Dalam menilai kinerja keuangan

Top PDF Dalam menilai kinerja keuangan:

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. BANK RAKYAT  Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. BANK RAKYAT Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

keuangan. Analisis laporan keuangan merupakan suatu analisis yang dapat dijadikan alat bantu dalam mengukur kinerja keuangan bank. Untuk mengetahui baik buruknya kinerja keuangan bank dapat di analisis menggunakan rasio keuangan CAMEL yang sesuai dengan Surat Keputusan Direksi Bank Indonesia Nomor 30/11/KEP/DIR tanggal 30 April 1997 tentang Tatacara Penilaian Tingkat Kesehatan Bank Umum. Selain untuk menilai kinerja keuangan bank, biasanya CAMEL dapat juga digunakan untuk menilai tingkat kesehatan bank. CAMEL memiliki beberapa aspek dalam menilai tingkat kesehatan bank, antara lain yaitu: Capital (Aspek Permodalan), Assets (Aspek Kualitas Aktiva Produktif), Managemant (Aspek Manajemen), Earning (Aspek Rentabilitas), dan Liquidity (Aspek Likuiditas).
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN

rahmat, karunia, serta bimbingan-Nya sehingga dapat menyelesaikan skripsi dengan judul Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan. Skripsi ini merupakan studi kasus pada PT. (Persero) Astra International Tbk. Maksud dari penulisan skripsi ini adalah untuk memenuhi salah satu syarat memperoleh gelar Sarjana Ekonomi pada Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

108 Baca lebih lajut

Analisis Rasio Keuangan untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan pada PT. ARTCRAFT Indonesia

Analisis Rasio Keuangan untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan pada PT. ARTCRAFT Indonesia

Segala puji dan syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena atas segala berkat dan kasihNya yang diberikan sejak penulis mencari ide, mengajukan, menyusun hingga dapat menyelesaikan penulisan skripsi ini. Skripsi yang berjudul “Analisis Rasio Keuangan untuk Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan pada PT. ARTCRAFT Indonesia” ini bertujuan untuk memenuhi salah satu syarat dalam memperoleh gelar kesarjanaan pada Fakultas Ekonomi Departemen Akuntansi Universitas Sumatera Utara.

113 Baca lebih lajut

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KP-RI MEKAR GOMBONG.

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KP-RI MEKAR GOMBONG.

Tujuan didirikan koperasi adalah untuk mensejahterakan anggota koperasi dan masyarakat sekitar. Tujuan ini bisa tercapai apabila kinerja keuangan koperasi bisa dikatakan baik dan dapat berjalan secara efektif maupun efisien. Suatu koperasi bisa dikatakan baik tentunya dengan melihat atau menilai kinerja keuangan, kualitas manajemen, dan juga sumber daya dalam mengelola koperasi tersebut. Untuk itu, bisa dipertimbangkan dengan menggunakan alat yang dinamakan laporan keuangan. Laporan keuangan dapat memberikan berbagai informasi yang berkaitan dengan posisi keuangan, kinerja, dan hasil-hasil yang telah dicapai oleh lembaga koperasi tersebut.
Baca lebih lanjut

93 Baca lebih lajut

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI  KINERJA KEUANGAN PADA KPRI “SEGAR”   ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KPRI “SEGAR” KECAMATAN GIRIWOYO WONOGIRI.

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KPRI “SEGAR” ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KPRI “SEGAR” KECAMATAN GIRIWOYO WONOGIRI.

Pada kesempatan ini penulis ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu baik secara langsung maupun tidak langsung hingga terselesaikannya skripsi ini yang berjudul ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KPRI “SEGAR” KECAMATAN GIRIWOYO WONOGIRI.

15 Baca lebih lajut

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. RAKABU SEJAHTRA DI SRAGEN  Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Rakabu Sejahtra Di Sragen.

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. RAKABU SEJAHTRA DI SRAGEN Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Rakabu Sejahtra Di Sragen.

Alhamdulillah, puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, hidayah serta inayah-Nya kepada penulis sehingga penulis dapat menyelesaikan skripsi ini dengan judul “ ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. RAKABU SEJAHTRA DI SRAGEN ” .

13 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KPRI “SEGAR” KECAMATAN GIRIWOYO WONOGIRI.

PENDAHULUAN ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KPRI “SEGAR” KECAMATAN GIRIWOYO WONOGIRI.

