Top PDF UJIAN MASUK BERSAMA PERGURUAN TINGGI 201

Surat Pernyataan UPP Wajib dan Sukarela

Surat Pernyataan UPP Wajib dan Sukarela

4. Apabila saya diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) atau SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) maka saya bersedia uang yang telah dibayarkan dipotong biaya administrasi sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu Juta Rupiah) dan pengajuan permohonan pengembalian uang dengan bukti-bukti akan saya lakukan paling lambat tanggal 10 Agustus 2017. Demikian Surat Pernyataan ini saya buat dengan sepengetahuan dan persetujuan orang tua / wali saya.
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

Pelaksanaan UJIAN MASUK BERSAMA PERGURUA

Pelaksanaan UJIAN MASUK BERSAMA PERGURUA

Pelaksanaan UJIAN MASUK BERSAMA PERGURUAN TINGGI NEGERI TAHUN 2014 Perguruan Tinggi Negeri Universitas Malikussaleh Universitas Syiah Kuala Universitas Teuku Umar Universitas Negeri [r]

2 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN PERFEKSIONISME  DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN  MASUK   Hubungan Antara Efikasi diri dan Perfeksionisme dengan Kecemasan Menghadapi Ujian MAsuk Perguruan Tinggi pada Siswa Bimbingan Belajar Primagama.

HUBUNGAN ANTARA EFIKASI DIRI DAN PERFEKSIONISME DENGAN KECEMASAN MENGHADAPI UJIAN MASUK Hubungan Antara Efikasi diri dan Perfeksionisme dengan Kecemasan Menghadapi Ujian MAsuk Perguruan Tinggi pada Siswa Bimbingan Belajar Primagama.

Individu yang cemas ketika akan mengikuti ujian masuk dalam perguruan tinggi negeri dapat menyebabkan individu menjadi kurang konsentrasi dalam belajar, sangat tegang, gugup, rasa cemas yang berhubungan dengan tes atau ujian ini juga menimbulkan rasa takut akan cemooh dan menjadi malu. Penelitian ini menggunakan variabel efikasi diri dan perfeksionisme sebagai prediktor untuk memprediksikan kecemasan menghadapi ujian masuk perguruan tinggi karena dari latar belakang yang telah dikemukakan sebelumnya kedua variabel tersebut secara teoretis berkaitan, namun begitu keterkaitan antara efikasi diri dan perfeksionisme sebagai prediktor untuk memprediksikan kecemasan menghadapi ujian masuk perguruan tinggi harus dibuktikan lagi secara empiris melalui penelitian.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

PENGARUH LAYANAN INFORMASI KARIR TERHADAP PEMILIHAN JURUSAN DI PERGURUAN TINGGI PADA SISIWA KELAS XI SMA N 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018 - Raden Intan Repository

PENGARUH LAYANAN INFORMASI KARIR TERHADAP PEMILIHAN JURUSAN DI PERGURUAN TINGGI PADA SISIWA KELAS XI SMA N 6 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2017/2018 - Raden Intan Repository

Sekolah sebagai satuan pendidikan dan guru sebagai pendidikan diyakini selalu menjujung tinggi kehormatan dan kejujuran sebagai bagian dari prinsip pendidikan berkarakter.Dengan demikian sekolah diberi kepercayaan merekomendasikan peserta didiknya untuk mendaftar.Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) Tahun 2014, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memastikan membebaskan biaya pendaftaran.Namun untuk pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2014 masih dikenakan biaya.Meski demikian, Kemdikbud berupaya untuk menurunkan biaya pendaftaran SBMPTN. Tiga jalur seleksi calon mahasiswa untuk masuk PTN, diantaranya:
Baca lebih lanjut

99 Baca lebih lajut

HASIL UJIAN TPA GELOMBANG I T.A 2014 2015

HASIL UJIAN TPA GELOMBANG I T.A 2014 2015

Menimbang : a. Bahwa untuk pemberitahuan hasil seleksi Ujian Masuk Perguruan Tinggi Swasta (UMPTS) di Universitas Pembangunan Panca Budi bagi calon mahasiswa baru dalam mendapatkan hasil ujian melalui Tes Potensi Akademik (TPA) Online T.A. 2014/2015 pada Gelombang III dimulai pada tanggal 4 Agustus 2014 s/d 30 Agustus 2014, maka perlu dibuat pengumuman bagi peserta lulus dan remedial dalam seleksi Tes Potensi Akademik T.A 2014/2015.

32 Baca lebih lajut

un evaluatifprediktif

un evaluatifprediktif

Ketika Evaluasi Belajar Tahap Akhir Nasional (Ebtanas) dilaksanakan pada tahun 2001 sudah ada usaha untuk menggunakan hasilnya sebagai alat seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri. Namun saat itu pimpinan Rayon A, Rayon B, Rayon C ujian masuk ke perguruan tinggi negeri dalam diskusi yang dipimpin oleh Prof. Moegiadi (alm) di Pusat Pengembangan Sistem Pengujian (Pusbangsisjian), nama saat itu, dan sekarang bernama Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik), memerlukan bukti tentang kualitas hasil Ebtanas. Pembicaran ini terhenti ketika Ebtanas berubah menjadi Ujian Akhir Nasional dan muncul kembali ketika dilaksanakan Ujian Nasional mulai tahun 2005. Pemanfaatan hasil ujian nasional untuk seleksi sering dibahas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan untuk efisiensi pelaksanaan seleksi masuk ke perguruan tinggi negeri.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  Hubungan Antara Efikasi diri dan Perfeksionisme dengan Kecemasan Menghadapi Ujian MAsuk Perguruan Tinggi pada Siswa Bimbingan Belajar Primagama.

