompok ciri, yaitu kemampuan diatas rata- rata, kreatifitas, dan peningkatan diri terhadap tugas. Program akselerasi ini secara umum untuk memenuhi kebutuhan peserta didik yang memiliki karakteristik spesifik dari segi perkembangan kognitif dan afektifnya. Sedangkan secara khusus memberikan pelayanan kepada siswa berbakat untuk dapat menyelesaikan pendidikan lebih cepat dari biasanya. Oleh karena itu program akselerasi ini mempunyai nilai untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pembelajaran terhadap peserta didik.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Hasil Belajar Ekonomi Ditinjau Dari Kemandirian Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Dan Cara Belajar Siswa Kelas X SMa Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2012/2013.

PENDAHULUAN Hasil Belajar Ekonomi Ditinjau Dari Kemandirian Siswa Dalam Mengerjakan Tugas Dan Cara Belajar Siswa Kelas X SMa Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2012/2013.

Salah satu yang mempengaruhi dalam proses belajar mengajar adalah guru yang merupakan faktor eksternal sebagai penunjang pencapaian hasil belajar yang optimal. Dalam hal ini yang dimaksud adalah kemandirian siswa dalam mengerjakan tugas. Menurut Mujiman (2007:1), “Belajar mandiri adalah kegiatan belajar aktif, yang didorong oleh motivasi menguasai suatu kompetensi yang telah dimiliki”. Dengan demikian belajar mandiri lebih mengarah pada pembentukan kemandirian dalam cara-cara belajar.

8 Baca lebih lajut

PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN DORONGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PADA SISWA  PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN DORONGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KARTASURA TAHUN AJARAN 2010/2011.

PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN DORONGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PADA SISWA PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN DORONGAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KARTASURA TAHUN AJARAN 2010/2011.

signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. 4) Ada pengaruh positif dan signifikan antara fasilitas belajar siswa dan dorongan orang tua terhadap prestasi belajar ekonomi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kartasura tahun ajaran 2010/2011. Berdasarkan analisis diperoleh F hitung > F tabel , yaitu 35,948 > 3,090 dengan nilai

16 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Metode Pembelajaran Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswapada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kartasura Tahun Ajaran 2013/2014.

DAFTAR PUSTAKA Pengaruh Persepsi Siswa Tentang Penggunaan Metode Pembelajaran Guru Dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswapada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kartasura Tahun Ajaran 2013/2014.

Basar, Saiful. 2012. Pengauh Lingkungan Keluarga dan Persepsi Siswa pada Penggunaan Metode Pembelajaran terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 1 Surakarta Tahun Ajaran 2011/2012 . Skripsi. UMS : Tidak diterbitkan.

4 Baca lebih lajut

ANALISIS KUALITAS BUTIR SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER EKONOMI BENTUK ESSAY KELAS X DI SMA NEGERI 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2011-2012

ANALISIS KUALITAS BUTIR SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER EKONOMI BENTUK ESSAY KELAS X DI SMA NEGERI 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2011-2012

jawaban untuk 7 soal yang dibuat guru juga tidak sesuai dengan masksud soal. Teknik penskoran yang digunakan guru juga kurang tepat. Guru menggunakan nilai yang seragam untuk semua soal tanpa memperhatikan kesukaran pada setiap soal. Hasil penelitian juga menunjukkan soal buatan guru memiliki tingkat kesukaran yang tidak proporsional. Perbandingan proporsi soal yang dimiliki guru adalah 6:5:4. Hal tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar soal yang dibuat guru tergolong sukar. Hasil penelitian untuk daya beda menunjukkan 6 soal buatan guru memiliki daya beda yang rendah, 5 soal memiliki tingkat daya beda cukup dan hanya 4 soal yang memiliki daya beda tinggi. Berpedoman pada rumusan permasalahan dan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa soal ujian tengah semester ekonomi bentuk essay kelas X di SMA Negeri 5 Jember tahun ajaran 2011-2012 masih kurang berkualitas sehingga membutuhkan beberapa perbaikan.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

PENGARUH PROPORSI WAKTU BELAJAR DAN MEDIA  PEMBELAJARAN  TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI   Pengaruh Proporsi Waktu Belajar Dan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas Viii Di Smp Negeri 1 Sambirejo Sragen Tahun Ajaran 2011/