Dasar untuk menilai kinerja keuangan dan hasil suatu koperasi adalah manfaat laporan keuangan yang selanjutnya dapat dilakukan evaluasi dan analisa kinerja koperasi dari tahun ke tahun berikutnya, karena di dalamnya terdapat informasi yang penting. Sedangkan rasio menggambarkan suatu hubungan atau pertimbangan antara suatu dua macam data finansiil dan dengan menggunakan alat analisa berupa rasio ini akan dapat memberikan penjelasan tentang baik atau buruknya keadaan atau posisi keuangan suatu koperasi terutama apabila angka tersebut dibandingkan dengan angka rasio pembanding yang digunakan sebagai standart. Tujuan umum analisis rasio adalah untuk mengetahui tingkat rasio likuiditas, solvabilitas, rentabilitas, aktivitas dari koperasi yang bersangkutan.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI   Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Syariah Mandiri Di Jakarta Tahun 2010-2012.

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Syariah Mandiri Di Jakarta Tahun 2010-2012.

Syukur Alhamdulillah penulis panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada penulis, sehingga skripsi dengan judul: “ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI DI JAKARTA TAHUN 2010-2012 ” ini dapat terselesaikan dengan lancar. Skripsi ini disusun sebagai salah satu syarat memperoleh gelar sarjana strata-1 pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Penulis menyadari bahwa skripsi ini tidak akan terselesaikan tanpa bantuan dan bimbingan serta pengarahan dari berbagai pihak. Oleh karena itu dengan segala kerendahan hati penulis tidak lupa mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada:
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH (2003-2007).

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH (2003-2007).

Agar permasalahan lebih terarah dan tidak meluas serta tidak menimbulkan banyak persepsi maka penelitian ini akan membatasi masalah pada analisis Laporan Keuangan menggunakan rasio keuangan likuiditas, rentabilitas dan rasio CAMEL yang digunakan untuk menilai kinerja keuangan perbankan syariah yang terdaftar pada Laporan Publikasi Bank Indonesia sejak tahun 2000. Penelitian ini juga hanya menggunakan laporan keuangan Bank Syariah Mandiri (BSM) dan Bank Muamalat Indonesia (BMI), dengan pertimbangan bahwa hanya dua bank tersebut yang merupakan entitas tersendiri dan bukan unit usaha bank.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada Koperasi Simpan Pinjam Citra Jaya Sentosa ( Studi Kasus Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada Koperasi Simpan Pinjam Citra Jaya Sentosa ( Studi Kasus Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada

Alhamdulillah, segala puji syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan berkat rahmat, hidayah dan inayahnya sehingga penulis dapat diberikan kemudahan serta kelancaran untuk dapat menyeleseikan skripsi yang berjudul “ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA KOPERASI SIMPAN PINJAM CITRA JAYA SENTOSA” ( Studi Kasus Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada Koperasi Simpan Pinjam Citra Jaya Santosa Surakarta Periode 2011-2013).

15 Baca lebih lajut

Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan PT.Metrodata Elecronics, Tbk.

Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan PT.Metrodata Elecronics, Tbk.

Untuk menunjang perusahaan dalam menghadapi persaingan industri dan perdagangan bebas, perlu adanya pembenahan dan perbaikan di segala bidang yang dimulai dari dalam (intern) perusahaan. Salah satu faktor yang dapat menunjang perusahaan untuk bertahan adalah faktor keuangan perusahaan. Dari segi keuangan terdapat laporan keuangan yang akan menggambarkan keadaan keuangan perusahaan secara keseluruhan. Perusahaan perlu mengetahui prestasi keuangannya dari periode ke periode untuk menilai perkembangan perusahaan. Prestasi perusahaan dapat dikatakan baik dan berkembang jika perusahaan dapat meningkatkan kinerja keuangan perusahaan dengan baik dari tahun ke tahun. Untuk itu, perusahaan perlu menggunakan analisis laporan keuangan untuk menilai kinerja keuangan perusahaan tersebut.
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA BMT SYARI’AH SURYA DANA MAKMUR  Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada BMT Syari’ah Surya Dana Makmur Di Tulung Klaten.

ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA BMT SYARI’AH SURYA DANA MAKMUR Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada BMT Syari’ah Surya Dana Makmur Di Tulung Klaten.

Dengan Memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya kepada penulis, sehingga penulis dapat menyusun skripsi dengan judul “ANALISIS RASIO KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA BMT SYARI’AH SURYA DANA MAKMUR DI TULUNG KLATEN”.

