Top PDF Hubungan Antara Aspek Komunikasi Organis

Hubungan Antara Aspek Komunikasi Organis

Hubungan Antara Aspek Komunikasi Organis

Isu yang wujud disebabkan komunikasi adalah ramai yang menganggap bahawa komunikasi tidaklah begitu penting dan tidak mempunyai pengaruh yang kuat ke atas organisasi. Akan tetapi, komunikasi yang berkesan sebenarnya sangat memberikan impak di dalam kejayaan organisasi dan komunikasi juga selalunya menjadi masalah utama dalam organisasi tersebut. Bagaimanakah untuk memberikan kesedaran kepada semua pihak berkaitan komunikasi? Sejauh manakah komunikasi dalam organisasi dapat memberikan kepuasan kerja terhadap setiap individu dalam organisasi tersebut? Adakah pekerja mempunyai kemahiran komunikasi yang bersesuaian? Apakah bentuk komunikasi yang berkesan agar semua maklumat dapat disebarkan dengan cepat dan tepat?
Baca lebih lanjut

23 Baca lebih lajut

ASPEK ASPEK KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMAT

ASPEK ASPEK KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMAT

Sedangkan kemampuan komunikasi matematis dapat diartikan sebagai suatu kemampuan siswa dalam menyampaikan sesuatu yang diketahuinya melalui peristiwa dialog atau saling hubungan yang terjadi di lingkungan kelas, dimana terjadi pengalihan pesan. Pesan yang dialihkan berisi tentang materi matematika yang dipelajari siswa, misalnya berupa konsep, rumus, atau strategi penyelesaian suatu masalah. Pihak yang terlibat dalam peristiwa komunikasi di dalam kelas adalah guru dan siswa. Cara pengalihan pesannya dapat secara lisan maupun tertulis.

8 Baca lebih lajut

Hubungan keluarga dari aspek komunikasi

Hubungan keluarga dari aspek komunikasi

Komunikasi yang positif dan berkesan telah dikenalpasti sebagai asas kepada sesebuah keluarga untuk berfungsi dengan baik. Barnes dan Olson (1985) mendapati apabila komunikasi di antara ibu bapa dan remaja berlangsung dengan baik, hubungan keluarga semakin rapat, wujud kasih sayang dan ini akan memudahkan proses penyelesaian masalah. Bronstein (1994) mendapati di kalangan keluarga Mexican, pola interaksi di antara ibubapa dan anak berkait rapat dengan perkembangan sosial dan emosi anak-anak. Ibubapa yang mesra dan menyokong menyumbang kepada tingkahlaku anak-anak yang ekspresif dan asertif, manakala tingkah laku ibu bapa yang menghukum dan bersifat membatasi berkait dengan tingkah laku anak-anak yang pasif dan provokatif. Kajian Jackson, et al. (1998) di kalangan remaja mendapati komunikasi keluarga yang berkesan berkait dengan kepuasan terhadap keluarga dan kurangnya berlaku percanggahan di antara ibu bapa dan anak. Kajian juga menunjukkan komunikasi yang tidak berkesan mendatangkan kesan negatif terhadap keluarga. Conger dan Peterson (1984) mendapati keluarga yang bermasalah menunjukkan berlakunya gangguan komunikasi dan ini akan menyebabkan remaja mengalami sakit mental atau mengalami kesukaran psikologi yang serius.
Baca lebih lanjut

13 Baca lebih lajut

Literatur Review Hubungan Budaya Organis

Literatur Review Hubungan Budaya Organis

Pengetahuan yang di miliki oleh organisasi merupakan aset penting yang harus dikelola dengan baik demi mencapai tujuan organisasi dengan efektif dan efisien serta mempertahankan eksistensi organisasi dan bermanfaat sebagai peningkatan kompetitif. Menurut Nonaka dan von K rough ( 2009) bahwa pengetahuan adalah sebagai persepsi individual, kemampuan dan pengalaman, yang seluruhnya ketergantungan kepada pengalaman apa yang memberikan arti dan bermakna [ 7] . Salah satu aspek penting dalam pengetahuan adalah keterkaitan personal dan konteks sosial. Hubungan antara persepsi individual dari pengetahuan pada level organisasi (proses pengetahuan) memiliki tahapan yang di mulai dari membuat atau menciptakan pengetahuan dengan menggunakan pengetahuan yang ada, transfer pengetahuan, dan membagikan pengetahuan, dan menyi mpan, mengkodifikasikan pengetahuan tersebut untuk dapat dimanfaatkan.
Baca lebih lanjut