PENGARUH PROPORSI WAKTU BELAJAR DAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI Pengaruh Proporsi Waktu Belajar Dan Media Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Pada Siswa Kelas Viii Di Smp Negeri 1 Sambirejo Sragen Tahun Ajaran 2011/

signifikansi < 0,05, yaitu 0,005 dengan sumbangan efektif sebesar 22,1%. 2) “ Ada pengaruh media pembelajaran terhadap prestasi belajar ekonomi pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sambirejo Sragen Tahun Ajaran 2011/2012” dapat diterima. Hal ini berdasarkan analisis regresi linier ganda (uji t) diketahui bahwa t hitung > t tabel , yaitu 2,419 > 2,000 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,007 dengan

16 Baca lebih lajut

ANALISIS KUALITAS SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER II MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 3 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011-2012

ANALISIS KUALITAS SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER II MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 3 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011-2012

Penelitan ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah butir soal ulangan akhir semester II bidang studi ekonomi kelas X SMA Negeri 3 Jember tahun ajaran 2011-2012 yang berjumlah 30 butir. Obyek dalam penelitian ini adalah siswa peserta ulangan akhir semester II mata pelajaran ekonomi kelas X tahun ajaran 2011-2012 di SMA Negeri 3 Jember yang berjumlah 80 siswa. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode dokumen dan wawancara. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis rasional dan analisis empiris.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA DITINJAU DARI KEAKTIFAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DAN FASILITAS  Hasil Belajar Ekonomi Siswa Ditinjau Dari Keaktifan Siswa Dalam Proses Belajar Mengajar Dan Fasilitas Belajar Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Wonosari T

HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA DITINJAU DARI KEAKTIFAN SISWA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DAN FASILITAS Hasil Belajar Ekonomi Siswa Ditinjau Dari Keaktifan Siswa Dalam Proses Belajar Mengajar Dan Fasilitas Belajar Pada Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Wonosari T

dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,000. 3) Keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar dan fasilitas belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Wonosari tahun Ajaran 2012/2013. Berdasarkan hasil uji F diperoleh F hitung > F tabel yaitu 27,514 > 3,056 dan nilai

17 Baca lebih lajut

IKLIM KELAS PEMBELAJARAN EKONOMI  DENGAN KURIKULUM 2013 PADA SEKOLAH SMA NEGERI 2 PEMALANG KELAS X   Iklim Kelas Pembelajaran Ekonomi Dengan Kurikulum 2013 Pada Sekolah SMA Negeri 2 Pemalang Kelas X Tahun Ajaran 2013/2014 (Studi Etnografi Di SMA Negeri 2

IKLIM KELAS PEMBELAJARAN EKONOMI DENGAN KURIKULUM 2013 PADA SEKOLAH SMA NEGERI 2 PEMALANG KELAS X Iklim Kelas Pembelajaran Ekonomi Dengan Kurikulum 2013 Pada Sekolah SMA Negeri 2 Pemalang Kelas X Tahun Ajaran 2013/2014 (Studi Etnografi Di SMA Negeri 2

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan iklim kelas pembelajaran ekonomi dengan kurikulum 2013 yang meliputi Kedisiplinan kelas, Sosio-emosional kelas, Fisikal kelas dan Sosial kelas. Jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan etnografi. Informan adalah kepala sekolah, guru ekonomi kelas X, dan siswa kelas X. Teknik pengumpulan data yang digunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Keabsahan data digunakan teknik trianggulasi. Hasil penelitian (1) Sosial iklim kelas pembelajaran ekonomi antara lain terciptanya komunikasi yang komunikatif, kepuasaan pembelajaran, tidak ada permusuhan, kompetisi, keutuhan dan kerjasama antara siswa dan guru. Dalam proses pembelajaran guru mengurangi kesulitan dan kejenuhan. (2) Fisikal iklim kelas pembelajaran ekonomi antara lain terciptanya kerapian, kebersihan, dan keamanan didalam kelas. Instalasi dan pencahayaan didalam kelas sangat mendukung proses pembelajaran. Dalam pembelajaran ekonomi memiliki perlengkapan belajar tetapi belum lengkap untuk buku pegangan siswa belum ada yang sesuai dengan kurikulum 2013 dan letak gedung sangat strategis. (3) Kedisiplinan iklim kelas pembelajaran ekonomi antara lain terciptanya ketertiban, kesadaran akan peraturan, dan hukuman untuk pelanggaran. Guru memiliki pendekatan eksternal dan insternal untuk menyelasaikan masalah siswa. Pemberian penghargaan kepada siswa yang berprestasi. (4) Sosio-emosional iklim kelas ekonomi antara lain terjadi hubungan emosional, kesadaran emosional dan pengelolaan emosional antara siswa dan guru. Menciptakan sikap saling hormat-menghormati, keakraban, kekeluargaan, di dalam kelas dan keadilan guru dalam perhatian dan penilaian.
Baca lebih lanjut

