Top PDF PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SAINS PROGRAM PASCA SARJANA

, Program Pasca Sarjana ITS

, Program Pasca Sarjana ITS

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dengan jelas menyatakan bahwa kualifikasi akademik minimum dosen adalah lulusan Program Magister untuk program sarjana dan lulusan Program Doktor untuk program pascarjana. Dalam Rencana Strategis Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, upaya ini adalah bagian dari pilar peningkatan mutu dan daya saing pendidikan. Dari kondisi kualifikasi akademik dosen-dosen saat ini, sebagian besar dosen masih memerlukan peningkatan kualifikasi akademik untuk mencapai standar minimal. UU RI Nomor 14 tahun 2005 mencantumkan dua hal yang sangat penting, yaitu, (1) dosen berkewajiban meningkatkan dan mengembangkan kompetensinya secara terus menerus; dan (2) mereka berhak memperoleh kesempatan untuk meningkatkan kompetensi, mendapatkan akses ke sumber belajar, informasi, sarana dan prasarana pembelajaran, serta penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Bahkan Profesor dan Doktor bukan akhir untuk terus belajar, harus ada upaya penyegaran kembali ( recharging) bagi dosen yang sudah sampai pada jabatan akademik dan kualifikasi akademik tertinggi ini.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

Program Studi S1 Pendidikan Sains

Program Studi S1 Pendidikan Sains

DESKRIPSI MATAKULIAH PROGRAM STUDI S-1 PENDIDIKAN SAINS SKL/CAPAIAN PEMBELAJARAN PROGRAM STUDI PROGRAM LEARNING OUTCOME CAPAIAN PEMBELAJARAN PERKULIAHAN COURSE LEARNING OUTCOME Ber[r]

51 Baca lebih lajut

Program Studi Pendidikan Sains. pdf

Program Studi Pendidikan Sains. pdf

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen kuasi, dengan desain pretest-postest kontrol group design. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII SMPN 2 Amuntai Utara Kabupaten Hulu Sungai Utara Propinsi Kalimantan Selatan semester II tahun ajaran 2011/2012. Pengambilan sampel dilakukan secara acak sebanyak dua kelas (dari tiga kelas) yang masing-masing terdiri dari 23 peserta didik diajar dengan pembelajaran berbasis inkuiri, dan 24 peserta didik diajar dengan pembelajaran berbasis demonstrasi. Instrumen yang digunakan adalah lembar angket untuk motivasi belajar dan tes untuk keterampilan berpikir kritis, diberikan sebelum dan sesudah pembelajaran. Validitas dan realibilitas instrumen dihitung dengan program Iteman. Analisis data menggunakan uji one sample t-test untuk mengetahui pengaruh pembelajaran berbasis inkuiri terhadap motivasi belajar dan keterampilan berpikir kritis. Untuk mengetahui perbedaan mean motivasi belajar dan keterampilan berpikir kritis antara kelas yang menggunakan pembelajaran berbasis inkuiri dengan kelas yang menggunakan pembelajaran berbasis demonstrasi menggunakan uji T 2 Hotelling .
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEMBALIAN INVESTASI  PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEMBALIAN INVESTASI.

PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEMBALIAN INVESTASI PENGARUH STRUKTUR MODAL DAN LIKUIDITAS TERHADAP KEMBALIAN INVESTASI.

Direktur Pasca Sarjana, Ketua Program Studi Magister Manajemen serta semua staf pasca sarjana yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan studi S2 di FE UAJY.. Hando[r]

15 Baca lebih lajut

PENGELOLAAN PEMBELAJARAN IPS (STUDI KASUS SMP NEGERI 1 WONOGIRI)  Pengelolaan Pembelajaran IPS (Studi Kasus SMP Negeri 1 Wonogiri).

PENGELOLAAN PEMBELAJARAN IPS (STUDI KASUS SMP NEGERI 1 WONOGIRI) Pengelolaan Pembelajaran IPS (Studi Kasus SMP Negeri 1 Wonogiri).

Adapun teisis ini disusun dan diajukan kepada Program Studi Manajemen PendidikanProgram Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah SurakartaUntuk Memenuhi Salah Satu Syarat Guna MemperolehGelar Magister dalam Ilmu Manajemen Pendidikan.

13 Baca lebih lajut

1.http://www.starfall.com/n/level-a/learn-to-read/load.htm?f http://belajarmembacainggris Belajar Bahasa Inggris Level A http://www.starfall.com/n/level-b/index/load.htm?f http://latihanstarfalllevel-bf Belajar Bahasa Inggris Level B http://www.starfall.c

1.http://www.starfall.com/n/level-a/learn-to-read/load.htm?f http://belajarmembacainggris Belajar Bahasa Inggris Level A http://www.starfall.com/n/level-b/index/load.htm?f http://latihanstarfalllevel-bf Belajar Bahasa Inggris Level B http://www.starfall.c

Presensi : 06 PROGRAM PASCA SARJANA PROGRAM STUDI PENELITIAN DAN EVALUASI PENDIDIKAN PEP UNIVERSITAS SARJANAWIYATA TAMANSISWA YOGYAKARTA 2016... http://Materibahasainggrisumum Materi [r]

2 Baca lebih lajut

APLIKASI KERANGKA BERFIKIR DAN HIPOTESIS

APLIKASI KERANGKA BERFIKIR DAN HIPOTESIS

TUGAS MANDIRI APLIKASI KERANGKA BERFIKIR DAN HIPOTESIS PENELITIAN Oleh NANANG NURUDIN NIM.A2A212053 PROGRAM STUDI MAGISTER PENDIDIKAN IPS PROGRAM PASCA SARJANA UNIVERSITAS[r]

