Top PDF Sistem Informasi Akademik di SDN Margajaya

Sistem Informasi Akademik di SDN Margajaya

Sistem Informasi Akademik di SDN Margajaya

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan juga meningkatnya aktivitas instansi, keberadaan komputer sebagai pengolah data dan jaringan komputer sebagai pengintegrasi data, ternyata telah menarik berbagai instansi untuk menggunakannya. Salah satu diantaranya adalah instansi pendidikan dalam hal ini sekolah. Berbagai kegiatan di sekolah seperti proses kegiatan belajar mengajar dan proses akademik lainnya akan menjadi lebih mudah dan cepat dengan adanya proses komputerisasi, sehingga akan memberikan dampak positif untuk kemajuan perkembangan sekolah.
Baca lebih lanjut

142 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Akademik Di SDN Andir Kidul I Bandung

Sistem Informasi Akademik Di SDN Andir Kidul I Bandung

Rukun ialah bahwa mewujudkan suatu keluarga besar yang harmonis dalam suatu rumah tangga sekolah, adalah kerjasama yang kompak, tolong menolong, saling membantu untuk mencapai prestasi yang lebih baik, maka dengan menjalin rasa persatuan dan kesatuan yang kuat, mudah-mudahan SDN Andir Kidul I menjadi kebanggaan masyarakat, sehingga lulusan SDN Andir Kidul I akan handal dalam ilmu pengetahuan, tekhnologi, beriman dan senantiasa menciptakan kerukunan ditengah kehidupan masyarakat.

130 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Akademik Pada SDN Cangkuang 03 Kabupaten Bandung

Sistem Informasi Akademik Pada SDN Cangkuang 03 Kabupaten Bandung

Sistem Informasi Akademik adalah suatu sistem yang dirancang untuk keperluan pengeloaan data-data Akademik dengan penerapan teknologi komputer baik hardware maupun software, hardware (perangkat keras) adalah peralatan-peralatan seperti komputer (PC maupun Laptop), Printer, CD ROM, HardDisk, Handphone dan sebagainya. Sedangkan Software (perangkat lunak) merupakan program komputer yang memfungsikan hardware tersebut, sehingga seluruh proses kegiatan akademik dapat terkelola menjadi informasi yang bermanfaat dalam pengelolaan manajemen perguruan tinggi dan pengambilan keputusan-keputusan bagi pengambil keputusan atau top manajemen di lingkungan perguruan tinggi.
Baca lebih lanjut

156 Baca lebih lajut

Sistem informasi akademik di SDN Cariumulya 02 Kabupaten Karawang

Sistem informasi akademik di SDN Cariumulya 02 Kabupaten Karawang

Akan tetapi perlu diperhatikan bahwa informasi yang digunakan didalam suatu sistem informasi umumnya digunakan untuk beberapa kegunaan. Sehingga tidak memungkinkan dan sulit untuk menghubungkan suatu bagian informasi pada suatu masalah yang tertentu dengan biaya untuk memperolehnya, karena sebagian besar informasi dinikmati tidak hanya oleh satu pihak di dalam perusahaan. Lebih lanjut sebagian besar informasi tidak dapat persis ditaksir keuntunganya dengan suatu nilai usang. Menurut Jogiyanto (2000: 11) mengemukakan bahwa :

197 Baca lebih lajut

SISTEM INFORMASI AKADEMIK DI SDN BOGEM BAYAT KLATEN - UNWIDHA Repository

SISTEM INFORMASI AKADEMIK DI SDN BOGEM BAYAT KLATEN - UNWIDHA Repository

SDN Bogem merupakan sebuah Sekolah Dasar Negeri yang memiliki 149 siswa dan 19 mata pelajaran yang terbagi ke dalam 6 kelas, yaitu kelas 1 sampai dengan 6. Sekolah ini memiliki 8 guru dan 2 orang karyawan yang dipimpin oleh seorang kepala sekolah. Di setiap kelasnya ada seorang wali kelas yang bertugas mengajar sekaligus memberikan laporan nilai hasil belajar siswanya.

