Komunikasi Organisasi dan Kinerja

Top PDF Komunikasi Organisasi dan Kinerja:

Komunikasi Organisasi dan Kinerja Pegawai  	(Studi Korelasional mengenai Pengaruh Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir)

Komunikasi Organisasi dan Kinerja Pegawai (Studi Korelasional mengenai Pengaruh Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir)

Komunikasi yang terlibat dalam seluruh kegiatan ini harus dijaga dengan baik agar tercipta hubungan kerjasama yang harmonis diantara pegawai sehingga memberikan pengaruh yang positif terhadap kinerja pegawai di dalam suatu organisasi. Jika komunikasi diantara pegawai yang terdapat dalam suatu organisai kurang, maka keadaan itu kemungkinan akan membawa organisasi tersebut kepada suatu konflik. Kegagalan berkomunikasi karena dua pihak tidak dapat menyampaikan pikiran, perasaan, dan tindakan sehingga membuka jurang perbedaan informasi diantara mereka dapat mengakibatkan konflik. Konflik yang terdapat di dalam suatu organisasi pada akhirnya memungkinkan adanya pengaruh negatif terhadap organisasi termasuk kinerja pegawai di dalam suatu organisasi. Jika kinerja pegawai dalam suatu organisasi tidak baik, maka bisa dipastikan pencapaian target dan tujuan organisasi pun terganggu. Demikian halnya dengan komunikasi organisasi yang terdapat di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir apakah sudah terjaga dengan baik dan tercipta hubungan yang harmonis atau sebaliknya, dan bagaimana akhirnya berdampak terhadap kinerja pegawai dan tujuan dinas itu sendiri.
Baca lebih lanjut

194 Baca lebih lajut

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA PEGAWAI ( HUBUNGAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN  Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA PEGAWAI ( HUBUNGAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

Iklim Organisasi adalah sesuatu yang bersifat nyata yang sering dirasakan oleh sekelompok orang yang berada di dalam sebuah organisasi. Dan apa yang dirasakan tersebut dapat mempengaruhi perilaku dari seseorang yang akhirnya dapat untuk menentukan tingkat produktivitas suatu pekerjaan. Kinerja seorang pegawai sangat berhubungan dengan struktur yang sudah ada yaitu mengenai pembagian kerja sesuai bagian masing- masing, tanggung jawab seorang pegawai terhadap tugasnya baik secara pribadi maupun secara kelompok, atau secara organisatoris, komunikasi yang telah diciptakan oleh seorang atasan terhadap bawahannhya, penghargaan kepada sumber daya manusia, imbalan maupun sanksi yang sudah diterapkan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara iklim komunikasi organisasi dengan kinerja pegawai pada kantor Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan. Hasil penelitian diperoleh hasil korelasi sebesar 0,697 hal itu menunjukan ada hubungan iklim komunikasi organisasi dengan kinerja pegawai pada Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan. Karena pada r hitung hasilnya lebih besar dari pada r dalam tabel sehingga hubungan antara iklim komunikasi organisasi dengan kinerja pegawai yang ada di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan berada pada kategori yang kuat. Dari hasil perhitungan sebesar 0,697 maka menurut interprestasi di atas jelas menunjukan adanya suatu korelasi yang berada di antara 0,60 – 0,79.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Pengaruh Komunikasi Organisasi Dan Pelatihan Dan Pengembangan Terhadap Kinerja Guru

Pengaruh Komunikasi Organisasi Dan Pelatihan Dan Pengembangan Terhadap Kinerja Guru

