Komunikasi Organisasi dan Kinerja

Top PDF Komunikasi Organisasi dan Kinerja:

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN (Studi Korelasi Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan di PT Kusumahadi Santoso Divisi Logistik)

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN (Studi Korelasi Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan di PT Kusumahadi Santoso Divisi Logistik)

perpustakaan.uns.ac.id digilib.uns.ac.id commit to user IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN Studi Korelasi Iklim Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan di [r]

2 Baca lebih lajut

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN

Puji dan syukur peneliti ucapkan kepada Allah SWT karena atas rahmat dan karunianya peneliti dapat menyelesaikan skripsi dengan judul Iklim Komunikasi Organisasi dan Kinerja Karyawan Bank dalam Perspektif Korelasional, guna memenuhi syarat untuk memperoleh gelar sarjana dari Departemen Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara.

9 Baca lebih lajut

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA EFEKTIFITAS KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN KINERJA  Analisis Antara Hubungan Efektivitas Komunikasi Organisasi dan Kinerja Karyawan Di PT. Aksara Solo Pos.

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA EFEKTIFITAS KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN KINERJA Analisis Antara Hubungan Efektivitas Komunikasi Organisasi dan Kinerja Karyawan Di PT. Aksara Solo Pos.

Dengan memanjatkan puji syukur Alhamdullilah penulis panjatkan kepada Allah SWT yang telah melimpahkan Rahmat dan Hidayahnya serta dengan usaha yang sungguh-sungguh akhirnya penulis mampu menyelesaikan skripsi ini dengan judul ” Analisis Hubungan Antara Komunikasi Organisasi dengan Kinerja Karyawan PT. Aksara Solo Pos” yang merupakan syarat untuk memperoleh

12 Baca lebih lajut

Pengaruh Komunikasi Organisasi Dan Pelatihan Dan Pengembangan Terhadap Kinerja Guru

Pengaruh Komunikasi Organisasi Dan Pelatihan Dan Pengembangan Terhadap Kinerja Guru

2 penafsiran pesan diantara unit – unit komunikasi yang merupakan bagian dari suatu organisasi tertentu menurtu Pace and Faules (2013 :31), bila pimpinan dapat berhasil menciptakan komunikasi bisa terjalin secara efektif maka dapat mempengaruhi kinerja guru. Pendapat penulis ini sejalan dengan pendapat Sedarmayanti (2013 : 199) bahwa strategi keberhasilan pengukuran kinerja dapat dilihat dari beberapa aspek yang mana salah satunya merupakan komunikasi. Komunikasi merupakan hal penting dalam penciptaan dan pemeliharaan sistem pengukuran kinerja. Komunikasi sebaiknya dari berbagai arah, berasal dari top-down, bottom- updan secara horizontal berada di dalam dan lintas organisasi. Di jabarkan pula oleh Neves (2012) komunikasi yang terbuka antara manajemen dan karyawan adalah cara yang efektif dalam meningkatkan kinerja karyawan baik pada pekerjaan standar mereka dan peran ekstra dalam pekerjaan karena komunikasi merupakan sinyal bahwa organisasi peduli dengan kesejahteraan dan nilai kontribusi karyawan. Berdasarkan beberapa pendapat tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa komunikasi organisasi dan kinerja karyawan memiliki keterkaitan positif.
Baca lebih lanjut

215 Baca lebih lajut

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA PEGAWAI ( HUBUNGAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN  Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA PEGAWAI ( HUBUNGAN IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

Aditya Okky Rifanza, L 100100035, Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, Skripsi Program Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Informatika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, 2015.

14 Baca lebih lajut

GAYA   KEPEMIMPINAN,  IKLIM  KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN   Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta).

GAYA KEPEMIMPINAN, IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta).

Setelah dilakukan wawancara terhadap 4 orang responden, yakni pimpinan, manajer produksi, pelayanan umum, manajer pemasaran dan bagian HRD di PT. PLN APJ Surakarta, maka selanjutnya akan diuraikan mengenai temuan penelitian untuk mengetahui gaya kepemimpinan, iklim komunikasi organisasi dan kinerja karyawan.