26 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Akademik SDN Cijambe 4 Kota Bandung

Sistem Informasi Akademik SDN Cijambe 4 Kota Bandung

Dalam tahapan-tahapan m e m b a n g u n sebuah perangkat lunk adalah implementasi. Implementasi merupakan merupakan kumpulan dari elemen-elemen yang telah didesain kedalam bentuk pemograman untuk menghasilkan suatu tujuan yang dibuat berdasarkan kebutuhan yang telah dianalisis sebelumnya. Implementasi RUP Sistem Informasi Akademik SDN Cijambe 4 ini dibentuk menggunakan bahasa dan lingkungan pemrograman PHP, dengan basis data yang digunakan adalah MySQL. Bahasa pemograman PHP dapat dijalankan di berbagai Sistem Operasi tetapi penulis disini menggunakan Windows da banyak digunakan.
Baca lebih lanjut

133 Baca lebih lajut

Perancangan sistem informasi pelayanan akademik di Sekolah Dasar Negeri Cibeusi Kabupaten Sumedang berbasis website

Perancangan sistem informasi pelayanan akademik di Sekolah Dasar Negeri Cibeusi Kabupaten Sumedang berbasis website

Analisis terhadap sistem yang berjalan mempunyai tujuan untuk menggambarkan sistem tersebut. Proses pengolahan sistem pelayanan informasi akademik berupa pemublikasian hanya dari mulut ke mulut, sehingga kepopuleran SDN Cibeusi kurang meluas. Sistem pelayanan pengaduan ini belum ada alur formalnya sehingga ketika ada peserta didik atau orang tua peserta didik yang ingin mengadukan atau melayangkan protes, akan melayangkannya kepada guru- guru yang ada atau pun bisa terjadi demonstrasi yang berdampak kurang baik terhadap efektifitas kegiatan belajar mengajar. Pengolahan jadwal, pengolahan absensi dan pengolahan nilai sudah berjalan namun peneliti membuat beberapa alur menjadi online agar informasi bisa didapat oleh peserta didik tanpa perlu menghadap wali kelas, guru kelas atau pun bagian tata usaha.
Baca lebih lanjut

139 Baca lebih lajut

DAFTAR PUSTAKA  Aplikasi Sistem Informasi Perkumpulan Kepala Keluarga Berbasis SMS Gateway (Studi Kasus: Wilayah RW-IV Kelurahan Kratonan).

DAFTAR PUSTAKA Aplikasi Sistem Informasi Perkumpulan Kepala Keluarga Berbasis SMS Gateway (Studi Kasus: Wilayah RW-IV Kelurahan Kratonan).

Widhiarso Yoni, Berliana Kususma Riasti. (2013). Rancang Bangun Sistem Informasi Nilai Akademik Dan Presensi Siswa Berbasis SMS Gateway Pada SDN Tulakan III. IJNS-Indonesian Journal on Networking and Security, Volume 2 No 4 – Oktober 2013-ijns. org, ISSN: 2302-5700

4 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Di Sekolah Dasar Negeri 7 Batujajar Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat

Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Di Sekolah Dasar Negeri 7 Batujajar Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat

SDN 7 Batujajar Kabupaten Bandung Barat merupakan sebuah lembaga pendidikan formal. Berdasarkan hasil penelitian, bahwa sistem informasi akademik yang sedang berjalan pada SDN 7 Batujajar masih berjalan manual dengan menggunakan aplikasi Microsoft office pada pengolahan data siswa, data guru, pembagian kelas, wali kelas, jadwal pelajara, nilai siswa dan raport sehingga kurang efektif dan efisien karena belum adanya media penyimpanan yang lebih terintegrasi dan memungkinkan akan terjadinya kerangkapan data.

155 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Akademik Di SDN Tanjung 2 Bandung Kecamtan Bojongloa Kaler

Sistem Informasi Akademik Di SDN Tanjung 2 Bandung Kecamtan Bojongloa Kaler

dalam penyimpanan data siswa, data guru, data nilai siswa, data mata pelajaran dan jadwal pelajaran yang di simpan masih dalam bentuk berkas atau arsip. Selain itu dibutuhkan waktu yang lama untuk mencari data - data nilai yang dihasilkan siswa dari pertama mengikuti pelajaran sampai nilai terakhir ujian dan itu tidak mudah kalau seorang wali kelas harus mencari satu - persatu nilai siswanya, sedangkan guru SD sendiri tidak mengajar di satu kelas saja dan hanya mengajar beberapa mata pelajaran saja, karena ada beberapa mata pelajaran yang di pegang oleh guru mata pelajaran lainnya, sehingga pengolahan nilai akan semakin lama dan memperlambat dalam mengambil keputusan penilaian. Misalnya seorang guru harus menghitung dan memindahkan nilai pelajaran tertentu dan nilai tersebut menjadi nilai akhir yang nantinya harus dibuat dua rangkap, rangkap satu untuk masing- masing guru yang mengajar dan satunya lagi diserahkan pada Guru kelas. Oleh Karena itu penulis mengambil judul sebagai berikut: “Si stem Informasi Akademik di SDN Tanjung 3 Bandung Kecamatan Bojongloa Kaler”.
Baca lebih lanjut

163 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Akademik Di SDN Antapani 1 Bandung

