Top PDF makalah Persepsi Masyarakat Terhadap Pen

makalah Persepsi Masyarakat Terhadap Pen

makalah Persepsi Masyarakat Terhadap Pen

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala Rahmat-Nya, sehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Semoga makalah ini dapat dipergunakan sebagai salah satu acuan, petunjuk maupun pedoman bagi pembaca dalam memahami beberapa pelajaran dari mata kuliah Teknik Laboratorium ini.

14 Baca lebih lajut

MAKALAH PERSONAL CALON ANGGOTA DEWAN PEN

MAKALAH PERSONAL CALON ANGGOTA DEWAN PEN

Menurut T. Ramli (2003), pendidikan karakter memiliki esensi dan makna yang sama dengan pendidikan moral dan pendidikan akhlak. Tujuannya adalah membentuk pribadi anak, supaya menjadi manusia yang baik, warga masyarakat, dan warga negara yang baik. Adapun kriteria manusia yang baik, warga masyarakat yang baik, dan warga negara yang baik bagi suatu masyarakat atau bangsa, secara umum adalah nilai-nilai sosial tertentu, yang banyak dipengaruhi oleh budaya masyarakat dan bangsanya. Oleh karena itu, hakikat dari pendidikan karakter dalam konteks pendidikan di Indonesia adalah pedidikan nilai, yakni pendidikan nilai-nilai luhur yang bersumber dari budaya bangsa Indonesia sendiri, dalam rangka membina kepribadian generasi muda.
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

Makalah Tentang Korupsi KORUPSI KATA PEN

Makalah Tentang Korupsi KORUPSI KATA PEN

Peraturan-peraturan tentang pemberantasan korupsi silih berganti, selalu orang yang belakangan yang memperbaiki dan menambahkan, namun korupsi dalam segala bentknya dirasakan masih tetap mengganas. Istilah korupsi sebagai istilah hokum dan member batsan pengertian korupsi adalah perbuatan- perbuatan yang merugikan keuangan dan perekonomian Negara atau daerah atau badan hokum lain yang mempergunakan modal dan/atau kelonggaran yang lain dari masyarakat, sebagai bentuk khusus daripada perbuatan korupsi. Oleh karena itu, Negara memandang bahwa perbuatan atau tindak pidana korupsi telah masuk dan menjadi suatu perbuatan pidana korupsi yang selama ini terjadi secara meluas, tidak hanya merugikan keuangan Negara dan daerah, tetapi juga telah merupakan pelanggaran terhadap hak-hak social dan ekonomi masyarakat secara luas, sehingga tindak pidana korupsi perlu digolongkan sebagai kejahatan yang pemberantasannya harus dilakukan secara luar biasa.
Baca lebih lanjut

23 Baca lebih lajut

Makalah Studi Syariiat Islam tentang pen

Makalah Studi Syariiat Islam tentang pen

Sejak lahirnya otonomi daerah di Aceh telah terjadi banyak perubahan- perubahan tuntutan, seperti adanya keinginan yang besar dalam diri rakyat Aceh dan Pemerintah Aceh untuk menjayakan kembali syariat-syariat Islam di Aceh seperti pada masa kejayaan kerajaan-kerajaan Aceh yang dahulu. Sejarah mencatat bagaimana perkembangan Islam pada masa Kesultanan Iskandar Muda, Islam sangat berjaya bahkan sampai ke semenanjung Malaya sekalipun. Kerajaan- kerajaan lain pun tunduk kepada hukum syariat Islam ketika itu, sehingga terdapat satu istilah populer “ Adat bak Poteumeureuhom, Hukom bak Syiah Kuala, qanun bak Putroe Phang, reusam bak Laksamana.” Yang artinya hukum adat ditangan pemerintah dan hukum agama atau syariat ada di tangan para ulama . Kesadaran- kesadaran masa lalu ini lah yang membuat masyarakat Aceh berpikir kritis bagaimana caranya mencapai kejayaan-kejayaan itu kembali.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