13 Baca lebih lajut

Komunikasi Organisasi dan Kinerja Pegawai (Studi Korelasional mengenai Pengaruh Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir)

Komunikasi Organisasi dan Kinerja Pegawai (Studi Korelasional mengenai Pengaruh Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir)

Berdasarkan hasil penelitian, terbukti bahwa “Terdapat hubungan yang cukup berarti antara Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir” dengan angka korelasi, 0,440. Untuk mengetahui tingkat signifikansi hasil hipotesis, diperoleh nilai tabel signifikansi 0,041, dimana lebih kecil dari 0,05 sehingga disimpulkan bahwa hubungan kedua variabel yaitu komunikasi terhadap kinerja pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir adalah signifikan.

21 Baca lebih lajut

Komunikasi Organisasi dan Kinerja Pegawai  	(Studi Korelasional mengenai Pengaruh Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir)

Komunikasi Organisasi dan Kinerja Pegawai (Studi Korelasional mengenai Pengaruh Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir)

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional yang bertujuan mencari hubungan antara variabel yang satu dengan variabel lainnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai tetap di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Toba Samosir yang memenuhi kriteria populasi sebagai berikut: pegawai dan staff yang berhubungan langsung dengan atasan; pegawai dan staff yang kehadirannya memenuhi syarat; bukan pegawai honorer; pegawai dan staff yang tidak dalam cuti, seluruhnya berjumlah 22 pegawai. Teknik penarikan sampel dalam penelitian ini adalah total sampling yaitu jumlah seluruh populasi dijadikan subjek penelitian sehingga subjek dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai yang berjumlah 22 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ada dua, yaitu studi kepustakaan dan studi ke lapangan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis tabel tunggal, analisis tabel silang, dan uji hipotesis melalui rumus Koefisien Relasi Tata Jenjang (Rank- Order) oleh Spearman dengan menggunakan bantuan SPSS versi 13,0 dan didukung dengan menggunakan skala Guilford. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Komunikasi, Teori Organisasi, Teori Komunikasi Organisasi, dan Teori Kinerja.
Baca lebih lanjut

194 Baca lebih lajut

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA PEGAWAI  Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA PEGAWAI Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Pegawai (Hubungan Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Pegawai di Kecamatan Geyer Kabupaten Grobgan).

Hasil perhitungan dengan menggunakan rumus Korelasi Pearson Product Moment , maka didapat hasil koefisien korelasi sebesar 0,697 untuk menentukan signifikan antara hubungan iklim komunikasi organisasi dengan kinerja pegawai pada kantor Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan, maka harus dibandingkan antara r yang diperoleh dengan rumus Korelasi Pearson Product Moment dengan r pada tabel (r tabel). Jika dilihat pada r tabel koefosien korelasi Product Moment, dengan taraf signifikan 5% untuk N = 55 diperoleh nilai r tabel = 0,2609. Jika dibandingkan dengan nilai r yang diperoleh dari penghitungan rumus Korelasi Pearson Product Moment, maka dapat dilihat bahwa r yang diperoleh dari perhitungan rumus Korelasi Pearson Product Moment adalah lebih besar dari pada r tabel dan koefisien korelasi product moment (0,697>0,2609), hal ini berarti menunjukan setelah melakukan uji data secara empiris, maka hipotesa awal yang diajukan dapat diterima dan tidak menyimpang dari kerangka teori. Hal diatas menunjukan bahwa iklim komunikasi organisasi mempunyai hubungan yang positif dengan kinerja pegawai pada kantor Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN KINERJA KARYAWAN DI CV. SINDUNATA   Analisis Hubungan Antara Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Karyawan di Cv. Sindunata Kartasura.

ANALISIS HUBUNGAN ANTARA IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN KINERJA KARYAWAN DI CV. SINDUNATA Analisis Hubungan Antara Iklim Komunikasi Organisasi Dengan Kinerja Karyawan di Cv. Sindunata Kartasura.