PENDAHULUAN Hubungan Antara Efikasi diri dan Perfeksionisme dengan Kecemasan Menghadapi Ujian MAsuk Perguruan Tinggi pada Siswa Bimbingan Belajar Primagama.

Perfeksionisme adalah pemikiran dan perasaan yang timbul dalam diri seseorang bahwa sesuatu pekerjaan harus dilakukan atau dikerjakan dengan hasil yang sempurna. Hamachek (1978) mendeskripsikan perfeksionisme menjadi dua yaitu perfeksionisme normal dan perfeksionisme neurotik. Perfeksionisme normal adalah berkeinginan untuk meraih kesempurnaan karena termotivasi oleh keinginan berprestasi. Individu yang termasuk perfeksionisme jenis ini mendapatkan kesenangan yang nyata dari mempekerjakan diri apda usaha yang sungguh-sungguh. Perfeksionisme neurotik adalah individu memiliki keinginan meraih kesempurnaan karena termotivasi oleh ketakutan untuk gagal. Mereka tidak mampu mendapatkan kepuasan karena di mata mereka sendiri apa yang mereka lakukan tidak pernah cukup baik. Perfeksionisme tipe ini dikarakteristikkan dengan keadaan dan ketegangan terhadap tujuan yang tinggi dan tidak realistis dan memfokuskan pada kekurangan pencapaian tujuan. Burns (1995) lebih melihat perfeksionisme dari sudut pandang negatif. Perfeksionis adalah individu yang mengalami ketegangan kompulsif dengan tidak ada henti-hentinya pada pencapaian tujuan yang mustahil dan mereka yang menilai diri mereka hanya pada produktivitas penyelesaian.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

APLIKASI BERBASIS WEB PEMBUATAN SOAL UJIAN MASUK PERGURUAN TINGGI

APLIKASI BERBASIS WEB PEMBUATAN SOAL UJIAN MASUK PERGURUAN TINGGI

Panitia pembuatan soal ujian masuk dapat menganalisis soal melalui sistem ini yaitu dengan melihat nilai koefisien reliabilitas, indeks kesukaran aitem dan indeks diskriminasi setiap aitem yang telah dihitung secara otomatis oleh sistem dengan menggunakan rumus yang sama sehingga memudahkan panitia pembuatan soal ujian dalam menentukan aitem mana yang perlu diganti tanpa melakukan perhitungan secara manual lagi. Apabila dengan melihat ketiga nilai tersebut ditemukan aitem yang sudah tidak layak dan perlu diganti, maka panitia harus mengganti aitem / soal tersebut dan mengeset soal ujian yang baru melalui sistem ini.
Baca lebih lanjut

183 Baca lebih lajut

Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran PTN

Akreditasi BAN-PT Prodi Kedokteran PTN

Jenis Seleksi Mata Ujian Keterangan 1 Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri Tidak ada Ujian Tulis Menggunakan nilai Rapor di Sekolah 2 Seleksi Bersama Masuk Perguruan[r]

8 Baca lebih lajut

UJIAN MASUK PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM NEGERI TAHUN 2018

UJIAN MASUK PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM NEGERI TAHUN 2018

2018 ® copyright 2018 Kementerian Agama - Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri Website: www.um-ptkin.ac.id; e-mail: info@um-ptkin.ac.id DAFTAR KELULUSAN UM PTKIN 2018 UIN SUMATERA UTA[r]

124 Baca lebih lajut

UJIAN SARINGAN MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI

UJIAN SARINGAN MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI

1 | Jejak1000Pena, Soal dan Solusi Limit Ujian Saringan Masuk Perguruan Tinggi Negeri, 2015.. UJIAN SARINGAN MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI MATEMATIKA IPA LIMIT 1..[r]

11 Baca lebih lajut

UJIAN SARINGAN MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI

UJIAN SARINGAN MASUK PERGURUAN TINGGI NEGERI

Karena absis parabola f dan g sama, maka jarak terdekat dua parabola tersebut adalah selisih dari dan mana garis memotong parabola adalah ...... 6 | Jejak1000Pena, Soal dan Solusi Fungsi[r]

6 Baca lebih lajut

SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI

SELEKSI NASIONAL MASUK PERGURUAN TINGGI

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, Per atur an Pe me- rintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggara an Pendidikan, dan Peraturan Menteri Pendi- dikan Nasional Nomor 34 Tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi yang dise lenggarakan oleh Pemerintah, sistem penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada perguruan tinggi dilakukan melalui seleksi secara nasional dan bentuk lain. Sistem seleksi nasional dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi negeri yang diikuti oleh peserta dari se luruh Indonesia dalam bentuk Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Seleksi nasional 2014 dilaksanakan oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan diikuti oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri dalam satu sistem yang terpadu.
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...