Media Sosial

Top PDF Media Sosial:

PENGARUH PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL TERH

PENGARUH PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL TERH

Saat teknologi internet dan mobile phone makin maju maka media sosial pun ikut tumbuh dengan cepat. Kini untuk mengakses media sosial bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan sebuah mobile phone. Demikian cepatnya remaja bisa mengakses media sosial mengakibatkan terjadinya fenomena besar terhadap arus informasi tidak hanya di negara-negara maju, tetapi juga di Indonesia. Karena kecepatannya media sosial juga mulai tampak menggantikan peranan media massa konvensional dalam menyebarkan berita-berita.Media sosial seperti Facebook, Google, Twitter dan yang sejenisnya seakan sudah menjadi suatu keharusan bagi remaja Indonesia untuk memilikinya. Bahkan jika tidak memilikinya akan dianggap kurang pergaulan, cupu dan akan dikucilkan dari komunitasnya. Tentu dengan adanya media sosial ini pasti mengakibatkan dampak yang positif maupun dampak yang negatif (Jessica, 2013: http://tikomjessicadevina.blogspot.com,). Di kalangan remaja saat ini, media sosial biasa digunakan sebagai tempat curhat dan tempat untuk mencari teman-teman baru yang lebih banyak dan sangat cepat. Di media sosial, remaja sering curhat tentang percintaan, kekeluargaan, perasaan, dan lain-lain. Contoh salah satu media sosial yang sering digunakan remaja untuk mengeluarkan perasaannya melalui tulisan adalah facebook. Selain itu, remaja sering menggunakan sosial media untuk mengupload foto, melihat foto, dan mendwonload foto. Contoh media sosial yang digunakan remaja untuk berbagi foto adalah instagram.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Sosial Dasar Bunuh Diri di Media Sosial

Sosial Dasar Bunuh Diri di Media Sosial

Media sosial adalah media berdasar komputer yang memfasilitasikan pembuatan dan pembagian informasi, ide, hobi, dan bentuk ekspresi lainnya melalui komunitas virtual dan jaringan. Jika kita telaah secara dalam, media sosial hanyalah sebatas media. Media merupakan perantara akan sesuatu. Berdasarkan data oleh American Public Health Association, apakah sosial media akan berpengaruh pada aksi bunuh diri merupakan alasan individu masing-masing, dan harus diketahui alasan dasarnya. Individu yang rentan akan pemikiran pemikiran bunuh diri dilatarbelakangi oleh alasan kesehatan mental. Sosial media memang berpengaruh kepada peningkatan aksi bunuh diri, namun yang digarisbawahi di sini adalah bunuh diri yang disiarkan di media sosial, bukan cyberbullying dan hate speech. Sebenarnya, apa alasan seseorang menyiarkan aksi bunuh diri mereka di media sosial ? Menurut Dr. Katherine Ramsland, sang profesor psikologi forensik berasal dari Pennyslvania yang telah mempelajari kasus bunuh diri selama 13 tahun, terdapat banyak motif. Beliau mengatakan beberapa ada yang menginginkan untuk menghukum seseorang dari video siaran pelaku, karena media sosial dilihat oleh banyak orang, termasuk teman-teman sang pelaku yang mungkin merupakan pelaku cyberbullying atau orang yang selama ini disekitar pelaku bunuh diri. Sebagian juga ada yang ingin menghapus rasa kesepian dan berbagi pengalaman terhadap penonton, dan memberi pesan terhadap orang lain. Katelyn Nicole Davis, remaja berumur 12 tahun di Georgia yang menyiarkan aksi bunuh dirinya di Live.me, mengatakan bahwa beliau telah dilecehkan secara seksual dan mengalami beberapa kasus depresi sebelumnya. Jika kita elaborasi lebih dalam, kesamaan dari semua kasus pembunuhan di media sosial, adalah bukan karena mereka ingin membuat orang lain juga membunuh diri, maksudnya adalah, orang sehat seperti apa yang mau melakukan aksi bunuh diri disiarkan di media sosial ? Tidak ada. Tidak ada penyebab langsung antara penyiaran aksi bunuh diri di media sosial dan niat untuk bunuh diri jika tidak didasari oleh kelainan mental, depresi atau faktor faktor pemicu bunuh diri lainnya.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

