PEMBEBASAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 28 TAHUN 2009 TENTANG PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH.

Loading.... (view fulltext now)

Teks penuh

(1)

PEMBEBASAN PAJAK BUMI DAN BANGUNAN PERDESAAN DAN PERKOTAAN DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NOMOR 28 TAHUN 2009 TENTANG

PAJAK DAERAH DAN RETRIBUSI DAERAH

ABSTRAK Riyakudu Maulana

110110110370

Pajak merupakan salah satu sumber penerimaan Negara, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Salah satu jenis pajak yang menjadi kewenangan pemda kota / kabupaten adalah Pajak Bumi dan Bangunan. Kota Bandung memiliki potensi penerimaan yang cukup besar dari Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Pembebasan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan yang dilakukan oleh daerah akan mempengaruhi potensi penerimaan daerah yang berasal dari pajak, tapi di sisi lain akan membantu mengurangi beban masyarakat miskin.

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan yuridis normatif, dengan spesifikasi penelitian deskriptif analitis menganalisis masalah hukum, fakta, dan gejala hukum lainnya yang berkaitan dengan pembebasan PBB-P2 dihubungkan dari Undang-undang Nomor 28 Tahun 2009 Tentang Pajak Daerah dan Retribusi daerah kemudian menganalisanya sehingga diperoleh gambaran yang menyeluruh mengenai permasalahan yang akan diteliti.

Figur

Memperbarui...

Referensi

Memperbarui...