Top PDF proposal pameran batik di sekolah

proposal pameran batik di sekolah

proposal pameran batik di sekolah

Batik adalah senirupa dua dimensi yang mempunyai nilai estetis yang sangat tinggi. Motif batik di setiap daerah mempunyai ciri khas masing masing. Misalnya batik banten ciri khas nya adalah mempunyai warna warna cerah seperti biru,merah,kuning hijau dan lain lain.

5 Baca lebih lajut

proposal pameran seni lukis lukisan di sekolah

proposal pameran seni lukis lukisan di sekolah

Tak lupa penulis ucapkan terima kasih pada pihak-pihak yang telah membantu dalam menyelesaikan proposal ini. Proposal ini sebagai bentuk untuk menggambarkan rancangan kegiatan pameran seni rupa yang akan kami selenggarakan. Di dalam proposal ini kami memaparkan semua yang berhubungan dengan penyelenggaraan pameran seni rupa.

11 Baca lebih lajut

PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA BATIK SERAGAM

PROPOSAL PENAWARAN KERJASAMA BATIK SERAGAM

tersebut. Antara Lain dengan menggunakan busana batik di setiap kesempatan yang ada. Khusus untuk instansi sekolah, diharapkan dapat menggunakan batik sebagai salah satu baju seragam. Sebuah differensiasi yang kreatif bapak/ibu, bahwa perkembangan batik pada saat ini sudah merambah pada dunia fashion dan modernisasi batik, dimana desain dan warna sudah tidak menjadi patokan untuk menghadirkan sebuah suguhan busana yang sedap di pandang mata namun tidak melunturkan nilai estetika. Batik Warna Pelangi, Warna Cerah, nan warna warni adalah sebuah trend baru dalam fashion batik dunia.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

CONTOH PROPOSAL KEGIATAN PAMERAN SENI RU (1)

CONTOH PROPOSAL KEGIATAN PAMERAN SENI RU (1)

Pelaksanaan pembelajaran dalam pendidikan nasional juga berpusat pada peserta didik agar dapat: (a) belajar untuk beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, (b) belajar untuk memahami dan menghayati, (c) belajar untuk mampu melaksanakan dan berbuat secara efektif, (d) belajar untuk hidup bersama dan berguna bagi orang lain, dan (e) belajar untuk membangun dan menemukan jati diri melalui proses belajar yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan. Untuk menjamin terwujudnya hal tersebut diperlukan adanya sarana dan prasarana yang memadai di lingkungan sekolah. Salah satunya adalah melalui kegiatan ekstrakurikuler yang dapat mendukung kegiatan pembelajaran secara formal. Melalui kegiatan ekstrakurikuler ini siswa dapat mengembangkan potensi diri serta bakat yang dimiliki oleh siswa.
Baca lebih lanjut

54 Baca lebih lajut

PROPOSAL KEGIATAN PAMERAN SENI LUKIS (1)

PROPOSAL KEGIATAN PAMERAN SENI LUKIS (1)

Jenis karya yang akan di tampilkan dalam Pameran Karya Seni Rupa ini adalah Karya Seni Rupa Murni (fine art) dan Seni Rupa Terapan (apllied art). Tetapi kami juga ingin menunjukan karya seni siswa dalam berkarya yang nantinya akan berguna sebagai hiasan. Seni Rupa yang akan di pamerkan nantinya meliputi ; gantungan kunci, tempat pensil, dll. Sedangkan Seni Rupa Murninya meliputi ; lukisan, batik, dan fotografi.

15 Baca lebih lajut

Contoh Proposal Pembangunan WC atau MCK Sekolah PROPOSAL WC SEKOLAH

Contoh Proposal Pembangunan WC atau MCK Sekolah PROPOSAL WC SEKOLAH

SDN Pameungpeuk yang beralamatkan di Kp. Pameungpeuk Desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat ini merupakan sekolah yang sudah lamayaitu sejak jaman penjajahan Belanda di bangun pada tahun 1912,maka alhasil Alumni dari SD Negeri Pameungpeuk sudah banyak dan tentunya dengan Proposal ini ingin menggugah kembali kenangan masa lalu para Alumni dengan cara ikut berpartisifasi dalam rencana pembangunan MCK, Mushola dan sarana sanitasi Sekolah yang memadai.

