Top PDF Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB X

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB  X

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB X

7. Program-program yang dituangkan dalam RPJMD Kota Sawahlunto tahun 2013-2018 dilaksanakan secara operasional oleh SKPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Sawahlunto yang didukung oleh instansi vertical yang ada di wilayah Kota Sawahlunto, Pemerintah Kabupaten/Kota, serta masyarakat termasuk dunia usaha

3 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB X-9 (284-298)

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB X-9 (284-298)

Selanjutnya   dalam   rangka   mewujudkan   sinergitas   pencapaian target   pada   indicator   makro   pembangunan   tersebut   diperlukan   angka proyeksi   yang   diharapkan   dapat   dicapai   oleh   kabupaten/kota   sampai dengan tahun 2017 sebagaimana Tabel 9.5, 9.6, 9.7, 9.8, 9.9, 9.10, 9.11 dan 9.12.

16 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB X (299-303)

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB X (299-303)

Rencana   pembangunan  merupakan   arah   pembangunan   yang dilaksanakan   secara   berjenjang   mulai   dari   Pemerintah,   Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota. Salah satu perencanaan   pembangunan   adalah   RPJMD   yang  berpedoman   pada RPJPD   dan   memperhatikan   RPJM   Nasional,   kondisi   lingkungan strategis di daerah, serta hasil evaluasi terhadap pelaksanaan RPJMD periode sebelumnya.

6 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB X

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB X

Penyusunan dokumen RKPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2018 mengacu pada RPJPD dan RPJMN serta memperhatikan Rancangan RPJMD Tahun 2017-2022. Bilamana RPJMD Tahun 2017-2022 belum ditetapkan, maka target indikator kinerja program dan pagu indikatif Tahun 2018 dapat ditetapkan dengan Peraturan Gubernur periode Tahun 2017-2022 dengan tujuan untuk menjembatani kekosongan dokumen perencanaan jangka menengah.

3 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB IV

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB IV

10. Prioritas 10: Mitigasi, Penanggulangan Bencana Alam dan Pelestarian Lingkungan Hidup ; diarahkan untuk meningkatkan kemampuan daerah dalam penanggulangan bencana melalui penguatan kapasitas aparatur, penguatan lembaga masyarakat, tersedianya tim gerak cepat, tersedianya sistem peringatan dini, dan program rehabilitasi rekonstruksi pasca bencana, menjaga kelestarian dan daya dukung sumberdaya alam untuk pembangunan berkelanjutan sehingga dapat mempertahankan potensi sumberdaya yang sudah ada untuk usaha ekonomi masyarakat.
Baca lebih lanjut

26 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB I

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB I

Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) merupakan dokumen perencanaan pembangunan tahunan yang disusun untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) yang terdiri dari RKPD, Kebijakan Umum APBD dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

4 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB V

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB V

nama program/kegiatan, indikator kinerja program/kegiatan, tahun rencana yang meliputi lokasi, target pencapaian kinerja dan kebutuhan dana/pagu indikatif, yang meliputi target pencapaian kerja dan kebutuhan dana/pagu indikatifnya. Klasifikasi program dan kegiatan dituangkan secara lengkap dalam matrik rencana program dan kegiatan prioritas seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Kota Sawahlunto.

230 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB III

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB III

Arah kebijakan pengelolaan belanja daerah ditujukan untuk kelancaran pelaksanaan program dan kegiatan daerah melalui komponen belanja langsung yang efisien, transparan dan akuntabel serta terjaminnya kelancaran penyelenggaraan pemerintahan seperti gaji dan pengembangan aparatur, pemeliharaan dan peningkatan sarana dan prasarana kerja aparatur, disamping pembinaan kemasyarakatan yaitu dengan pemberian subsidi untuk lembaga yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintah yang mendasar seperti pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Bantuan keuangan dan Bagi Hasil untuk penyelenggaraan pemerintahan desa serta penyediaan anggaran untuk penanggulangan dampak akibat bencana alam, sosial dan kewenangan daerah lainnya yang belum dianggarkan.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB II

