Liga Bangsa-Bangsa

Top PDF Liga Bangsa-Bangsa:

Liga Bangsa Bangsa hi unpad

Liga Bangsa Bangsa hi unpad

Organisasi Buruh Internasional semula suatu lembaga bebas tetapi kemudian digabungkan dengan Liga Bangsa Bangsa. Bukan anggota Liga Bangsa Bangsa juga dapat menjadi anggota Organisasi Buruh Internasional, contohnya Amerika Serikat. Dalam Organisasi Buruh Internasional terdapat sebuah Majelis yang anggotanya mewakili buruh, majikan, dan pemerintah.

7 Baca lebih lajut

Penyebab Kegagalan Liga Bangsa Bangsa

Penyebab Kegagalan Liga Bangsa Bangsa

Tujuan ditulisnya makalah ini adalah penulis ingin memaparkan apa penyebab utama dari kegagalan Liga Bangsa-Bangsa. Organisasi internasional pertama yang memang tidak sepenuhnya terbuka ini memang mempunyai tujuan yang jelas, namun para negara anggota tidak menganggap organisasi ini penting, padahal pasca perang dunia I negara-negara mengalami kesusahan akibat great depression, termasuk negara terkuat saat itu, Amerika Serikat. Tidak dapat dipungkiri LBB merupakan organisasi penting bagi perkembangan organisasi lainnya di dunia.

7 Baca lebih lajut

Liga Bangsa  Bangsa kegagalan palestina

Liga Bangsa Bangsa kegagalan palestina

Liga Bangsa Bangsa merupakan organisasi Internasional yang dibentuk sejak Perang Dunia I telah berakhir. LBB sebenarnya merupakan alat yang bersifat imperialistik bagi negara-negara Barat.LBB dibangun melalui perjanjian khusus (konferensi perjanjian Paris 1919) dengan basis keinginan untuk mewujudkan kerjasama yang damai antar negara dan memberikan jaminan yang saling menguntungkan atas kemerdekaan politik dan integrasi wilayah bangsa besar dan kecil namun organisasi ini kemudian dalam jangka waktu panjang, seiring dengan meletusnya PD II, LBB tidak pernah menjadi organisasi internasional yang kuat karena tidak mampu mengendalikan negara-negara yang ingin berkuasa dan juga sangat agresif, terlebih lagi terdapat sistem pengambilan keputusan yang berinti padaayat 16
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

Mandat liga bangsa-bangsa: kegagalan Palestina menjadi negara merdeka (1920-1948)

Mandat liga bangsa-bangsa: kegagalan Palestina menjadi negara merdeka (1920-1948)

TArtikel ini mengkaji Palestina pada masa Mandat Inggris melalui Metode Historis dengan Pendekatan Politik. Pasca Perang Dunia Pertama (1914-1918), Inggris mendapat mandat dari Liga Bangsa Bangsa untuk mengelola administrasi bekas wilayah wilayah Arab yang sebelumnya adalah bekas wilayah Turki Usmani. Di dalam proses pengelolaan ini, terjadi permasalahan dimana muncul dua kekuatan yang saling bertentangan yaitu Zionis Yahudi sebagai pendatang baru dan rakyat Palestina sebagai penduduk asli. Keinginan Liga Bangsa Bangsa yang menugaskan Inggris untuk memberikan masing masing kedua bangsa itu sebuah negara yang merdeka mendapat penolakan baik dari pihak Palestina maupun dari pihak Yahudi itu sendiri. Studi ini juga mempelajari dampak dari keberhasilan orang Yahudi mendirikan Israel diatas penderitaan rakyat Palestina. Artikel ini ingin menjelaskan mengapa Palestina mengalami kegagalan dalam mendirikan sebuah negara merdeka yang penulis dapatkan dari pelbagai sumber dan data-data tertulis. Menurut penelahaan penulis, era Mandat Inggris adalah akar dan awal kegagalan Palestina mendirikan negara merdeka, selain itu terdapat dua faktor penting penyebab kegagalan tersebut. Pertama, adalah faktor internal dari rakyat yang saat itu berupa adanya kesalahan strategi dari elit dan rakyat Palestina sendiri. Kedua yaitu faktor eksternal adalah campur tangan negara-negara Arab tetangga yang memecah Palestina demi kepentingannya.
Baca lebih lanjut