8 Baca lebih lajut

Staff Site Universitas Negeri Yogyakarta

Staff Site Universitas Negeri Yogyakarta

Mata kuliah ini merupakan tinjauan tentang komunikasi : teori, prinsip, dan aplikasi yang terjadi didalam suatu kegiatan di tempat kerja (khususnya perkantoran). Materi perkuliahan mencakup pengertian dan teori komunikasi, hubungan antara komunikasi dengan kinerja, aliran informasi, media komunikasi, teknologi komunikasi, aspek etika komunikasi, serta pengembangan perangkat pembelajaran keterampilan dasar komunikasi di SMK.

4 Baca lebih lajut

Manajemen dan Implementasi Dalam organis

Manajemen dan Implementasi Dalam organis

3. Anggota (karyawan) dan orang-orang yang terlibat dalam orga- nisasi. Kemampuan dan cara berpikir para anggota, serta kebu- tuhan mereka untuk bekerjasama harus diperhatikan dalam me- rancang struktur organisasi. Kebutuhan manajer dalam pembuatan keputusan juga akan mernpengaruhi saluran komunikasi, wewenang dan hubungan di antara satuan-satuan kerja pada rancangan struktur organisasi. Di samping itu, orang-orang di luar organisasi, seperti pelanggan, supplier, dan. sebagainya perlu dipertimbangkan dalam penyusunan struktur.
Baca lebih lanjut

25 Baca lebih lajut

Efektivitas Komunikasi Pemasaran Pada Produk Edukasi Lingkungan Ecofunopoly

Efektivitas Komunikasi Pemasaran Pada Produk Edukasi Lingkungan Ecofunopoly

Komunikasi pemasaran merupakan salah satu proses pemasaran yaitu dengan menyampaikan pesan kepada publik mengenai suatu produk. Dalam proses pemasaran suatu produk, penting bagi perusahaan untuk menguasai komunikasi pemasaran karena segala aspek pemasaran bisa berinteraksi dengan baik jika proses komunikasi yang ada berjalan secara efektif. Menurut Shimp (2003) komunikasi pemasaran adalah proses penyampaian pikiran, pemahaman dan nilai-nilai antara perusahaan dan organisasi lainnya kepada pelanggannya. Komunikasi pemasaran menurut Duncan dan Moriarty dalam Morissan (2010) mengatakan bahwa seluruh pesan harus disampaikan dan diterima secara konsisten dalam upaya untuk menciptakan persespi yang utuh diantara pelanggan dan perusahaan. Sehingga memerlukan kesatuan pesan komunikasi pemasaran dan fungsi berbagai fasilitator promosi seperti biro iklan, hubungan masyarakat, tenaga promosi penjualan, perusahaan perancang produk. Kotler dan Keller (2009) mengartikan bahwa komunikasi pemasaran adalah sarana dimana perusahaan berusahan menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk yang mereka jual. Strategi pemasaran sangat penting dilakukan oleh sebuah perusahaan yang akan memasarkan produknya. Terdapat tiga tahap strategi pemasaran menurut Rangkuti (2009):
Baca lebih lanjut