2 penafsiran pesan diantara unit – unit komunikasi yang merupakan bagian dari suatu organisasi tertentu menurtu Pace and Faules (2013 :31), bila pimpinan dapat berhasil menciptakan komunikasi bisa terjalin secara efektif maka dapat mempengaruhi kinerja guru. Pendapat penulis ini sejalan dengan pendapat Sedarmayanti (2013 : 199) bahwa strategi keberhasilan pengukuran kinerja dapat dilihat dari beberapa aspek yang mana salah satunya merupakan komunikasi. Komunikasi merupakan hal penting dalam penciptaan dan pemeliharaan sistem pengukuran kinerja. Komunikasi sebaiknya dari berbagai arah, berasal dari top-down, bottom- updan secara horizontal berada di dalam dan lintas organisasi. Di jabarkan pula oleh Neves (2012) komunikasi yang terbuka antara manajemen dan karyawan adalah cara yang efektif dalam meningkatkan kinerja karyawan baik pada pekerjaan standar mereka dan peran ekstra dalam pekerjaan karena komunikasi merupakan sinyal bahwa organisasi peduli dengan kesejahteraan dan nilai kontribusi karyawan. Berdasarkan beberapa pendapat tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa komunikasi organisasi dan kinerja karyawan memiliki keterkaitan positif.
Baca lebih lanjut

215 Baca lebih lajut

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA EFEKTIFITAS KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN KINERJA  Analisis Antara Hubungan Efektivitas Komunikasi Organisasi dan Kinerja Karyawan Di PT. Aksara Solo Pos.

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA EFEKTIFITAS KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN KINERJA Analisis Antara Hubungan Efektivitas Komunikasi Organisasi dan Kinerja Karyawan Di PT. Aksara Solo Pos.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Komunikasi organisasi di PT. Aksara Solopos berjalan dengan lancar dan efektif. Komunikasi organisasi di PT. Aksara Solopos dilakukan secara vertikal, horisontal, dan diagonal. Komunikasi organisasi karyawan di PT. Aksara Solopos sudah optimal. Namun masih ada hambatan yaitu kurang optimalnya komunikasi ke atas yaitu komunikasi dari bawahan ke atasan. Sedangkan komunikasi ke bawah yang dilakukan oleh atasan di PT. Aksara Solopos telah baik, hal ini ditunjukkandengan atasan telah memberikan perintah secara jelas kepada karyawan. Selain itu komunikasi horizontal juga telah baik, hal ini ditunjukkan dengan adanya komunikasi antar rekan sekerja dalam hal menyelesaikan tugas pekerjaan; (2) Komunikasi organisasi di PT. Aksara Solopos berperan besar terhadap peningkatan kinerja karyawan. Hal ini ditunjukkan semakin baiknya informasi yang diberikan oleh atasan kepada bawahan, baiknya informasi yang diberikan oleh bawahan kepada atasan serta baiknya pertukaran informasi di antara karyawan.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

Pengaruh Budaya Organisasi dan Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Karyawan PT. X

Pengaruh Budaya Organisasi dan Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Karyawan PT. X

Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 20 sebagai alat olah dan analisa data. Setelah melalui uji validitas, diketahui bahwa seluruh item pernyataan dari budaya organisasi dan komunikasi organisasi sebagai variabel independent dikatakan valid karena nilai R hitung diatas nilai R tabel yaitu 0,279 dan dari seluruh pernyataan kinerja karyawan dinyatakan yang valid maka instrumen pernyataan yang digunakan dapat digunakan untuk mengukur variabel-variabel dengan tepat. Sementara uji reliabilitas menunjukkan bahwa nilai cronbach’s alpha dari ketiga variabel diatas 0,60 maka instrumen yang digunanakan reliabel atau dapat dipercaya untuk digunakan dalam penelitian (Santosa dan Ashari, 2005:251).
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN  Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta).

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta).

Berbagai bentuk pentingnya komunikasi organisasi di suatu perusahaan seperti yang sudah tertulis di atas juga sama halnya dengan proses komunikasi di lembaga rumah sakit. Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr Soeharso merupakan salah satu rumah sakit bedah tulang professional di negara ini. Menurut pengamatan penulis secara sepintas organisasi Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr Soeharso bekerjasama dengan anggotanya dengan menggunakan komunikasi organisasi dengan baik. Namun, dari kondisi yang seperti itu pada kenyataannya di rumah sakit tersebut telah terdapat suatu permasalahan yang berhubungan dengan komunikasi organisasi dalam kinerja anggota rumah sakit tersebut. Dalam komunikasi organisasi di Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr Soeharso ternyata berjalan kurang baik, terbukti dari adanya suatu permasalahan kurangnya kepedulian atasan pada saat diberi saran dari bawahan. Selain dalam kinerja penanganan pasien di Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr Soeharso juga terdapat perbedaan pelayanan yang berdasarkan dari tingkatan ekonomi pasiennya. Adanya perbedaan sikap kepedulian baik dari dokter maupun perawat terhadap pasiennya antara kelas VIP dengan kelas bawah. Hal tersebut sangat tidak layak dilakukan dalam kinerja di rumah sakit negeri, dan hal tersebut termasuk melanggar dari misi yang tertulis di profil Rumah Sakit Ortopedi Prof. Dr Soeharso.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN  Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta).