8 Baca lebih lajut

makalah pameran seni rupa untuk SMA kela

makalah pameran seni rupa untuk SMA kela

Pelaksanaan pameran merupakan implementasi dari perencanaan yang telah dibuat. Kegiatan ini dapat berjalan lancar bila semua unsur panitia terlibat langsung dalam melakukan kerjasama dan saling membantu. Agar tidak terjadi berbagai kemungkinan negatif, maka sebelum pelaksanan pameran, panitia yang dipimpin oleh Ketua melakukan cek terakhir mengenai kesiapan pelaksanaan pameran tersebut. Pelaksanaan pameran di sekolah biasanya dimulai dengan kegiatan pembukaan pameran yang ditandai dengan kata sambutan dari ketua panitia pelaksana, pembimbing, serta acara sambutan sekaligus pembukaan pameran oleh Kepala Sekolah atau yang mewakilinya.
Baca lebih lanjut

23 Baca lebih lajut

104247 AKJ 28 September 2004 Pameran Batik di Atrium Mall Malioboro

104247 AKJ 28 September 2004 Pameran Batik di Atrium Mall Malioboro

Menyambut Festival Keraton Nusantara(FKN) yang digelar tanggal 26- 29 September ini digelar “JAVA BATIK 2004”di atrium utama Malioboro Mall tanggal 28 september-3 oktober 2004 mendatang//Adanya Festival Keraton Nusantara ini membuat arus wisatawan/ baik lokal maupun internasional sedang mencapai puncaknya/dan Java Batik akan menjadi bagian dari event besar tersebut//Java Batik 2004 ini diikuti beberapa perusahaan batik dan craft /diantaranya Bordir dan Batik Paradise/Batik Putri Cirebon/Batik Narendra/ Batik Genthong/Batik Keris/dan Batik Danar Hadi//
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

MEMBANGUN KARAKTER SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BATIK DI SEKOLAH

MEMBANGUN KARAKTER SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BATIK DI SEKOLAH

Maraknya peristiwa-peristiwa yang mendera bangsa kita saat ini, antara lain tingginya tingkat kriminalitas, tingginya kasus korupsi, dan penegakan hukum yang sepertinya masih jauh dari harapan nilai keadilan. Kejadian tersebut memberi kesan seakan-akan bangsa kita sedang mengalami krisis etika dan lcrisis kepercayaan diri yang berkepanjangan. Berdasarkan kenyataan tersebut, pendidikan m'lai/inoral memang sangat diperlukan alas dasar nrgumen adanya kebutuhan nyata dan mendesak. Dalam Permendiknas NO.45/2006 setiap rumusan SKL secara implisit dan eksplisit termuat • substansi nilai/karakter. Pembelajaran batik di sekolah dityerikan mempakan pelaksanaan mata pelajaran Seni Budaya/Scni Rupa diberikan' karena keunikan, kebcrmaknaan dan kcbenninfaatan terhadap kebutuhan perkembangan siswa, yang terletak pada pembenan pengalaman estetik dalam bentuk kegiatan bereksprcsi/berkreasi dan berapresiasi. Prinsip dan Pendekatan dan Program Pcngcmbangan Pendidikan Karakter tciinicgrasi kedalam mata pelajaran, pengembangan diri dun budaya sekolah. Oleh karena itu guru dan sekolah perlu mengintegrasikan nilai-nilai yang dikembangkan dalam pendidikan budaya dan karakter bangsa ke dalam Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP, silabus dan RHP). Prinsip ini membawa pescrta didik bclajar mclalui proses berpikir, bersikap, dan bcrbual. Pcngan demikian tncmbangun karakter siswa dengan pembelajaran batik dapat dilaksanakan melalui kegiatan sekolah dan proses pembelajaran di kelas, • sehingga pembelajaran batik di sekolah dapat sebagai upaya pelestariaii batik dan sarana membangun karakter siswa untuk membentuk insan yang berkualitas.
Baca lebih lanjut

1 Baca lebih lajut

358661846.doc 0.96MB 2015-10-12 00:17:45

358661846.doc 0.96MB 2015-10-12 00:17:45

Jumlah pengrajin batik semakin menurun disebabkan karena hanya sedikit orang yang tekun dan memiliki kemampuan untuk membatik, minimnya regenerasi pengrajin batik tulis, serta kurangnya modal. Namun, faktanya masih ada anak-anak yang mau untuk belajar membatik dan melestarikan budaya Kabupaten Tegal khususnya batik. Hal ini dibuktikan dengan adanya seorang anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar namun ia mengikuti lomba membatik untuk kategori anak dan mampu menjuarai lomba tersebut.

30 Baca lebih lajut

VI.1. KONVI.1.1. KO GEDUNG PAMERAN DAN WORKSHOP BATIK TULIS DI YOGYAKARTA.

VI.1. KONVI.1.1. KO GEDUNG PAMERAN DAN WORKSHOP BATIK TULIS DI YOGYAKARTA.

Organisa ANGAN TA ngan tapak kendaraan Batik Tulis Area cafe& outdoor Area rea parkir Area pa LANTAI eran dan W berikut: si Ruang p APAK memfokus n maupun p s di Yogyak &re[r]

25 Baca lebih lajut

proposal qurban sekolah

proposal qurban sekolah

Peran pendidikan di sekolah dalam mengembangkan potensi siswanya untuk menjadi pribadi yang baik ketika terjun ke masyarakat sangatlah penting. Hal-hal tersebut tentunya perlu dukungan dan didikan ketika masih di sekolah. Namun sebagai bangsa yang beragama pula, keimanan siswa harus tetap terjaga seterusnya sehingga bisa menjadi pegangan hidup kelak nanti.