98 Baca lebih lajut

KEPUASAN PERKAWINAN PADA ISTRI SEBAGAI PENCARI NAFKAH UTAMA KELUARGA

KEPUASAN PERKAWINAN PADA ISTRI SEBAGAI PENCARI NAFKAH UTAMA KELUARGA

yang ada Indonesia, bahwa seorang suami wajib melindungi istri dan memberikan segala sesuatu keperluan hidup berumah tangga sesuai dengan kemampuannya. Pada kenyataannya istri justru yang melakukan tugas dan kewajiban suami untuk bertanggung jawab penuh dalam hal ekonomi rumah tangga mereka hingga tidak mendapatkan haknya sebagai seorang istri. Problem seperti itu akan membuat istri mengalami kesulitan untuk mendapatkan kebahagiaan dalam perkawinan tersebut. Bagi kebanyakan individu dewasa, kebahagiaan hidup lebih banyak dipengaruhi oleh kepuasan perkawinan daripada hal lain dalam kehidupan dewasa, seperti pekerjaan, persahabatan, hobi,dan aktivitas komunikasi (Newman dan Newman, dalam Marina dan Julinda, 2010:3). Menurut Brockwood (2007:3), kepuasan perkawinan adalah penilaian umum terhadap kondisi perkawinan yang tengah dialami oleh seseorang. Penilaian umum tersebut dapat berupa cerminan dari seberapa bahagia individu dalam perkawinannya atau berupa penggabungan dari kepuasan dalam beberapa aspek spesifik dari hubungan perkawinan. Kepuasan perkawinan sendiri didasari oleh beberapa aspek, menurut Fowers dan Olson (dalam Kusumowardhani, 2011:2) aspek tersebut meliputi : komunikasi, aktivitas waktu luang, orientasi agama, penyelesaian konflik, manajemen keuangan, intimasi seksual, keluarga dan teman-teman, anak dan pengasuhan, masalah yang berkaitan dengan kepribadian, dan, kesetaraan peran. Kesemua aspek tersebut haruslah terpenuhi agar pasangan suami istri bisa mencapai suatu kepuasan perkawinan.
Baca lebih lanjut

305 Baca lebih lajut

IDENTIFIKASI KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED KELAS VII DI SMPN 1 NGANTRU KAB. TULUNGAGUNG TAHUN 2016 2017 - Institutional Repository of IAIN Tulungagung

IDENTIFIKASI KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED KELAS VII DI SMPN 1 NGANTRU KAB. TULUNGAGUNG TAHUN 2016 2017 - Institutional Repository of IAIN Tulungagung

Menurut Hari Suderadjat komunikasi matematis memegang peranan penting dalam membantu peserta didik membangun hubungan antara aspek-aspek informal dan intuitif dengan bahasa matematika abstrak yang terdiri atas simbol- simbol matematika serta antara uraian dengan gambaran mental dari gagasan matematika. 15 Komunikasi matematis adalah suatu cara peserta didik untuk menyatakan dan menafsirkan gagasan-gagasan matematika secara lisan maupun tertulis, baik dalam bentuk gambar, tabel, diagram, rumus, ataupun demonstrasi. 16 Oleh karna itu diperlukan komunikasi matematis sehingga gagasan setiap peserta didik dapat tersampaikan secara jelas dan mudah dipahami orang lain, dengan adanya komunikasi matematis dapat memperjelas penyampaian ide secara rinci dan meminimalisir pemahaman yang ambigu atau mengandung dua makna.
Baca lebih lanjut

16 Baca lebih lajut

BUDAYA SUBKULTUR DAN SOSIALISASI ORGANIS

BUDAYA SUBKULTUR DAN SOSIALISASI ORGANIS

berfokus pada struktur komunikasi formal organisasi, konsep iklim memperkenalkan penekanan pada hubungan dan interaksi. Untuk menggambarkan perbedaan ini, kita dapat menunjuk kepada organisasiorganisasi yang memiliki struktur yang longgar dan informal pada kertas namun tampaknya mendorong kaku dan resmi hubungan antara anggota-anggota mereka, menghubungkan ide iklim komunikasi organisasi untuk fungsi kepemimpinan, Rading mengembangkan model preskriptif untuk manajer yang dikenal sebagai Ideal Manajerial iklim"(IMC). Lima komponen IMC, mendukung kepercayaan, keterbukaan; penekanan pada tujuan kinerja tinggi, dan pengambilan keputusan partisipatif. Berdasarkan penelitian yang luas dan pengalaman sebagai konsultan, Redding ditawarkan model ini sebagai cara yang menyeluruh bagi suatu organisasi untuk menjadi produktif sementara memiliki suasana yang sehat. Model ini sangat berguna bukan hanya dalam mengevaluasi manajemen tetapi dalam menilai organisasi secara keseluruhan. Pikirkan bagaimana komunikasi akan terungkap dalam organisasi jika beberapa komponen ini hilang. Bagaimana, misalnya, akan kurangnya kepercayaan mempengaruhi cara organisasi anggota berinteraksi satu sama lain — atau dengan atasan mereka?
Baca lebih lanjut

