• Tidak ada hasil yang ditemukan

t mtk 0705377 bibliography

N/A
N/A
Protected

Academic year: 2017

Membagikan "t mtk 0705377 bibliography"

Copied!
3
0
0

Teks penuh

(1)

DAFTAR PUSTAKA

Crowley, Mary L (1987). "The van Hiele Model of the Development of Geomemc Thought." dalam Learning and Teaching Gemretry, K-12, 1987 Yearbook of the National Council of Teachersof Mathematics (NCTM), edited by Mary Montgomery Lindquist, Hal.1-16. Reston, Va.: National Council af Teachers af Mathematics, 1987.

Departemen Pendidikan Nasional (2003). Kurikulum Standar Kompetensi Matematika Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah. Jakarta: Depdiknas.

Departemen Pendidikan Nasional (2006). Contoh/Model Silabus Mata Pelajaran Matematika Sekolah Menengah Pertama. Jakarta: Depdiknas.

Ennis, Robert H. (1996). Critical Thinking. University of Illinois : Prentice Hall, Upper Saddle River, NJ 07458

Ennis, Robert H. (1985). Practical Strategies for the Direct Teaching of Thinking Skill. In A.L. Costa (ed) Developping Mind: A Resource Book for Teaching Thinking. Alexandria : ASCD, 43 -45

Fahinu (2007). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kemandirian Belajar Matematika pada Mahasiswa melalui Pembelajaran Generatif. Disertasi pada SPs UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Kusumah, Y. (2008). Konsep Pengembangan dan Implementasi Computer-Based Learning dalam Peningkatan Kemampuan High-Order Thinking. Bandung: UPI Bandung.

Karno To. (1996). Mengenal Analisis Tes. Bandung: FIP IKIP Bandung.

Liliasari (1996). Beberapa Pola Pikir dalam Pembentukan Pengetahuan Kimia oleh Siswa SMA. Disertasi Doktor pada PPS IKIP Bandung: tidak diterbitkan.

Liliasari (2000). Pengembangan Keterampilan Berpikir Kritis untuk Mempersiapkan Calon Guru IPA Memasuki Era Globalisasi. Dalam Proceeding National Science and Mathematics Education Seminar, Science and Mathematics Education Development in Global Era. Yogyakarta: JICA-IMSTEP FMIPA UNY.

(2)

105

Maulana, (2007). Alternatif Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Metakognitif untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa PGSD. Tesis SPs UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Mullis, I.V.S., et.al. (2003). TIMSS 2003 International Mathematics Report. Lynch School of Education. Boston College. http://timss.bc.edu/PDF/t03_ download/T03INTLMATRPT.pdf (diakses 6 Maret 2007)

Mulbar, U (2007). Metakognisi Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Matematika FMIPA UNM Makassar. http://unm makassar.edu/Document/download (diakses 6 November 2008)

Mulyati, T (2007). Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis siswa dalam Matematik melalui Reciprocal Teaching. Tesis pada SPS UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Nindiasari. H, (2004). Pembelajaran Metakognitif untuk Meningkatkan Pemahaman dan Koneksi Matematik Siswa SMU Ditinjau dari Perkembangan Kognitif Siswa. Tesis pada PPS UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Priatna, N (2003). Kemampuan Penalaran dan Pemahaman Matematika Siswa Kelas III SLTP di Kota Bandung. Disertasi pada SPs UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Purniati, T (2004). Pembelajaran Geometri Berdasarkan Tahap-Tahap Awal Van Hiele dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Tesis pada SPs UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Rohayati, A (2005). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa dalam Matematika melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Kontekstual. Tesis pada SPs UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Ruseffendi, E.T. (1991). Pengantar kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pengajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.

Ruseffendi, E.T. (1991). Penilaian Pendidikan dan Hasil Belajar Siswa Khususnya dalam Pengajaran Matematika untuk Guru dan Calon Guru. Bandung: IKIP Bandung

(3)

106

Ruseffendi, E.T. (1994). Statistika Dasar untuk Penelitian Pendidikan. Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Tinggi.

Suherman, dkk. (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Common Textbook JICA, Jurusan Pendidikan Matematika FPMIPA: UPI Bandung.

Suherman dan Kusumah (1990). Petunjuk Praktis untuk Melaksanakan Evaluasi Pendidikan Matematika. Bandung: Wijaya Kusumah.

Sudjana (1992). Metoda Statistika. Bandung: Sinar Baru.

Suryadi,D (2005). Penggunaan Pendekatan Pembelajaran Tidak Langsung serta Pendekatan Gabungan Langsung dan Tidak Langsung dalam Rangka Meningkatkan Kemampuan berpikir Matematika Tingkat Tinggi Siswa SLTP. Disertasi pada PPS UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Suzana. Y, (2003). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Penalaran Matematik Siswa SMU melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Metakognitif. Tesis pada PPS UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Syukur. M, (2004). Pengembangan Kemampuan berpikir Kritis Siswa SMU melalui Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Open-Ended. Tesis pada PPS UPI Bandung: tidak diterbitkan.

Wilen, W.W. dan Phillips, J.A. (1995). Teaching Critical Thinking: A Metacognitive Approach. Articles [Online].

Tersedia: http//rumutha.ru.funfie. de Teaching-Critical Thinking, pdf. (diakses 31 Januari 2009)

Whidiarso W (tidak ada tahun). Membaca Angka pada SPSS. UJI Hipotesis Komparatif(Uji-t).[Online].Tersedia: http // elisa.ugm.ac.id / files / wahyu /Lebih%20mesra%20 dengan%20Uji-t.pdf. (diakses 30 Juni 2009)

Wahab,A.A (1996). Pendidikan PPKN. Jakarta: Depdikbud

Wikimedia commons (tidak ada tahun). Make_a_tangram. GNU Free Documentation License.Tersedia: http: //upload.wikimedia.org/wikipedia /commons/thumb/7/7a/Tangram-man.svg/400px-tangram-man,svg.png (diakses 25 juni 2009)

Young Zones. (1987) Van Hiele Levels [Online] Tersedia:

Referensi

Dokumen terkait

- Siswa mengamati peragaan yang dilakukan guru tentang pencerminan di depan kelas dari selembar kertas yang dilipat menjadi dua bagian yang sama besar dan diberi tanda

Hasil koefisien determinasi menghasilkan angka sebesar 0,26% hal ini menunjukkan volume pemberian kredit konsumsi memiliki pengaruh sebesar 0,26% terhadap pertumbuhan

Untuk menjaga kemampuan daya beli masyarakat pasca penurunan harga bahan baker minyak atau bbm/pemerintah kota menjanjikan akan kembali menyalurkan minyak goring bersubsidi bagi

HUBUNGAN TINGKAT KEPERCAYAAN DIRI DENGAN KETEPATAN SERVIS DALAM PERMAINAN BULUTANGKIS.. Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu | perpustakaan.upi.edu

Tujuan penulisan untuk menghitung nilai total break event point Warung Bakso Arsad dan perencanaan laba serta menghitung biaya variabel tetap, dan harga jual dengan Metode BEP

Diajukan untuk memenuhi salah satu syarat memperoleh gelar Sarjana Pendidikan pada Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan

Selain itu, pada masa pemerintahan Barack Obama, upaya yang dilakukan dalam memerangi terorisme adalah dengan bekerjasama dengan negara yang melahirkan banyak

Hasil kajian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan curah hujan, kecepatan angin, kelembaban, dan suhu udara dengan kejadian penyakit DBD.. Diperlukan kerjasama