PERSEPSI GURU DAN SISWA TENTANG MUTU PEN

PERSEPSI GURU DAN SISWA TENTANG MUTU PEN

pandang terhadap minat mereka berbeda. Seperti seorang seniman tentu punya pola dan cita rasa yang berbeda dalam pengamatannya dibanding seorang bukan seniman. Penelitian juga menunjukkan, bahwa anak-anak dari golongan ekonomi rendah melihat koin lebih besar daripada anak-anak orang kaya. (4) pengalaman- pengalaman terdahulu sangat memengaruhi bagaimana seseorang mempersepsikan dunianya. Terkait dengan penelitian ini, maka guru dan siswa dapat mempersepsikan pendidik dan tenaga kependidikan melalui mutu layanan yang telah diketahuinya. Secara umum mutu adalah gambaran dan karakteristik menyeluruh dari suatu barang dan jasa yang menunjukkan kemampuan dalam memuaskan kebutuhan yang diharapkan. Menurut Suderadjat (2005) mutu merupakan suatu gagasan yang dinamis. Suatu barang disebut bermutu bila barang tersebut memenuhi tujuan pembuatannya. Mutu pendidikan dengan definisi yang relatif mempunyai dua aspek yaitu pengukuran kemampuan lulusan sesuai dengan tujuan sekolah dan pengukuran terhadap pemenuhan kebutuhan dan tuntutan pelanggan, yaitu orang tua siswa dan masyarakat. Jadi dapat didefinisikan bahwa mutu pendidikan merupakan pemenuhan selera dan kebutuhan pelanggan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat meningkatkan keinginan, minat dan kebutuhan mereka, dan disebut sebagai quality in perception.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

Revisi Makalah Sejarah Pemikiran dan Pen (2)

Revisi Makalah Sejarah Pemikiran dan Pen (2)

Pemerintah Orde Lama tidaklah tinggal diam menghadapi kondisi ekonomi masyarakat Indonesia yang belum stabil. pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengatasi krisis ekonomi tersebut, namun sayangnya kebijakan- kebijakan tersebut belum mampu memperbaiki kondisi perekonomian masyarakat Indonesia. Berikut ini adalah beberapa kebijakan ekonomi yang pernah dikeluarkan oleh pemerintah untuk mengatasi krisis ekonomi tersebut.Pemerintahan Orde Lama untuk memperbaiki kondisi perekonomian Indonesia telah melakukan Devaluasi. Devaluasi ialah suatu kebijakan untuk memotong nilai mata uang dengan sengaja. Bahkan pemerintah orde lama melakukan devaluasi ini sebanyak dua kali. Devaluasi pertama dilakukan pada 25 agustus 1959. Pada waktu itu uang kertas pecahan Rp.500 menjadi Rp.50, uang kertas pecahan Rp.1000 menjadi Rp.100, . adapun devaluasi untuk kedua kalinya dilakukan pada tanggal 13 desember 1965. Pada masa ini uang pecahan Rp.1000 menjadi Rp.1. kemudian Pembentukan deklarasi Ekonomi ( Dekon) 8 . Pemerintah Orde Lama membentuk Deklarasi Ekonomi ini bertujuan untuk mengendalikan sistem perekonomian dengan cara sistem komando, tetapi hal ini justru menimbulkan stagnasi bagi perekonomian Indonesia.
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

Makalah Pesantren Sebagai Sub Sistem Pen

Makalah Pesantren Sebagai Sub Sistem Pen

Kondisi ini menunjukkan bahwa eksistensi lembaga pendidikan pesantren masih dibutuhkan dalam rangka mencerdaskan dan memberdayakan bangsa. Akhirnya, warga masih tetap diberikan pilihan untuk menyekolahkan putra puttri mereka di lembagapendidikan yang diinginkan, termasuk pilihannya ke pesantren. Potensi pondok pesantren dalam upaya pemberdayaan masyarakat, termasuk upaya transformasi sosial, sangatlah besar. Setidaknya ada beberapa alasan, yaitu :