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta).

Hasil Penelitian menemukan bahwa komunikasi organisasi di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta memang selalu berjalan. Media komunikasi yang sering digunakan untuk memperlancar komunikasi organisasi ialah telefon, memo, papan pengumuman, rapat rutin. Dengan baiknya komunikasi organisasi tersebut kinerja karyawan menjadi semakin semangat, dan disiplin. Namun selain itu dari banyaknya tugas, komunikasi antara atasan dan bawahan tidak selalu berjalan dengan baik. Hal itu disebabkan oleh kurangnya kedekatan antara bawahan dengan atasan.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA PEGAWAI  Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA PEGAWAI Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

Iklim Organisasi adalah sesuatu yang bersifat nyata yang sering dirasakan oleh sekelompok orang yang berada di dalam sebuah organisasi. Dan apa yang dirasakan tersebut dapat mempengaruhi perilaku dari seseorang yang akhirnya dapat untuk menentukan tingkat produktivitas suatu pekerjaan. Kinerja seorang pegawai sangat berhubungan dengan struktur yang sudah ada yaitu mengenai pembagian kerja sesuai bagian masing- masing, tanggung jawab seorang pegawai terhadap tugasnya baik secara pribadi maupun secara kelompok, atau secara organisatoris, komunikasi yang telah diciptakan oleh seorang atasan terhadap bawahannhya, penghargaan kepada sumber daya manusia, imbalan maupun sanksi yang sudah diterapkan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara iklim komunikasi organisasi dengan kinerja pegawai pada kantor Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA   Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Distro Rown Division Surakarta.

PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Distro Rown Division Surakarta.

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja karyawan. (2) Pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan. (3) Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. (4) Pengaruh kepemimpinan, komunikasi organisasi dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan Distro Rown Division Surakarta.

13 Baca lebih lajut

PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Karyawan Dompet Dhuafa Republika)

PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Karyawan Dompet Dhuafa Republika)

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkat rahmat serta karunia yang telah diberikan sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini dengan baik. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Skripsi ini dengan judul PENGARUH KOMITMEN DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DOMPET DUAFA REPUBLIKA merupakan karya penulis yang ditunjukan kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta untuk meraih gelar Strata Satu (S1) pada jurusan Manajemen.
Baca lebih lanjut

124 Baca lebih lajut

Pengaruh Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan dengan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada PT.TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)

Pengaruh Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan dengan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada PT.TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)

109 mayoritas pendidikan karyawan yang menjadi responden penelitian ini adalah SMA. Mereka yang lulusan SMA ini umumnya direkrut untuk jenis pekerjaan teknis seperti keamanan, kebersihan dan transportasi. Dimana jenis pekerjaan seperti ini tidak memerlukan terlalu banyak inovasi dan kreatifitas yang akhirnya mempengaruhi bentuk komunikasi. Jenis komunikasi pekerjaan ini lebih cenderung satu arah yang sifatnya perintah dari atasan. Dalam persepsi kebanyakan pegawai dalam memahami komunikasi, umumnya mereka memahami komunikasi itu dalam dua arah. Bentuk komunikasi satu arah tidak dianggap sebagai bagian dari komunikasi melainkan hanya perintah. Faktor pendidikan menyebabkan cara pandang dalam menafsirkan suatu informasi yang diterima menjadi terbatas. Oleh karenanya bisa dipahami apabila hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi tidak memberikan pengaruh terhadap budaya organisasi dan kinerja pegawai.
Baca lebih lanjut

168 Baca lebih lajut

PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA   Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Distro Rown Division Surakarta.

PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Distro Rown Division Surakarta.