15 Baca lebih lajut

Perspektif Manajerial Pemerintah Daerah. dcox

Perspektif Manajerial Pemerintah Daerah. dcox

Kesalahan berpikir kita adalah memberi makna reformasi itu hanya sebagai perubahan (change), kita lupa bahwa sesungguhnya reformasi itu suatu proses yang dlm perubahan (change) itu juga harus dipertahankan suatu keberlanjutan yang kita sebut dengan kesinambungan (continuity). Rasa kebencian pada masa lalu tidak jarang menumbuhkan pemikiran ekstrim bahwa segala sesuatu dimasa lalu adalah sudah pasti usiang, misalnya periode 1966-1998 memandang segala yang berbau orde lama dianggap perlu ditinggalkan demikian juga pada kurun waktu 1998-sekarang, segala yang berbau orde baru dianggap tidak baik, jarang sekarang kita mendengar istilah- istilah, ketahanan nasional, wawasan kebangsaan, dll, padahal jika kita beranggapan reformasi sebagai suatu perubahan yang berkelanjutan yang perlu kita lakukan sekarang adalah pemantapan pembentukan karakter bangsa (nation and character building) sebagaimana yg digagas oleh Presiden RI yg pertama dan Pemantapan pembangunan system (system building) sebagaimana yg digagas oleh Presiden RI yg kedua.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

PENYELENGGARAAN PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER

PENYELENGGARAAN PELATIHAN PENDIDIKAN KARAKTER

Karakter merupakan kualitas diri yang membuat seseorang berbeda dengan lainnya. Dalam kehidupan kita, karakter bersumber kepada nilai-nilai berasal dari budaya bangsa, filosofi negara [Pancasila] dan agama. Karakter bangsa Indonesia adalah karakter yang dimiliki warga negara Indonesia yang mencerminkan sikap dan tindakan-tindakan yang melahirkan suatu kebajikan berdasarkan nilai yang berlaku di masyarakat dan bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Pendidikan Karakter diarahkan pada upaya mengembangkan dan menanamkan nilai-nilai yang mendasari suatu kebajikan sehingga menjadi suatu kepribadian diri warga negara.
Baca lebih lanjut

24 Baca lebih lajut

Pengertian Disintegrasi Bangsa

Pengertian Disintegrasi Bangsa

Banyak contoh yang bisa diambil untuk membuktikan bahwa bangsa indonesia telah mengalami disintegrasi, antara lain : beberapa daerah yang ingin meepaskan diri dari Republik indonesia, misalnya Papua; Konflik horisontal yang bersifat primordialistik antar-agama yang terjadi di Maluku, kini meluas sampai ke Poso (Sulawesi) dan Medan (Sumatera). Konflik-konflik ini merusak tata kehidupan dan ketahanan masyarakat lokal serta diprediksikan akan mempengaruhi daya-rekat masyarakat sebagai bagian dari satu bangsa yang bersatu.
Baca lebih lanjut

3 Baca lebih lajut

Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: GREBEG GETHUK : Sebuah Kajian Budaya T1 152009029 BAB I

Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: GREBEG GETHUK : Sebuah Kajian Budaya T1 152009029 BAB I

Meskipun kecil, tapi makanan khas adalah bagian dari atribut tradisi bangsa Indonesia yang perlu dijaga dan dilestarikan, sebagai identitas suatu daerah untuk melestarikan budaya. Salah satu upaya untuk menjaganya adalah dengan mengenalnya lebih jauh.

6 Baca lebih lajut

Bangsa negara pemerintah bangsa  (1)

Bangsa negara pemerintah bangsa (1)

Dia mencontohkan, di Ungaran, Jawa Tengah, sebelum pemilu sejumlah calon anggota legislatif sudah membuatkan jalan seperti diminta warga sebelum pemilu. Kiat ini merupakan salah satu cara efektif yang dapat ditempuh konstituen agar para wakil rakyat memenuhi janji mereka. Dari sisi gerakan mahasiswa, tak ketinggalan isu kontrak politik demi memerangi korupsi menjadi salah satu tema sentral yang mampu mempersatukan pelbagai elemen demokrasi. Sekretaris Jenderal Liga Mahasiswa Nasional Demokratik (LMND) Gigih Buntoro

4 Baca lebih lajut

DEKLARASI PERSERIKATAN BANGSA BANGSA TEN

DEKLARASI PERSERIKATAN BANGSA BANGSA TEN

1. Tidak ada sesuatu dalam deklarasi ini dapat diartikan sebagai penyampaian secara tidak langsung kepada suatu bangsa, masyarakat, kelompok atau orang suatu hak untuk mengikat dalam suatu aktifitas atau melakukan kegiatan yang bertentangan dengan piagam PBB atau ditafsirkan sebagai pengesahan atau dukungan suatu kegiatan yang akan memecah atau merusak baik secara keseluruhan ataupun sebagian, intergritas wilayah atau kesatuan politik dari kekuasaan pemerintahan dan juga dari Negara merdeka.