MAKALAH DAMPAK NEGATIF MEDIA SOSIAL

MAKALAH DAMPAK NEGATIF MEDIA SOSIAL

Media sosial merupakan suatu hal yang tak bisa di lepas dari kita saat ini, bahkan dalam perjalanannya, media sosial sekarang telah mengubah cara hidup kita dalam beberapa tingkatan,sehingga bisa di katakan media sosial menjadi sebuah media yang penting dalam masyarakat (technological determinism). Dan media sosial itu tak hanya menjadi sebuah media yang penting namun juga telah berubah menjadi sebuah identitas diri seseorang, kita bisa melihat bagaimana sebuah media sosial berubah fungsi menjadi “mulut kedua” seseorang, sehingga menjadikan media sosial sebagai wakil diri di dunia maya, dan tentu dengan sebagai perwakilan diri di dunia maya, maka tentunya kita akan selalu menunjukan sisi positif dari diri kita (salience) sehingga terkadang realita yang ada dengan apa yang ada di dunia maya berbeda, namun tentunya tak semua orang berperilaku seperti itu, penggunaan dari setiap orang tentunya berbeda-beda di media sosial.
Baca lebih lanjut

10 Baca lebih lajut

Analisis Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Pada Perpustakaan Universitas Negeri Medan

Analisis Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Pada Perpustakaan Universitas Negeri Medan

Teknologi saat ini telah dikaruniai pencari informasi dengan beragam pilihan untuk memenuhi kebutuhan informasi penggunanya. Perpustakaan tidak lagi berfikir media tradisional menjadi satu-satunya penyedia informasi. Sejalan dengan itu ternyata media sosial juga telah masuk dan mengambil bagian di perpustakaan. Berdasarkan hasil penelitian Taylor dan Francis pada tahun 2014, lebih dari 70 % perpustakan mengunakan media sosial, 60% perpustakaan telah memiliki media sosial lebih dari tiga tahun dan 30% pustakawan telah melakukan posting setiap harinya. Perpustakaan menggunakan media sosial untuk memenuhi
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Pemanfaatan Media sosial dalam Program.

Pemanfaatan Media sosial dalam Program.

Hasil dari penelitian menyatakan bahwa latar belakang dari panitia penyelenggara PPDB 2014 dalam menggunakan media sosial adalah sejalan dengan kewajiban pemerintahan Kota Bandung yang transparan dan memberikan kemudahan dalam pengaksesan informasi terkait minimnya sosialisasi secara langsung. Implementasi penggunaan media sosial adalah pemanfaatan media sosial Twitter dan Facebook yang menjadi media sosial utama warga Kota Bandung dan menjadikan walikota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai Influencer di media sosial. Dampak penggunaan media sosial dinilai besar dan positif sebagai sarana penyebaran informasi kepada masyarakat Kota Bandung.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

BAB II KAJIAN PUSTAKA A. Landasan Teori 1. Media Sosial - BAB II YENI YEN PANGESTI PGSD'17

BAB II KAJIAN PUSTAKA A. Landasan Teori 1. Media Sosial - BAB II YENI YEN PANGESTI PGSD'17