Kinerja adalah hasil kerja yang dapat dicapai oleh seseorang atau sekelompok orang dalam suatu organisasi sesuai dengan wewenang dan tanggung jawab masing- masing, dalam rangka upaya mencapai tujuan organisasi bersangkutan secara legal, tidak melanggar hukum dan sesuai dengan moral dan etika (Prawirosentono, 2002). DISTRO ROWN DIVISION Surakarta merupakan clothing company yang menyediakan fashion baik laki-laki maupun wanita dari berbagai jenis umur, model dan merek terkenal. Dalam operasional perusahaan dituntut untuk memenuhi semua keinginan konsumen sehingga perlu dikembangkan kinerja karyawan untuk dapat terus dan tetap meningkat sehingga tercapai tujuan perusahaan.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

PENDAHULUAN Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

terdapat rasa kecemburuan antara pegawai wiata bakti dengan pegawai PNS hal itu di sebabkan karena upah kerja yang berbeda tetapi sekarang hal tersebut sudah dapat di maklumi oleh pegawai wiyata bakti sebab apabila dalam hal pekerjaan pegawai PNS mendapat honor tambahan maka dengan sukarela memberi sedikit kepada pegawai wiyata bakti karena pegawai wiyata bakti juga sering membantu pekerjaan pegawai PNS dan apabila ada lowongan cpns pegawai PNS juga memberi dorongan kepada pegawai wiyata bakti agar mengikuti tes tersebut supaya dapat menjadi pns melalui prosedur yang ada sehingga hal ini dapat menjalin komunikasi organisasi yang lebih baik lagi.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

GAYA   KEPEMIMPINAN,  IKLIM  KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN   Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta).

GAYA KEPEMIMPINAN, IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta).

Keadaan iklim komunikasi organisasi karyawan di PLN APJ Surakarta maupun gaya kepemimpinan bisa dikatakan masih perlu ditingkatkan, salah satu unsur yang mendukung untuk berkembangnya suatu organisasi atau perusahaan adalah kinerja karyawan. Karyawan menempati posisi yang strategis dalam mewujudkan goal atau tujuan dalam organisasi. Asumsi itulah yang menjadi latar belakang penulis melakukan penelitian.

11 Baca lebih lajut

Pengaruh Kepemimpinan Dan Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Waruna Nusa Sentana

Pengaruh Kepemimpinan Dan Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Waruna Nusa Sentana

Onom, Jojor. (2011). Iklim Komunikasi Organisasi dan Peningkatan Kinerja Pegawai (Studi Korelasional Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Peningkatan Kinerja Pegawai di Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara Medan). (Skripsi). Medan : Universitas Sumatera Utara.

Baca lebih lajut

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI RUMAH SAKIT UMUM KASIH IBU SURAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Iklim Komunikasi Organisasi di Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan di Rumah Sakit Umum Kasih Ibu Surakarta

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DI RUMAH SAKIT UMUM KASIH IBU SURAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Iklim Komunikasi Organisasi di Dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan di Rumah Sakit Umum Kasih Ibu Surakarta

mengambil resiko; mendorong mereka dan memberi mereka tanggung jawab dalam mengerjakan tugas-tugas mereka dan menyediakan informasi yang terbuka dan cukup tentang organisasi; mendengarkan dengan penuh perhatian serta memperoleh informasi yang dapat dipercayai dan terus terang dari anggota organisasi; secara aktif memberi penyuluhan kepada pra anggota organisasi sehingga mereka dapat melihat bahwa keterlibatan mereka penting bagi keputusan-keputusan dalam organisasi; dan menaruh perhatian pada pekerjaan yang bermutu tinggi dan memberi tantangan. Iklim komunikasi di dalam sebuah organisasi itu penting karena secara tidak langsung iklim komunikasi organisasi dapat mempengaruhi cara hidup orang-orang di dalam sebuah organisasi: kepada siapa orang-orang berbicara, siapa saja yang disukai, bagaimana perasaan masing-masing orang, bagaimana kegiatan kerja berlangsung dan bagaimana perkembangan orang-orang di dalam organisasi.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