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB II

Dari tahun 2010 penduduk Kota Sawahlunto yang berusia 15 tahun ke atas pada umumnya bekerja di lapangan usaha jasa-jasa kemasyarakatan, sosial dan perorangan terlihat dari persentase jumlah penduduk yang bekerja usia diatas 15 Tahun. Tahun 2014 berdasarkan data BPS persentase jumlah penduduk usia di atas 15 tahun yang bekerja pada lapangan usaha jasa-jasa kemasyarakatan, sosial dan perorangan adalah 31,32%. Sektor jasa-jasa ini terdiri dari sub sektor pemerintahan umum/pertahanan dan sub sektor jasa swasta. Untuk sub sektor pemerintah umum/pertahanan ini mencakup semua departemen dan non departemen, kantor-kantor dan badan-badan yang berhubungan dengan administrasi pemerintah dan pertahanan sedangkan sub sektor jasa swasta terdiri dari sosial kemasyarakatan, jasa hiburan dan rekreasi dan jasa perorangan dan rumah tangga. Untuk tenaga kerja pada lapangan usaha listrik, gas dan air bersih mempunyai persentase paling kecil Tahun 2014 sebesar 1,23%, lapangan usaha listrik, gas dan air bersih ini seperti PLN dan PDAM.
Baca lebih lanjut

127 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB VI

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB VI

Melalui RKPD Kota Sawahlunto Tahun 2016 ini, berbagai prioritas pembangunan sebagai penjabaran dari Visi dan Misi Kota sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kota Sawahlunto diharapkan akan menjadi faktor akselerasi dalam pencapaian tujuan pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan secara bersama antara SKPD dan Stakeholder kota terjadi koordinasi, integrasi dan sinergitas pembangunan dalam mencapai sasaran yang telah ditentukan.

1 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Bab IV

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Bab IV

Prioritas ini diarahkan kepada pengembangan pusat-pusat pertumbuhan (kawasan agropolitan dan distrik agropolitan) yang perlu mendapatkan penekanan pada pemanfaatan dan pemeliharaan, perlu ditekankan juga kebijakan pada pengembangan kawasan-kawasan pedesaan dengan menciptakan potensi ekonomi lokal wilayah, serta pemerataan pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan wilayah dan meningkatkan distribusi komoditas antar wilayah. Dukungan terhadap upaya mewujudkan konektivitas nasional dan konektivitas regional memberikan konsekuensi pengembangan infrastruktur khususnya transportasi dan logistik. b. Peningkatan akses dan mutu layanan dasar.
Baca lebih lanjut

37 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah bab 1

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah bab 1

Tahun 2016 merupakan tahun awal pelaksanaan RPJMD ketiga (2016   ­   2020).   Berlandaskan   pada   pelaksanaan,   pencapaian,   dan keberlanjutan   RPJMD   kedua   (2011   ­   2015),   RPJMD   ketiga   tersebut difokuskan   untuk   lebih   memantapkan   pembangunan   secara menyeluruh di berbagai bidang dengan menekankan pencapaian daya saing kompetitif perekonomian berlandaskan keunggulan sumber daya alam   dan   sumber   daya   manusia   yang   berkualitas   serta   kemampuan ilmu   dan   teknologi   yang   terus   meningkat.   Dengan   berbasis   tujuan tersebut,   serta   dengan   memperhatikan   tantangan   yang   mungkin dihadapi,   baik   domestik   maupun   global,   maka   disusun   perencanaan pembangunan   tahunan   dalam   Rencana   Kerja   Pemerintah   Daerah (RKPD).
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB 3

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB 3

Dalam upaya meningkatkan penerimaan Pendapatan Daerah, khususnya   Pendapatan   Asli   Daerah   (PAD)   Kabupaten   Minahasa Selatan   untuk   tahun   2016,   rencana   penerimaan   mengacu   pada realisasi   tahun   2013  dan   prediksi   perkembangan   potensi penerimaan selang tahun 2014.  Dari sumber­sumber pendapatan asli daerah yang sudah dikelola selama ini, ada beberapa sumber pendapatan   yang   perlu   dioptimalkan   penerimaannya   dengan meningkatkan   kuantitas   dan   jangkauan   pelayanan,   kualitas pelayanan   serta   peningkatan   penegakan   peraturan   perundang­ undangan   yang   berlaku   dengan   tetap   memperhatikan   dampak­ dampak yang mungkin berpengaruh terhadap sendi perekonomian masyarakat. 
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah bab 2

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah bab 2

Untuk Kantor Telekomunikasi hanya terdapat di Kecamatan Amurang.   Sedangkan   Kantor   Pos   tersedia   di   hampir   semua kecamatan.     Selain   itu,   hampir   semua   kecamatan   terjangkau dengan   jaringan   radio,   baik   milik   pemerintah   maupun   yayasan atau   swasta.     Untuk   jaringan   televisi,   dengan   perkembangan teknologi  saat  ini  dapat  menjangkau  sampai  di   pelosok   wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.  Sedangkan untuk sarana informasi yang   berakses   di   wilayah   Kabupaten   Minahasa   Selatan,   berupa media   massa   harian,   tabloid   mingguan,   bulanan,   dan   warnet. Jumlah   sarana   telekomunikasi   dan   sarana   informasi   yang berakses di wilayah Kabupaten Minahasa dapat dilihat pada Tabel 2.130.
Baca lebih lanjut

