Media Sosial

Top PDF Media Sosial:

MEDIA SOSIAL studi  DAN PELAJAR

MEDIA SOSIAL studi DAN PELAJAR

Di era globalisasi ini, teknologi semakin maju. Tidak dapat dipungkiri hadirnya Media Sosial semakin dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kegiatan sosialisasi, pendidikan, bisnis, dan sebagainya. Dengan semakin majunya internet maka media sosial pun ikut berkembang pesat. Media sosial merupakan situs dimana seseorang dapat membuat web page pribadi dan terhubung dengan setiap orang yang tergabung dalam media sosial yang sama untuk berbagi informasi dan berkomunikasi. Penelitian ini dalam bentuk kuesioner. Kuesioner ini sebagai alat untuk mendapatkan data yang berkaitan dengan media sosial dan pelajar.
Baca lebih lanjut

11 Baca lebih lajut

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN PERILAKU SEKS SISWA SMP DI SURAKARTA  Hubungan Penggunaan Media Sosial Dengan Perilaku Seks Siswa SMP Di Surakarta.

HUBUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DENGAN PERILAKU SEKS SISWA SMP DI SURAKARTA Hubungan Penggunaan Media Sosial Dengan Perilaku Seks Siswa SMP Di Surakarta.

Menurut Sarwono (2012), banyak faktor yang mempengaruhi perilaku seksual pada remaja salah satunya media sosial (internet). Media sosial adalah bentuk-bentuk eletronik di mana pengguna membuat komunitas online untuk berbagi informasi, ide, pesan pribadi dan konten lainnya. (White, 2012). Kemudian, berdasarkan tabel 7 diperoleh data yang menjelaskan bahwa penggunaan media sosial oleh siswa tidak ada hubungannya dengan perilaku seks siswa, hal tersebut menunjukkan bahwapenggunaan media sosial lebih banyak dipakai untuk hal-hal yang positif. Sehingga untuk siswa diharapkan dapat menambah pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan mengetahui manfaat positif dan negatif dari penggunaan media sosial karena persentase pengguna media sosial oleh siswa lebih banyak daripada yang bukan pengguna.
Baca lebih lanjut

17 Baca lebih lajut

PENGARUH PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL TERH

PENGARUH PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL TERH

Saat teknologi internet dan mobile phone makin maju maka media sosial pun ikut tumbuh dengan cepat. Kini untuk mengakses media sosial bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja hanya dengan menggunakan sebuah mobile phone. Demikian cepatnya remaja bisa mengakses media sosial mengakibatkan terjadinya fenomena besar terhadap arus informasi tidak hanya di negara-negara maju, tetapi juga di Indonesia. Karena kecepatannya media sosial juga mulai tampak menggantikan peranan media massa konvensional dalam menyebarkan berita-berita.Media sosial seperti Facebook, Google, Twitter dan yang sejenisnya seakan sudah menjadi suatu keharusan bagi remaja Indonesia untuk memilikinya. Bahkan jika tidak memilikinya akan dianggap kurang pergaulan, cupu dan akan dikucilkan dari komunitasnya. Tentu dengan adanya media sosial ini pasti mengakibatkan dampak yang positif maupun dampak yang negatif (Jessica, 2013: http://tikomjessicadevina.blogspot.com,). Di kalangan remaja saat ini, media sosial biasa digunakan sebagai tempat curhat dan tempat untuk mencari teman-teman baru yang lebih banyak dan sangat cepat. Di media sosial, remaja sering curhat tentang percintaan, kekeluargaan, perasaan, dan lain-lain. Contoh salah satu media sosial yang sering digunakan remaja untuk mengeluarkan perasaannya melalui tulisan adalah facebook. Selain itu, remaja sering menggunakan sosial media untuk mengupload foto, melihat foto, dan mendwonload foto. Contoh media sosial yang digunakan remaja untuk berbagi foto adalah instagram.
Baca lebih lanjut