Sistem Informasi Akademik Di SDN Antapani 1 Bandung

Akademik merupakan salah satu bentuk kegiatan dibidang pendidikan, sistem informasi akademik di SDN Antapani I Bandung dinilai belum efektif dimana pencatatan data siswa, data guru, data nilai dan penjadwalan masih dicatat dalam pembukuan sehingga mudah rusak atau hilang serta pembuatan laporannya memakan waktu yang lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem yang sedang berjalan, membuat perancangan sistem, melakukan analisis dan pengujian sistem serta untuk melakukan implementasi sistem informasi akademik. Penelitian ini berguna untuk membangun sistem informasi akademik pada SDN Antapani I Bandung.
Baca lebih lanjut

152 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Akademik Di SDN Parugseah Gede Sukabumi

Sistem Informasi Akademik Di SDN Parugseah Gede Sukabumi

Perkembangan sistem informasi pada era globalisasi seperti sekarang ini sangatlah dirasa penting karena saat ini suatu instansi atau perusahaan tidak terlepas dari penggunaan komputer sebagai alat bantu dalam hal pengolahan data. Sistem informasi dengan menggunakan teknologi komputer yang sangat canggih dan modern akan memudahkan kita untuk melakukan pengolahan data yang dapat menghemat waktu, ruang dan biaya. Hasil informasi yang diperoleh akan sangat berguna dan bermanfaat bagi suatu lembaga atau instansi yang menggunakannya.
Baca lebih lanjut

20 Baca lebih lajut

Sistem Informasi Akademik Di SDN Pajagalan 47 - 2 Bandung

Sistem Informasi Akademik Di SDN Pajagalan 47 - 2 Bandung

Menurut Azhar Susanto (2004:18) yang dimaksud dengan Sistem adalah kumpulan / group dari sub sistem / bagian / komponen apapun baik phisik maupun non phisik yang saling berhubungan satu sama lain dan bekerja sama secara harmonis untuk mencapai satu tujuan tertentu. Sistem adalah sekelompok elemen yang terintegrasi dengan maksud yang sama untuk mencapai suatu tujuan. Menurut Jogianto (2005:1) yang dimaksud dengan Sistem adalah merupakan jaringan kerja dari prosedur – prosedur yang saling berhubungan, berkumpul bersama – sama untuk melakukan suatu kegiatan atau menyelesaikan suatu sasaran tertentu. Suatu prosedure adalah suatu urutan – urutan operasi klerikal (tulis menulis), biasanya melibatkan beberapa orang didalam satu atau lebih departemen, yang diterapkan untuk menjamin penanganan yang seragam dari transaksi – transaksi bisnis yang terjadi.
Baca lebih lanjut

107 Baca lebih lajut

Welcome to Repositori Universitas Muria Kudus  Repositori Universitas Muria Kudus

Welcome to Repositori Universitas Muria Kudus Repositori Universitas Muria Kudus

Rancang Bangun Sistem Informasi Nilai Akademik dan Presensi Siswa Berbasis SMS Gateway Pada SDN Tulakan III.[r]

1 Baca lebih lajut

Perancangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Pada SD Negeri 2 Mekarharja Kota Banjar Patroman

Perancangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Pada SD Negeri 2 Mekarharja Kota Banjar Patroman

Jaringan komputer adalah hubungan antara 2 komputer atau lebih yang terhubung dengan media transmisi kabel atau tanpa kabel (wireless). Dua unit komputer dikatakan terkoneksi apabila keduanya bisa saling bertukar data/informasi, berbagi resource yang dimiliki, seperti: file, printer, media penyimpanan (hardisk, floppy disk, cd-rom, flash disk, dll). Data yang berupa teks, audio maupun video, bergerak melalui media kabel atau wireless sehingga memungkinkan pengguna komputer dalam jaringan komputer dapat saling bertukar file/data, mencetak pada printer yang sama dan menggunakan hardware/software yang terhubung dalam jaringan bersama sama.
Baca lebih lanjut

168 Baca lebih lajut

Pengembangan Sistem Informasi Akademik Pada SMA Mekar Arum Bandung

Pengembangan Sistem Informasi Akademik Pada SMA Mekar Arum Bandung

Suatu sistem terdiri dari komponen komponen yang saling berinteraksi, yang bekerjasama membentuk satu kesatuan. Komponen-komponen sistem tersebut dapat berupa suatu bentuk subsistem. Setiap subsistem memiliki sifat-sifat dari sistem yang menjalankan suatu fungsi tertentu dan mempengaruhi proses sistem secara keseluruhan. Suatu sistem dapat mempunyai sistem yang lebih besar, yang disebut dengan supra sistem. 2. Batas Sistem (Boundary)

32 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...