S U R A T D O A P E R K A N T A S N U S A T E N G G A R A T I M U R

Teks penuh

(1)

Halo.

Nama saya Maikel Killa. Saya adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Dari kecil saya adalah anak yang rajin beribadah dan dikenal sebagai anak baik oleh orang-orang.

Saya selalu bangga ketika banyak orang melihat saya sebagai orang yang baik. Saya adalah anak yang rajin beribadah. Tapi saya tidak benar-benar mengerti apa makna sebenarnya ketika saya beribadah. Saya berpikir ketika saya beribadah dan melakukan perbuatan baik maka saya akan mendapatkan hidup yang kekal bersama semua orang yang saya sayang di sorga. Pandangan saya tentang Allah saat itu adalah bahwa hanya ketika manusia berbuat baik kemudian Allah akan bersikap baik pada kita.

Tapi kemudian saat SMA saya mengikuti Ibadah PERSISTEN di sekolah. Saya dan beberapa teman dibagi ke dalam kelompok sharing karena ternyata saat itu adalah ibadah Penginjilan. Di dalam kelompok kecil itu saya untuk pertama kalinya mengambil waktu untuk benar-benar merenungkan tentang kasih Tuhan. Untuk kali pertama dalam hidup saya menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi.

Bersyukur saya sangat tertolong dengan adanya Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) KTB sangat membantu saya untuk bertumbuh dalamm pengenalan yang benar akan Iman Kristen. Dalam KTB saya belajar banyak hal, seperti; saat teduh, bible reading, baca buku rohani, membagikan Kabar Baik dan proyek ketaatan lainnya. Meskipun saya masih sering jatuh dalam dosa. Tapi secara perlahan saya mulai meninggalkan hidup lama saya.

EDISI MEI 2020 MAIKEL KILLA

S U R A T

D O A

P E R K A N T A S

N U S A

T E N G G A R A

T I M U R

(2)

1. Bersyukur kepada Tuhan atas perlindungan-Nya bagi kita semua kita semua masih tetap sehat dan terhindar dari Covid-19 yang masih terus mewabah. Semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan

massa di antaranya persekutuan besar, rapat, KTB dan travelling sudah dihentikan berdasarkan edaran Pemerintah pusat, daerah, BPN dan Pimpinan Cabang Perkantas NTT. Namun, dengan hikmat-Nya

kegiatan-kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara online. Syukur kepada Tuhan meski dalam kondisi serba terbatas, Allah kita yang tak terbatas menganugerahkan hikmat untuk tetap berkarya.

2. Bersyukur di tengah-tengah pandemic covid19 rasa kasih dan kepekaan sosial rekan-rekan siswa, mahasiswa, dan alumni tidak padam. Mereka turut terlibat dalam penggalangan dana oleh Tim Tanggap

Covid19 Perkantas NTT agar dapat menyediakan sembako dan handsanitizer bagi keluarga siswa, mahasiswa yang membutuhkan. Dari dana yang telah terkumpul telah dibagikan seratus dua puluh lima (125) paket sembako ke siswa, mahasiswa dan orang-orang yang membutuhkan. Dua Ratus (200) botol Handsanitizer masing-masing yang sudah dikirimkan ke Sabu, Rote, Waingapu dan Kabupaten Kupang serta pembagian tiga ratus (300) masker. Seratus (100) masker dibagikan ke pasar di kota kupang dan masih ada dua ratus buah (200) masker yang akan dititipkan ke puskesmas-puskesmas melalui adik-adik binaan perawat dan dokter. Semua keluarga yang telah menerima bantuan terberkati melalui uluran tangan dari semua pihak yang peduli akan kondisi meraka; kiranya nama Tuhan selalu dimuliakan melalui setiap aksi seperti ini. Terima kasih juga untuk Tim Tanggap Covid19 Perkantas NTT yang telah memfasilitasi sehingga bantuan dapat tersalurkan dengan baik .

MARI BERSAMA

NYATAKAN SYUKUR KITA:

(3)

Foto: Pelayanan Online Perkantas NTT

3. Bersyukur untuk serangkaian ibadah dan kelompok kecil (KTB,PA) yang terus berjalan secara online di antaranya Persekutuan Alumni Kupang bersama Mas Triawan Wicaksono 17 April 2020 Via Google

meet; Pembinaan BP Persisten dan BP PMKK yang sudah berjalan minggu, 19 April 2020 bersama kak Rico Sijaila via Google Meet; Ibadah Online Persisten Kota dan PMKK yang berjalan selama bulan April; PA staf yang juga berjalan secara online selama bulan April . Bersyukur untuk semua anugerah, hikmat dan kasih setia Tuhan yang terus melingkupi anak-anak Tuhan sehingga kerinduan untuk bertumbuh terus terjaga.