18 Baca lebih lajut

ANALISIS KUALITAS SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER II MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 3 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011-2012

ANALISIS KUALITAS SOAL ULANGAN AKHIR SEMESTER II MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 3 JEMBER SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2011-2012

Kelas X SMA Negeri 3 Jember Semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012”. Karya tulis ilmiah ini disusun untuk memenuhi salah satu syarat dalam menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) pada Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember.

16 Baca lebih lajut

ANALISIS KUALITAS BUTIR SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER EKONOMI BENTUK ESSAY KELAS X DI SMA NEGERI 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2011-2012

ANALISIS KUALITAS BUTIR SOAL UJIAN TENGAH SEMESTER EKONOMI BENTUK ESSAY KELAS X DI SMA NEGERI 5 JEMBER TAHUN AJARAN 2011-2012

Syukur Alhamdullilah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala rahmat dan karunia-Nya, sehingga penulis dapat menyelesaikan karya tulis ilmiah yang berjudul “ Analisis Kualitas Butir Soal Ujian Tengah Semester Ekonomi Bentuk Essay Kelas X di SMA Negeri 5 Jember Tahun Ajaran 2011-2012 ”. Karya tulis ilmiah ini disusun untuk memenuhi salah satu syarat dalam menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) pada Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jember.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

TINDAK TUTUR EKSPRESIF PADA INTERAKSI PEMBELAJARAN GURU DAN SISWA KELAS 1 SD TAHUN AJARAN 2011/2012  Tindak Tutur Ekpresif pada Interaksi Pembelajaran Guru dan Siswa Kelas 1 SD Tahun Ajaran 2011/2012.

TINDAK TUTUR EKSPRESIF PADA INTERAKSI PEMBELAJARAN GURU DAN SISWA KELAS 1 SD TAHUN AJARAN 2011/2012 Tindak Tutur Ekpresif pada Interaksi Pembelajaran Guru dan Siswa Kelas 1 SD Tahun Ajaran 2011/2012.

Teknik simak adalah cara yang digunakan untuk memperoleh data dilakukan dengan menyimak penggunaan bahasa. Dalam arti, peneliti dalam upaya mendapatkan data dilakukan dengan menyadap penggunaan bahasa seseorang atau beberapa orang yang menjadi informan (Mahsun, 2007: 92). Teknik simak dilakukan dengan meyimak rekaman pada interaksi pembelajaran guru dan siswa kelas 1 SD Negeri Purworejo dan SD Negeri Gemolong 1 tahun ajaran 2011/2012.

15 Baca lebih lajut

PENGARUH KEMANDIRIAN DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X    Pengaruh Kemandirian Dan Kreativitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sambung Macan Sragen Tahun Ajaran 2011/2012.

PENGARUH KEMANDIRIAN DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X Pengaruh Kemandirian Dan Kreativitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sambung Macan Sragen Tahun Ajaran 2011/2012.

PENGARUH KEMANDIRIAN DAN KREATIVITAS BELAJAR EKONOMI TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SAMBUNG MACAN SRAGEN TAHUN AJARAN 2011/2012 YENI DWI MARYATI, A 210 070 071. Program Studi Pendidikan Akuntansi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2012.

17 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Pengaruh Kemandirian Dan Kreativitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sambung Macan Sragen Tahun Ajaran 2011/2012.

PENDAHULUAN Pengaruh Kemandirian Dan Kreativitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ekonomi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sambung Macan Sragen Tahun Ajaran 2011/2012.

Berdasarkan latar belakang masalah di atas, penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai ”PENGARUH KEMANDIRIAN DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SAMBUNG MACAN SRAGEN TAHUN AJARAN 2011/ 2012”.

7 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...