8 Baca lebih lajut

PENGARUH TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRITERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PNPM MANDIRI(Studi pada Anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Malang)

PENGARUH TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (PNPM) MANDIRITERHADAP PERSEPSI MASYARAKAT TENTANG PNPM MANDIRI(Studi pada Anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Kelurahan Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Malang)

Oleh karena itu peneliti tertarik untuk mengkaji adakah pengaruh terpaan iklan layanan masyarakat PNPM Mandiri terhadap persepsi masyarakat Tlogomas tentang PNPM mandiri Tujuan dari pen[r]

7 Baca lebih lajut

MAKALAH FISIKA SISTEM PEN DENGARAN

MAKALAH FISIKA SISTEM PEN DENGARAN

Pendengaran adalah persepsi saraf mengenai energi suara. Gelombang suara adalah getaran udara yang merambat dan terdiri dari daerah-daerah bertekanan tinggi karena kompresi (pemampatan)molekul-molekul udara yang berselang seling dengan daerah-daerah bertekanan rendah karena penjarangan molekul tersebut. (Sherwood, 2001). Sewaktu suatu gelombang suara mengenai jendela oval, tercipta suatu gelombang tekanan di telinga dalam. Gelombang tekanan menyebabkan perpindahan mirip-gelombang pada membran basilaris terhadap membrana tektorium.

9 Baca lebih lajut

Makalah Biodiversitas dan Konservasi PEN

Makalah Biodiversitas dan Konservasi PEN

Masyarakat lokal perlu menyadari keunikan kehidupan liar disekitar mereka dan ketergantungannya kehabitat alami, juga manfaat konservasi serta konsekuensinya jika tidak ada tindakan yang dilakukan. Hal ini dapat dicapai dengan berbagai cara seperti memasukan materi dalam kurikulum SMP dan SMU, mengundang pembicara dalam pertemuan di kota, poeter, video dan pulblikasi- publikasi bergambar.

13 Baca lebih lajut

MAKALAH KESEHATAN MASYARAKAT MASALAH PEN

MAKALAH KESEHATAN MASYARAKAT MASALAH PEN

Keadaan lingkungan dapat mempengaruhi kondisi kesehatan masyarakat. Banyak aspek kesejahteraan manusia dipengaruhi oleh lingkungan, dan banyak penyakit dapat dimulai, didukung, ditopang, atau dirangsang oleh faktor-faktor lingkungan. Contoh dramatis adalah keracunan Methyl Mercury yang terjadi pada penduduk sekitar Minamata (Jepang) akibat mengkonsumsi ikan yang berasal dari pantai yang tercemar mercury (air raksa). Dari bencana ini, 41 orang meninggal dan juga terjadi cacat tubuh dari bayi-bayi yang dilahirkan oleh ibu-ibu yang mengkonsumsi ikan yang terkontaminasi Mercury tersebut. Dengan alasan tersebut, interaksi antara manusia dengan lingkungannya merupakan komponen penting dari kesehatan masyarakat.
Baca lebih lanjut

51 Baca lebih lajut

Makalah Smk negeri 20 samarinda Ilmu pen

Makalah Smk negeri 20 samarinda Ilmu pen

Dewasa ini, semakin bertambahnya kebutuhan manusia banyak juga diciptakan pemuas atau pemenuhan kebutuhan manusia. Untuk itu munculah pabrik-pabrik industry sebagai pengolah bahan mentah untuk kemudian diolah dengan sedemikian rupa menjadi barang setengah jadi maupun barang siap pakai, untuk selanjutnya akan dikonsumsi masyarakat. Dalam jumlah produksi yang sagat besar tiap harinya akan menghasilkan sisa-sisa hasil dari proses pengolahan yang tidak terpakai.