MARI BERSAMA

(4)

4. Bersyukur karena kemurahan Tuhan sehingga finishing pembangunan aula Perkantas Waingapu dapat terselesaikan dengan baik (pelester luar dalam, pemasangan keramik dan kaca sudah sudah selesai). Bersyukur untuk kepercayaan toko

bangunan yang menyediakan bahan bangunan walaupun pembayarannya tidak langsung lunas namun pertahap. Bersyukur juga untuk dukungan alumni-alumni dalam gerakan Rp 100.000,- sehingga dapat melunasi cicilan pembelian bahan bangunan dari Toko. Sangat bersyukur dengan selesainya pembangunan Aula ini dapat secara baik memfasilitasi setiap peribadahan dan kegiatan besar Perkantas Waingapu. Sekali lagi Tuhan sungguh baik!

5. Bersyukur untuk Rapat Badan Pengurus Cabang yang juga sudah berlangsung secara online

tanggal 20 April 2020 untuk membahas perkembangan pelayanan secara umum dan mendengarkan sharing dari staf mahasiswa (kak Dance, kak Riny dan kak Ikcam).

6. Kebutuhan dana operasional Perkantas bulan April 2020 yang dicukupkan oleh Tuhan. IA tetap

menunjukkan kemurahan dan kebaikanNya dalam pelayanan ini. Syukur kepada Tuhan.

MARI BERSAMA

NYATAKAN SYUKUR KITA:

(5)

1. Kondisi pelayanan Siswa, Mahasiswa, Alumni, Board dan Staf ditengah kondisi Pandemi Covid-19 ini agar tetap berjalan melalui cara-cara yang kreatif.

Kiranya adik-adik siswa, mahasiswa dan rekan-rekan alumni terus menjaga jarak, memakai masker, mengikuti aturan pemerintah dan terus menjaga kesehatan dan kebersihan sehingga terhindar dari Covid-19.

2. Pembentukkan panitia Hari Ulang Tahun

Perkantas dan Hari Doa Puasa Nasional untuk mulai mempersiapkan dua kegiatan ini. Doakan agar Tuhan

senantiasa memberikan kekuatan dan hikmat untuk setiap rekan-rekan yang akan dilibatkan, penyusunan rencana peribadahan dan doa-doa yang akan dikerjakan agar tersiapkan dengan baik.

3. Untuk Kamp KTB Mahasiswa Kupang yang semula

akan dilaksanakan pada bulan Mei 2020 namun panitia akan terus memantau kondisi bangsa dan tetap

menyiapkan segala acara. Rapat-rapat dan koordinasi antar seksi yang dilakukan via online kiranya dapat menolong panitia dalam menyiapkan segala kebutuhan Kamp.

4. Pelayanan Traveling ke Atambua oleh Kak Senny Pellokila, ke Alor oleh Kak Rabea Seo bersama BPC yang tertunda karena kondisi pandemi Covid-19.

Doakan agar kondisi Indonesia dan NTT dapat membaik sehingga pelayanan ini dapat dilakukan.

5. Untuk Retreat KTB Persisten Rote pada bulan April 2020 yang juga tertunda hingga ada informasi resmi dari pemerintah setempat untuk mengizinkan kegiatan besar dapat dilakukan. Mari kita terus

doakan panitia agar tetap berharap kepada Tuhan sehingga segala persiapan mereka tidak menjadi sia-sia. Doakan juga persiapan acara yang dilakukan serta pembicara-pembicara yang sudah dihubungi agar tetap menyiapkan diri dengan baik. Doakan Kak Andre & Kak Han sebagai Asc. Staf dan juga BPR yang selalu mendampingi pelayanan di Rote agar terus berjuang dalam penginjilan dan Pemuridan.

MARI BERSAMA

KITA TERUS BERDOA :

6. Untuk Panitia Hari Doa Siswa Nasional (HDSN) di setiap daerah yang selama bulan Mei

harus bekerja keras memikirkan metode kreatif sehingga seluruh siswa dapat digerakkan untuk berdoa bersama selama sebulan. Doakan HDSN secara regional dan nasional yang akan dilakukan secara online.