167 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB V

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB V

Pengembangan Kecamatan Muara Lakitan diarahkan untuk memantapkan perannya sebagai salah satu sentra pertambangan khususnya batubara yang terdapat di sungai semangus dan sungai pinang, kandis Kecamatan Muara Lakitan. Namun demikian untuk perspektif jangka panjang, pengembangan daerah ini juga diarahkan pada sektor-sektor unggulan dengan basis utama perkebunan, khususnya komoditi karet dan kelapa sawit. Sektor pertambangan dan perkebunan merupakan sumber utama pertumbuhan daerah. Oleh karena itu, prioritas pembangunan diarahkan pada:
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Bab 9

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah Bab 9

Indikator kinerja daerah sebagai alat untuk menilai keberhasilan pembangunan secara kuantitatif maupun kualitatif, merupakan gambaran yang mencerminkan capaian indikator kinerja program (outcome/hasil) dari kegiatan (output/keluaran). Indikator kinerja program adalah sesuatu yang mencerminkan berfungsinya keluaran kegiatan pada jangka menengah (efek langsung). Pengukuran indikator hasil lebih utama daripada sekedar keluaran, karena hasil (outcome) menggambarkan tingkat pencapaian atas hasil lebih tinggi yang mungkin mencakup kepentingan banyak pihak. Indikator kinerja akan dapat dijadikan sebagai media perantara untuk memberi gambaran tentang prestasi organisasi yang diharapkan di masa mendatang.
Baca lebih lanjut

27 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB VIII

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB VIII

Setelah dijabarkan Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran Pokok Pembangunan 5 (Lima) Tahun kedepan, serta secara hirarki dijabarkan menjadi beberapa arah kebiakan, pada Bab.VIII ini akan pencapaian Visi dan Misi Kepala Daerah tersebut akan di Implementaskan dalam program. Program tersebut merupakan pelaksanaan dari Prioritas Pembangunan daerah jangka menengah yang diagendakan Walikota dan Wakil Walikota. Program pembangunan ini dikelompokkan kedalam urusan wajib dan pilihan dengan dilengkapi SKPD penanggungjawab program tersebut.

58 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB IV

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB IV

Keberadaan masyarakat Kota Sawahlunto yang sebagian besar masih tinggall di Kawasan Pedesaan perlu mendapatkan perhatian terhadap pengelolaan kebersihannya. Kebiasaan buang air besar sembaranganaan serta penggunaan air yang belum terjamin kebersihannya harus diatasi dalam mewujudkan kebersihan dan kesehatan maasyarakat. Selain itu, kebiasaan untuk berolah raga juga akan dijadikan isue strategis dalam pembangunan jangka menengah ini. Jiwa dan pikiran yang sehat akan mempengaruhi produktivitas masyarakat dalam bekerja. Diharapkan dengan adanya budaya olah raga yang kuat ditengahmasyaraakat, rasa kebersamaan dan sportivitas akan menjadi salahsatu karakter masyarakat Kota Sawahlunto.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB V

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB V

Visi Indonesia dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2010-2014 adalah Terwujudnya Indonesia Yang Sejahtera, Demokratis, dan Berkeadilan . Sejahtera mencerminkan terwujudnya peningkatan kesejahteraan rakyat, melalui pembangunan ekonomi yang berlandaskan pada keunggulan daya saing, kekayaan sumber daya alam, sumber daya manusia dan budaya bangsa. Tujuan penting ini dikelola melalui kemajuan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Demokrasi mencerminkan terwujudnya masyarakat, bangsa dan negara yang demokratis, berbudaya, bermartabat dan menjunjung tinggi kebebasan yang bertanggung jawab serta hak asasi manusia, dan keadilan mencerminkan terwujudnya pembangunan yang adil dan merata, yang dilakukan oleh seluruh masyarakat secara aktif, yang hasilnya dapat dinikmati oleh seluruh bangsa Indonesia.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB V

Rencana Pembangunan dan Rencana Kerja Pemerintah BAB V

Berdasarkan prioritas dan sasaran pembangunan daerah tahun 2015 sebagaimana dijabarkan pada bab IV, disusun rencana program dan kegiatan prioritas daerah tahun 2015 yang menjelaskan program dan kegiatan, prioritas daerah, sasaran daerah, indikator kinerja, target, satuan, pagu indikatif, lokasi serta SKPD penanggungjawab. Selengkapnya disajikan pada matrik.

1 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...