Penelitian ini mengungkapkan tentang penggunaan bahasa secara langsung di dunia maya, mengetahui aturan bahasa Indonesia yang digunakan dimedia sosial, menggambarkan penggunaan bahasa di media sosial, klarifikasi data yang digunakan dimedia sosial, menafsirkan data agar dapat dipahami pola dan maknanya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yang bertujuan untuk mendeskripsikan komunikasi langsung antara masyarakat yang melakukan jejaring sosial. Penelitian ini menghasilkan asumsi seperti berbagai variasi bahasa yang selalu diungkapkan dimedia sosial, banyak komentar yang dibuat didunia maya menggunakan bahasa yang kurang baik dan kurang sopan untuk disampaikan. Bahasa kesatuan yang rendah ditampilkan dalam komentar media sosial, hampir semua pengguna kurang memperhatikan penggunaan kesatuan bahasa saat membuat kritik. Penelitian ini dikatakan relevan karena sama-sama meneliti tentang dampak dari penggunaan media sosial terhadap katakter sopan santun.
Baca lebih lanjut

25 Baca lebih lajut

Pengaruh Media Sosial dan Lokasi Usaha Terhadap Keunggulan Bersaing Usaha Kuliner Dapoer Ndoro Medan

Pengaruh Media Sosial dan Lokasi Usaha Terhadap Keunggulan Bersaing Usaha Kuliner Dapoer Ndoro Medan

Perkembangan globalisasi yang merambah di berbagai belahan dunia dialami oleh banyak negara, termasuk Indonesia. Berkembangnya teknologi informasi berbasis internet yang mendukung pertumbuhan e-commerce adalah salah satu dari dampak perkembangan globalisasi. Indonesia adalah negara yang memiliki pengguna internet terbesar di Asia Tenggara dan Negara yang memiliki pengguna sosial media paling aktif di asia. Dengan populasi pengguna internet yang begitu besar dan terus berkembang tentu menghasilkan dampak positif dengan munculnya peluang bisnis. Media sosial dapat digunakan sebagai media promosi, media berjualan, media mencari konsumen, dan lain-lain. Keunggulan bersaing sebuah usaha dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya dengan Media Sosial dan penentuan Lokasi Usaha. Pemilihan lokasi yang tepat seringkali menentukan kesuksesan suatu usaha. Dapoer Ndoro adalah salah satu usaha kuliner yang juga memilih media sosial sebagai tempat untuk berjualan dan memasarkan produk-produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan lokasi usaha terhadap keunggulan bersaing usaha kuliner Dapoer Ndoro. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Dapoer Ndoro yang berjumlah 176 orang, sampel diambil dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Pengumpulan data primer menggunakan kuisioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan studi dokumentasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Secara simultan Media Sosial dan Lokasi Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Media Sosial dan Lokasi Usaha masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing.
Baca lebih lanjut

90 Baca lebih lajut

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN PERILAKU SEKS SISWA SMP DI SURAKARTA  Hubungan Penggunaan Media Sosial Dengan Perilaku Seks Siswa SMP Di Surakarta.

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN PERILAKU SEKS SISWA SMP DI SURAKARTA Hubungan Penggunaan Media Sosial Dengan Perilaku Seks Siswa SMP Di Surakarta.

Menurut Sarwono (2012), banyak faktor yang mempengaruhi perilaku seksual pada remaja salah satunya media sosial (internet). Media sosial adalah bentuk-bentuk eletronik di mana pengguna membuat komunitas online untuk berbagi informasi, ide, pesan pribadi dan konten lainnya. (White, 2012). Kemudian, berdasarkan tabel 7 diperoleh data yang menjelaskan bahwa penggunaan media sosial oleh siswa tidak ada hubungannya dengan perilaku seks siswa, hal tersebut menunjukkan bahwapenggunaan media sosial lebih banyak dipakai untuk hal-hal yang positif. Sehingga untuk siswa diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan mengetahui manfaat positif dan negatif dari penggunaan media sosial karena persentase pengguna media sosial oleh siswa lebih banyak daripada yang bukan pengguna.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