6 Baca lebih lajut

PROPOSAL PERPUSTAKAAN SEKOLAH   WWW.WINDOWBRAIN.COM

PROPOSAL PERPUSTAKAAN SEKOLAH WWW.WINDOWBRAIN.COM

Implemenasi komitmen pemerintah dalam rangka mewujudkan layanan pendidikan yang bermutu dan merata bagi masyarakat diantaranya berwujud dalam bentuk peningkaan kualitas sarana dan prasarana sekolah, termasuk pembangunan gedung perpustakaan di sekolah.

11 Baca lebih lajut

Format Proposal Pemagaran Sekolah

Format Proposal Pemagaran Sekolah

Mengingat peran pemanfaatan dan pengembangan Pemagaran Pembatas Sekolah di suatu sekolah sangat penting, maka kami selaku pengelola pendidikan di SMP NEGERI ............................. Kab. ……….. akan senantiasa berusaha secara maksimal untuk memanfaatkan dan mengembangkan semua sarana.

11 Baca lebih lajut

Proposal Buka Puasa di Sekolah

Proposal Buka Puasa di Sekolah

Demikianlah proposal kegiatan ini kami susun. Besar harapan bagi kami agar kegiatan ini dapat terlaksanakan dan berjalan dengan sukses. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut serta memberikan atensi dan kontribusinya dalam pembuatan dan mensukseskan kegiatan ini, mudah-mudahan hasil yang didapat merupakan nilai lebih bagi kami dalam berorganisasi.

7 Baca lebih lajut

PROPOSAL JALAN SANTAI SEKOLAH

PROPOSAL JALAN SANTAI SEKOLAH

Waktu : 07.30 – Selesai Tempat : Kampus SMA ……… Kami selaku panitia JALAN SANTAI bermaksud mengundang Bp/Ibu Guru SMA ………….Supayadapathadirtepatwaktumengikutikegiatantersebut.. Demikian[r]

6 Baca lebih lajut

PROPOSAL HALAL BIHALAL SEKOLAH

PROPOSAL HALAL BIHALAL SEKOLAH

Demikian proposal kegiatan “Halal Bihalal 2016” ini kami susun. Semoga dapat memberikan gambaran tentang kegiatan kami. Harapan kami semoga acara ini dapat meningkatkan silaturahmi antar masyarakat SMPN 1 Cibalong itu sendiri dengan kembali menyadari akan pentingnya silaturahmi. Akhir kata, kiranya hanya dengan ridho Tuhan Yang dapat menyukseskan acara ini.

4 Baca lebih lajut

proposal-perpisahan sekolah

proposal-perpisahan sekolah

Dana yang telah didapat adalah sebanyak 270 siswa X Rp 10.000,-,= Rp. 2.700.000,-. Dan dana yang didapat dari sponsor (Yamaha Mataram Sakti) sebanyak Rp. 1.000.000,-,jadi dana yang diperoleh sebanyak Rp. 3.700.000,-. Karena dana yang diperlukan sebanyak Rp. 4.200.000,-, maka dari itu untuk menutup kekurangan dana sebesar Rp. 500.000,-, kami mohon kepada pihak sekolah agar dapat menutup kekurangan dana tersebut, agar pelaksanaan perpisahan kelas XII dapat berjalan dengan lancar dan tertip.

5 Baca lebih lajut

123911 AKJ 2005 06 27 Pameran All About Batik 2005 Dekranas Kota

123911 AKJ 2005 06 27 Pameran All About Batik 2005 Dekranas Kota

Rencananya / Pameran ini / akan digelar 1 Juli 2005 sampai dengan 3 Juli 2005 / di area pameran Malioboro Mall Yogyakarta // Rangkaian dari kegiatan pameran All About Batik adalah pameran Produk Kerajinan batik / dengan peserta pengrajin binaan Dekranas Kota dan Pengusaha batik Yogyakarta // Produk yang dipamerkan adalah batik kayu / lukisan batik / Tas dan kerajinan batik / bahan dan baju batik / serta

2 Baca lebih lajut

I.1. LATAI.1.1. LAT GEDUNG PAMERAN DAN WORKSHOP BATIK TULIS DI YOGYAKARTA.

I.1. LATAI.1.1. LAT GEDUNG PAMERAN DAN WORKSHOP BATIK TULIS DI YOGYAKARTA.

baik 3 http://ww k yang beras mengapres meran yang d meran batik enal sebagai meran yang Y, Jogja E uk menyel antasnyalah nampung k susnya buda l I.1 Gedun ma Gedung Rektorat U man[r]

16 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...