14 Baca lebih lajut

Makalah PBB Perserikatan Bangsa Bangsa

Makalah PBB Perserikatan Bangsa Bangsa

Kantor Pusat PBB saat ini dibangun di sebelah Sungai East (East River), New York City pada tahun 1949 di atas tanah yang dibeli dari John D. Rockefeller, Jr. dengan dana bersama sebanyak 8.5 juta dollar AS jadi bukan milik Amerika Serikat. John D. Rockfeller pun juga diketahui merupakan anggota Freemason. Arsiteknya dari berbagai bangsa, termasuknya Le Corbusier (Perancis), Oscar Niemeyer (Brazil), dan wakil-wakil dari beberapa negara yang lain. Tim ini diketuai oleh Wallace K. Harrison, Pimpinan Harrison & Abramovitz (NYC). Kantornya dibuka secara resmi pada 9 Januari 1951.

18 Baca lebih lajut

Bangsa di indonesia suku bangsa

Bangsa di indonesia suku bangsa

Pada tahun 1512, bangsa portugis yang dipimpin oleh fransisco serrao mulai berlayar menuju kepulauan maluku. Bahkan pada tahun 1521, antonio de brito diberi kesempatan untuk mendirikan kantor dagang dan beneng santo paolo di ternate sebagai tempat berlindung dari serangan musuh. Orang-orang portugis yang semula dianggap sebagai sahabat rakyat ternate berubah menjadi pemeras dan musuh.

1 Baca lebih lajut

Indonesia Sebagai Pemimpin Bangsa Bangsa

Indonesia Sebagai Pemimpin Bangsa Bangsa

Ada beberapa hal yang menyebabkan rendahnya mutu pendidikan di Indonesia diantaranya pertama, kurang berfungsinya lembaga pendidikan secara optimal untuk memberdayakan masyarakat secara keseluruhan. Kedua, kurang relevannya program pembangunan sektor pendidikan dalam menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia dalam perspektif kekinian dan masa depan. Ketiga, kurangnya efektifitas, efisiensi, dan standardisasi pendidikan di Indonesia. Pendidikan dikatakan efektif apabila peserta didik dapat belajar dengan mudah, menyenangkan dan dapat tercapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga dari tujuan tersebut baik peserta didik maupun pengajar mampu mempunyai gambaran yang jelaa tentang proses pendidikan. Pendidikan juga dikatakan efisien jika pendidikan tersebut dapat menghasilkan efektifitas dari tujuan pendidikan dengan biaya yang rendah.
Baca lebih lanjut

23 Baca lebih lajut

BAB II KAJIAN PUSTAKA 2.1 Teori Adaptasi - Interaksi dan Hambatan Budaya Antara Masyarakat Lokal dan Turis Asing Yang Berkunjung ke Tuktuk Siadong Kec Simanindo Kab Samosir

BAB II KAJIAN PUSTAKA 2.1 Teori Adaptasi - Interaksi dan Hambatan Budaya Antara Masyarakat Lokal dan Turis Asing Yang Berkunjung ke Tuktuk Siadong Kec Simanindo Kab Samosir

Komisi ahli statistik Liga Bangsa-Bangsa 1937 menyatakan turis asing atau sering disebut wisatawan asing adalah setiap orang yang mengunjungi suatu negara diluar dari negara asalnya dalam jangka waktu minimal 24 jam dan bukan untuk menetap tetapi tujuan bersenang-senang. Turis atau wisatan bahkan sering disebut dengan travelers merupakan orang yang melakukan perjalanan, Irawan (2010: 11). U.N Convention Concerning Costums Fasilities For Touring menyatakan turis asing adalah setiap orang yang datang ke suatu negara karena alasan yang sah, selain untuk berimigrasi dan tinggal setidaknya selama 24 jam dan selama-lamanya enam bulan, Irawan (2010: 12). U.N Conference On Interest Travel And Tourism di Roma 1963 dalam Irawan (2010: 12) menggunakan istilah pengunjung atau visitors untuk setiap orang yang datang ke suatu negara yang bukan tempat tinggalnya dan biasa untuk keperluan apa saja, selain melakukan perjalanan yang digaji. Pengunjung dibagi menjadi dua kategori yaitu:
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