14 Baca lebih lajut

Faktor yang Mempengaruhi Penentuan Lokas

Faktor yang Mempengaruhi Penentuan Lokas

makalah persepsi masyarakat selaku konsumen kaitannya dengan penentuan lokasi gerai cepat saji Mc Donalds di Jl. Mulyosari serta kaitannya denga teori lokasi adalah membandingkan antara teori-teori lokasi kawasan perdagangan/ ritel dengan kondisi faktual yang dapat diamati dari studi kasus yang dipilih. Kondisi faktual ini dijelakan melalui orientasi wilayah studi kasus dan pendapat konsumen melalui kuisioner. Hasil analisis inilah yang nantinya dapat diketahui faktor penentuan lokasi yang paling berpengaruh pada lokasi studi yakni gerai makanan cepat saji Mc Donalds di Jl. Mulyosari.
Baca lebih lanjut

38 Baca lebih lajut

KonasIII.

KonasIII.

Makalah ini menggambarkan hasil penilaian terhadap perubahan pengetahuan, sikap dan perilaku masyarakat Desa Talise dan desa kontrolnya antara saat kegiatan proyek pesisir dimulai tahun 1997/1998 dengan tahun 2000 yang merupakan tahun pertengahan proyek. Wawancara dengan informan kunci, pengamatan langsung, dan menyebarkan kuesioner dengan metode acak berdasarkan letak tempat tinggal merupakan metode yang digunakan dalam pengambilan data. Responden dipilih wanita dan pria untuk menggali persepsi berdasarkan perbedaan jenis kelamin. Makalah ini merangkum pengetahuan, perubahan sosial dan ekonomi yang terjadi di masyarakat, persepsi mengenai pengaruh kegiatan manusia terhadap sumberdaya alam, anggapan terhadap permasalahan dan kualitas hidup, dan lebih jauh lagi apakah perubahan yang ada mungkin disebabkan karena pengaruh proyek atau bukan.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

123409610 Makalah Pendidikan Agama Dalam Kebijakan Pendidikan Islam

123409610 Makalah Pendidikan Agama Dalam Kebijakan Pendidikan Islam

Hanya anggota masyarakat yang berbudaya, yaitu yang mempunyai kebanggaan terhadap masyarakat dan budayanya, akan menjadi unsur sumber daya manusia yang produktif di dalam era globalisasi. Manusia yang tidak berbudaya akan tenggelam dalam arus globalisasi dan dia tidak mepunyai identitas. Persoalan peningkatan seutuhnya sumber daya manusia, yaitu kualitas manusia dengan keseimbangan aspek material dan aspek spiritual/nilai keagamaan.

39 Baca lebih lajut

Partisipasi Masyarakat dalam Program Pen

Partisipasi Masyarakat dalam Program Pen

Sedangkan masyarakat yang menganggap pogram PUMD P2HP adalah program yang tepat dan bermanfaat sebab terjadi perbedaan proses pengelolaan antara sebelum ada kebijakan dan sesudah ada kebijakan PUMD P2HP. Hal itu seperti yang diungkapkan oleh Bapak Entong (Ketua POKLAHSAR Mandiri, Desa Bojong, Kecamatan Parung, Bogor) bahwa dalam segi proses pengolahan ada manfaat berupa penghematan biaya transportasi sebab sebelum ada bantuan langsung yang digunakan untuk Freezer box maka pengelola ikan Pindang harus melakukan pembelian ikan dengan jarak tempuh kurang lebih 80KM setiap hari, sedangkan dengan adanya 2 freezer box maka pembelian ikan dapat dilakukan sekali dalam 2 atau 3 hari. Hal itu menunjukkan bahwa ada penghematan biaya transportasi dan waktu. Selain itu PUMD P2HP juga dianggap telah memberikan pengetahuan tambahan kepada kelompok mengenai bagaimana cara peningkatan kualitas hasil pengelolaan ikan pindang melalui peningkatan tekhnologi peralatan yang digunakan seperti penggunaan panci yang dapat meningkatkan kualitas ikan dibandingkan penggunaan drum/gentong air besi yang rawan berkarat dan dapat mengancam kesehatan pembeli.
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

PENGARUH PERKEMBANGAN WISATA BUDAYA TERHADAP KONDISI SOSIAL EKONOMI MENURUT PERSEPSI MASYARAKATDI DESA CIREUNDEU.