Media Sosial sebagai Media Komunikasi Po

Media Sosial sebagai Media Komunikasi Po

Dari sekian banyak media yang ada, media sosial adalah salah satu yang hadir dengan penggunanya yang banyak.Media sosial (social networking) adalah sebuah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai “sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi web 2.0, dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user- generated content”. Media sosial atau biasa disebut social media adalah suatu wadah untuk berkumpul secara bebas, bebas yang dimaksud adalah bebas dalam aspirasi atau hal lain yang masih bertanggung jawab, media sosial juga bisa diartikan sebagai sebuah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi dan berbagi. 2
Baca lebih lanjut

107 Baca lebih lajut

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL UNTUK MEMAKSIMALKAN PENERAPAN E GOVERNMENT

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL UNTUK MEMAKSIMALKAN PENERAPAN E GOVERNMENT

Facebook menjadi media sosial dengan pengguna aktif terbanyak pada tahun 2016 mencapai 1,55 miliar pengguna, disusul Whatsapp dengan 900 juta pengguna di posisi kedua, lalu diposisi ketiga ada QQ yang berasal dari Tiongkok dengan 860 juta pengguna, namun angka untuk QQ memiliki tingkat akurasi yang rendah karena banyaknya pengguna yang memiliki lebih dari 1 akun [12]. Twitter sebagai media sosial yang cukup popular digunakan saat ini memiliki pengguna aktif sebanyak 320 juta pengguna, di mana pada tahun ini Instagram memiliki pengguna aktif yang lebih banyak sejumlah 400 juta pengguna [12]. Penggunaan media sosial di perangkat mobile saat ini mencapai angka yang fantastis, sebagai contoh untuk Facebook, sekitar 85% dari total pengguna aktif terhubung lewat telepon genggam dengan 83% yaitu sebanyak 1,259 miliar pengguna mengakses melalui smartphone dan 2% sisanya sebanyak 38 juta melalui fitur pada telepon genggamnya [12]. Angka tersebut dan angka pengguna media sosial melalui perangkat mobile menunjukkan angka yang fantastis dan memberikan gambaran bahwa ke depannya media sosial akan diakses lebih banyak melalui perangkat mobile. Selain itu dengan data-data yang diperoleh dapat dilihat bahwa media sosial sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah - Sikap followers mengenai media sosial instagram Awkarin - Widya Mandala Catholic University Surabaya Repository

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah - Sikap followers mengenai media sosial instagram Awkarin - Widya Mandala Catholic University Surabaya Repository

mereka. Akses melalui internet mendukung terjadinya proses pembentukan komunitas yang sifatnya virtual atau jaringan sosial, seperti MySpace, Twitter, Youtube, Facebookdan Instagram. (Budiargo 2015 : 28) Berdasarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI). Pengguna yang paling tinggi merupakan media sosial yakni sebesar 97,4% di bandingkan dengan yang lain, jadi penulis memilih media sosial.

12 Baca lebih lajut

MEDIA SOSIAL studi  DAN PELAJAR

MEDIA SOSIAL studi DAN PELAJAR

Di era globalisasi ini, teknologi semakin maju. Tidak dapat dipungkiri hadirnya Media Sosial semakin dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kegiatan sosialisasi, pendidikan, bisnis, dan sebagainya. Dengan semakin majunya internet maka media sosial pun ikut berkembang pesat. Media sosial merupakan situs dimana seseorang dapat membuat web page pribadi dan terhubung dengan setiap orang yang tergabung dalam media sosial yang sama untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Penelitian ini dalam bentuk kuesioner. Kuesioner ini sebagai alat untuk mendapatkan data yang berkaitan dengan media sosial dan pelajar.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