14 Baca lebih lajut

Penggunaan Media Sosial sebagai Media Ko

Penggunaan Media Sosial sebagai Media Ko

Pada umumnya, informan mengakses salah satu situs Facebook, Twitter, Foursquare, dan Flickr setiap hari. Hanya saja intensitasnya berbeda-beda pada masing- masing pengguna. Perbedaan intensitas ini dipengaruhi oleh preferensi para informan terhadap empat media sosial tersebut. Intensitas ini juga dapat membantu peneliti untuk mengetahui lebih lanjut situs mana yang lebih disukai oleh para informan. Selain itu, dari hasil wawancara didapat fakta bahwa sebagian besar informan lebih suka menggunakan Facebook dan Twitter karena teman-teman mereka banyak yang menggunakan kedua media tersebut untuk berkomunikasi, serta karena mereka menyukai fitur Facebook dan Twitter yang mampu menyalurkan informasi yang mereka bagi dengan berbagai cara.
Baca lebih lanjut

12 Baca lebih lajut

ETIKA DALAM MEDIA SOSIAL Kampanye Media

ETIKA DALAM MEDIA SOSIAL Kampanye Media

Maka dari itu, jangan anggap bahwa menyebarkan berita hoax tidak dapat merugikan diri kalian sendiri. Menyebarkan berita hoax apalagi kita tau dan ‘aware’ bahwa hal tersebut hoax dapat mengakibatkan boomerang bagi diri kita sendiri maka gunakanlah media sosial dengan baik, jangan mudah percaya dengan apa saja yang beredar di internet, berikanlah waktu luang untuk melakukan research terlebih dahulu ketika mendapati berita yang meresahkan agar kita tidak mudah terprofokasi dengan oknum oknum yang menyebarkan berita hoax tersebut.

2 Baca lebih lajut

Media Sosial sebagai Media Komunikasi Po

Media Sosial sebagai Media Komunikasi Po

Dari sekian banyak media yang ada, media sosial adalah salah satu yang hadir dengan penggunanya yang banyak.Media sosial (social networking) adalah sebuah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejaring sosial, wiki, forum dan dunia virtual.Andreas Kaplan dan Michael Haenlein mendefinisikan media sosial sebagai “sebuah kelompok aplikasi berbasis internet yang membangun di atas dasar ideologi dan teknologi web 2.0, dan yang memungkinkan penciptaan dan pertukaran user- generated content”. Media sosial atau biasa disebut social media adalah suatu wadah untuk berkumpul secara bebas, bebas yang dimaksud adalah bebas dalam aspirasi atau hal lain yang masih bertanggung jawab, media sosial juga bisa diartikan sebagai sebuah media online dimana para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi dan berbagi. 2
Baca lebih lanjut

107 Baca lebih lajut

Pemanfaatan Media sosial dalam Program.

Pemanfaatan Media sosial dalam Program.

Hasil dari penelitian menyatakan bahwa latar belakang dari panitia penyelenggara PPDB 2014 dalam menggunakan media sosial adalah sejalan dengan kewajiban pemerintahan Kota Bandung yang transparan dan memberikan kemudahan dalam pengaksesan informasi terkait minimnya sosialisasi secara langsung. Implementasi penggunaan media sosial adalah pemanfaatan media sosial Twitter dan Facebook yang menjadi media sosial utama warga Kota Bandung dan menjadikan walikota Bandung, Ridwan Kamil, sebagai Influencer di media sosial. Dampak penggunaan media sosial dinilai besar dan positif sebagai sarana penyebaran informasi kepada masyarakat Kota Bandung.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Sosial Dasar Bunuh Diri di Media Sosial

Sosial Dasar Bunuh Diri di Media Sosial

orang disekitar dan mencoba mencari pertolongan terakhir. Media sosial digunakan sebagai last defence untuk mencurahkan kata-kata terakhir pelaku bunuh diri. Bagaimana jika audiens/penonton tidak memberikan bantuan apapun, melainkan melakukan bullying dan mendukung aksi bunuh diri sang pelaku ? Media sosial seperti Facebook, Biggs, dan Instagram sudah menggunakan teknologi algoritma canggih yang memungkinkan penggunanya saat sedang live untuk mendeteksi segala aksi aksi bunuh diri dan percakapan yang berpotensi suicidal. Tidak hanya media sosial, aplikasi seperti Google Now, dan Siri juga telah mengeluarkan teknologi terbarunya yang memungkinkan pengguna untuk mencegah segala aksi bunuh diri dengan cara mendeteksi suara, aktivitas dan perlakuan sang pengguna.
Baca lebih lanjut