15 Baca lebih lajut

ANALISIS RASIO KEUANGAN DALAM MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG PINRANG

ANALISIS RASIO KEUANGAN DALAM MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT PEGADAIAN (PERSERO) CABANG PINRANG

Aktiva dari tahun 2012 sampai tahun 2014 terus mengalami peningkatan setiap tahunnya , begitu pula dengan total liabilitas dimana pola peningkatan terus naik dengan selisih yang cukup jauh pada tahun 2013 ke tahun 2014. Sama halnya dengan total ekuitas, total pendapatan, dan total beban selama tiga tahun terakhir yaitu tahun 2012 sampai dengan tahun 2014 terus mengalami peningkatan walaupun selisinya hanya terpaut sedikit. Kondisi keuangan PT Pegadaian (Persero) Cabang Pinrang sangat baik dengan perkembangan yang searah. Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan diatas, maka peneliti tertarik untuk mengambil judul penelitian yaitu “analisis rasio keuangan dalam menilai kinerja keuangan pada PT Pegadaian (Persero) Cabang Pinrang.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Analisis Laporan Keuangan Dalam Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan Pada PT. Bank Sumut Medan

Analisis Laporan Keuangan Dalam Menilai Kinerja Keuangan Perusahaan Pada PT. Bank Sumut Medan

berwujud (fixed tangible assets) dan aktiva tetap tidak berwujud (fixed intangible assets). Aktiva tetap berwujud termasuk didalamnya seperti bangunan, peralatan, tanah, dan lain-lain. Sedangkan aktiva tetap tidak berwujud adalah hak-hak khusus seperti hak paten, good will, hak cetak dan sebagainya. Hutang adalah semua kewajiban keuangan perusahaan kepada pihak lain yang belum terpenuhi menurut jangka waktu pelunasannya. Hutang dapat dikelompokkan menjadi hutang jangka pendek dan hutang jangka panjang. Hutang jangka pendek merupakan seluruh kewajiban keuangan perusahaan yang jangka waktu temponya dibawah satu tahun atau kurang satu tahun seperti hutang dagang, hutang wesel, hutang pajak dan sebagainya. Hutang jangka panjang yaitu kewajiban keuangan perusahaan yang jangka waktu temponya lebih dari satu tahun seperti hutang hipotik, hutang obligasi, dan pinjaman dari perusahaan lain. Modal sendiri adalah modal yang berasal dari peserta atau pemilik perusahaan. Modal ini menjadi tanggungan terhadap keseluruhan resiko perusahaan yang merupakan jaminan bagi kreditur.
Baca lebih lanjut

75 Baca lebih lajut

ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN  ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PT. TELKOM TBK.

ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN PADA PT. TELKOM TBK.

untung rugi dan maju mundurnya perusahaan serta berkembangnya perusahaan sangat diperngaruhi oleh kinerja keuangan yang baik. Dengan menerapkan konsep Economic Value Added (EVA) maka suatu perusahaan dapat mengetahui pertumbuhan kinerja keuangan dalam keadaan baik atau tidak, sehingga perusahaan dapat mencapai tujuannya secara optimal. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan berdasarkan konsep EVA pada PT. Telkom, Tbk. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Economic Value Added (EVA). Dari hasil analisis data yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa kinerja keuangan PT. Telkom Tbk dinyatakan baik karena memiliki nilai EVA yang positif. Hal ini ditunjukkan bahwa PT. Telkom, Tbk selama lima tahun menunjukkan peningkatan kinerja keuangan tiap tahunnya, EVA tertinggi ditunjukkan pada tahun 2002. Dengan menerapkan EVA tersebut pada perusahaan, maka pada periode yang akan datang perusahaan dapat lebih mengendalikan kinerja keuangan dengan lebih optimal.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Analisis Rasio Keuangan untuk Menilai Kinerja Keuangan pada PT Unilever Indonesia, Tbk.

Analisis Rasio Keuangan untuk Menilai Kinerja Keuangan pada PT Unilever Indonesia, Tbk.