22 Baca lebih lajut

DINAMIKA KELOMPOK DALAM PERILAKU ORGANIS

DINAMIKA KELOMPOK DALAM PERILAKU ORGANIS

Dalam pertumbuhan sebuah kelompok, fase pancaroba merupakan fase yang paling panjang perjalanan waktunya, karena didalam fase inilah melalui berbagai bentuk konflik dan kerjasama, munculnya kesadaran dan pemahaman setiap anggota kelompok tentang adanya aspek-aspek kepribadian yang unik dalam hubungan antar manusia, seperti adanya persepsi, perbedaan dalam corak-corak komunikasi, perbedaan dalam gaya-gaya kepemimpinan antara individu yang satu dengan lainnya.

7 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI DALAM ORGANIS (1)

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI DALAM ORGANIS (1)

Keputusan kajian menunjukkan bahawa tahap komunikasi ke atas tidak mempengaruhi prestasi kerja di organisasi kajian pengkaji. Daripada dapatan kajian keputusan deskriptif telah menunjukkan bahawa daripada 155 subjek, 135 mempunyai tahap prestasi yang tinggi. Ini adalah disebabkan tempat kajian pengkaji yang terdiri daripada Jabatan Bendahari, Jabatan Pendaftar di UKM, Bangi dan juga Bahagian Pengurusan Kampus Kuala Lumpur dan Jabatan Bendahari, Kampus Kuala Lumpur telah di anugerahkan persijilan ISO 9001:2000 di mana Manual Prosedur Kerja (MPK) dan Fail Meja (FM) adalah dua dokumen rujukan rasmi yang perlu ada dalam sesebuah jabatan/bahagian. MPK mendokumentasikan secara sistematik susunan cara bekerja. Tiap-tiap kerja mempunyai proses dan peraturan yang tertentu. Dengan adanya MPK ini pekerja akan mengikut proses dan peraturan yang telah ditetapkan dan cara kerja yang jelas dan teratur ini akan meningkatkan pretasi kerja pekerja. FM pula berperanan untuk meningkat kecekapan dan keberkesanan tiap-tiap seorang individu dalam jabatan/bahagian. Dapatan kajian menunjukkan bahawa komunikasi ke atas adalah paling tidak kerap berlaku di dalam organisasi kajian. Ini menunjukkan bahawa tahap komunikasi ke atas tidak ada hubungan yang signifikan dengan prestasi kerja pekerja.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI DALAM ORGANIS (2)

HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI DALAM ORGANIS (2)

Keputusan kajian menunjukkan bahawa tahap komunikasi ke atas tidak mempengaruhi prestasi kerja di organisasi kajian pengkaji. Daripada dapatan kajian keputusan deskriptif telah menunjukkan bahawa daripada 155 subjek, 135 mempunyai tahap prestasi yang tinggi. Ini adalah disebabkan tempat kajian pengkaji yang terdiri daripada Jabatan Bendahari, Jabatan Pendaftar di UKM, Bangi dan juga Bahagian Pengurusan Kampus Kuala Lumpur dan Jabatan Bendahari, Kampus Kuala Lumpur telah di anugerahkan persijilan ISO 9001:2000 di mana Manual Prosedur Kerja (MPK) dan Fail Meja (FM) adalah dua dokumen rujukan rasmi yang perlu ada dalam sesebuah jabatan/bahagian. MPK mendokumentasikan secara sistematik susunan cara bekerja. Tiap-tiap kerja mempunyai proses dan peraturan yang tertentu. Dengan adanya MPK ini pekerja akan mengikut proses dan peraturan yang telah ditetapkan dan cara kerja yang jelas dan teratur ini akan meningkatkan pretasi kerja pekerja. FM pula berperanan untuk meningkat kecekapan dan keberkesanan tiap-tiap seorang individu dalam jabatan/bahagian. Dapatan kajian menunjukkan bahawa komunikasi ke atas adalah paling tidak kerap berlaku di dalam organisasi kajian. Ini menunjukkan bahawa tahap komunikasi ke atas tidak ada hubungan yang signifikan dengan prestasi kerja pekerja.
Baca lebih lanjut