2 Baca lebih lajut

Analisis Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Pada Perpustakaan Universitas Negeri Medan

Analisis Strategi Promosi Melalui Pemanfaatan Media Sosial Pada Perpustakaan Universitas Negeri Medan

Keberhasilan suatu perpustakaan tidak terlepas dari strategi promosi yang dilakukan.Peran promosi dalam memperkenalkan perpustakaan tidak terbatas hanya sekedar memberi informasi, tetapi juga mendidik dan menghibur, untuk itu dalam melakukan kegiatan promosi ada elemen penting yang harus diperhatikan yaitu: perencanaan dan pelaksanaan yang baik sehingga setiap kegiatan promosi yang akan dilakukan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan dan tujuan yang ingin dicapai perpustakaan. Selain itu dibutuhkan keahlian- keahlian dan kreatifitas dari pustakawan agar setiap media promosi yang digunakan dapat membuat penggunanya tertarik. Begitu juga dalam memanfaatkan media sosial sebagai media promosi, pustakawan harus lebih kreatif dalam memanfaatkan media sosial tersebut dengan memuat berbagai informasi yang menarik dengan menggunakan bahasa yang juga menarik dan mudah untuk dimengerti sehingga memungkinkan informasi yang dimuat dapat diketahui oleh penggunanya dan pengguna memberikan tanggapan seperti like/menyukai atau memberikan komentar.
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

BAB II KAJIAN PUSTAKA A. Landasan Teori 1. Media Sosial - BAB II YENI YEN PANGESTI PGSD'17

BAB II KAJIAN PUSTAKA A. Landasan Teori 1. Media Sosial - BAB II YENI YEN PANGESTI PGSD'17

dengan menggunakan media sosial maka perlu akan adanya pendidikan karakter sopan santun. Pendidikan karakter sopan santun berguna untuk membangun kepribadian siswa lebih baik lagi, agar komunikasi yang dilakukan dapat terjalin dengan baik dan juga sesuai dengan etika komunikasi. Siswa harus mendapatkan pendidikan yang menyentuh dimensi dasar kemanusiaan yang sekurang-kurangnya mencakup tiga ranah yang paling dasar yakni afektif yang tercermin pada kualitas keimanan, ketaqwaan, akhlak mulia termasuk di dalamnya budi pekerti dan kepribadian yang unggul. Dimasukkannya pendidikan karakter yang menyatu pada mata pelajaran yang ada pada semua jenjang pendidikan memungkinkan siswa untuk memahami peduli dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai atau etika serta dapat bertanggungjawab baik kepada diri sendiri maupun orang lain.
Baca lebih lanjut

25 Baca lebih lajut

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah - Sikap followers mengenai media sosial instagram Awkarin - Widya Mandala Catholic University Surabaya Repository

BAB I PENDAHULUAN 1.1 Latar Belakang Masalah - Sikap followers mengenai media sosial instagram Awkarin - Widya Mandala Catholic University Surabaya Repository

mereka. Akses melalui internet mendukung terjadinya proses pembentukan komunitas yang sifatnya virtual atau jaringan sosial, seperti MySpace, Twitter, Youtube, Facebookdan Instagram. (Budiargo 2015 : 28) Berdasarkan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJI). Pengguna yang paling tinggi merupakan media sosial yakni sebesar 97,4% di bandingkan dengan yang lain, jadi penulis memilih media sosial.

12 Baca lebih lajut

KATEKESE MELALUI MEDIA SOSIAL; MUNGKINKAH?

KATEKESE MELALUI MEDIA SOSIAL; MUNGKINKAH?