PENGARUH PERKEMBANGAN WISATA BUDAYA TERHADAP KONDISI SOSIAL EKONOMI MENURUT PERSEPSI MASYARAKATDI DESA CIREUNDEU.

Adat Pulo yang memiliki keunikan yakni Kampung Pulo didirikan 6 buah rumah adat yang berjajar saling berhadapan masing-masing 3 buah rumah di kiri dan di kanan ditambah dengan sebuah mesjid. Jumlah dari rumah tersebut tidak boleh ditambah ataupun dikurangi. Sementara Kampung Adat Cireundeu yang kini menjadi Desa Wisata Cireundeu memiliki potensi yang tidak kalah menarik untuk diteliti yaitu kebiasaan masyarakat yang menjadikan singkong yang diolah menjadi berasa yang di mana beras tersebut digunakan sebagai makanan pokok mereka, dengan keunikan yang dimiliki Desa Wisata Cireundeu banyak wisatawan yang datang untuk melihat proses pembuatan atau bahkan mencicipi beras singkong. Desa Wisata Cireundeu sendiri berada tidak jauh dari pusat Kota Cimahi.
Baca lebih lanjut

45 Baca lebih lajut

Artikel PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PEN

Artikel PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PEN

memasukan pendidikan seks (sex education) ke dalam kurikulum sekolah maupun mengarahkan terhadap setiap orang tua agar memberikan pendidikan seks terhadap putra-putrinya. Karena sebenarnya orang tua memegang peran pentingdalam memberikan edukasi tentang sekspada putra-putrinya, dan sekolah hanya membantu.Adapun yang perlu diperhatikan adalah cara menyampaikan pendidikan seks harus diintegrasikan dengan pendidikan agama. Karena peran agama sendiri adalah mendidik moral. Terutama lebih ditekankan tentang hukum dalam agama termasuk siksa dan sanksinya, juga moral dalam pandangan keluarga dan masyarakat sekitar.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

MAKALAH Tauhid Aliran MUTAZILAH KATA PEN

MAKALAH Tauhid Aliran MUTAZILAH KATA PEN

Ada sebagian pendapat bahwa aliran Mu’tazilah muncul sejak zaman sahabat, mereka adalah golongan pengikut Ali yang memisahkan diri dari politik terutama disaat turunnya Hasan bin Ali dar[r]

6 Baca lebih lajut

PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP BAHAYA PEN

PEMAHAMAN MASYARAKAT TERHADAP BAHAYA PEN

Regulasi yang telah melandasi kemasan makanan yang telah dijelaskan di atas merupakan dasar hukum yang memayungi perihal kemasan makanan. Regulasi yang ada tersebut dalam masyarakat yang dikenal sebagai suatu bentuk hukum diimplementasikan sedemikian rupa agar menjadi patokan dalam bertindak dalam masyarakat. Regulasi tentang kemasan makanan dan minuman di Indonesia bermacam-macam, mulai dari Undang-Undang No. 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, Undang-Undang No. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen, PP No. 28 Tahun 2004 Tentang Keamanan, Mutu, dan Gizi Pangan, Keputusan BPOM tentang bahan Kemasan Pangan, dan lain sebagainya. Setiap regulasi mengatur bagaimana seharusnya ketentuan kemasan makanan yang memenuhi syarat dan tidak berakibat buruk bagi kesehatan. Penggunaan kemasan makanan juga diawasi secara langsung oleh pemerintah.
Baca lebih lanjut

47 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...