7. Untuk Tim Pembangunan Rumah

Persekutuan (TPRP) Perkantas Alor saat ini masih terus mengumpulkan dana untuk pengecoran lantai dua. Kita doakan agar ada

berkat Tuhan yang tersedia bagi rekan-rekan di Perkantas Alor. Doakan juga untuk pengurus TPRP Kefa dapat menyusun rencana program untuk pengumpulan dana, penyelesaian administrasi untuk balik nama sertifikat dan pengurusan IMB. Mari berdoa juga untuk TPRP Perkantas Waingapu yang sedang mengerjakan pembangunan tahap 2 yaitu pembangunan kantor agar dapat dikerjakan dengan baik dan dana dapat tercukupi. Perkantas Kupang yang saat ini yang masih terus mengupayakan untuk pembangunan lantai 2. Kiranya Tuhan

mencukupkan setiap kebutuhan dana yang diperlukan.

8. Untuk Kak Eben Dapazesi (Staf

Perkantas Waikabubak) & Kak Inda Jacob (Staf Perkantas Kupang) yang sedang study

di STT SAAT Malang dalam pengerjaan Tesis. Karena masalah Covid-19 saat ini Kak Inda sudah berada di kupang sambil menyelesaikan tesis dan akan memulai pelayanan praktek satu tahun di Perkantas Kupang setelah tesis selesai. Kak Eben juga saat ini berada di Waikabubak sambil menyelesaikan tesis (deadline Agustus) dan bulan Juli 2020 akan diutus untuk

pelayanan satu tahun di Perkantas Waikabubak. Kiranya Tuhan menolong Kak Inda & Kak Eben untuk dapat menyelesaikan tesis sehingga dapat bergabung kembali dalam pelayanan di Perkantas NTT.

(6)

9. Untuk Kak Rini Naat (Staf Mahasiswa Kupang) yang saat ini sedang menyiapkan diri untuk

melanjutkan study S2 Teologia. Doakan dalam proses lamar ke kampus dan persiapan tes agar semua dapat berjalan dengan baik dan Tuhan menuntun ke tempat yang tepat untuk masa-masa pembentukan dalam study. 10. Untuk Tim Tanggap Covid-19 Perkantas NTT

dalam membantu siswa, mahasiswa yang

orantuanya terkena dampak dari pandemi covid-19. Rencana lanjutan untuk pembagian masker ke Rumah Sakit, pembuatan brosur edukasi tentang penggunaan masker dan mencuci tangan serta pembagian sembako untuk ojek-ojek pangkalan.

11. Kebutuhan dana operasional BPC Perkantas NTT di bulan Mei 2020 kurang lebih 60 juta kiranya agar tercukupi melalui setiap usaha dana yang dilakukan dan dukungan dana dari setiap alumni yang terus memperhatikan pelayanan ini, Tuhan Yesus senantiasa memberkati.

Tuhan yang berdaulat atas kehidupan manusia dan atas segala sakit penyakit kiranya menolong kita melewati badai pandemic Covid-19 ini. Tuhan yang memiliki pelayanan ini, kiranya terus menggerakkan hati anak-anak-Nya untuk mendukung dan mendoakan pelayanan ini. Terima kasih untuk semua dukungan doa bagi pelayanan Perkantas NTT. Tuhan memberkati bapak/ibu/saudara/saudari sekalian.

MARI BERSAMA

KITA TERUS BERDOA :

Yayasan Perkantas Kupang

Jalan Piet A Tallo Belakang Akper/RSS Liliba e-mail : perkantaskupang@yahoo.com

Nomor Rekening : BCA: 3140444013 a.n Sangguana MJ Koamesah

BRI: 0039-01-000941-56-6 a.n Yayasan Perkantas Kupang

BNI(khusus TPRP): 0706846189 a.n Gamaliel Nikodemus Buifena

Rabea Merry Susana Seo, M.Th Pimpinan Cabang

Perkantas Nusa Tenggara Timur

“ Kita tidak bertumbuh dalam

kehidupan Kristen tanpa

berbuat apa apa.

Kita harus bergerak!

Kehidupan yang pasif bukanlah

kehidupan orang yg percaya

pada Kristus ”

Matt Chandler

(7)

SELAMAT ATAS KELAHIRAN

SELAMAT ULANG TAHUN

MANEK PEMBAYUN HANING

29 April 2020 Anak dari Pasangan:

Kak Lif Haning dan Trifena Haning

07 April 2020 Anak dari Pasangan:

Kak Jeny Ngana dan Kak Umbu Sabakodi

GLORY GRACIELA RAMBU PANDJI JERA

Dicky Heo Uly 2 April Arjeni Naat 7 April Anita Toulasik 10 April Adrianus Peni 10 April Daud Kiuk 11 April

Eliyana Wirawan Lassa 22 April

Renie Oematan 22 April Risaldi Kapitan 23 April Naomi Kiuk 28 April Uthe Karmany 29 April Yopi Titi 30 April Albert Ruku 30 April

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...

Related subjects :