21 Baca lebih lajut

PELAPORAN DAN PENGUKURAN KINERJA ORGANIS

PELAPORAN DAN PENGUKURAN KINERJA ORGANIS

Batasan ketiga adalah indikator proses penentuan perbandingan kinerja yang dilakukan dengan mengidentifikasi unit kerja organisasi yang dapat dibandingkan mengumpulkan dan memeriksa info[r]

13 Baca lebih lajut

Sistem Pendidikan sebagai Sistem Organis

Sistem Pendidikan sebagai Sistem Organis

Proses Pembangunan dan Pengembangan Sistem Pendidikan di STKIP Nias Selatan dan STIE Nias Selatan Proses pembangunan dan pengembangan pendidikan di Kabupaten Nias Selatan mengadobsi dan[r]

29 Baca lebih lajut

MAKALAH TEORI KEPEMIMPINAN DALAM ORGANIS

MAKALAH TEORI KEPEMIMPINAN DALAM ORGANIS

Mampu memanfaatkan kapasitas setiap anggota seefektif mungkin pada saat-saat dan kondisi yang tepat Keuntungan - keuntungan yang diperoleh dari gaya kepemimpinan partisipatif adalah: Ko[r]

24 Baca lebih lajut

Makalah Organisasi Internasional Organis dari

Makalah Organisasi Internasional Organis dari

Program Aksi Vientiane (Vientiane Action Program) yang diluluskan dalam konferensi tersebut menekankan perlunya mempersempit kesenjangan perkembangan antara 10 negara anggota ASEAN, memperluas hubungan kerja sama dengan para mitra untuk membangun sebuah masyarakat ASEAN yang terbuka terhadap dunia luar dan penuh vitalitas pada tahun 2020.

11 Baca lebih lajut

Makalah Perilaku dan Perancangan Organis

Makalah Perilaku dan Perancangan Organis

Dalam berkomunikasi sering tanpa disadari seseorang menggerakkan tangan, kepala atau anggota tubuh yang lain. Dalam konteks komunikasi, berbagai gerakan anggota tubuh tersebut sebagai isyarat nonverbal yang berfungsi menegaskan bahasa verbal (kata-kata) yang diucapkan komunikator, selain itu bahasa isyarat juga dapat digunakan untuk mengetahui derajat atau tingkat minat, kesungguhan dan kondisi suatu proses komunikasi.

10 Baca lebih lajut

PENDAHULUAN  PERAN CONSUMERS 3000 TERHADAP STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Eksploratif Kualitatif Mengenai Perubahan Pola Perilaku Konsumen Turindo Terhadap Strategi Komunikasi Pemasaran Turindo Tour & Travel).

PENDAHULUAN PERAN CONSUMERS 3000 TERHADAP STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (Studi Eksploratif Kualitatif Mengenai Perubahan Pola Perilaku Konsumen Turindo Terhadap Strategi Komunikasi Pemasaran Turindo Tour & Travel).

  Sebagai perusahaan Tour and Travel Turindo harus mampu merancang strategi komunikasi pemasarannya di era consumers 3000 seperti saat ini, hal tersebut perlu dilakukan untuk mampu bersaing dengan perusahaan sejenis lainnya, dan yang lebih penting agar konsumen mengenal dan menggunakan Turindo sebagai agent perjalanan yang mereka percaya. Turindo menjadi salah satu perusahaan yang layanannya banyak dicari oleh konsumen di era consumers 3000. Hal ini disebabkan perilaku konsumen “middle class” yang semakin meningkat. Jika dulu liburan keluar negeri hanya bagi mereka yang benar-benar kaya, tetapi kini liburan keluar negeri sudah bukan lagi sesuatu yang sangat mewah, karena banyak konsumen yang kini mampu melakukan perjalanan liburan tersebut.
Baca lebih lanjut

41 Baca lebih lajut

Pengaruh Suhu terhadap Aktivitas Organis

Pengaruh Suhu terhadap Aktivitas Organis

Karena semakin tinggi suhu, maka frekuensi gerakan operculum juga akan besar sebagai bentuk adaptasi terhadap lingkungan dengan temperatur yang tinggi, juga pada suhu yang rendah gerakan[r]

18 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...