Berbicara mengenai teknik, tentu orang akan terarah pada cara-cara yang digunakan untuk suatu tujuan. Di sini penulis akan secara rinci membahas tentang cara baru berkatekese melalui media sosial yang saat ini sedang booming di tengah masyarakat. Mengapa penulis katakan demikian karena hampir sebagian besar orang mengenal, menggunakan bahkan menjadikan media sosial sebagai kebutuhan pribadi untuk sekedar mencari informasi, melakukan jual beli online, men-download lagu, gambar, data, mengirim dan menerima email, membuat dan membaca status, dan lain sebagainya. Kebiasaan-kebiasaan ini sudah merupakan fenomena yang berkembang pesat dari masa ke masa dan kemungkinan akan terus bertumbuh, bergejolak dan memengaruhi seluruh aktivitas hidup setiap orang. Fenomena yang terjadi bukan hanya di daerah perkotaan, sebut saja di kota besar seperti Jakarta, atau kota kecil seperti Ende. Namun di daerah-daerah pedesaan seperti Detusoko, Maurole, Moni, Wolotopo, dan daerah lainnya di Kabupaten Ende, orang sudah menjadikan gadget atau smartphone sebagai kebutuhan harian.
Baca lebih lanjut

9 Baca lebih lajut

MEDIA SOSIAL DAN MAHASISWA dalam

MEDIA SOSIAL DAN MAHASISWA dalam

Menurut hasil survey penelitian ini nyatanya media sosial sangat berperan atau berpengaruh besar terhadap mahasiswa. Ini dapat di buktikan dari mayoritas persentase pengunaan media sosial di kalangan mahasiswa sangat besar begitu pun dengan dampak baik dan buruknya.

12 Baca lebih lajut

Komunikasi dalam Media Sosial dalam

Komunikasi dalam Media Sosial dalam

Perkembangan teknologi tidak hanya mempengaruhi gaya hidup masyarakat namun juga mempengaruhi bidang pendidikan yang ada di Indonesia. Salah satu buktinya adalah e-library dan website-website pendidikan lainnya seperdia academia.id yang melayani tanya jawab antar penggunanya. Selain itu ada juga portal-portal berita online seperti kompas,detik, vivanews, dan lain-lain. Media memberikan efek kognitif atau menambah pengetahuan penggunanya, dengan menggunakan media sosial tersebut pengguna dapat dengan mudah mengakses informasi-informasi terkini ataupun yang lampau, dengan tampilan yang lebih menarik dan interaktif.
Baca lebih lanjut

5 Baca lebih lajut

Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Seksual Remaja Di Sma Swasta Prayatna Medan Tahun 2015

Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Seksual Remaja Di Sma Swasta Prayatna Medan Tahun 2015

Disarankan kepada siswa untuk dapat memanfaatkan media sosial dalam tatanan positif dimana pemanfaatan media sosial sebagai Web yang berbasis pelayanan informasi yang benar. Bagi pihak pendidikan sekolah lebih meningkatkan dalam pengawasan dan mewujudkan generasi muda untuk memanfaatkan media sosial dalam tatanan positif, antisipasi pergeseran pola tingkah laku dan degredasi moral.

2 Baca lebih lajut

Penggunaan Media Sosial Untuk Memaksimalkan Penerapan E Government Adimas Bagus Dewanto Putra

Penggunaan Media Sosial Untuk Memaksimalkan Penerapan E Government Adimas Bagus Dewanto Putra

Penggunaan media sosial di perangkat mobile saat ini mencapai angka yang fantastis, sebagai contoh untuk Facebook, sekitar 85% dari total pengguna aktif terhubung lewat telepon genggam dengan 83% yaitu sebanyak 1,259 miliar pengguna mengakses melalui smartphone dan 2% sisanya sebanyak 38 juta melalui fitur pada telepon genggamnya [12]. Angka tersebut dan angka pengguna media sosial melalui perangkat mobile menunjukkan angka yang fantastis dan memberikan gambaran bahwa ke depannya media sosial akan diakses lebih banyak melalui perangkat mobile. Selain itu dengan data-data yang diperoleh dapat dilihat bahwa media sosial sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini.
Baca lebih lanjut