S MBS 1203987 Chapter1

S MBS 1203987 Chapter1

Media sosial di Indonesia begitu penting dalam kehidupan masyarakat di era internet sekarang. Media sosial membuat masyarakat sangat transparan dalam berkomunikasi, juga membuat aktivitas yang dilakukan seseorang dapat dengan mudah diketahui oleh orang lain, bahkan diketahui seluruh dunia. Misalnya saja ketika menuliskan status di Facebook (Narudin, 2013). Media sosial telah menjadi cara baru masyarakat dalam berkomunikasi dan juga berdampak pada cara perusahaan melakukan bisnis. Layanan media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn atau situs-situs media sosial lainnya memainkan peran signifikan dalam cara perusahaan melakukan pemasaran pada layanan bisnis online (Bambang Supradono dan Ayu Noviani Hanum, 2011).
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

laporan harvard bisnis review layanan an

laporan harvard bisnis review layanan an

Munculnya media sosial berbasis internet telah memulai jenis baru percakapan antara konsumen dan perusahaan, menantang ide-ide tradisional tentang pemasaran dan manajemen merek sekaligus menciptakan peluang baru bagi organisasi untuk memahami pelanggan dan terhubung dengan mereka langsung. Proliferasi saluran media sosial adalah pikiran-boggling. publishing tools seperti TypePad dan Wordpress menawarkan setiap perusahaan atau pelanggan kesempatan untuk menulis blog, sementara microblogging di Twitter memungkinkan aliran cepat-api dari real-time komentar, keluhan, dan rekomendasi. situs jejaring sosial seperti Facebook dan LinkedIn mempertemukan teman-teman, penggemar, dan pencela, sementara wiki dan situs berita sosial seperti Delicious dan Digg cepat bergerak link dan ide-ide di Web. Pelanggan merencanakan liburan, makan, atau potong rambut dapat beralih ke situs review pelanggan seperti perjalanan penasihat dan Yelp. Sementara itu, di situs multimedia seperti YouTube, perusahaan dapat mengirim klip promosi, sementara konsumen tidak puas dapat menangkap adegan layanan yang buruk atau produk rusak pada iPhone mereka dan cepat meng-upload video. Pertumbuhan penggunaan saluran ini sama-sama mengejutkan. Twitter mencapai patokan 50 juta tweet tahun ini. Facebook memiliki lebih dari 500 juta pengguna di seluruh dunia, dan berdasarkan tingkat pertumbuhan saat ini, proyek satu miliar total pengguna pada tahun 2011. Jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan di situs jejaring sosial meningkat 82% tahun lalu. Dan ini bukan hanya fenomena di kalangan muda: menurut penelitian Forrester, sepertiga orang dewasa posting setidaknya sekali seminggu ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, dan sekitar 70% membaca blog dan tweet, dan menonton YouTube.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Laporan Praktek Kerja Lapangan di Bagian Corporate Communications PT. Bio Farma (Persero) Bandung

Laporan Praktek Kerja Lapangan di Bagian Corporate Communications PT. Bio Farma (Persero) Bandung

Seiring dengan kemajuan tekhnologi yang semakin canggih dan teruji akan keefektifannya, pada Mei 2011 PT. Bio Farma (Persero) meluncurkan layanan sosial media yang menjadi salah satu kegiatan eksternal Public Relation divisi News and Information. Media sosial merupakan media online, diamna para penggunanya dapat dengan mudah berpartisipasi dan berbagi berbagai macam informasi. Media sosial yang digunakan oleh PT. Bio Farma antara lain adalah Twitter dengan akun @infoimunisasi, lalu ad a facebook dengan nama “Info Imunisasi”, lalu kemudian ada Februari 2012, dibuatlah blog infoimunisasi.com sebagai pemberi informasi bagi publik, blog tersebut berisi artikel-artikel kesehatan dan juga tips-tips yang berkaitan dengan kesehatan.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang - Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Instagram Live sebagai Media Eksistensi Diri

1 BAB I PENDAHULUAN 1.1. Latar Belakang - Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Instagram Live sebagai Media Eksistensi Diri