2 Baca lebih lajut

NURUL MAHMUDAH 201420102030 PROGRAM STUDI MAGISTER KEBIDANAN PROGRAM PASCA SARJANA

NURUL MAHMUDAH 201420102030 PROGRAM STUDI MAGISTER KEBIDANAN PROGRAM PASCA SARJANA

Persepsi hambatan perempuan pekerja seks untuk melakukan VCT Persepsi hambatan dari pengalaman partisipan adanya stigma petugas kesehatan yang masih memberikan perlakuan berbeda dalam [r]

11 Baca lebih lajut

proposal pengajuan dana pendidikan s2 guruloyal.com

proposal pengajuan dana pendidikan s2 guruloyal.com

Tujuan penulis melanjutkan pendidikan Pasca Sarjana yaitu untuk menjadi tenaga ahli dibidang kependidikan, khususnya pada bidang studi Biologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan tenaga pendidik di Kabupaten ........... Dengan demikian tenaga pendidik lulusan S2UPI, mampu memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan khususnya di Kabupaten ...........

8 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERI KECAMATAN JUWANGI  Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru SMP Negeri Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali Tahun 2011.

HUBUNGAN ANTARA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA DENGAN KINERJA GURU SMP NEGERI KECAMATAN JUWANGI Hubungan Antara Kepemimpinan Kepala Sekolah Dan Motivasi Kerja Dengan Kinerja Guru SMP Negeri Kecamatan Juwangi Kabupaten Boyolali Tahun 2011.

Dosen Program Magister Sains Psikologi Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta Nota Dinas Hal Tesis Saudara Marwito Kepada Yth Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Muh[r]

18 Baca lebih lajut

Program Studi Pasca Sarjana Magister Man

Program Studi Pasca Sarjana Magister Man

4. Perilaku seseorang itu ditentukan oleh keinginan dan kemauannya untuk mencapai beberapa tujuan. Keinginan itu berupa motivasi. Dengan demikian motivasi merupakan suatu pendorong agar seseorang itu melakukan suatu kegiatan untuk mencapai tujuannya. Berikan sebuah penjelasan dari pengalaman anda, apa motivasi anda kuliah pada program Maksi di untirta dan apa relevansinya dengan pekerjaan anda saat ini. Dari teori motivasi yang ada, teori motivasi manakah yang relevan dengan kondisi anda saat ini.

20 Baca lebih lajut

REVITALISASI KELOMPOK KERJA GURU DI KECAMATAN GRABAG KABUPATEN  Revitalisasi Kelompok Kerja Guru Di Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.

REVITALISASI KELOMPOK KERJA GURU DI KECAMATAN GRABAG KABUPATEN Revitalisasi Kelompok Kerja Guru Di Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.

The aim of this research is to describe activity program of teachers workgroup in improving teachers’ profesionalism and identifying problems arise in the effort to improve teachers’ performance at their school. The research takes the Sumoharjo Teacher Work Group (KKG) Cluster Urip Sumoharjo of Grabag District in Purworejo Regency in the Academic Year of 2012/2013.

15 Baca lebih lajut

PROGRAM PASCA SARJANA PROGRAM STUDY OF E

PROGRAM PASCA SARJANA PROGRAM STUDY OF E

This case need to know that parents of student as the first teacher of education in family to part for develop the child for better life later cause of that need good manner to build child optimal self actuality sometime by process of growing children based on how to teach fitting with condition social environment commonly and especially school E.B.C 3 ﹾ of Liquica. Method of teaching become an important factor in psychodynamic process of children psychology, some teach sometimes is different like high principle love expression democration as a guide, teach and friend for the child each of course want their child become, smart and presentation but much parent can’t aware that manner of teaching make them feel uncomfortable freedom limit even some of them feel their don’t love them anymore attention of parents to child not balance means child necessaries for grow not enough (H. Abu Ahmadi, 2007) cause of head school must take part cause it’s very important and professional and can lead each school organization fitting with function and job of head school and education program based an situation in RDTL especially E.B.C 3 ﹾ Liquica.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH PADA RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL  KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH PADA RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (Studi situs di SMP Negeri 1 Ungaran).

KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH PADA RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH PADA RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL (Studi situs di SMP Negeri 1 Ungaran).

3. Ketua Program Magister Manajemen Pendidikan, Prof. Dr. Harsono, M.S. sebagai Pembimbing, yang selalu bersedia meluangkan waktu di sela-sela kesibukan dan mengoreksi penulis hingga akhir penulisan tesis ini dengan penuh kesabaran.

15 Baca lebih lajut

Darmayanti   Model CPL   KPS   Konsep

Darmayanti Model CPL KPS Konsep

Di samping model pembelajaran, keberhasilan belajar siswa juga tidak terlepas dari lingkungan belajar siswa. Hal yang perlu mendapat perhatian dalam meningkatkan pencapaian hasil belajar sains adalah perbedaan individual siswa. Perbedaan ini tentu saja berpengaruh terhadap kemampuan seseorang untuk dapat belajar dengan cepat dan mudah. Perbedaan-perbedaan antar pribadi yang cenderung konsisten dalam cara menyusun dan mengolah informasi serta pengalaman- pengalaman ini dikenal sebagai gaya kognitif. Disebut sebagai gaya dan bukan sebagai kemampuan karena merujuk pada bagaimana seseorang memproses informasi dan memecahkan masalah, dan bukan merujuk pada bagaimana proses penyelesaian yang terbaik (Ardana, 2008).
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

t adp 0706852 bibliography

t adp 0706852 bibliography

Kurniawan, A. (2006). Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Manajemen Pembiayaan Pendidikan terhadap Produktifitas Sekolah Pada Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kota Bandung. Tesis S 2 pada Progam Pasca Sarjana UPI – Bandung: Tidak

4 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...