7 Baca lebih lajut

Pengaruh Media Sosial dan Lokasi Usaha Terhadap Keunggulan Bersaing Usaha Kuliner Dapoer Ndoro Medan

Pengaruh Media Sosial dan Lokasi Usaha Terhadap Keunggulan Bersaing Usaha Kuliner Dapoer Ndoro Medan

Perkembangan globalisasi yang merambah di berbagai belahan dunia dialami oleh banyak negara, termasuk Indonesia. Berkembangnya teknologi informasi berbasis internet yang mendukung pertumbuhan e-commerce adalah salah satu dari dampak perkembangan globalisasi. Indonesia adalah negara yang memiliki pengguna internet terbesar di Asia Tenggara dan Negara yang memiliki pengguna sosial media paling aktif di asia. Dengan populasi pengguna internet yang begitu besar dan terus berkembang tentu menghasilkan dampak positif dengan munculnya peluang bisnis. Media sosial dapat digunakan sebagai media promosi, media berjualan, media mencari konsumen, dan lain-lain. Keunggulan bersaing sebuah usaha dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya dengan Media Sosial dan penentuan Lokasi Usaha. Pemilihan lokasi yang tepat seringkali menentukan kesuksesan suatu usaha. Dapoer Ndoro adalah salah satu usaha kuliner yang juga memilih media sosial sebagai tempat untuk berjualan dan memasarkan produk-produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial dan lokasi usaha terhadap keunggulan bersaing usaha kuliner Dapoer Ndoro. Penelitian ini adalah penelitian asosiatif, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Dapoer Ndoro yang berjumlah 176 orang, sampel diambil dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 64 responden. Pengumpulan data primer menggunakan kuisioner dan pengumpulan data sekunder menggunakan studi dokumentasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linier berganda. Secara simultan Media Sosial dan Lokasi Usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Media Sosial dan Lokasi Usaha masing-masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing.
Baca lebih lanjut

90 Baca lebih lajut

MAKALAH DAMPAK NEGATIF MEDIA SOSIAL

MAKALAH DAMPAK NEGATIF MEDIA SOSIAL

 1999 Muncul situs untuk membuat blog pribadi, yaitu Blogger. situs ini menawarkan penggunanya untuk bisa membuat halaman situsnya sendiri. sehingga pengguna dari Blogger ini bisa memuat hal tentang apapun. termasuk hal pribadi ataupun untuk mengkritisi pemerintah. sehingga bisa di katakan blogger ini menjadi tonggak berkembangnya sebuah Media sosial.

10 Baca lebih lajut

Konflik dan Media Sosial media

Konflik dan Media Sosial media

Media sosial yang banyak di gunakan khalayak masyarakat salah satunya adalah Facebook.. Kini banyak yang menggunakan facebook untuk mengunggah berita-berita yang sedang booming di masya[r]

1 Baca lebih lajut

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL UNTUK MEMAKSIMALKAN PENERAPAN E GOVERNMENT

PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL UNTUK MEMAKSIMALKAN PENERAPAN E GOVERNMENT

Internet terutama media sosial saat ini merupakan suatu hal yang tidak bisa dilepaskan kehidupan masyarakat. Studi yang dilakukan oleh We Are Social pada Januari 2016 tentang dunia digital pada tahun 2016 menunjukkan angka yang cukup fantasits. Saat ini jumlah penduduk dunia mencapai 7,395 miliar jiwa meningkat, lalu 3,419 miliar jiwa (bertambah 332 juta jiwa) merupakan pengguna internet dan lebih dari setengah pengguna internet yaitu sebanyak 2,307 miliar jiwa (bertambah 219 juta jiwa) merupakan pengguna aktif dari media sosial [12]. Di samping itu studi tersebut mengungkapkan bahwa saat ini pengguna perangkat mobile yang dihitung secara unik berjumlah 3,79 miliar jiwa (bertambah 141 juta jiwa) dan lebih sekitar setengah dari jumlah tersebut yaitu 1,968 miliar jiwa (bertambah 283 juta jiwa) menggunakan media sosial dari perangkat mobile [12].
Baca lebih lanjut

6 Baca lebih lajut

Show all 10000 documents...