Metode pengumpulan data adalah suatu cara yang digunakan untuk mengumpulkan informasi yang digunakan sebagai bahan penelitian. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah survey dengan memberikan kuesioner kepada responden secara langsung. Kuesioner digunakan untuk memperoleh data komunikasi organisasi dan kinerja karyawan. Kuesioner yang digunakan adalah kuesioner tertutup Pertanyaan dalam kuesioner dikembangkan dari instrumen yang telah ada dan telah terbukti validitas dan reliabilitasnya. Kuesioner berisikan pertanyaan tentang identitas responden yang berbentuk kuesioner tertutup yang sudah menyediakan jawaban. Artinya terdapat alternatif-alternatif jawaban, sehingga responden dapat memilih jawaban yang tersedia. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi. Rumus korelasi yang digunakan adalah korelasi Product Moment Jika hasil perhitungan nilai r product moment di atas kriteria r tabel pada taraf signifikan 5%, maka
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

GAYA   KEPEMIMPINAN,  IKLIM  KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN   Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta).

GAYA KEPEMIMPINAN, IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN Gaya Kepemimpinan, Iklim Komunikasi Organisasi Dan Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta).

Ahmad Anis. L. 100 070 014. GAYA KEPEMIMPINAN, IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus di PLN APJ Surakarta), Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Komunikasi dan Informatika Universitas Sebelas Maret Surakarta. 2012.

11 Baca lebih lajut

PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA   Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Distro Rown Division Surakarta.

PENGARUH KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Distro Rown Division Surakarta.

Hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil uji t diperoleh hasil secara individual variabel kepemimpinan, komunikasi organisasi dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. (2) Hasil uji F diperoleh hasil secara bersama-sama variabel kepemimpinan, komunikasi organisasi, dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. (3) Uji koefisien determinasi diperoleh nilai R 2 sebesar 0,620, sehingga persentase variasi variabel dependen yang dapat dijelaskan oleh variabel-variabel independen sebesar 62% sedangkan sisanya 38% dipengaruhi oleh variabel independen lain di luar model penelitian.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

Pengaruh Budaya Organisasi dan Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Karyawan PT. X

Pengaruh Budaya Organisasi dan Komunikasi Organisasi terhadap Kinerja Karyawan PT. X

Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS 20 sebagai alat olah dan analisa data. Setelah melalui uji validitas, diketahui bahwa seluruh item pernyataan dari budaya organisasi dan komunikasi organisasi sebagai variabel independent dikatakan valid karena nilai R hitung diatas nilai R tabel yaitu 0,279 dan dari seluruh pernyataan kinerja karyawan dinyatakan yang valid maka instrumen pernyataan yang digunakan dapat digunakan untuk mengukur variabel-variabel dengan tepat. Sementara uji reliabilitas menunjukkan bahwa nilai cronbach’s alpha dari ketiga variabel diatas 0,60 maka instrumen yang digunanakan reliabel atau dapat dipercaya untuk digunakan dalam penelitian (Santosa dan Ashari, 2005:251).
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Karyawan Dompet Dhuafa Republika)

PENGARUH KOMPETENSI DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Karyawan Dompet Dhuafa Republika)

Puji syukur kehadirat Allah SWT atas berkat rahmat serta karunia yang telah diberikan sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini dengan baik. Shalawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW. Skripsi ini dengan judul PENGARUH KOMITMEN DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI DOMPET DUAFA REPUBLIKA merupakan karya penulis yang ditunjukan kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta untuk meraih gelar Strata Satu (S1) pada jurusan Manajemen.
Baca lebih lanjut

124 Baca lebih lajut

Mengetahui, Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si Direktur Fakultas Pascasarjana ABSTRAK - PENGARUH KEPEMIMPINAN VISIONER, KOMUNIKASI ORGANISASI,DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DAN KOMITMEN ORGANISASISERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA

Mengetahui, Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si Direktur Fakultas Pascasarjana ABSTRAK - PENGARUH KEPEMIMPINAN VISIONER, KOMUNIKASI ORGANISASI,DAN KOMPETENSI KARYAWAN TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN DAN KOMITMEN ORGANISASISERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA

Dari hasil analisis data penelitian, diperoleh beberapa kesimpulan sebagai berikut: Kepemimpinan visioner, komunikasi organisasi dan kompetensi karyawan dengan kriteria cukup sampai dengan baik. Kepuasan kerja karyawan dan komitmen organisasi dengan kriteria cukup sampai dengan baik. Kinerja karyawan dengan kriteria cukup sampai dengan baik. Hasil analisis verifikatif menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan antara kepemimpinan visioner, komunikasi organisasi, dan kompetensi karyawan terhadap kepuasan kerja karyawan. Terdapat pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan antara kepemimpinan visioner, komunikasi organisasi dan kompetensi karyawan terhadap komitmen organisasi. Terdapat pengaruh yang signifikan baik secara parsial maupun simultan antara kepuasan kerja karyawan dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan BUMNIS di Wilayah Jawa Barat.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN MENDO BARAT KABUPATEN BANGKA

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, KOMUNIKASI ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN MENDO BARAT KABUPATEN BANGKA

Square 0,979 atau 97,9%, yakni berarti variasi variabel kinerja dapat dijelaskan oleh variabel gaya kepemimpinan, komunikasi organisasi dan Komitmen organisasi, sisanya 2,1% dapat dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian.