Menurut Boyd (dalam Narulah, 2015:11) menjelaskan media sosial sebagai kumpulan perangkat lunak yang memungkinkan individu maupun komunitas berkumpul, berbagi, berkomunikasi, dan dalam kasus tertentu saling bekolaborasi atau bermain, media sosial memiliki kekuatan pada user-generated content dimana konten dihasilkan oleh pengguna, bukan oleh editor sebagaimana di institusi media massa. Jadi dapat disimpulkan bahwa media sosial adalah media online yang menyatukan berbagai macam orang dalam satu situs online dan dalam situs tersebut orang-orang dapat berkomunikasi antar individu, individu dan kelompok bahkan antar kelompok satu dengan kelompok lainnya secara bebas. Fungsi media sosial sendiri adalah sebagai sarana komunikasi maupun sarana bertukar infomasi lewat internet. Media sosial diharapkan dapat membantu komunikasi antar individu maupun kelompok agar lebih mudah dalam melakukan interaksi secara tidak langsung dengan orang lain.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YAYASAN DOMPET SOSIAL ASH SHOFWAH DALAM MENGGALI DANA SOSIAL.

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN YAYASAN DOMPET SOSIAL ASH SHOFWAH DALAM MENGGALI DANA SOSIAL.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dewan syariah sebagai komunikator untuk berkomunikasi dengan khalayak sasaran, dewan syariah terdiri dari beberapa Ustad yang ahli dalam bidang syariah. Pengemasan pesan komunikasi yang dilakukan oleh DSA yaitu dengan cara membuat pesan yang singkat, ringan, disertai gambar yang dapat menumbuhkan rasa emapati pembaca. Pemilihan media sosial sebagai media komunikas dilandasi karena adanya perkembangan zaman yang diiringi dengan pesatnya media komunikasi sehingga DSA memilih media sosial sebagai media komunikasi, karena media sosial merupakan media yang efektif sebagai media komunikasi untuk menyebarkan pesan kepada khalayak sasaran. DSA melakukan analisis khalayak dengan menggunakan “analisis cerdas peluang donasi” untuk mengklasifikasikan khalayak sasaran DSA.
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

DAMPAK GLOBALISASI dalam kehidupan (3)

DAMPAK GLOBALISASI dalam kehidupan (3)

media sosial itu tak hanya menjadi sebuah media yang penting namun juga telah berubah menjadi sebuah identitas diri seseorang, kita bisa melihat bagaimana sebuah media sosial berubah fungsi menjadi “mulut kedua” seseorang, sehingga menjadikan media sosial sebagai wakil diri di dunia maya, dan tentu dengan sebagai perwakilan diri di dunia maya, maka tentunya kita akan selalu menunjukan sisi positif dari diri kita sehingga terkadang realita yang ada dengan apa yang ada di dunia maya berbeda, namun tentunya tak semua orang berperilaku seperti itu,
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Instagram Live sebagai Media Eksistensi Diri

Institutional Repository | Satya Wacana Christian University: Instagram Live sebagai Media Eksistensi Diri

Media sosial telah menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari mahasiswa FISIP UNS. Media sosial menjadi ajang eksistensi mahasiswa untuk mengunggah foto selfie dan berkunjung ke tempat-tempat popoler yang ada di media sosial.

Baca lebih lajut

fatwa nomor 24 2017 ttg medsos

fatwa nomor 24 2017 ttg medsos

Fatwa tentang Hukum dan Pedoman Bermuamalah Melalui Media Sosial “Ghibah itu adalah bercerita tentang saudara kalian tentang hal yang ia benci.” Ada yang bertanya:, “Bagaimana pendapatmu jika yang saya ceritakan itu benar-benar nyata ada pada diri orang itu?, nabi pun menjawab: “Jika apa yang kamu katakana tentang saudaramu itu benar adanya maka telah melakukan ghibah kepadanya; namun apabila apa yang kamu katakan tidak benar, maka berarti kamu telah melakukan kedustaan (fitnah) kepadanya." (HR. al-Bukhari dan Muslim) c. Hadis Nabi saw yang memerintahkan untuk bertutur kata yang
Baca lebih lanjut

Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...