ABSTRAK PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN

ABSTRAK PENGARUH BUDAYA ORGANISASI DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Dalam beberapa buku banyak dikemukakan dengan tegas bahwa dalam setiap organisasi dan lingkungan kerja pada umumnya tumbuh suatu kebudayaan khusus. Menurut Schein (dalam Harjana,1997:9) budaya organisasi adalah pola asumsi dasar bentukan, temuan atau kembangan suatu kelompok orang yang telah bekerja dengan cukup baik untuk menghadapi masalah adaptasi eksternal maupun internal, sehingga dapat dianggap perlu untuk diajarkan juga kepada anggota lainnya sebagai cara yang benar dalam memandang, berfikir, dan merasa tentang masalah-masalah yang dihadapinya
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN

Puji dan syukur peneliti ucapkan kepada Allah SWT karena atas rahmat dan karunianya peneliti dapat menyelesaikan skripsi dengan judul Iklim Komunikasi Organisasi dan Kinerja Karyawan Bank dalam Perspektif Korelasional, guna memenuhi syarat untuk memperoleh gelar sarjana dari Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara.

9 Baca lebih lajut

PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI PT. DJATIM SUPER COOKING OIL SURABAYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN | Yoanne | Jurnal e-Komunikasi 938 1690 1 SM

PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI PT. DJATIM SUPER COOKING OIL SURABAYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN | Yoanne | Jurnal e-Komunikasi 938 1690 1 SM

Iklim komunikasi organisasi di PT. Djatim Super Cooking Oil Surabaya dalam keadaan baik. Hal ini berdasarkan dengan adanya kepercayaan dan keyakinan di setiap tingkatan. Kepercayaan yang ada pada atasan hal tersebut dikarenakan atasan selalu memberikan masukan saat karyawan sedang dalam kesulitan sehingga karyawan merasa percaya terhadap atasan bawahan merasa percaya bahwa atasan mampu menjalankan tanggung jawab sesuai job description divisinya masing-masing karena pihak PT. Djatim Super Cooking Oil Surabaya memilih pimpinan dengan seleksi yang ketat mulai dari tes kemampuan hingga tes wawancara dan juga dari tingkat pendidikan yang tinggi minimal S1. Dengan adanya bekal kemampuan tersebut, para karyawan PT. Djatim Super Cooking Oil Surabaya merasa yakin akan kemampuan atasan untuk memimpin karyawan dan menjalankan tugasnya dengan baik. Hal ini didukung dengan pernyataan oleh Muhammad (2005, p.112) yang menyatakan bahwa adanya kepercayaan ini akan mengarahkan pada hubungan yang terbuka yang akan mempermudah adanya persetujuan yang diperlukan antara bawahan dan atasan”.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN KOORDINASI PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN WILAYAH I PROVINSI JAWA BARAT Dadang Wahyudin wahyudindadang80@gmail.com Program Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung Abstrak - ANALIS

ANALISIS PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA BADAN KOORDINASI PEMERINTAHAN DAN PEMBANGUNAN WILAYAH I PROVINSI JAWA BARAT Dadang Wahyudin wahyudindadang80@gmail.com Program Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung Abstrak - ANALIS

Keempat hal itulah yang disampaikan oleh atasan kepada bawahan. Melalui komunikasi ke bawah ini, bawahan dapat mengetahui apa yang harus dilakukan dan bagaimana melakukan pekerjaan sesuai dengan instruksi (job instruction) yang diberikan oleh atasan. Bawahan juga dapat mengetahui bagaimana pekerjaan mereka berhubungan dengan tugas-tugas dan posisi lainnya dalam organisasi dan mengapa mereka melakukan pekerjaannya sehingga dapat membantu organisasi dalam mencapai tujuannya. Komunikasi ke bawah juga meliputi penyampaian informasi dari atasan kepada bawahan mengenai praktik- praktik organisasi, peraturan-peraturan organisasi, kebiasaan, dan data lain yang tidak berhubungan dengan instruksi dan rasional. Atasan berkomunikasi dengan bawahan dengan menjelaskan seberapa baik bawahan telah bekerja dan dengan cara bagaimana bawahan dapat memperbaiki kinerjanya. Dengan demikian, bawahan merasa termotivasi untuk menghasilkan kinerja yang baik.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...