20 Baca lebih lajut

Pengaruh Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan dengan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada PT.TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)

Pengaruh Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Karyawan dengan Budaya Organisasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada PT.TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko)

6. Komunikasi organisasi tidak berpengaruh kepada budaya organisasi dan kinerja karyawan bisa dipahami karena berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan bapak Muchlis selaku sekretaris Perusahaan dan bapak Hartono selaku Kasi Operasional PKBL (23, april 2013) dapat disimpulkan bahwa bentuk komunikasi yang terjadi selama ini antara karyawan dan pimpinan adalah satu arah, meski dalam beberapa kasus karyawan bisa memberikan usulan, namun jarang sekali terjadi. Dalam teori komunikasi. Komunikasi satu arah hanya hanya pemberi pesan saja yang aktif, dalam konteks ini adalah si pemimpin. Sementara karyawan si penerima pesan sifatnya pasif. Dalam bentuk komunikasi, si penerima pesan (karyawan) tidak merasakan efek komunikasi secara mendalam, bahkan bisa dikatakan tidak terjadi komunikasi secara baik karena sifatnya satu arah tersebut.
Baca lebih lanjut

168 Baca lebih lajut

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN  Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta).

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta).

Hasil Penelitian menemukan bahwa komunikasi organisasi di RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta memang selalu berjalan. Media komunikasi yang sering digunakan untuk memperlancar komunikasi organisasi ialah telefon, memo, papan pengumuman, rapat rutin. Dengan baiknya komunikasi organisasi tersebut kinerja karyawan menjadi semakin semangat, dan disiplin. Namun selain itu dari banyaknya tugas, komunikasi antara atasan dan bawahan tidak selalu berjalan dengan baik. Hal itu disebabkan oleh kurangnya kedekatan antara bawahan dengan atasan.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN  Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta).

PERAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN Peran Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Peran Komunikasi organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Rt. Ortopedi Prof. Dr. R. Soeharso Surakarta).

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan RS. Ortopedi Prof.Dr.R. Soeharso Surakarta. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan metode analisis studi kasus. Data dikumpulkan dan analisis data dengan observasi, wawancara, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

14 Baca lebih lajut

PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI PT. DJATIM SUPER COOKING OIL SURABAYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN | Yoanne | Jurnal e-Komunikasi 938 1690 1 SM

PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI PT. DJATIM SUPER COOKING OIL SURABAYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN | Yoanne | Jurnal e-Komunikasi 938 1690 1 SM

Iklim komunikasi organisasi di dalam organisasi itu penting karena iklim komunikasi sebuah organisasi mempengaruhi cara hidup yang meliputi: kepada siapa kita berbicara, siapa yang kita sukai, bagaimana perasaan kita, bagaimana kegiatan kerja kita, bagaimana perkembangan kita, apa yang ingin kita capai dan bagaimana cara kita menyesuaikan diri dengan organisasi. Pace & Faules juga mengatakan bahwa iklim komunikasi tertentu memberi pedoman bagi keputusan dan perilaku individu. Perubahan iklim ini mungkin pada gilirannya mempengaruhi kinerja dan produktivitas pegawai, akan terlihat bahwa meskipun semua konsekuensi praktik-praktik perbaikan produktivitas mencerminkan perubahan dalam iklim, banyak yang demikian. Iklim secara umum dan iklim komunikasi secara khusunya, berlaku sebagai faktor-faktor penengah antara unsur-unsur sistem kerja dengan ukuran-ukuran yang berbeda keefektivan organisasi seperti produktivitas, kualitas, kepuasan, dan vitalitas (Pace & Faules, 2006, p.148).
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...