MAKALAH SEJARAH LIGA BANGSA indone

MAKALAH SEJARAH LIGA BANGSA indone

Banyak bagian dari transylvania memiliki populasi yang lebih dari setengah Hungaria. Termasuk di wilayah Slowakia tidak hanya Slowakia tapi hampir satu juta Magyar dan sekitar 500.000 Ruthenians. Akibatnya, gerakan irredentis fanatik berkembang di Hongaria setelah perang, diarahkan pada pemulihan ini provinsi yang hilang. Ini mungkin berhubungan dengan menambahkan bahwa perjanjian istana Trianon memangkas wilayah Hungaria dari 125.000 mil persegi 35.000, dan populasi nya dari 22.000.000 sampai 8.000.000 mereka untuk menjaga mantan konsesi Jerman di Cina. Untuk pleace Perancis ia sanksi mengesampingkan bort Jerman dan Rusia dari federasi yang diusulkan itu, meskipun desakan panjang yang harus kombinasi dari semua bangsa. Cacat ini cukup serius. Tapi Liga menerima pukulan bahkan lebih mematikan ketika ditolak oleh bangsa yang sangat Presiden telah menjadi ayah itu.
Baca lebih lanjut

19 Baca lebih lajut

Mandat liga Bangsa-bangsa : kegagalan Palestina mendirikan negara merdeka (1920-1948)

Mandat liga Bangsa-bangsa : kegagalan Palestina mendirikan negara merdeka (1920-1948)

Menurut Muhammad Muslih 23 , kebangkitan Nasionalisme Arab bertendensi kepada peran sentral gerakan Zionisme, yaitu adanya faktor aksi dari bangsa pendatang dan reaksi dari bangsa yang lebih dahulu tinggal disana. Hal itu juga menjadi salah satu faktor internal bangsa Arab dalam memunculkan Nasionalisme ke permukaan. Dalam kasus ini, para pemikir Nasionalis arab yang mengembangkan paham Nasionalisme baik itu yang bersifat local (Watoniyah) seperti Izzad Darwaza atau Pan Arabisme (Qowmiyah) seperti Shakib Arslan dan Abdurrahman al-Kawakibi, sama-sama mengangkat kontradiksi antara imperialisme Eropa dan kebangkitan bangsa Arab. Mereka selalu melihat dari sudut kebangkitan kekuatan baru di Timur wilayah Suez pasca runtuhnya Turki Usmani sebagai dampak dari perselisihan kekuatan-kekuatan asing. Disisi lain kebanyakan penulis Yahudi melihat Palestina dari sisi kewilayahan dimana politik Palestina itu berkembang 24 .
Baca lebih lanjut

152 Baca lebih lajut

RPP 11 K 13 IPS Kelas 8 Kedatangan Bangsa bangsa Barat ke Indonesia

RPP 11 K 13 IPS Kelas 8 Kedatangan Bangsa bangsa Barat ke Indonesia

3) Berdasarkan hasil pengamatan gambar tersebut, peserta didik yang merupakan wakil dari kelompok diminta berdiskusi dalam kelompok untuk menuliskan hal-hal yang ingin diketahui dari hasil pengamatan di papan tulis. Contoh, mengapa Indonesia sangat kaya akan hasil pertanian? Faktor penarik apa saja yang mendorong bangsa-bangsa Barat datang ke Indonesia. 4) Peserta didik diajak untuk menyeleksi apakah hal-hal

22 Baca lebih lajut

sejarah perkembangan hukum laut internas

sejarah perkembangan hukum laut internas

Sebelum Imperium Romawi berada dalam puncak kejayaan, Phoenicia dan Rhodes mengkaitkan kekuasaan atas laut dengan pemilikan kerajaan atas laut. Pengaruh pemikiran tersebut tidak terlalu besar (kecuali Hukum Laut Rhodes tentang perdagangan) karena tenggelam dalam perkembangan laut yang didasarkan atas hukum Romawi pada abad pertengahan dimana saat itu tidak ada pihak lain yang menentang kekuasaan mutlak Romawi terhadap Laut Tengah. Laut Tengah pada masa itu seperti danau dalam wilayah Imperium Romawi dan menjadi lautan yang bebas dari gangguan bajak laut sehingga semua orang bebas menggunakan Laut Tengah dengan aman dan sehjatera. Pemikiran hukum yang melandasi sikap Bangsa Romawi terhadap laut adalah bahwa laut merupakan suatu hak bersama seluruh umat (res communis omnium) sehingga penggunaan laut terbuka bagi setiap orang.
Baca lebih lanjut

23 Baca lebih lajut

s sej 0807004 table of content

s sej 0807004 table of content

BAB IV DAMPAK PERKEMBANGAN POLITIK PARTAI KONGRES DAN LIGA MUSLIM TERHADAP PEMBAGIAN INDIA-PAKISTAN (1935- 1947 ……………. 39 4.1. Gambaran Umum Kondisi Politik India (1935-1937) setelah Keluarnya India Government Act 1935 …………………..…... 39 4.1.1. Latar Belakang Munculnya India Government Act 1935 …... ................................................................................... 39

6 Baca lebih lajut

Show all 7105 documents...