Investor sangat dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang industri barang konsumsi seperti makanan, kosmetik dan keperluan rumah tangga termasuk UNVR agar perusahaan dapat memperoleh bantuan investasi dana modal sehingga dapat meningkatkan kualitas dan pelayanan perusahaan agar berkembang menjadi lebih baik lagi. Supaya dapat melakukan investasi, para investor membutuhkan informasi yang dapat menggambarkan kondisi kinerja keuangan perusahaan tersebut. Untuk menilai apakah kinerja keuangan perusahaan semakin baik atau tidak, maka dapat dilihat dari perhitungan rasio perusahaan lima tahun terakhir dari tahun 2004 sampai tahun 2008.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

Analisis laporan keuangan untuk menilai kinerja keuangan pada PT. Aneka Tambang Tbk

Analisis laporan keuangan untuk menilai kinerja keuangan pada PT. Aneka Tambang Tbk

Menurut Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan No. 1 (Ikatan Akuntan Indonesia: (2009) laporan keuangan adalah suatu penyajian terstruktur dari posisi keuangan dan kinerja keuangan suatu entitas. Tujuan laporan keuangan adalah memberikan informasi mengenai posisi keuangan, kinerja keuangan, dan arus kas entitas yang bermanfaat bagi sebagian besar kalangan pengguna laporan dalam pembuatan keputusan ekonomi. Laporan keuangan juga menunjukkan hasil pertanggungjawaban manajemen atas penggunaan sumber daya yang dipercayakan kepada mereka.
Baca lebih lanjut

102 Baca lebih lajut

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN

3. Laporan keuangan disusun berdasarkan hasil pencatatan transaksi keuangan atau nilai rupiah dari berbagai waktu atau tanggal yang lalu, dimana daya beli (purchasing power) uang tersebut semakin menurun, dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, sehingga kenaikan volume penjualan yang dinyatakan dalam rupiah belum tentu menunjukkan atau mencerminkan unit yang dijual semakin besar, mungkin kenaikan itu disebabkan naiknya harga jual barang tersebut yang mungkin juga diikuti kenaikan tingkat harga-harga. Jadi suatu analisa dengan memperbandingkan data beberapa tahun tanpa membuat penyesuaian terhadap perubahan tingkat harga akan diperoleh kesimpulan yang keliru (misleading).
Baca lebih lanjut

102 Baca lebih lajut

Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Koperasi Syariah

Analisis Rasio Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Koperasi Syariah

Rangkuman dari hasil Konferensi Tahunan Koperasi-Koperasi Petani, Oktober 29-20, 2001 di LasVegas, Nevada (AS) menghasilkan beberapa butir penting yang disampaikan oleh pembicara-pembicara mengenai tantangan yang dihadapi oleh koperasi pada era sekarang ini. Diantaranya dari Larson, yakni sebagai berikut: (1) Membangun suatu sistem koperasi yang menyatukan peran lokal dan peran regional; dalam kata lain bagaimana koperasi lokal dan koperasi regional bisa bekerja sama untuk jangka panjang; (2) Menciptakan penghasilan yang cukup (atau menaikkan profit); (3) Mengembangkan atau menyempurnakan strategi dan keahlian pemasaran (mensegmentasikan pasar hanya permulaan); (4) Program-program SDM; dan (5) Mengembangkan dan melaksanakan suatu strategi e-commerce. Pesan paling utama dari Larson untuk koperasi-koperasi lokal adalah bahwa kinerja keuangan yang solid sangat penting; koperasi-koperasi harus mempunyai tujuan-tujuan penggerak/peningkatan kinerja. 11
Baca lebih lanjut

109 Baca lebih lajut

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. RAKABU SEJAHTRA DI SRAGEN  Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Rakabu Sejahtra Di Sragen.

ANALISIS LAPORAN KEUANGAN UNTUK MENILAI KINERJA KEUANGAN PADA PT. RAKABU SEJAHTRA DI SRAGEN Analisis Laporan Keuangan Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Rakabu Sejahtra Di Sragen.

Untuk mengetahui tingkat pencapaian tujuan perusahaan, maka secara periodik perusahaan melakukan pengukuran kinerja yang telah dicapai atau diperoleh, dengan menggunakan instrument, yaitu analisis laporan keuangan. Laporan keuangan merupakan alat yang sangat penting untuk memperoleh informasi mengenai posisi keuangan perusahaan dan hasil usaha yang telah dicapai oleh suatu perusahaan. Salah satu bentuk informasi yang dapat digunakan untuk mengetahui kondisi dan perkembangan suatu perusahaan adalah laporan keuangan yang dilaporkan setiap akhir periode sebagai laporan pertanggungjawaban atas pengelolaan suatu perusahaan. Analisis laporan keuangan dalam banyak hal mampu menyediakan indikator penting yang berhubungan dengan keadaan keuangan perusahaan, sehingga dapat dipakai sebagai alat pertimbangan dalam pengambilan keputusan keuangan dan sekaligus menggambarkan kinerja pada perusahaan.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...